iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…emboh IWB kudu piye mengingat teman-teman biker diluar sana lumayan gelisah karena Yamaha New NMax 155 cek engine menyala. Masalah engine checking yang sepertinya random terjadi pada maxi skuter Yamaha terbaru. Rata-rata mereka bingung dengan pertanyaan…apa yang kudu dilakukan ?

Surel perihal Yamaha new NMAX 155 “engine checking” terus berdatangan. IWB heran, apakah hanya IWB yang menerima surel dari teman-teman karena diberita-berita termasuk adem lho. Padahal kalau tidak disikapi segera dengan pengumuman resmi sebagai petunjuk bagi teman-teman biker diluar sana….IWB takutkan justru akan merugikan pabrikan sendiri….

Lha piye cak…soale potensial biker jadi ragu untuk memboyong sang skutik. Seperti surel cak Tresna Rahman yang mengaku masih menahan diri untuk membeli new NMax 155 karena masalah ini. Berikut surel lengkapnya yang IWB terima via email..

iklan iwb

Assalamualaikum selamat malam kang Iwan, saya reader dan penyimak langganan berita dari blog dan youtube kang iwan, hanya ingin berbagi hal menarik yang saya temui di jalanan kota bandung waktu barusan saya berangkat kerja. Dengan tidak sengaja saya lihat dua new nmax 2020 model non abs satu yang saya temui di jalan raya cimahi warna merah, dan yang kedua saya temui di jalan tegal lega kota bandung warna hitam signature….

Untuk yang saya temui pertama motornya normal ga ada kasus seperti yang dialami bro ridwan hanif tempo hari dan saya mulai berfikir “wah mungkin cuma emang yang bro ridwan aja kebetulan bermasalah”. Tapi waktu saya ketemu nmax yang kedua lampu check engine nya menyala kang seperti nmaxnya bro ridwan hanif padahal kondisi motornya lagi berjalan seperti biasa. Saya coba untuk nguntit dari belakang karena kebetulan motor tersebut searah sama saya jalannya dan tetep aja itu lampu check enginenya nyala terus…

Nah saya mulai berfikir lagi “nah loh yang ini sama kayak yang bro ridwan nih”. Jujur kang saya tertarik buat ganti sama new nmax tapi kalo motornya kek gini apalagi masih baru launching terus ada masalah jadi males kang dan mengurungkan niat untuk beli karena takut kena apesnya hehhehee (gambar terlampir)…

Semoga kang Iwan bisa sampein ke para petinggi YIMM perihal masalah ini. Sayang kalo NMax sampe tercoreng nama besarnya karena ada cacat sepele macam gini. Btw saya juga lampirkan fotonya, maaf klo misalkan buram karena susah motonya, terus yang punya motornya lagi pacaran pula :mrgreen: . Terima kasih kang iwan salam dari Bandung..

– Tresna Rahman/Bandung –

Suwun surel keluh kesahnya Kang Tresna, doi adalah biker dari Bandung. Surel tersebut menjadi bukti bahwa Yamaha memang perlu bertindak cepat karena isu engine checking sudah menyebar dikalangan netizen. Sekali lagi sayang cak kalau nggak cepat. Mungkin pabrikan menyebut tidak berbahaya atau menggangu kinerja engine. Tapi engine check nyala jelas dibuat oleh insinyur ada tujuannya…bukan hanya motor, mobil juga demikian. Ketika sensor engine check nyala maka sampeyan harus temukan biangnya sampai engine check mati…kuwi yang paling penting…

Datangnya surel kang Tresna bukan satu-satunya. Sebab IWB juga menerima surel lain yang poinnya sama….engine check new NMax menyala. Surel datang dari cak Hairunlindra asal Riau. Berikut surelnya….“Aslmualaikum cak…maaf mau bertanya cak…..saya baru beli nmax all new…baru tadi abis isi bensin lampu indikator injeksi hidup dan gak mau mati saat jalan..itu gimana ya cak..salam dri tg pinang kepulauan riau….” serunya. Dan saat IWB intip…ealahhh maksud doi ternyata engine checking tadi. Dari fakta dilapangan bisa kita pastikan tidak semua unit mengalami engine checking namun random….

Last…sebagai Blogger IWB hanya bisa menyarankan kepada teman-teman owner New Nmax 155 untuk membawa motor yang mengalami engine checking kedealer agar direset…jangan dibiarkan. Reset ini sesuai instruksi pabrikan. Kita berharap semoga Yamaha segera menemukan solusi supaya teman-teman diluar sana nggak ragu untuk membeli New NMax155. Soale pasti was-was pakde. Iyo kalau sekarang baik-baik saja. Takutnya karena kita cuekin dan rusaknya dimasa depan ketika garansi habis opo ora malah tepuk jidat sampeyan. Kita mudah untuk memperbaiki sesuatu yang kasat mata. Tapi jika sudah melibatkan sensor atau kelistrikan….iso mumet jenggot sariawan tenan. Semoga saja cepat teratasi…semoga saja…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!