iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk..bulan Februari 2020 ini PT. Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Z900 Model Year 2020 ke Indonesia. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini Z900 hadir dengan styling baru yang lebih eye-catching, exciting & easy, namun masih menawarkan konsep Z sugomi yang agresif. Nah seperti apa ? intip sosoknya dibawah ini cak…

Dilengkapi dengan fitur Kawasaki Technology baru yang advance, seperti Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes), TFT colour instrumentation, Smartphone connectivity, all-LED lighting, dan traction control membuat motor ini semakin menarik, terlebih Z900 kini hadir dengan emisi yang lebih baik. Mesin dan sasisnya yang apik serta handling yang tangkas dan throttle yang agresif memenuhi kebutuhan berbagai tipe pengendara. Jika sebelumnya Z900 lebih memenuhi kebutuhan riding di tengah kota, kini daerah pegununganpun cocok, karena mesih yang telah didesain untuk memberikan impact yang maksimum.

Emisi yang lebih Bersih dan Suara Knalpot Yang Lebih Baik

Beberapa perubahan pada kompenen knalpot menghasilkan emisi yang lebih bersih, tanpa merubah power dan feeling dari model sebelumnya. Suara knalpotnya semakin menonjolkan suara khas akselerasi 4 silinder segaris, melengkapi intake note yang ada pada tipe sebelumnya.

Regulasi Euro5 yang ditanamkan pada tipe ini meningkatkan catalyser volume. Layout saluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi dalam pada bagian pre-chamber dan silencer membantu menghasilkan suara knalpot yang besar. Suara lebih terdengar saat startup, saat menyala namun dalam keadaan diam, dan saat menarik throttle.

Akselerasi dan Deselerasi yang lebih halus

Akselerasi dan deselerasi lebih halus berkat clutch damper spring dan setting FI yang telah diperbarui.

Frame yang lebih kuat

Frame yang telah diperbarui menambah kekuatan pada area pivot swingarm, serta memberikan handling yang sangat baik. Setting suspensi depan dan belakang telah diperbarui, membuat tampilannya semakin pas dengan frame baru.

Ban Baru

Dilengkapi dengan ban New Dunlop Sportmax Roadsport 2 yang memberikan karakter handling Z900 yang luar biasa.

Evolusi terakhir dari Z Sugomi Styling

Meskipun elemen desain sugomi tidak berubah, namun beberapa perubahan styling-nya semakin menambah kesan agresif yang tajam, diantaranya : Desain area headlamp telah diperbarui, meskipun garisnya tidak terlalu condong ke depan seperti sebelumnya, namun sudut-sudut yang semakin tajam memperkuat desain barunya. New LED headlamp yang diapit oleh LED position lamps memberikan image berbeda dari Z Supernaked Kawasaki lainnya.

Position lamps-nya memilki permukaan bertekstur yang membuat pantulan cahaya menjadi lebih jelas. Styling baru yang lebih tajam pada beberapa part seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak.

All-LED Lighting

Kini dilengkapi dengan new LED headlamps, position lamps, license plate lamp, and turn signals.

Warna & Harga

Z900 masuk ke Indonesia dengan harga Rp250.000.000,- (OTR JABODETABEKSER). Jika ingin melihat harga dimasing-masing daerah di seluruh Indonesia, dapat dilihat di aplikasi Kawasaki Indonesia yang telah tersedia di Playstore dan App Store. Warna Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black yang elegan siap menemani sampeyan berkendara di seluruh jalanan raya dan pegunungan Indonesia. Nyidam Z900 ? nabung cakkkkk…(KMI PR)

Spesifikasi
DIMENSIONS ZR900

Overall length 2,130 mm
Overall width 825 mm
Overall height 1,080 mm
Wheelbase 1,455 mm
Road clearance 145 mm
Seat height 800 mm
Curb mass 212 kg
Fuel tank capacity 17 litres

PERFORMANCE ZR900

Max. power 92.2 kW {125 PS} / 9,500 min-1
Max. torque 98.6 Nm {10.1 kgm} / 7,700 min-1

ENGINE ZR900

Type 4st, 4-cyl, DOHC, W/C
Bore x Stroke 73.4 x 56.0 mm
Displacement 948 cm3
Compression ratio 11.8:1
Fuel supply Fuel injection (ø36 x 4)
Lubrication system Forced Lub. Wet
Starting system EL. Starter
Ignition system B&C (TCBI EL. ADV. D.)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

16 COMMENTS

  1. di jepang harga nya 1.045.000 yen alias 130 juta an, di india harga nya 7,99 lakh alias 799.000 rupee alias 153 juta an. di thailand harga nya sekitar 177 juta an,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here