iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Test Pra – Musim pertama tahun 2020 untuk kelas Moto2 dan Moto3 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Andi Gilang selesaikan 93-95 lap masing-masing dihari pertama. Yang menggembirakan, pembalap merah putih terus berkembang dan makin kencang. Juozzz !!

Musim ini adalah tahun kedua Moto2 menjalin kerjasama dengan pabrikan Triumph dimana tahun pertamanya cukup megesankan dengan memunculkan Alex Marquez sebagai juara dunia Era baru Moto2, selain itu mesin 3 silinder 765cc tersebut beberapa kali memecahkan rekor catatan waktu maupun Top Speed MotoGP dibawah tahun 2010.

Nahh untuk musim ini, banyak wajah baru yang menghiasi kelas Moto2 mulai dari Rookie yang datang dari Kelas MotoE, Moto3, Cev, Asia Road Racing Championship bahkan MotoGP. Yupss cakk Jebolan untuk jebolan FIM Cev Moto2 ada Hector Garzo yang akan membela Pons 40 HP Team, Juara Reguler Edgar Pons bergabung bersama Federal Oil Gresini Team.

iklan iwb

Sementara dari Moto3, Juara dunia Lorenzo Dalla Porta akan berada di Tim ItalTrans, Aron Canet join Aspar Team. Dari MotoE Jesko Raffin bergabung dengan NTS RW Racing. Kemudian dari MotoGP Hafizh Syahrin yang terpaksa turun kelas akan bernaung bersama Aspar Racing.

Dan yang terakhir adalah dari Ajang Asia Road Racing Championship dimana dua wakil Asia akan bersaing dengan rider kelas dunia mulai Losail, Qatar nanti. Yupss cakk mereka adalah Kasma Daniel yang mendapatkan kepercayaan mengisi slot OneXox TKKR Sag Racing Team dan Andalan Indonesia binaan Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar yang masuk menggantikan Dimas Ekky di tim Idemitsu Honda Team Asia.

Bagi Andi Farid mengendarai Triumph 765cc bukanlah hal pertama baginya, mengingat musim lalu Doi mendapat kesempatan untuk mencicipi New Prototype Moto2 tersebut ketika ditunjuk Honda Team Asia untuk memback-up Posisi Dimas Ekky yang masih dibekap Cedera ketika Moto2 masuk putaran tiga belas Misano, San Marino. Andi yang hanya mempunyai waktu 2 hari saja untuk beradaptasi dengan Triumph akhirnya mampu finish diposisi 24.

Kemudian Debut pertamanya sebagai rider Reguler Moto2 dimulai dalam 2 hari terakhir ini dimana Moto2 dan Moto3 melangsungkan Test yang bertempat disirkuit Jerez, Spanyol. Meski sirkuit Jerez tidak asing lagi dengannya mengingat musim lalu Andi juga tampil di Jerez dengan Fasilitas Wildcard yang diberikan oleh Astra Honda Racing Team, tetapi dengan paket yang berbeda dibandingkan Cev ternyata sangat mempengaruhi hasil yang ia raih pakde…

Sebagai tambahan, musim lalu ketika menjalani Wildcard pada putaran kelima FIM Cev Moto2 Jerez, doi berhasil finish diposisi delapan dan sukses mengasapi para rider reguler. Tetapi pada test pra musim Jerez kemarin Andi Farid nampak bekerja keras untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya cakkk..

Hari pertama test Memunculkan Jorge Martin (Redbull KTM Ajo) sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 41.841 Detik diikuti Luca Marini (Sky Racing VR46 Team) dengan catatan waktu 1 Menit 41.981 Detik dan melengkapi tiga besar adalah Jorge Navarro (Speed Up Racing) dengan catatan waktu 1 Menit 41.993 Detik.

Sementara itu Andi Farid menempati posisi 16 atau terakhir dengan catatan waktu 1 Menit 44.532 Detik dan terpaut +2.691 Detik dari Jorge Martin. Hari pertama dihabiskan Andi dengan menempuh 93 Laps yang menandai Lap terbanyak pada test hari pertama.

Kemudian Pada Hari kedua giliran Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46) tampil sebagai yang terkencang dengan catatan waktu 1 Menit 41.410 Detik diikuti Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) dengan catatan waktu 1 Menit 41.721 Detik dan Aron Canet (Aspar Racing Team) menutup tiga besar dengan catatan waktu 1 Menit 41.752 Detik.

Sedangkan Andi Farid berhasil naik keposisi 14 dengan catatan waktu 1 Menit 43.666 Detik dan mempersempit gap menjadi +2.256 Detik dari yang tercepat. Andi improve hampir satu detik lebih cepat dibanding hari pertama, total hari kedua ia selesaikan dengan menempuh 95 Laps sekaligus menandai rider dengan jumlah lap terbanyak pada hari kedua. Gooo merah putihhhh !! (Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

27 COMMENTS

  1. Hadiah kalo di tim ahrt..mayan buat ngasah banyak sirkuit lek… maturnuwun lek artilelnya ..paling todak ada pantuan sesama rakyat indonesia..

  2. AHM smart, fokus cetak pembalap jalur motogp yg karirnya jelas. Tidak fokus ke WSBK apalagi SSP300.
    Lambang kesultanan suatu pabrikan motor adalah kompetisi di motogp

  3. lah, itu data time moto2 dan moto3 digabung sehingga seolah olah andi ada di tengah tengah, padahal 2 terakhir di kelas moto2.
    blog sekelas ini seharusnya lebih profesional, dan memberikan akurasi yang mudah dicerna.

  4. Blm cukup kencang….msh ada skitar 15 rider moto2 yg blm ikut tes..kl semua ikut tes mgkin bisa terlempar di urutan 27-20. Jarak dengan somkiat msh jauh banget…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here