iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…dunia memang luar biasa. Pergeseran ekonomi disertai makin ketatnya persaingan membuat siapapun bakal tercengang, kenapa ? karena mereka yang dianggap tidak memberikan ancaman ternyata harus diwaspadai ketika sudah membicarakan tentang kebutuhan dan value for money. Lha piyee cak, data yang dirilis oleh bennet.co.uk membuka mata kita semua bahwa produk Cina ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Koq iso ? Inilah 10 motor terlaris di Inggris untuk 2019 yang ternyata leadernya dikuasai pabrikan Cina. Ediann !!

Setiap negara memang memiliki karakter konsumen berbeda. Jika pabrikan China di tanah air cukup kesulitan menghadapi eksistensi pabrikan Jepang untuk pasar roda dua namun di Inggris ternyata berbeda. Fakta ini dibeberkan oleh bennet.co.uk yang memuat 10 motor terlaris atau paling populer di tahun 2019 di United Kingdom. Dari data tersebut pabrikan China menempati posisi pertama. Whattt seriusannn? tenan pakde…mosok guyon. Dan nama pabrikannya adalah Lexmoto. Hhhmmm….koq baru denger yo, nah kuwi cak. Fakta ini tentu cukup mengejutkan mengingat di tanah air pun sosok pabrikan Lexmoto nyaris tidak pernah kita dengar. Namun ternyata di Inggris, Lexmoto lewat varian Echo berhasil menempati posisi pertama sebagai model paling disukai dan terlaris di Inggris. Koq iso ?

Alasannya satu sebab Lexmoto Echo menawarkan kendaraan yang murah, efisien dan fleksibel serta sartu-satunya pabrikan yang serius bermain dikelas skuter 50cc. Yup….Lexmoto Echo sendiri sejatinya adalah skutik yang memiliki mesin 50cc. Kekuatan terbesar dari produk Tiongkok tersebut karena dijual sangat murah yakni di kisaran ?1099.89 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 19,4 jutaan. Harga yang jelas sangat murah bagi penduduk Inggris. Larisnya skuter kecil ini juga karena Lexmoto Echo disukai oleh para pelajar yang menginginkan motor kecil tidak terlalu kencang, namun aman. Terus siapa yang kedua ? nempel dibelakang Lexmoto berdasarkan data dari MCIA ( motorcycle industry Association)…. Honda CB125F menjadi motor yang juga diburu oleh para biker Inggris….

iklan iwb

Honda CB125F merupakan motor populer dan terlaris kedua setelah Lexmoto Echo. Dengan harga yang yang sangat jauh dibandingkan dengan lexmoto Echo, motor yang memiliki desain cukup simple tersebut disukai oleh remaja berusia 17 tahun dengan A1 Licences. Mesin yang terkenal irit dan bandel serta mudah perawatan tidak membutuhkan power besar untuk disukai oleh para remaja Inggris. Mesin yang hanya meletupkan tenaga hingga 10,5HP dijual Honda di Kisaran ?2892. Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 50 jutaan. Gilaaa mahaalll…

Membuntuti di posisi ketiga ternyata motor yang menjadi favorit para bikers di United Kingdom tahun 2019 juga dikuasai oleh Honda. Dialah Honda PCX 125 yang disebut sebagai best selling skutik 125 cc di Inggris. Menurut informasinya motor ini sudah terjual sekitar 18 ribu sejak motor ini diperkenalkan di Inggris pada tahun 2010. Memang jauh jika dibandingkan dengan tanah air namun untuk ukuran Inggris penjualan segitu termasuk istimewa cak. Honda PCX 125 dijual di Inggris di Kisaran ?2923 atau 51 jutaan. Weeihhhh cadaz euy banderolnyaaaa….

Last….itulah 10 penjualan motor terbaik dan paling populer di Inggris tahun 2019 berdasarkan data yang dirilis Bennet.co.uk. Btw….jangan terpengaruh dengan harga di luar negeri Karena pendapatan perkapita penduduk mereka juga luar biasa besar. So… bisa saja ketika kita melihat nominal terasa gede namun bagi penduduk sana sebaliknya. Apapun itu fakta motor cina juga disukai oleh biker bule tentu cukup mengejutkan. Mungkin karena mereka bermain di segmen yang tidak diganggu oleh pabrikan Jepang ditambah bandrol yang miring sehingga Lexmoto echo sukses menguasai pasar. Sementara Honda ternyata masih menjadi pemain terbaik untuk pabrikan Jepang. Nah…. sebagai pelengkap berikut 10 motor terlaris dan paling populer di tahun 2019 menurut Bennett.co.uk….ora nyangka euy (iwb)

Best seller & Top 10 most popular UK bikes [2019]

No. Make and Model Price
1. Lexmoto Echo ?1099.99
2. Honda CB125F ?2829
3. Honda PCX125 ?2929
4. Royal Enfield Interceptor 650 ?5499
5. Yamaha MT-07 ?6349
6. Honda CBR650R ?7729
7. Kawasaki Z1000SX ?10,299
8. BMW R 1250 RT ?14,415
9. BMW R 1250 GS/GSA ?13,415/?14,415
10. Harley-Davidson Sportster XL1200X Forty-Eight ?9995

71 COMMENTS

      • Gua cape bilang..
        Yamaha itu g pernah laris diEropa..
        Exprott yamaha itu ke zimbabwe.. or negara2 yg nilai tuker mata uangnya dibawah rupiah..
        Makanya Exprott mulu cuma buat ngosongin gudang. Yg ga kosong2.

      • Nemex itu gak laku di eropa, hanya seg3lintir yang diterima pasar, dan akhirnya…banyak dan berKapal Kapal yang diPulangkan k indonesia dengan Status Reject.
        Akhirnya dengam Part2 numpuk dan motor2 yang menumpuk Gak laku itulah muncul ide dengan saling kanibal dan Daur Ulang serta jadilah motor yang dimunculkan oleh Y belakangan ini..contoh
        Mangkrak Total 15
        Nemex
        Ngorox
        X-stra Reject.
        Itu Hasil daur Ulang dan kanibal part2 yang menumpuk diGudang.

      • walah maalah PCX yg terlaris.
        NMAX yg koar2 terlalris malah ga ada.
        Fix NMAX larisnya cuma di congor FBY

    • Di inggris pake poundsterling bro makanya nmax gak ada di 10 besar, kebanyakan kalo di eropa kan pake euro bukan dolar.

    • Mau buka spain itali jerman prancis dsbnya…Hasilnya sama saja nemex ratingnya sekedar Nyangkut..truus dtendang balik k. Indo untukk diDaurUlang.

    • Tiap Naik nemex itu akan selalu. Merasa jadi korban .
      Untuk boncenger sebenarnya parah lagi , naik nmex 10 15 menit..dijamin telapak kaki kesemutan ,belum lagi selangkangan kram .
      Coba pegangan dibehelnya selama 10 menit tsb tangan pun ikut Kesemutan .
      Getar mesinnya alamaaaaakkk.
      Ini semua ditutupi dengan bonus busa jok yang empuk .

    • 5 Motor terlaris di eropa jika ditotal seluruh benua eropa saya berikan list nya :
      1.Bmw rg1200
      2.Yamaha mt 07
      3.Yamaha mt 09
      4.Ktm
      5.Ducati
      Perlu dicatat kalau ini seluruh negara eropa ya…. negara eropa itu banyak sob ada denmark, kroasia, swiss, belanda, perancis, italia, russia, turki, skotlandia, monaco, spanyol, jerman, irlandia, venezuela, ceko, dll… Sob

      • Portugal (cristiano ronaldo), rumania, slovakia, yugoslavia, armenia, belarusia, polandia, ukraina, albania, yunani, serbia, belgia (vermalen), luksemburg, dll sob… Silahkan yang hafal negara eropa agar bisa ditulis agar pengunjung warung ini bisa cerdas dan smart tidak terdogma dan tersesat

      • @soundwave
        10 besar pabrikan di eropa pada 2019 berdasarkan penjualan
        1. Honda, 243.463 unit (+9.4% dibanding 2018) menguasai 13.9% marketshare eropa
        2. Yamaha, 170.321 unit (+2.7% dibanding 2018)
        3. Piaggio, 161.790 unit (+2.8% dibanding 2018)
        4. BMW, 106.639 unit (+13.6% dibanding 2018)
        5. Kymco with 70.019 (+1.5% dibanding 2018)
        6. Kawasaki, 68.512 (+10.9% dibanding 2018)
        7. SYM, 67.516 (+12.1% dibanding 2018)
        8. KTM, 62.185 (+6.8% dibanding 2018)
        9. Peugeot, 48.834 (+9.4% dibanding 2018)
        10. Triumph, 36.782

        sumber: motorcyclesdata.com/ 2020/ 01/ 28/ european-motorcycles-sales/

        *) spasi setelah tanda “/” dihilangkan

      • Terus namec nya mana?
        fbenyek gembar gembor laris eropa..
        Venezuela masuk eropa ya coeg?
        Buta merek dan dongo dinorong semua
        Kekekek

      • Anjay venezuela masuk eropa hahaha emg FBY ini super bodo ya, ehh gila lu gue make yamahmud juga tapi ogah jadi FBY ya gegara yg model elu gini

    • Dobol ayam empot2an.. mirip cucuke BY.
      Yg bikin laris BeAT itu bukan FBH..
      Tapi FBY biadad.

    • Ini cuma inggris bro, sekarang inggris dah keluar dari federasi negara2 eropa jadi gak mewakili seluruh benua eropa.

  1. Waduh, kalu pelajar mareh cari nya yg kencang, lemot ngak mau.

    Pantes nmax yg 4 klep vva kurang laku, terlalu kencang sih.

    • budaya mempengaruhi perilaku. Disono pengguna jalan sopan, tertib, disiplin smntara budaya timur disini sruntulan, serobot, lawan arah, dan segala perilaku ekstrim dijalan a.k.a kearifan lokal indon. Pelajar sini maunya naek ninja, cbr, satrio, terutama putih-abu klo bubaran sekolah lagaknya penguasa jalan – berani klo rame2 doang… itulah bibit2 generasi sruntulan yg perilaku kebawa smpe dewasa, beraninya rame2 lawan arah atw rame2 masuk jalur busway.

  2. Kalo diindon biar dikasi murmer, fitur melimpah, masi kurang laku karena bukan merk nipon atau ngeropah juga after sales walopun rata2 sparepart sama2 made in lokal ama cina juga ?

    • Lahh bukan G cinta produk tanah air..
      Klo ada merek motor tanah airr GUA BELI!.
      Jangankan motor.
      MOBIL AJA ESEMKA.. yg katanya pabrikna diBoyolali.. yg udah dilaunching sama baginda raja jokowidodo.. yg terhormat.

      Ternyata cuma sandiwara Negara.

  3. Yg komentar banyak yg kurang pendidikan, menghujat ya menghujat ndak papa tapi lebih cermat dikit lah, itu yg di bahas di Inggris bukan Eropa.

  4. Nmax gak lolos ekspor… indikatornya blum beres.. daripada rekol… smoga beres..biar bisa expor

  5. loh loh loh…
    katanya namex yg lariz maniz di ngeropah…
    kok ini picex yg nongol…
    tapi ini masih inggris doang datanya…
    belom seluruh ngeropah…
    hmmm…

  6. Ternyata yg paling dicari yg lemot ?

    Gilaa..sgt…mahalll…
    tuh megapronya UK harganya 50 jt ?
    kalo dimari dg harga segitu, yg jual
    mumet ndase, yg beli cekot2 ndase ?
    mendingan new Y ngeR15 mydreambike ?

  7. Banyak yg bilang n-max ga laku di Inggris ,, di Inggris itu yg paling laku memang cc kecil,, n-max itu di Inggris 125 cc harga sekitar 2,800 poundsterling…
    Wkwwk..

  8. Ini Inggris Kawand2. Memang Inggris bagian Benua Eropa, tapi bukan lagi anggota Uni Eropah.

    Kalo ngomongin eropa, berati cakupannya luas. Sedangkan ini cuma inggris.

  9. Inggris masih negara eropa setau saya, mungkin keluar yg dimaksud adalah keluar dr uni eropa. Seperti misalnya Indonesia negara asia tenggara tapi keluar dari ASEAN, mungkin….kalau salah ya maaf

  10. gw jg beli mocin bila di jual disini …..mayan 50cc mungkin lbh ok buat komuter irit, banding jualan mtr honda yamaha pd mahal….mungkin jg pajaknya murah atau bebas malah? pajak motor mahal ngk kerasa, di jalanan jg pd belubang n poldur s-enak jidat…. ? ntuh sales honda kaya dendem ama nmax knapa ya ? Kalah jualan ya kasih harga lbh murahlah biar laku ….klw besaing fitur ngk bisa …

  11. woww,, yg bikin kaget itu:
    1. CB125 disana udah berapa taun itu ga di update2, bentuk nya masih gitu2 aja
    2. ternyata Kawasaki Z1000SX laris skaliii yaa di UK.. banyak tukang turing nampak nya disana hehe.. klo BMW GS sih ga ush d tanya, bukan rahasia klo laku di jajaran adventurer..

Comments are closed.