iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…dunia memang luar biasa. Pergeseran ekonomi disertai makin ketatnya persaingan membuat siapapun bakal tercengang, kenapa ? karena mereka yang dianggap tidak memberikan ancaman ternyata harus diwaspadai ketika sudah membicarakan tentang kebutuhan dan value for money. Lha piyee cak, data yang dirilis oleh bennet.co.uk membuka mata kita semua bahwa produk Cina ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Koq iso ? Inilah 10 motor terlaris di Inggris untuk 2019 yang ternyata leadernya dikuasai pabrikan Cina. Ediann !!

Setiap negara memang memiliki karakter konsumen berbeda. Jika pabrikan China di tanah air cukup kesulitan menghadapi eksistensi pabrikan Jepang untuk pasar roda dua namun di Inggris ternyata berbeda. Fakta ini dibeberkan oleh bennet.co.uk yang memuat 10 motor terlaris atau paling populer di tahun 2019 di United Kingdom. Dari data tersebut pabrikan China menempati posisi pertama. Whattt seriusannn? tenan pakde…mosok guyon. Dan nama pabrikannya adalah Lexmoto. Hhhmmm….koq baru denger yo, nah kuwi cak. Fakta ini tentu cukup mengejutkan mengingat di tanah air pun sosok pabrikan Lexmoto nyaris tidak pernah kita dengar. Namun ternyata di Inggris, Lexmoto lewat varian Echo berhasil menempati posisi pertama sebagai model paling disukai dan terlaris di Inggris. Koq iso ?

Alasannya satu sebab Lexmoto Echo menawarkan kendaraan yang murah, efisien dan fleksibel serta sartu-satunya pabrikan yang serius bermain dikelas skuter 50cc. Yup….Lexmoto Echo sendiri sejatinya adalah skutik yang memiliki mesin 50cc. Kekuatan terbesar dari produk Tiongkok tersebut karena dijual sangat murah yakni di kisaran £1099.89 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 19,4 jutaan. Harga yang jelas sangat murah bagi penduduk Inggris. Larisnya skuter kecil ini juga karena Lexmoto Echo disukai oleh para pelajar yang menginginkan motor kecil tidak terlalu kencang, namun aman. Terus siapa yang kedua ? nempel dibelakang Lexmoto berdasarkan data dari MCIA ( motorcycle industry Association)…. Honda CB125F menjadi motor yang juga diburu oleh para biker Inggris….

iklan iwb

Honda CB125F merupakan motor populer dan terlaris kedua setelah Lexmoto Echo. Dengan harga yang yang sangat jauh dibandingkan dengan lexmoto Echo, motor yang memiliki desain cukup simple tersebut disukai oleh remaja berusia 17 tahun dengan A1 Licences. Mesin yang terkenal irit dan bandel serta mudah perawatan tidak membutuhkan power besar untuk disukai oleh para remaja Inggris. Mesin yang hanya meletupkan tenaga hingga 10,5HP dijual Honda di Kisaran £2892. Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 50 jutaan. Gilaaa mahaalll…

Membuntuti di posisi ketiga ternyata motor yang menjadi favorit para bikers di United Kingdom tahun 2019 juga dikuasai oleh Honda. Dialah Honda PCX 125 yang disebut sebagai best selling skutik 125 cc di Inggris. Menurut informasinya motor ini sudah terjual sekitar 18 ribu sejak motor ini diperkenalkan di Inggris pada tahun 2010. Memang jauh jika dibandingkan dengan tanah air namun untuk ukuran Inggris penjualan segitu termasuk istimewa cak. Honda PCX 125 dijual di Inggris di Kisaran £2923 atau 51 jutaan. Weeihhhh cadaz euy banderolnyaaaa….

Last….itulah 10 penjualan motor terbaik dan paling populer di Inggris tahun 2019 berdasarkan data yang dirilis Bennet.co.uk. Btw….jangan terpengaruh dengan harga di luar negeri Karena pendapatan perkapita penduduk mereka juga luar biasa besar. So… bisa saja ketika kita melihat nominal terasa gede namun bagi penduduk sana sebaliknya. Apapun itu fakta motor cina juga disukai oleh biker bule tentu cukup mengejutkan. Mungkin karena mereka bermain di segmen yang tidak diganggu oleh pabrikan Jepang ditambah bandrol yang miring sehingga Lexmoto echo sukses menguasai pasar. Sementara Honda ternyata masih menjadi pemain terbaik untuk pabrikan Jepang. Nah…. sebagai pelengkap berikut 10 motor terlaris dan paling populer di tahun 2019 menurut Bennett.co.uk….ora nyangka euy (iwb)

Best seller & Top 10 most popular UK bikes [2019]

No.Make and ModelPrice
1.Lexmoto Echo£1099.99
2.Honda CB125F£2829
3.Honda PCX125£2929
4.Royal Enfield Interceptor 650£5499
5.Yamaha MT-07£6349
6.Honda CBR650R£7729
7.Kawasaki Z1000SX£10,299
8.BMW R 1250 RT£14,415
9.BMW R 1250 GS/GSA£13,415/£14,415
10.Harley-Davidson Sportster XL1200X Forty-Eight£9995

iklan iwb
Previous articleBermodal foto bisa jalan-jalan ke Korea, lha koq enak benerrrr ?
Next articleWhaaatttt, Honda siapkan All New CBR150R suspensi USD?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!