iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….warung ini memang IWB bangun sebagai jembatan untuk para biker dan pabrikan. Blog ini dibangun sebagai media penting agar setiap masukan dan keinginan sampeyan setidaknya diketahui oleh pabrikan. Demi opo ? biar makin maju pastinya. Nah, kebetulan sebelumnya IWB sudah memberikan surat untuk beberapa pabrikan namun Kawasaki belum. Dilalah cak Wira ternyata ngirim surat untuk Kawasaki…pabrikan geng ijo yang kondang dengan produk-produk premiumnya. Emang piye suratnya ? monggo intip detilnya dibawah ini……..

Nuwun sewu cak,

Jadi gini, saya ‘kesel’ banget sama kawasaki. Kenapa Z250 baru kok tetep kekeh gk dijual di Indonesia. Yap saya tahu memang ada berbagai alasan dan sudah cak Iwan bahas di artikel. Tapi setelah sekian lama, apakah kawasaki gk ada perubahan pikiran atau stratrgi cak?

Soalnya gini, saya sendiri dari komunitas MT25, yaitu MTRI. Nah komunitas ini sendiri lumayan besar untuk kelas naked 250. Bahkan basisnya nggak cuma MTRI, ada juga yang lain saking “banyaknya” peminat naked 250 yang menurut saya lumayan dikuasai MT25. Nah dengan anomali seperti itu, kenapa kawasaki tidak berusaha melengkapi lini nya saja. Saya sendiri yakin banyak yang akan berpaling hati ke Z250 baru. Karena si Z ini punya basis mesin yang baru, dimana dia menang di segala aspek.

Atau setidaknya kalau masih tetap Z250 nggak dibawa masuk, tolong dong kawasaki tuh Versys 250 di refresh, facelift bagian tampang, dan terutama mesin. Pakai mesin basis ninja baru dong biar tenaga nya mantul.

Sekian opini dan pertanyaan saya cak

Soalnya diluar sana masih banyak orang yg suka dengan karakter ala sport 250, tapi gak pengen ‘nunduk’ wkwk nek jare sampean balung tuo hehe. Semoga Z250 bisa diboyong ke Indonesia, sukur2 kalo CKD hehe. Matursuwun cak ๐Ÿ™๐Ÿ™

Jiann mantep tenan ki suratnya, bener-bener dibuat dari relung hati yang paling dalam. Sebenarnya apa yang diutarakan cak Wira cukup logis mengingat generasi terbaru Z250 Memang jauh lebih Advance dibandingkan generasi sebelumnya. Baik dari frame ataupun mesin, Z250 versi Anyar mengadopsi murni dari pengembangan Kawasaki All New Ninja 250 yang memiliki power hingga 39 PS. Bahkan karakter motor juga jauh berbeda dengan frame Anyar…

Wiss pasti podo karo Ninja ora usah diragukan cak. Handling jauh lebih ringan serta akurat.ย  Tidak ada lagi gejala seperti celeng alias understeer saat dibuat belok. Dari pengalaman pribadi generasi baru ini memang mengalami lompatan yang cukup jauh dibandingkan dengan generasi lama. So… tidak heran keinginan supaya Kawasaki all new Z250 dibawa ke tanah air sangat besar. Tapi yang menjadi kendala utama adalah pasar….

Yup….market cak. Semakin meredupnya pasar sport 250 cc di tanah air menjadi alasan utama semua pabrikan seperti enggan menggarap market ini. Apalagi untuk kelas naked 250cc pasarnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan pasar fairing 250cc. Sampeyan intip saja berapa persen porsi penjualan Yamaha MT-25 dibandingkan dengan Yamaha R25. Atau Kawasaki Ninja 250 dibandingkan dengan Z250 lawas. Itulah yang membuat pabrikan berpikir dua kali untuk terjun di kelas tersebut….

Last….walaupun tidak pernah tersurat namun dari analisa sudah jelas Kenapa Kawasaki seperti ragu untuk mendatangkan Kawasaki All New Z250. Mereka saat ini lebih fokus pada segmen fairing yang lebih menjanjikan dan banyak peminat. Tapi memang tidak ada salahnya surat ini IWB muat supaya dibaca oleh Kawasaki. Sopo ngerti cak….para pejabat Kawasaki mempertimbangkan ulang strategi mereka supaya mendatangkan Kawasaki Z250 ke tanah air. New Z250? Piyeeee…. kira-kira tertarik nggak kalau betul-betul dipasarkan di Indonesia? Monggo berikan opini nya….(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

40 COMMENTS

    • kalo naked 250cc lebih menunggu honda CB250 retro atau yamaha XSR250 yg katanya mau dibikinin tp blm ada kbr beritanya spyshot2 juga nih motor!.sedang demam sama retro2 moderen terlebih selain desain yg utama kenyamanan buat boncenger alias joknya datar dan nggak bikin encok pingganglah.. klo nggk opsi terakhir ya suzuki VSTROOM 250. coba mas iwb di bikin ulasanya biar pabrikan cpt dbrojolin

  1. Mgkin kurang laku… yg ada aja lama kelamaan menghilang kog… jgn mau … rugi nanti kalo jualan..mending 4 silinder aja di percepat..

  2. masakah MT25 itu beda cak…. ekspectasi kita adalaha mirip2 mt15…. tapi keluarnya seperti r25 yang beda dari tengah kedepan saja… andaikan menganut model single seater mungkin akan lebih banyak peminat apalagi tampangnya sudah gahar…. saya rasa peminat naked 250cc cukup banyak karena saya sendiri juga prefer ke sana… hanya saja terganjal model… wkwkwkwk..

  3. ancen wes kudu wayahe 4cyl cak…
    suara 2cyl wes pasaran…
    ganti klambi model opo ae yo wes ngono iku suarane 2cyl…
    ancen disek pas ninja250 karbu metu suarane garai wong liyo noleh…
    saiki bedo cerito…

  4. lha dari pada z125 montor opo kuwi..? cilik mentik larang pisan stop aelah… gk worthed blass.. yo mending z250 iki luwih joss.. yo ora cak..

  5. Beli aja ninja 250, lepaskan fairingnya, pasang lampunya. Malah lampunya sesuai selera. Kalau udah ngebet pasti ada jalan.

  6. Ada solusinya, beli ninja 250 trus di modif ubah jadi z250. Nah part2 yg gak kepakai jual deh buat nutup biaya beli part z250. Nomor rangka-mesin akur dgn stnk-bpkb, pak Istiono (kepala polantas) sekalipun gak berhak nilang.

  7. Cak klo memang kendala adalah pasar, gk bakalan hilang lah pasar naked 250. Kawasaki z ogah survey. Mt25 skrg moncer abis jualannya soalnya desain yg makin nggilani juga harga yg bagus. Di bintaro jujur mt25 berseliweran mayan. Ini motor segmented mosok ksr z125 masuk tapi yg punya market bagus ditinggal. Z250 old ngapa gk laku pertama mesin lemah, desain shroud fairing jelek, juga penyakit ninja dibawaplek2an. Kawasaki salah survey klo bilang market naked kosong. Jual lah barang 200-300 unit buka po. Motor di ckd, harga bersaing . Gen old memang jelek parah

  8. Entah ya tapi kalau cuma bikin surat semua orang juga bisa, tetap saja imo yang menentukan apakah sebuah produk itu masuk atau tidak kalau diluncurkan yakni dinamisnya keadaan pasar.

  9. Well sebenernya new ninja 250 itu gak nunduk2 banget… beda sama cbr250rr atau upcomming new ninja zx25r yg beneran nunduk

    Tapi ya, harus nya new z250 ini juga masuk indo

  10. kok sehati sama saya yah. saya juga penggemar motor naked, dan menunggu2 kawasaki rilis z250 baru

    – saya ga mau beli versys-x 250, karena mesinnya ud model lawas. berharap kawasaki rilis versi next gen dengan mesin yang sama seperti all new ninja
    – (alasannya sama kenapa saya ngga mau beli z250 yg lama)

    sebenernya, kalaupun Z250 baru masuk sini, saya masih agak ragu. karena harusnya untuk sebuah motor naked, desain joknya dibuat menyambung (sama kayak versys atau vixion)

    mungkin ini yg membuat motor naked 250cc di indonesia (baik z250 atau mt25) kurang diterima pasar, karena secara desain plek ketiplek sama versi fairing…

    andai saja honda merilis cb400sf di sini, pasti saya ambil… karena desain seperti itu yg saya mau. jok belakang nya nyaman untuk boncengers… (karena bakal saya pake harian buat pp kantor sama istri)

  11. Udah ahh beli aja yg ada..
    Tar klo yg baru keluar.. Beli lagi
    Sy pake z250 ya asik2 tuh..
    Emang pengen sengebut apa di jalan kita yg makin lama makin byk lubang dan ramai..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here