iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….warung ini memang IWB bangun sebagai jembatan untuk para biker dan pabrikan. Blog ini dibangun sebagai media penting agar setiap masukan dan keinginan sampeyan setidaknya diketahui oleh pabrikan. Demi opo ? biar makin maju pastinya. Nah, kebetulan sebelumnya IWB sudah memberikan surat untuk beberapa pabrikan namun Kawasaki belum. Dilalah cak Wira ternyata ngirim surat untuk Kawasaki…pabrikan geng ijo yang kondang dengan produk-produk premiumnya. Emang piye suratnya ? monggo intip detilnya dibawah ini……..

Nuwun sewu cak,

Jadi gini, saya ‘kesel’ banget sama kawasaki. Kenapa Z250 baru kok tetep kekeh gk dijual di Indonesia. Yap saya tahu memang ada berbagai alasan dan sudah cak Iwan bahas di artikel. Tapi setelah sekian lama, apakah kawasaki gk ada perubahan pikiran atau stratrgi cak?

iklan iwb

Soalnya gini, saya sendiri dari komunitas MT25, yaitu MTRI. Nah komunitas ini sendiri lumayan besar untuk kelas naked 250. Bahkan basisnya nggak cuma MTRI, ada juga yang lain saking “banyaknya” peminat naked 250 yang menurut saya lumayan dikuasai MT25. Nah dengan anomali seperti itu, kenapa kawasaki tidak berusaha melengkapi lini nya saja. Saya sendiri yakin banyak yang akan berpaling hati ke Z250 baru. Karena si Z ini punya basis mesin yang baru, dimana dia menang di segala aspek.

Atau setidaknya kalau masih tetap Z250 nggak dibawa masuk, tolong dong kawasaki tuh Versys 250 di refresh, facelift bagian tampang, dan terutama mesin. Pakai mesin basis ninja baru dong biar tenaga nya mantul.

Sekian opini dan pertanyaan saya cak

Soalnya diluar sana masih banyak orang yg suka dengan karakter ala sport 250, tapi gak pengen ‘nunduk’ wkwk nek jare sampean balung tuo hehe. Semoga Z250 bisa diboyong ke Indonesia, sukur2 kalo CKD hehe. Matursuwun cak ??

Jiann mantep tenan ki suratnya, bener-bener dibuat dari relung hati yang paling dalam. Sebenarnya apa yang diutarakan cak Wira cukup logis mengingat generasi terbaru Z250 Memang jauh lebih Advance dibandingkan generasi sebelumnya. Baik dari frame ataupun mesin, Z250 versi Anyar mengadopsi murni dari pengembangan Kawasaki All New Ninja 250 yang memiliki power hingga 39 PS. Bahkan karakter motor juga jauh berbeda dengan frame Anyar…

Wiss pasti podo karo Ninja ora usah diragukan cak. Handling jauh lebih ringan serta akurat.? Tidak ada lagi gejala seperti celeng alias understeer saat dibuat belok. Dari pengalaman pribadi generasi baru ini memang mengalami lompatan yang cukup jauh dibandingkan dengan generasi lama. So… tidak heran keinginan supaya Kawasaki all new Z250 dibawa ke tanah air sangat besar. Tapi yang menjadi kendala utama adalah pasar….

Yup….market cak. Semakin meredupnya pasar sport 250 cc di tanah air menjadi alasan utama semua pabrikan seperti enggan menggarap market ini. Apalagi untuk kelas naked 250cc pasarnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan pasar fairing 250cc. Sampeyan intip saja berapa persen porsi penjualan Yamaha MT-25 dibandingkan dengan Yamaha R25. Atau Kawasaki Ninja 250 dibandingkan dengan Z250 lawas. Itulah yang membuat pabrikan berpikir dua kali untuk terjun di kelas tersebut….

Last….walaupun tidak pernah tersurat namun dari analisa sudah jelas Kenapa Kawasaki seperti ragu untuk mendatangkan Kawasaki All New Z250. Mereka saat ini lebih fokus pada segmen fairing yang lebih menjanjikan dan banyak peminat. Tapi memang tidak ada salahnya surat ini IWB muat supaya dibaca oleh Kawasaki. Sopo ngerti cak….para pejabat Kawasaki mempertimbangkan ulang strategi mereka supaya mendatangkan Kawasaki Z250 ke tanah air. New Z250? Piyeeee…. kira-kira tertarik nggak kalau betul-betul dipasarkan di Indonesia? Monggo berikan opini nya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!