iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Suzuki Ecstar Team tutup test pra musim Sepang, Malaysia dengan kesan yang positif, secara keseluruhan Alex Rins puas terhadap performa GSX-RR versi terbaru, selain itu kabarnya Suzuki akan mencoba Holeshot Device pada test pra musim Losail, Qatar nanti?? Wahh….

Alex Rins adalah salah satu rider yang bisa tampil cepat dalam test pra musim Sepang, Malaysia. Selama tiga hari ia habiskan untuk meningkatkan GSX-RR Versi 2020 yang dibantu oleh Joan Mir dan test Rider Suzuki Sylvain Guintoli, arah pengembangan cukup jelas cakkk yakni bertumpu kepada Rins dimana doi sukses mengantarkan Suzuki memenangkan race sebanyak dua seri musim lalu.

Dalam test yang berlangsung selama tiga hari tersebut, hari pertama dituntaskan Rins dengan menempati posisi tiga dan mencetak waktu terbaik 1 Menit 59.195 Detik, hari kedua ia turun ke posisi tujuh tetapi Rins berhasil perbaiki catatan waktunya menjadi 1 Menit 58.978 Detik. Dan pada hari terakhir Rins kembali improve menuju posisi tiga dengan catatan waktu 1 Menit 58.540 Detik.

iklan iwb

Meski Rins gagal tampil sebagai yang tercepat namun ia sukses jalani semi long run atau simulasi balap ringan dan hasilnya cukup mengesankan, doi adalah satu satunya rider yang mampu konsisten dengan mencetak waktu 1 Menit 59 di setiap Lapnya. Selain itu kecepatan Alex Rins juga cukup baik diatas GSX-RR Versi 2020 dengan dua jenis sasis yang berbeda

Pada test hari terakhir, kami menguji ban baru dari Michelin dan melakukan simulasi ringan sebanyak delapan lap untuk membandingkan sasis yaitu versi Standar dan yang terbaru. Untuk sasis baru, rasanya sedikit lebih nyaman dan sangat mirip dengan sasis standar, dengan sasis baru ini aku merasa memiliki stabilitas lebih dalam pengereman. Selain itu Kami sangat cepat di pagi hari, kami juga sangat konsisten dalam perbandingan terhadap kedua sasis…

“Semua lap timeku berada di 1’59, aku cukup senang karena kami bisa meningkatkan catatan waktuku terutama untuk kecepatan dalam simulasi race. Kini Kami telah berada di tempat yang kuinginkan, kupikir dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan Suzuki, kami bisa lebih dekat dengan posisi teratas dan sekarang kami memiliki kecepatan ditikungan yang baik juga ride ability yang baik.” ujar Rins melalui crash.net

Selain itu, Suzuki juga mulai mengembangkan part Holeshot layaknya milik Ducati. Alex Rins mengkonfirmasi jika kemungkinan part tersebut akan hadir saat test pra musim terakhir Losail, Qatar. Rins yang sedikit ‘kepo’ tentang Holeshot ternyata telah memantau Ducati sejak musim lalu, bahkan doi Yakin jika Holeshot milik Ducati tidak hanya digunakan ketika start saja melainkan disetiap mereka membutuhkannya maka Holeshot siap bekerja kapanpun terutama ketika race..

“Suzuki sedang mengerjakan part itu, andai belum hadir pada tes Qatar kupikir [itu akan siap] untuk seri pembuka Qatar. Sejak tahun lalu kami melihat ‘sesuatu’ di Motor Ducati ketika berada track lurus, bagian belakang motor seperti turun, maka dari itu kami perlu berinovasi!” tutup Rins..

Last….Cukup menarik untuk ditunggu cakkk, karena part temuan Ducati selalu menyita banyak perhatian bagi pabrikan lain tanpa terkecuali Suzuki, Tentu saja hal ini sedikit mengingatkan kita akan kasus Race perdana Losail, Qatar musim lalu dimana Ducati mendapatkan kecaman dari pabrikan lain terkait penggunaan Swing arm Deflektor, tetapi nyatanya pihak pengecam justru mengikuti langkah Ducati dan menggunakan part yang serupa. Suzuki siap racik Holeshot seperti Ducati? kayaknya nggak mau kalah dengan Yamaha….. Wahh seru iki cakk….(Cc for iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!