iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Suzuki Ecstar Team tutup test pra musim Sepang, Malaysia dengan kesan yang positif, secara keseluruhan Alex Rins puas terhadap performa GSX-RR versi terbaru, selain itu kabarnya Suzuki akan mencoba Holeshot Device pada test pra musim Losail, Qatar nanti?? Wahh….

Alex Rins adalah salah satu rider yang bisa tampil cepat dalam test pra musim Sepang, Malaysia. Selama tiga hari ia habiskan untuk meningkatkan GSX-RR Versi 2020 yang dibantu oleh Joan Mir dan test Rider Suzuki Sylvain Guintoli, arah pengembangan cukup jelas cakkk yakni bertumpu kepada Rins dimana doi sukses mengantarkan Suzuki memenangkan race sebanyak dua seri musim lalu.

Dalam test yang berlangsung selama tiga hari tersebut, hari pertama dituntaskan Rins dengan menempati posisi tiga dan mencetak waktu terbaik 1 Menit 59.195 Detik, hari kedua ia turun ke posisi tujuh tetapi Rins berhasil perbaiki catatan waktunya menjadi 1 Menit 58.978 Detik. Dan pada hari terakhir Rins kembali improve menuju posisi tiga dengan catatan waktu 1 Menit 58.540 Detik.

Meski Rins gagal tampil sebagai yang tercepat namun ia sukses jalani semi long run atau simulasi balap ringan dan hasilnya cukup mengesankan, doi adalah satu satunya rider yang mampu konsisten dengan mencetak waktu 1 Menit 59 di setiap Lapnya. Selain itu kecepatan Alex Rins juga cukup baik diatas GSX-RR Versi 2020 dengan dua jenis sasis yang berbeda

Pada test hari terakhir, kami menguji ban baru dari Michelin dan melakukan simulasi ringan sebanyak delapan lap untuk membandingkan sasis yaitu versi Standar dan yang terbaru. Untuk sasis baru, rasanya sedikit lebih nyaman dan sangat mirip dengan sasis standar, dengan sasis baru ini aku merasa memiliki stabilitas lebih dalam pengereman. Selain itu Kami sangat cepat di pagi hari, kami juga sangat konsisten dalam perbandingan terhadap kedua sasis…

“Semua lap timeku berada di 1’59, aku cukup senang karena kami bisa meningkatkan catatan waktuku terutama untuk kecepatan dalam simulasi race. Kini Kami telah berada di tempat yang kuinginkan, kupikir dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan Suzuki, kami bisa lebih dekat dengan posisi teratas dan sekarang kami memiliki kecepatan ditikungan yang baik juga ride ability yang baik.” ujar Rins melalui crash.net

Selain itu, Suzuki juga mulai mengembangkan part Holeshot layaknya milik Ducati. Alex Rins mengkonfirmasi jika kemungkinan part tersebut akan hadir saat test pra musim terakhir Losail, Qatar. Rins yang sedikit ‘kepo’ tentang Holeshot ternyata telah memantau Ducati sejak musim lalu, bahkan doi Yakin jika Holeshot milik Ducati tidak hanya digunakan ketika start saja melainkan disetiap mereka membutuhkannya maka Holeshot siap bekerja kapanpun terutama ketika race..

“Suzuki sedang mengerjakan part itu, andai belum hadir pada tes Qatar kupikir [itu akan siap] untuk seri pembuka Qatar. Sejak tahun lalu kami melihat ‘sesuatu’ di Motor Ducati ketika berada track lurus, bagian belakang motor seperti turun, maka dari itu kami perlu berinovasi!” tutup Rins..

Last….Cukup menarik untuk ditunggu cakkk, karena part temuan Ducati selalu menyita banyak perhatian bagi pabrikan lain tanpa terkecuali Suzuki, Tentu saja hal ini sedikit mengingatkan kita akan kasus Race perdana Losail, Qatar musim lalu dimana Ducati mendapatkan kecaman dari pabrikan lain terkait penggunaan Swing arm Deflektor, tetapi nyatanya pihak pengecam justru mengikuti langkah Ducati dan menggunakan part yang serupa. Suzuki siap racik Holeshot seperti Ducati? kayaknya nggak mau kalah dengan Yamaha….. Wahh seru iki cakk….(Cc for iwb)

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

26 COMMENTS

  1. Numpak GSX nang kondangan, moleh kondangan wetenge warek, Sales honda podo kringetan, gara gara pcx e gredek-gredek.

    • Betul, sept yang gua bilang..New nemex hadir karena Terpaksa..masalah intern Y yang mengharuskannya hadir sebelum diLupakan orang .
      Mendaur Ulang dan Kanibal part2 yang menumpuk adalah salah 1 alasan lahirnya mesin Daur Ulang ini.
      Pengetatan dan efisiensi Produksi adalah bentuk program yang bisa dilakukan saat ini , gak tau deh beberapa tahun k depan…apa masih sanggup mendaur ulang atau memang akan fix jadi Pabrik biji Limbah Plastik atau Pabrik jualan Pulsa dan Paket data 😂

  2. Lek indikator new nmax hoax apa bener sih..kok di motorplus sm otomotifnet.. ada artikel bahas masalah itu🙏

  3. Ono monster ngaku ngaku kape tuku PCX hybrid, tuku PCX hybrid ngajak bojone,
    Si Monster iki sampek ke cirid cirid, gara gara pcx hybrid larang regane

    • Pcx hybrid iku larang, bahkan yang elektrix lebih larang lagi . Itulah H .. Riset dan melahirkan sesuatu untuk mengail animo Konsumen dan calon konsumen.
      Larang atau Muahal memang..namun ,ada saja yang meminangnya mengisi garasi Rumah.

  4. Kang iwan nanya untuk facelift new scoopy nantinya apa nggak terganggu akibat dampak virus corona? Mengingat sebagian besar pabrik part otomotif jepang di tiongkok tutup sementara sampai batas waktu yg blm bisa ditentukan

  5. sebenarnya part di motogp itu saling contek cuma yang mencuat kan milik Ducati yang di komplain, bisa jg Ducati juga lagi nyontek sasis milik M1 atau GSX-RR yang bisa membuat motor mempunyai Speed Corner bagus. Swim Arm Deflektor Ducati yg di kecam jg sebelumnya sdh dipakai Yamaha kok cuma saat race doang baru deh Ducati kepikir buat dinginin ban/down force. yg jelas sih Ducati baru 1 x Jurdun dibawah Suzuki, Yamaha dan Honda.

  6. Honda itu Rajanya Motogp (karena paling banyak juara di kejuaraan ini).
    Taukan yang paling dikhawatirkan oleh sang raja adalah kebangkitan sang Rival (Yamaha dan Suzuki) karena raja biasanya paling ngeri TURUN TAHTA.

  7. Honda sbtlnya mau ikut” an pakai part holeshot cmn mkn malu ya karena selama ini mereka jd folower Ducati. Karena dulu ikut” an protes deflektor ehh ujung”nya pakai deflektor jg. Honda tgu pabrikan jepang lain pakai duluan spy malu nya g terlalu malu” in.

  8. Setahu ane holeshot Ducati itu buat antisipasi mesin liarnya terutama di start atau straight. Lha kalo ada motor yg di akselerasi atau straight aja lemah, bukannya malah jadi penghambat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here