iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….banyak sekali follower iwanbanaran yang meminta untuk menyampaikan atau bertanya tentang kemungkinan Honda Rebel 250 dipasarkan di tanah air. Motor Cruiser yang sudah dipasarkan secara global dengan menggunakan mesin Honda CBR250R 1 silinder 250 cc tersebut memang ciamik. Memiliki desain yang identik dengan kakaknya yakni Honda CMX Rebel 500, inilah jawaban AHM…..

Seperti yang sampeyan tahu Astra Honda Motor sukses meluncurkan 2 moge sekaligus yakni Honda Rebel 500 serta Honda Africa twin CRF1100L beberapa hari lalu. Keduanya merupakan generasi penerus atau facelift dari produk yang sudah dulu eksis. Beberapa Perombakan yang membuat Honda Rebel 500 menjadi semakin sangar dan modern termasuk Honda Africa Twin CRF1100L yang ini dibekali segudang perangkat fitur canggih. Tentu saja kesempatan tersebut membuat para blogger gatal untuk menanyakan kemungkinan Astra Honda Motor, apakah mereka tidak ada niat memasarkan versi kecilnya yakni Honda Rebel 250 yang sudah dipasarkan secara global….?

“Pesona IWB memang luar biasa, Blogger tuwo dari Bogor sampai terpesona melihat IWB saat sesi tanya jawab hahaha….”

Pertanyaan yang begitu kuat dari para Bikers tanah air yang mendambakan motor dengan desain bak Harley Davidson namun menggunakan engine durable khas Honda. Pertanyaan yang kita lontarkan ada dua yang pertama adalah…. Mungkinkah Astra Honda Motor memasarkan moge kecil 4 silinder yang menjadi favorit pasar Jepang yaitu Honda CB400 Super four? Pertanyaan ini berdasarkan desakan dari para biker atau follower iwanbanaran yang memang menunggu Honda CB 400 di tanah air. Yang kedua adalah kemungkinan AHM memasarkan Honda Rebel 250?

Pertanyaan ini banyak dilayangkan ke Iwanbanaran…jadi simpel cak. Alasannya adalah banyak sekali para Bikers yang mungkin tidak mampu untuk membeli Honda Rebel 500 yang saat ini sudah Tembus di angka 169 juta…. bisa mengalihkan perhatiannya pada versi dibawahnya yakni Honda Rebel 250. Apalagi semakin turun market maka potensi laris juga semakin besar. Apa jawaban Astra Honda Motor soal ini?

“Kami akan pelajari dan tampung masukannya….” ujar pak Didit (Harsanindya BP) selaku tim RND…”

” Kami terbuka segala masukan dan tentu saja informasi Ini sangat berguna bagi kami. Jika memang pasar menghendaki Kita akan pertimbangkan secara matang.  Perihal Rebel 250 ataupun cb400 kita akan pelajari….” ujar pak Didit (Harsanindya BP) selaku tim RND AHM atau lengkapnya sebagai product manajemen and marketing suport Head. Sebuah Jawaban yang sangat diplomatis dan sebenarnya tidak menjawab keraguan kita. Cukup dimaklumi Karena pada saat press conference kita tidak menemukan Pak Thomas Wijaya sebagai Direktur marketing Astra Honda Motor dilokasi. Tapi setidaknya kehadiran mereka menjadi perwakilan atau representative dari AHM agar aspirasi kita bisa disampaikan langsung ke atas…iyo ora cak…

Last…. Honda Rebel 250 memang menjadi hot product yang patut kita tunggu mengingat sosoknya yang memang memiliki karakter kuat sebagai big bike. Apalagi motor ini menggunakan engine basis dari Honda CBR250R yang terbukti tangguh serta reliable. So….Honda Rebel 250 dan CB400? Wis kita sampaikan cak keinginan sampeyan semoga betul-betul ditindak lanjuti secara serius, semoga saja…….(iwb)

 

Foto Honda Rebel 250 MY2020

Honda CB400 Superfour

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

45 COMMENTS

  1. Saya lebih memilih cb400 dilokalkan. Karena nunggu bandit 400 baru itu kyk mission imposible. Salam dari mantan banditos.

  2. Kalo menurut saya rasanya kemungkinan nya akan sangat kecil AHM berani memasukan Rebel 250cc cak. Kenapa? Karena yg seperti kita tau overall market motor sport 250cc aja sedang cukup lesu (padahal market Indonesia itu dari dlu lebih ke sport-oriented) dan apabila AHM coba impor utuh Rebel 250cc apa iya mereka bakal bisa pastikan harganya kompetitif? Saya rasa akan sangat sulit. Kedua kalo Rebel 250cc masuk saya rasa juga secara ga langsung akan menjatuhkan market Rebel 500cc dikarenakan secara ‘prestige’ Rebel sudah ga akan ada image moge nya lagi padahal mayoritas konsumen moge pasti mikirin yg namanya ‘gengsi’. Jadi logika nya sih kalo AHM udah bisa enak2 jualan rebel 500cc (dimana rebel 500 skg selalu jd moge terlaris nya honda setiap bulan) pasti AHM jg ga mau ngambil resiko buat ‘ngerusak’ market rebel 500cc nya.

    • mantap kang.. tulung obong2i terus kang ben gelem ngetokke rebel250.. pokok nek ora sido metu.. pean tak sawat swallow pisan kang…kwkwkwk

  3. itu kalo jok belakang lupa dipasang atau ketinggalan di rumah…bisa diakali dg dialasi sendal swallow utk duduk boncenger pak,

    Sama empuknya…

  4. Mending Honda Rebel 250cc 2 silinder produksi lokal dah kalo emang jadi release.
    Dari segi produksi lebih murah karena ada Common Part, terus kalo mau Service juga lebih gampang.

  5. Pepet trus Kang Iwan Petinggi Hondanya. Klo Perlu Tunjukin komen” di Blog yg membahas rebel 250..Biar Honda sadar, Marketnya Ada dan Sudha Mengantrii !!

    Rilis Rebel 250 versi CKD !!! Dan Surprisenya lgi Rilis Cb400 superfour Vtec sebagai Lini Premium !! Kami Ga Butuh Cbr250RR-R !! Krna Pasar Sport 250cc 4 Silinder itu Kurang, Liat aja nanti, jika Benar Cb400 Superfour di luncurkan di jamin Pasarnya Lebih ramai di banding zx25R… krna Orng Bakal Mikir Nanggung Klo beli Zx25R. Klo Cb400 Superfour kan Marketnya ga ada Lawan..

  6. Ini adalah motor dgn mesin single yg bikin kaoskaki gerah sampai beralih ke double silinder. Gimana gak gerah.. mesin ini sukses bikin klep single silinder kaoskaki sampai floating di IRS 250..
    Hahahahaaa

  7. kalau CB400 sih saya jamin ga akan masuk sini. (meskipun sudah pernah ketemu sekali di kebon jeruk). kalau rebel masih okelah, soalnya peminatnya bukan fanatik jumlah silinder (padahal mesin cbr250r yang K33 itu enak banget loh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here