iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Marc Marquez mengaku terkejut dengan reaksi badan akibat cedera bahu. Sukses lakukan operasi keduanya tahun 2019, doi merasakan perbedaan yang cukup membuatnya kerepotan ketika sesi tes pramusim 2020. Yup….Marc mengaku lemassss cakkk. Lhooo kenapa koq bisa demikian ? berikut penuturan lengkap Marc pasca testing Sepang 2020….

Benar-benar berbeda reaksinya. Tahun lalu aku merakan sakit tetapi power ditangan tetap prima. Sementara tahun ini aku tidak merasakan sakit tetapi lebih sedikit kekuatan. Aku sudah menduga ini sebelum datang ke sini karena salah satu otot penting di bahu masih dalam kondisi tidak sempurna. Aku sudah memprediksi ini sebelum naik motor….”cetus Marc. Emang apa yang doi rasakan ?

“Ketika jajal geber motor diputaran awal aku langsung merasa nggak nyaman. Lebih buruk dari yang aku duga. Terutama posisi duduk diatas motor – sulit untuk menyentuh atau menggunakan siku saat melahap tikungan. Aku harus memaksa langkah demi langkah untuk mengembalikan riding styleku. Diawal energyku masih bagus. Namun nggak bisa terlalu lama karena badan terasa lemas. Cukup lumayan lap time ku dikisaran 1 m 58-59detik. Tapi aku harus tahan diri dan bersabar…..

iklan iwb
iklan iwb

Kemarin aku running sekitar 30-35 lap. Hari kedua dan ketiga sudah bisa diatas 45 lap. Sebenarnya aku merasa lebih baik dibanding tahun lalu. Masalahnya adalah, otot membutuhkan waktu untuk aktif. Karena alasan itulah aku ada disini. Oto Sarafku seperti tidak bekerja maksimal. Aku yakin otot akan segera membaik. Dari otot – bisep, trisep…semuanya...”seru Marc…

Marquez saat ini masuk program rehabilitasi intensif agar kondisinya maksimal di awal musim MotoGP 2020. Maklum cak, dengan operasi yang ia jalani biasanya membutuhkan pemulihan minimal empat bulan. Sementara Marquez sekuat tenaga agar sepenuhnya fit hanya tiga bulan setelah operasi dipembukaan musim Qatar pada 6-8 Maret. Ediannn. “Aku sampai batalkan liburan hanya untuk persiapan balapan pertama di Qatar. Ini targetnya…” tutup Marc…

Last…kondisi Marc memang belum maksimal. Nggak heran doi masih kesulitan menorehkan lap time bagus. Tapi siapa menyangka dengan kondisi tersebut Marc masih bisa merangsek tiga besar walau melorot setelahnya. Bahkan doi tercatat dua kali dlosor mencium aspal selama tes Sepang. Yang menarik tidak seperti Yamaha yang getol jajal device baru holeshot yakni mekanisme menurunkan shockbraker seperti yang dilakukan Ducati untuk mendapatkan start bagus, Honda dan Suzuki tidak. Kita lihat saja pada next test. Semangattt Marc !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Hati hati bs aja ini strategi decoy marc, biar lawan nyangka marc gak akan maksimal pas race, ujung ujungnya tar yg juara tes pramusim jd jumawa dan itulah tujuan marc, agar lawan lengah klo kekuatan sesungguhnya msh disembunyikan

  2. Kelewatan aja kalo rider sebwlah ga jurdun..udah pake peeabgkat ini dan itu ditambah MM cidera adalah peluang bagi lawan2 MM utk jurdun taun ini…kalooo mampuuu
    .ekekk

  3. Kang IWB mau tanya apa benar rumor bahwa Mesin RC213V versi 2020 bakalan balik pake forward rotating crankshaft lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here