iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…edian njaran mlongo tenan ketika IWB mengintip banderol terbaru dari bebek CBU Super Cub C125 yang dipasarkan AHM. Sebab terhitung per Februari 2020, terjadi koreksi harga yang membuat bebek “ningrat” ini semakin mengerikan. Lha piye cak….sejak pertama kali dirilis ditahun 2018, kini kenaikan bebek legendaris ini sudah mengalami kenaikan hingga nyaris 10 juta. Moncrotttt tenan. Emange banderol sekarang piro ??

Seperti yang sampeyan tahu, pada Agustus 2018 PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Super Cub C125. Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958. Model ini terus diapresiasi di berbagai belahan dunia. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara. Pencapaian ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan originalitas desain yang dimilikinya….

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara 2 katup. Tampilan finishing chrome pada detail parts nya memberikan kesan premium. Setiap part dari model ini memberikan kesan keren dengan lekukan halus di setiap elemen bodinya. Garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan Fender depan dan belakang. Untuk mempertegas garis S-shape klasiknya, Fender belakang dari model ini terbuat dari bahan metal. Ikiii sing istimewaaaa…

Yang unik cak….jok dibuat dengan komposisi satu orang. Busanya empuk dan tebal berwarna terang. Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED. Bahkan termasuk stoplamp dan lampu sein…

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125….

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000. Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless. Saat itu, AHM memasang bebek supercun C125 diangka 55 jutaan. Kuwi 2 tahun lalu, tapi sekarang ceritanya berbeda…

Karena termasuk langka dan kuota memang dibatasi disaat permintaan cukup tinggi, Super Cub C125 banyak diburu collector ataupun biker yang demen pride. Alhasil dari catatan IWB Honda sudah menaikkan banderol Super Cub C125 dua kali sejak baru….yang pertama naik 5 jutaan sehingga harga menjadi Rp 60.187.000. Namun di bulan Februari 2020 banderol kembali terkoreksi karena alasan pajak dll. So…harga baru Super Cub C125 sekarang sudah menyentuh angka Rp 64.216.000. Weihhhhh jiannn sadizzz regone cak. Dilalah dengan kondisi tersebut C125 masih diburu biker dengan rela antri untuk inden. Asli cak….model premium memang tidak bisa dihargai dengan uang kendati fitur kalah jauh dibanding model lain. Tepuk bathuk tenan !

Last….Honda Super Cub C125 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 64.216.000,-. Harga ini tentu bervariasi mengikuti pajak BBN di masing-masing daerah. Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer. So….bebek Super Cub C125? kaum mending monggo minggir teraturrrrr…artinya marketnya memang bukan buat sampeyan :mrgreen: , ora usah maido tur ora usah ngomel cak wkwkwkwk….(iwb)

Vlog Honda C125

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

51 COMMENTS

    • Sendal swallow saya juga ambyaarrr berhamburan segala arah gara2 ada motor mbit 4 silinder ngebut depan rumah…

      Wuuzzz wuzz nnnguuueeeeeeng…

      begitu kira2 bunyinya pak,

  1. Alaaah tinggal yamadut keluarin bebek model jadulnya harga 1/3nya langsung kebakaran jenggot,
    Kek PCX , MOTOR CBU INDENT LAMA PREMIUM , 1 KECAMATAN KEBAGIAN 1 UNIT, Eeeeh ada NEMEX Mampusss

    Wkwkwkwk ngakak anjir kata selesnya dulu motor 1 kecamatan cuma kuota 1 pcx NGAKAK JAYA ANJIR WKWKWK

    • Motor Premium harga murah? DIMANA LETAK PREMIUMNYA ,, WONG PASARAN wkwkwkwwkkw ga bisa bedain premium sama motor kacang goreng?

    • 2019
      H jual motor 5 jt
      Y jual motor 1.4 juta atau sama dengan jumlah beat yang terjual.
      Tulang punggung Y nemex gak sampe 700 ribu unit, masih dibawah pcx yang tembus 900 ribu unit.
      Malah cb150 terjual diatas pcx..sport 150 moncer.
      Trus yang mana dari Y yang laku dari H ?
      Reject?
      Mangkrak total?
      Yang mana?
      Bentar lagi genio dan Adv bisa naik keatas Ratingnya ,motor yang lahir tanpa banyak a i u e o…dah kayak Laler dijalanan..

    • Mana ada kerugian jual mbit?
      Yg ada tuh yamimi puyeng efbenyek hanya jasjesjos tp nemek dbiarkan numpuk digudang untuk direkondisi jadi new..
      Wkwkwkwk

    • Sensi amat nih kaum kirik…
      Ya inden lahhh.. goldwing aja abis.
      Beda sama sembahan ente.. jangankan big bike-nya, yg nemeks error iti aja mulai nimpuk digudang kesalip PCX.
      Buktinya? Data AISI aja dikekepin rapat2 krn permintaan sembahan ente..
      Wkwkwkwkk..

  2. Jangan menghujat ini motor,yg beli memang kebanyakan orang kelebihan duit,walau secara kasat mata sebenernya ini motor ga value for money banget….orang orang yg beli liat dri history ini motor aja….kaum mending emang lebih baik minggir…kaum mending lebih mengutamakan value for money

  3. Bro”yg beli itu motor bukan kayak kita lagi yg g punya duit…biasa nya yg bli itu motor emang yg suka klasik”gitu&duit nya juga g kehitung lagi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here