iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Ediann ora nyangka sambutan teman-teman Blogger-Vlogger Yogyakarta begitu luar biasa. Didaulat menjadi pembicara serta memberikan motivasi buat teman-teman Blogger-Vlogger yang berdomisili dibawah naungan Astra Yogyakarta – Kedu dan Banyumas yang terbagi 13 kabupaten, 1 Kotamadya dan total 14 district jelas menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Blogger tuwo yang dianggap berhasil serta sebagai role model (alhamdulillah kalau demikian padahal perasaan biasa wae cak), siapa menyangka ternyata teman-teman begitu antusias. IWB menceritakan perjuangan awal menjadi Blogger dengan penekanan satu…..semua orang bisa seperti IWB dengan beberapa syarat. Piyee caraneeee ???

Ketika kita berbagi ilmu disanalah amal jariyah akan mengiringi. Apalagi jika pengalaman tersebut juga memberikan Efek positif bagi orang lain. Itulah kenapa ketika main dealer Honda Yogyakarta-kedu-Banyumas yakni Astra Motor Yogyakarta ngontak dan agresif terus nguber IWB untuk gathering blogger bersama teman-teman blogger vlogger Yogyakarta, IWB berusaha keras agar bisa bergabung dengan mereka. Apalagi tema yang diusung juga cukup simple yakni…. sharing pengalaman IWB agar teman-teman lain juga termotivasi. Menarik puoll cak….

“Dengan teman-teman Astra Motor Yogyakarta…..acaranya keren cak ! “

Mz Iwan, fix ya….bisa nggak tanggal 31 Januari…” uber Jamila (Astra Motor Yogyakarta) yang terus aktif mantau IWB disela jadwal yang memang cukup padat. Luar biasa cak, kita dianggap sebagai sosok panutan (mungkin karena wis tuwo :mrgreen: ) dan itu sudah membuat kita semangat. ” Teman-teman blogger vlogger Jogjakarta sudah menunggu nih…. pengen ketemu Mas IWB…” seru Jamila lagi. Jiann rayuane maut cak. Dan akhirnya setelah mundur terus, pada tanggal 31 Januari kemarin IWB bertolak ke Yogyakarta mengadakan gathering dengan tema Blogger-Vlogger dan wing Sales People. Yup….IWB tiba di Yogyakarta dan dijemput langsung oleh tim Astra Motor Jogjakarta. Terus piye jalannya gahering ? Siapa menyangka yang hadir dilokasi buanyaakkk benerrrr….

Lebih kurang ada sekitar 25 orang merupakan kombinasi antara blogger vlogger Yogyakarta kedu dan Banyumas serta para tim Wing sales People. IWB lumayan surprise Honda juga mendatangkan mereka untuk mendengarkan secara riil di lapangan….. Seperti apakah pelayanan yang diinginkan oleh para Bikers terhadap Honda. Dan memang benar cak….main dealer Honda di tanah air sangat agresif melakukan penyempurnaan khususnya pada segi pelayanan. Terbukti mereka exciting dengan kedatangan IWB. ” Kami selalu mantau Blog dan Vlog cak IWB buat nambah product knowledge, bahasanya gampang dimengerti, seperti berbicara dengan teman jadi enak nerimanya. Dari sana banyak ilmu yang kami dapat untuk bertemu konsumen...”tutur mereka membuat IWB ikut senang. Jebule membantu cak….

Acara sharing dan diskusi dimulai sekitar jam 10.30 dan Usai sekitar jam 2 sore. IWB menceritakan kepada teman-teman blogger dan vlogger Yogyakarta bagaimana awal mula Iwanbanaran berdiri. Lembaran baru yang IWB torehkan pertama kali pada tanggal 23 Januari 2009 dan terus eksis hingga sekarang merupakan perjuangan yang tidak mudah. Masa keemasan blogger yang kemudian sedikit terusik dengan kehadiran vlogger namun tidak serta merta mampu menggeser eksistensi blogger yang memang lebih kaya soal tulisan…

IWB mengakui ada keterlambatan respon terhadap maraknya vlogger sehingga youtube Iwanbanaran channel baru digarap serius 1 tahun kebelakang. Dilalah dalam rentang waktu tersebut dari hanya 25.000 subscriber peningkatannya termasuk sangat pesat dan kini sudah tembus 277.000 subscriber hanya dalam waktu 1 tahun digarap. ” IWB sebenarnya ingin memberikan pengakuan bahwa ada sedikit penyesalan karena lambat merespon hadirnya vlogger sehingga Iwanbanaran jadi terkesan telat. Mungkin jika digarap serius bersamaan dengan hadirnya teman-teman Vlogger seperti Den Dimas, Atenx Katros, Jodie dll…IWB bisa lebih besar subscriber-nya. Makanya dari sini IWB tekankan buat sampeyan semua….

Lebih baik terlambat ketimbang tidak sama sekali. Oleh karena itu buat teman-teman blogger semuanya, kalau bisa ikuti arus….. ikuti tren yang sedang berkembang dan jangan melawan arus. Selalu mengembangkan diri dan tidak terkungkung dalam satu hal. Kunci dari semuanya adalah konsistensi serta mencintai apa yang kita lakukan. Konsisten, cepat serta tidak pernah patah semangat…kuwii kuncine cak. Jangan terpatok pada uang dulu. Jadikan materi hanya sebagai bonus. Sebab jika pertama kali kita sudah berpikir tentang uang, niscaya akan berat untuk menjalaninya….” seru IWB direspon manggut-manggut teman-teman Blogger-Vlogger. Domblong cak…mereka begitu serius mendengarkan celotehan IWB, sesuatu yang menyenangkan dan membuat kita juga semangat untuk sharing. Buanyakkk hal pokoke….

Pada kesempatan itu pula Jamilah (Astra Motor Yogyakarta) yang menjadi moderator juga sempat memancing perihal keberhasilan Iwanbanaran mengangkat Honda adv-150 sehingga bisa nangkring diposisi #2 YouTube Indonesia. ” Mas Iwan ini luar biasa karena satu-satunya vlogger otomotif yang berhasil menorehkan trending 10 besar YouTube bahkan posisi #2 selama berhari-hari. Boleh dishare nggak mz Iwan, apa kuncinya dan berapa sih pendapatan video trending? ” serunya disambut berbinar para audiences. Welehhh pancingannya Sangar tenan….

Trendingnya Honda ADV150 sebenarnya lebih dominan karena disumbang dari produknya sendiri. Yang kedua kecepatan dalam memberikan review serta bagaimana kita memiliki ciri khas tersendiri. Yang paling penting lagi menguasai materi sehingga para audiens terjawab rasa ingin tahunya. Setiap melakukan review bayangkan bahwa sampeyan adalah penonton sehingga bisa menyelami apa yang mereka ingin tahu, kuwi penting banget. Soal berapa pendapatan memang lumayan besar (dari sini IWB skip wae cak wkkekekek)…” seru IWB disambut sesi tanya jawab yang cukup seru. Weleh… nggak nyangka mereka begitu antusias, topppp tenan cak…

Diluar masalah teknis, IWB juga tekankan kepada para blogger ataupun vlogger baru pentingnya pribadi yang baik. Menjadi sosok yang baik tanpa banyak manuver-manuver kotor hanya demi meraih popularitas. Menjatuhkan, memfitnah atau bahkan iri dengan blogger lain sehingga lahir intrik-intrik pekok…..hindarilah sebab pembaca nggak suka. Jalani semua secara natural apa adanya. Iri boleh namun jadikan iri tersebut sebagai cambuk dalam sebuah karya tulisan demi pembaca. Wisss to gurih tenan kalau bisa menjalani hal tersebut. Pembaca soale bisa merasakan cak….

Menjadi blogger dengan ciri khas sangat penting walau kadang dibully. IWB wae pernah dibully dengan komentar, cak cak cak…emang cicak. Kalau nggak….dasar Blogger Vlogger kampungan…bahasanya ndeso banget. Asyemm tenan, trah ancen asline ndeso :mrgreen: . Jadikan bully sebagai hiburan, IWB wae sampai ngakak kalau baca komentar di Youtube. Memang harus dimaklumi khususnya follower non Jawa sebagian mungkin nggak nyaman karena nggak paham. Padahal arti cak di Jawa Timur adalah halus…..sebagai penghormatan karena artinya sama dengan Mas, Abang, Aá, uda, bli, brother dan banyak lagi lainnya. Ketimbang gaissssss…..gessss..wis emboh opo kuwi. Namun sisi positifnya….kita jadi lebih akrab dan banyak yang langsung familir ketika mengatakan cak…wohhh IWB ki. Padahal itu bahasa umum di Jatim khususnya Malang dan Surabaya. Yup…ciri khas tadi cak….

” Tidak ada yang tidak bisa. Iwanbanaran bisa kenapa Sampeyan tidak? Mari semangat, berikan karyamu dari sekarang dan insya Allah setiap jengkal perjuangan akan memberikan hasil manis Buat sampean semua...” tutup IWB disambut tepuk tangan riuh. Pertemuan yang berkesan, profesional dan yang penting mengangkat nilai-nilai persahabatan tanpa batas. So… matur nuwun buat teman-teman Astra Motor Yogyakarta, serta teman-teman blogger vlogger Yogya yang sudi mendengarkan wejangan Blogger tuwo dan menyambut IWB begitu hangat…. tanpa sekat dan yang penting rasa seduluran nya luar biasa. Sampai ketemu lain waktu…Salam jos gandos…dan semangatttt !!!! (Iwb)

IWB-Blogger dan Vlogger Yogyakarta Gathering yang hadir

# Irfan / pertamax7
# Putut / Saonone Motovlog
# Kusnanto / kusnantokarasan
# Hendri / blogotive
# Sutopo / Gondes Motovlog
# Affan / KARS TV
# Yudakusuma / KARS TV
# Kanang / Jejak Motor
# Ridho / This is Rids
# Yugo / ardiantoyugo (datang terlambat)
# Cahyo / jackalride
# Budi / dolanotomotif
# Aziz / Warung DOHC

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

25 COMMENTS

  1. Saya pembaca setia sampean cak tapi saat ini belum jadi blogger meski ingin namun vlogger sudah meski pemula. Kalau komen biasanya pake nick berbeda” solanya sering dicap fansboy ini itu. Salam satu aspal bikers netral.

    • Bantu jawab… Saya pernah makai eco racing, perjalanan jakarta klaten beberapa kali, sebelum pakai eco racing, mobil biasa konsumsi pertamax92. Ketika saya pakai eco racing, konsumsi bahan bakar saya downgrade ke pertalite. Hasilnya??? Setelah beberapa kali jkt-klaten PP, mesin tetep halus, tapi ketika awal di starter suara mesin mobil berubah agak kasar, paling 1 menit dah ilang, kembali alus lagi. Untuk iritnya??? Saya bilang gak ada perbedaan dari sebelum pakai dan setelah pakai ER. Misal ada iritnya, prosentasenya kecil sekali, tdk spt yg diiklankan.

  2. Kebanyakan orang pengen jadi blogger ketika melihat keberhasilannya macam cak webe. Tapi mereka tidak melihat proses gulung komingnya hingga mencapai keberhasilan itu. Sehingga bagi kaum latah akhirnya memaksakan diri ngeblog tapi kontennya gak mutu dan copy paste tok. Satu tahun berikutnya paling udah off gak update lagi.

  3. Kolo kolo iseng posting jadwal kesibukane om heheheee ben para peminat iso melayang layang kiro kiro seberapa repotnya jadi blogger dengan kesibukan wara wiri kesana kemari.

    Bisa amal jariyah penyemangat blogger sik kadang domblang domblong di rumah tapi kurang semangat nulis heheheee….

  4. berawal dari jadi pembaca disini dan warungnya wak kaji tmc serta kby, beberapa hari lalu saya mulai terjun blogging, tapi kalau lihat visitor nyeri rasanya (sad)

    • hohoohoooo…. emang jadi blogger itu nyerii… apalagi kalau di awal niatnya ngejar uang, nyerinya makin berasaa….. aye aja empat tahun nulas nulis masih nyeri nyeri saja sampai sekarang bang hehehee…..

  5. Ini karena faktor jadi blogger tuwo dan brand ambasadornya sampluk sandal swallow dadine sukses, btw sukses terus maz IWB kikikikikik

  6. Jadi blogger yang profesional tdk berpihak,dan mencerahkan pembaca, lebih banyak ilmunya daripada show off-nya….karena smua yg berdampak kepada halayak ramai akan ada perhitungany kelak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here