iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor di Indonesia, berhasil meraih pencapaian positif sepanjang tahun 2019. Melansir data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki masih menempatkan posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor. Tahun ini, Suzuki mencatat angka penjualan wholesales kendaraan roda dua sebesar 71.861 unit……

Raihan tersebut didukung oleh keunggulan dan kepercayaan konsumen terhadap model-model yang telah ada, selain itu turut diperkuat oleh beragam produk baru serta ubahan fitur sesuai kebutuhan pelanggan. Pencapaian penjualan Suzuki sepanjang 2019 tersebut, didominasi oleh penjualan NEX II dan Satria F150 yang telah memberikan kontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional.

Guna memperkuat strategi penjualan, Suzuki juga telah meluncurkan produk baru sepanjang tahun 2019. Berikut adalah seluruh kegiatan peluncuran produk Suzuki 2W dan kegiatan komunitas di 2019:

iklan iwb
iklan iwb

Peluncuran Produk Suzuki 2W
• GSX-R150 Matte Red Edition
• GSX-R150 new feature & color 2019
• GSX-S150 new feature & color 2019
• Address new color 2019
• Address Playful new color 2019
• NEX II Cross
• NEX II new color 2019
• Satria F150 new color 2019

Kegiatan Komunitas
• Suzuki Saturday Night Ride (6 kota)
• Suzuki Sunday Morning Ride (2 kota)

Sebagai wujud pembuktian nilai dan kualitas produk sepeda motornya, Suzuki juga berhasil meraih penghargaan dari institusi terpercaya di Indonesia untuk beberapa produk unggulannya. Prestasi ini tentunya menunjukkan bahwa produk sepeda motor Suzuki masih menjadi salah satu pilihan pelanggan di Tanah Air. Berikut adalah penghargaan yang diraih Suzuki 2W:
• Motorplus Award 2019 – Suzuki Smash R – Category Best Buy Bebek
• Motorplus Award 2019 – Suzuki GSX-S150 – Category Best Buy Sport Rp20–30 juta
• GridOto Award 2019 – Suzuki NEX II – Category Special : Best Value Motorcycle Community Activity

Pencapaian Ekspor Suzuki 2W

Nahhhh ini yang istimiwir cak. Mungkin jika melihat raport pasar lokal terkesan biasa namun tidak untuk pasar eksport. Dari data yang dirilis Suzuki berhasil mencapai angka ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 tujuan Negara ekspor selama tahun 2019. Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua. Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35%. Jiannn ngacirrr kayak mesin DOHC cakkkk….

Untuk tahun 2020, Suzuki menargetkan untuk meningkatkan kinerja ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor, di antaranya Malta dan Paraguay dan mencapai target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD.

Pencapaian Servis Suzuki 2W

Suzuki juga terus meningkatkan layanan purna jual sepeda motor melalui 328 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan cakupan yang luas tersebut, Suzuki menerima unit intake hingga mencapai 576.000 unit selama tahun 2019. Selain itu berbagai program dan layanan purnajual pun digelar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti servis dan gratis biaya jasa di 66 bengkel resmi, 20 titik posko Bengkel Siaga Lebaran, hingga training safety riding.

“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS….(PT SIS PR)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Dengan meningkatnya nilai eksport sujuki ,smoga bisa meluncurkan motor yg benar” fresh ,msih berharap bandit 4 silinder reborn atau gsxr 250 ,smoga saja

  2. Ngarep suzuki kluarin saluto, burgman,motor 250cc(bandit 250 4 silinder tampang B400 jg boleh). Ayolah suzuki biar banyak pilihan.

  3. Tetep… masukan saya untuk suzuki masih matic 125 atau 150 seperti all new skywave reborn atau all new hayate reborn dengan mesin 125cc dan 150cc fi dan fitur masa kini…
    Squad matic harus diperkuat dulu… kalo sport 150cc atau 250cc minor facelift dulu gak apa2…

    Mudah mudahan ada petinggi SIS yg baca komen ini…

  4. Suzuki motor Indonesia … kurang greget perang model type dg produk lain … matic takut, sport takut, trail gak punya …. jadinya konsumen ikut takut beli motor suzuki … inovasi mesti ikut selera pasar ….

  5. Coba lek tolong sebutin penambahan layanan purna jualnya suzuki, ane area gunungputri aja susah cari beresnya, yg ada malah tutup..
    Sayang banget..

  6. pantes pabrik S ini adem ayem aja, ga taunya penjualannya Stabil to, memang targetnya cuma segitu sesuai dengan SDA yg mereka miliki. mungkin nu/ devisi R4 beda kali, strategi marketingnya ga terlalu muluk keluarkan bnyk produk yg dinilai budek oleh konsumen, namun mungkin S mengukur kekuatan marketing mereka, produk bnyk tentu butuh Man Power banyak (hukum alam) dan itu mungkin jadi pertimbangan pabrikan ini mengapa ga ngoyo luncurkan berbagai varian produk.

  7. Pada Bharap saluto masuk Indonesia????,jgnkan saluto.. Burgman yg 180/150 ajaa.. Sudh kbykn ceritanya doang .. haha..

  8. Judule bikin salah fokus Lek.. Eksport Suzuki Indonesia ngacir kayak mesin DOHC Overbore !!.. terus klu yg masih pake mesin SOHC Kayak Yamalu g bisa Ngacir donk Lek.. Semangking jauh ketinggalan…. wkwkwkwkwkwkwkwkwwk

  9. Terimakasih artikelnya kang Iwan..

    Kebetulan mau membahas analisa keuangan saham Indomobil (IMAS)

    Data ini saya ambil sebagai referensi saya.

    Indomobil semakin membaik keuangannya terutama karena bangkitnya Suzuki baik 4W maupun 2W

    masterpieceid.net/

  10. mungkin gsxr motor sport cc kecil paling laring di taiwan. soalnya disini pasarnya matic, jadi motor sport baru jarang banget ada di jalan, cuma gsxr ini lah yang banyak kliatan

  11. Saya sebagai pengguna motor Suzuki, sedikit kecewa karena di tempat tinggal saya kab. Pacitan Jatim, dealer dan bengkel resmi nya sudah tutup semua, kalo mau servis/cari sperpart di bengkel resmi harus ke kabupaten tetangga, sekian terimakasih.

  12. Di kotaku(Banjarbaru). Sisa dealer motor Suzuki satu2nya malah berubah jadi showrom mobil dfsk, motor roda tiga dsb. Tamat riwayate Suzuki cak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here