iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…persaingan selalu bagus untuk kita semua. Disaat Yamaha sebagai penantang Honda kurang mengkilap dipasar entry level, mereka berusaha keras berjuang dikelas maxi skuter. Kelas yang IWB anggap all out hingga lahir beberapa fitur modern seperti TCS (Traction Control) dan Y-Connect (Aplikasi pintar yang memungkinkan HP terhubung dengan motor). Dan ternyata cak, semua tidak lepas dari pantauan AHM yang direspon oleh pejabat Honda langsung. Apa komen mereka ? cekidot cakkk…

Harus kita akui gebrakan Yamaha yang meluncurkan All new nmax 155 ABS yang dibekali dengan fitur traction control serta Y connect dengan banderol yang cukup miring akan membuat persaingan bakal semakin sengit. Apalagi posisi NMax 155 terbaru saat ini bisa kita bilang dibenturkan dengan Honda PCX 150. Baik dari sisi fitur ataupun harga, kedua produk ini bisa dibilang nyaris identik. Sebagai informasi Yamaha new NMax 155 non ABS saat ini dijual oleh Yamaha di angka 29,5 juta rupiah. Harga ini mepet dengan posisi PCX 150 CBS yang dijual sama dengan NMax 155 yakni dikisaran 29,5 jutaan….

Begitu juga dengan versi ABS. Memiliki fitur yang bisa dibilang cukup lengkap akibat hadirnya 2 fitur yang tidak dimiliki oleh Rival yakni traction control serta Y-Connect….. motor ini dijual di angka 33,750 juta alias sedikit lebih mahal dibandingkan dengan PCX150 yang dijual di angka 32,5 juta rupiah. Hmmmm jian bener-bener dimentokin cak. Padahal prediksi kita sebelumnya NMAX 150 ABS akan dijual di Kisaran 35 jutaan. Semua pemandangan serta strategi Yamaha ini ternyata tidak lepas dari pantauan Honda….

Menurut Thomas Wijaya selaku direktur marketing Astra Honda Motor, pejabat yang murah senyum ini memberikan komentarnya atas kehadiran nmax 150 ABS, TCS dan Y-connected….” Bagus akan menjadi pilihan buat konsumen. Kita lihat dulu, ini kan baru, kita lihat respons konsumen seperti apa, ketertarikannya seperti apa. Di Indonesia (yang dilihat pertama) masih dari sisi desain, fitur, kapasitas mesin dan harga. Fitur pertimbangan, tapi fitur bisa banyak (hal),” seru pak Thomas via Kompas…..

Last….. dari keterangan di atas bisa kita simpulkan Honda masih memantau respon pasar terhadap dua fitur yang disodorkan oleh Yamaha pada potensial buyer di kelas ini. Sebab tentu bukan hal sulit bagi pabrikan raksasa jika ingin meracik produk serupa. Namun dari pengalaman masa lalu soal fitur Honda memang tidak grusa-grusu dan cenderung lebih memilih untuk mencari jalannya sendiri. So….New Nmax 155 ABS-Y connect? masih dipantau cak, sangar juga neh strateginya :mrgreen: …..(iwb)

 

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

134 COMMENTS

      • H itu sangat baik ,memantau sampai ke dalam Gudang Y.
        Masih ingat saat hadirnya mesin 155 ,kemudian muncul PeA ,semua selalu dipantau H .tapi apa yang didapat Y ? Kehidupan Y tetaplah kehidupan yang datar .. kehidupan mengencangkan ikat pinggang dan selalu dalam tekanan.

    • Somplak ude…
      Skrng si anak durhaka…
      Yg gak menghargain org uda tua… Mala di hina fisik org tua.. Adeh Fbh darurat Moral

      Saling sindir ok… Tapi pakek etitut dan sopan santun…
      Org uda Tua masi jadi candaan…. Apa kah Ngebeha gk bakalan tua,,mungkin Sales ngebeha di sene gk tua,, krn sebelum tua Ude Mati…

      Ms gede belum tentu, sales nya kenyang… Tu bukti nya,,, ms uda gede… Sama merek Ms 20% aja Kalap

      • H sudah mempersiapkan sesuatu yang beda di Pcx Faceliftnya , dan 1 pastinya..bukan fitur dan part Abal2 Grade C sept milik Y .

        Sementara ini ,H tetap memantau Error mana lagi yang akan jadi catatan Revisi bagi Y untuk bisa melakukan Recall ?.
        Karena kita tau.. Y lagi meneliti dimana ke ERROR an nemex yang bisa kambuhan tsb.. dengan berharap kepada yg sudah kredit nemex untuk jangan dulu gunakan Standar samping menjelang ketemu penyakitnya dan menjelang RECALL.

      • Yang diatas ane Belum kenyang2 tuh, lain dibahas lain dijawab..
        MS gede tapi masih busung lapar salesx..

      • SiAlan sudah khawatir aja nie klu junjungannya N-ErrorMax ada pesaingnya dari Sebelah.. Pasti Khawatirlah karena pasti Junjungannya bakal numpuk lagi digudang bin bakal Ora payu.. Wkwkwkwkwkwkwwkwk

      • Cukup pakai fitur yang aman & nyaman buat konsumen, gak usah banyakan improve fitur sana sini kalau cuman jadi laboraturium berjalan buat konsumen, inti y konsumem beli, konsumen sudah bisa nikmatin semua fitur & keunggulan teknologi tersebut tanpa perlu embel2 error, ana ini itu, pasti laris…

      • persaingan yg ketat antar merek membuat komisi sales pun ditekan, spy harga bisa tetep murah, hasilnya terlihat di sini. kolom komen isinya luapan isi hati para sales yg merana..jualan udh banyak, mbantu naikin market share tp yg kaya kok ya bukan mereka ….

    • Ni berita sengaja diTelat2kan yow Lek, kek Adv kmaren itu..gak ada motor baru, masih dalam pengembangan…ehhh teTaunya brojol Adv Fenomenal yg bikin gua langsung Terpikat dan fak pake lama, langsung disikaaat.
      So…
      Apakan ini berita basabasi Pendahuluan, sementara si Pcx Facelift sudah d siapkan?

      • ya benar pcx 4 katup Vtec udah ada, tinggal tunggu aja cak, H kalo ngeluarin produk ga asal premature jieeehahahahaha, namex akan bernasib seperti pikson

      • Di bawa santuy saja sama H, pengen liat sampe mana sih gimick Y…dalam hati H paling sama aja seperti yang sudah-sudah cuma penunggu gudang 😁😂

      • Picek kalo tampang masih kaya barongsai, kyanya sangat sulit menandingi kegantengan new n-max, so…
        Siap” ngomong lebih cuk, sampe berbusa kalo perlu…

      • @Rantekendor tampilan picex lebih elek-gan dibanding hydrocipalus nya namex, badan bongsor pala gede stop lamp nya namex belakang kek mocin , yg naik rata2 juga arrowgun sruntuluan lan lan

    • masukan aja nih buat Y , kalo Fitur nya kurang Max-imal jieeehahahah.
      buat TCS ga ngaruh2 amat
      trus kalo Notif buat apa toh ga bisa liat sms nya dilayar,?
      GPS harusnya bisa liat posisi motor mau lagi posisi off , kalo di gondol orang kan bisa ketauan kemana tu bawa motor nye??
      trus buat apa yang di bikin standar no keyless ??
      kalo keyles harga 29.5 mah masuk akal deh .

      kalo cuma stengah2 gini bakal nasih kek miong dan pikson, hati2
      karna Honda sudah menyiapkan strategi nya

      • Bagus akan menjadi pilihan buat konsumen. Kita lihat dulu, ini kan baru, kita lihat respons konsumen seperti apa, ketertarikannya seperti apa. Di Indonesia (yang dilihat pertama) masih dari sisi desain, fitur, kapasitas mesin dan harga. Fitur pertimbangan, tapi fitur bisa banyak (hal),” seru pak Thomas via Kompas…..

        baru tau bahwa R&D nya honda itu Yamaha toh… Good Job. jepang tetaplah jepang.

        si thailancung aja gagap gempita junjung satu brand, padahal mereka itu satu (honda-yamaha)…muueeeeheeeeee

    • Sudah bisa diduga komennya sama dg yg dulu dulu nyikapi matic…. “kita pantau dulu. Kalau konsumen oke dan anggap perlu baru kita penuhi.”

      Wooi.. You pabrikan besar. 80% pasar motor di tangan you. Kok komennya Khas follower banged.

    • Klo ga salah di artikelmu mngenai(breaking news harga enumex ABS) : harga pucuex ABS itu harganya Rp33,8 jta sdangkan enumex ABS/Y CONNECT itu harganya Rp33,75 jta.
      Sdang di artikelmu ini di paragraf 3 kok pucuex ABS lbh murah yaitu Rp 32,5 jta, sing bener ndi?

    • 2 klep H jauh lebih canggih dri 4 klep Y.
      1 channel Abs H ( 10 pijitan perdetik ) jauh lebih canggih dari abs Y 2 channel (dg hanya 8 pijitan perdetik ) .
      Yang beruntung ya Vario, dapet mesin turunan Pcx

      • Bagus akan menjadi pilihan buat konsumen. Kita lihat dulu, ini kan baru, kita lihat respons konsumen seperti apa, ketertarikannya seperti apa. Di Indonesia (yang dilihat pertama) masih dari sisi desain, fitur, kapasitas mesin dan harga. Fitur pertimbangan, tapi fitur bisa banyak (hal),” seru pak Thomas via Kompas…..

        baru tau bahwa R&D nya honda itu Yamaha toh… Good Job. jepang tetaplah jepang.

        si thailancung aja gagap gempita junjung satu brand, padahal mereka itu satu…muueeeeheeeeee

  1. 155cc kok pake traction control 🤣🤣🤣
    itu nemek dikepret sama cbr250rr gw juga nyaho.

  2. Sekilas liat tcs & notif & gps
    Punya kelemahan,kekurangan
    Tcs=kalo posisi diam pas di gass gredeg juga tuhh
    Notif= lahh cuman notif kirain bisa liat sms juga di layar
    Gps=kirain bisa liat lokasi motor secara realtime ternyata cuman bisa liat lokasi terakhir motor mati.. lah kalo di gondoll maling dalam keadaan mati gimana..
    Kalo buat saya vitur ini kurang maksimal
    Ternyata jauh di bawah exfetasi saya.. ASLI bukan kaleng-kaleng hehe

    • semua fiturnya gimmick tcs buat apa ? di cc 155 ga worth lah
      fitur notif ? emang bisa baca notif watsap dan sms dan touchscreen dilayar ?
      gps ? ini ga worth, gamungkin pula kita lupa naro / parkir motor yekan, kalo di H pake remote callback answer, ini worth , tapi Gps untuk melacak lokasi dan kalau saja motor kita di pinjam bisa tau di mana motor berada , kalo semua diatas bisa, kalo harga jual 35 pun pasti udah kayak laron di jalan , dan H pasti ketar ketir jieeehahahahaha tapi tetap FBY memang koplak

  3. Canggih asli cak nmax ini.. generasi milenial mah emang gx bs lepas dr smartphone, & Y bner2 pinter tentang hal ini.. + harga.nya ngekill bgt, strategi pling Cantik..

  4. Betul kata beliau, kita lihat dulu perjalanannya. gimana respon konsumen, dipergunakan atau tidak fitur2 yg belimpah itu 🤔

  5. Semoga konsumen sadar teknologi seperti ini, jadi gak sia sia pabrikan memberikan fitur yg bermanfaat gak cuma merasa keren sama tulisan emblem Tapi gak tau Fungsi.

    Banyak lho konsumen yg gak tau
    DOHC
    SOHC
    VVA
    VVT
    ACG
    SSG
    ABS (single atau double Channel)
    Dan sekarang TC & Y-Connect

    Dan ini bukti bahwa fitur bukan yg utama
    Bahkan Ada type pembeli yg berpedoman yang penting mahal (berlaku d banyak kategori Misal pakaian, gadget, kendaraan dll)

  6. Pokoknya saya mau kredit motor keren ini pak, tp nunggu cicilan sendal swallow lunas dulu (kurang 35 bulan lagi)

    • Kasian ini komentator,sampai bikin klonengan biar bisa bermonolog krn ngga ada yg tanggepin.maaf bro,garing komen2 ente.ngga lucu sama sekali.ane tanggepin krn udah eneg liat komen2 ente yg GARING dan BASI.cari bahan lain klo mau Viral bro..
      Ngoahahahahaha

  7. Nggak bisa dipungkiri kehadiran new nmax kali ini akan benar bikin AHM u mengerahkan potensi yang ada. Karena suka atau tidak teknologi matic 4 valve VVA, TCS, connected Gadget akan menjadi STANDAR BARU MATIC DG HARGA DIBAWAH 35JUTA
    YANG DIUNTUNGKAN KONSUMEN!
    Kita lihat saja sepak terjang AHM.

    • Semua tech yang dimiliki Y itu sudah ada pada H .
      H selalu membuat dan memilih jalannya sendiri. standar Y biarlah jadi Standar Y ,karena H punya tech dan standar sendiri dan lebih mengerti kemana arah Kemauan dan kebutuhan konsumen dan tentunya dengan kualitas 1 atau Grade A ,
      bukan kelas 2 atau malah kelas 3 sept yang ada pada Y.

      Standar H ? Standar Sultan yang lebih mengerti kebutuhan konsumen.

      Standar Y ? Masih error ,jangan digunakan dulu hingga nanti ada Jadwal Recall.

    • Kalo sekarang masih laku ngapain upgrade….semua terserah sama konsumen.kalo ngondah mau ngeluarin Spek di atas jangan beli produk yng sekarang.sesimpel itu.

    • konsumen skarnag sudah Cerdas, mana yg enak dijadiin kenderaan sehari2 , kalo smart pasti beli nyubit, kalo gengsi lbh elekgan beli picex, kalo mau arrowgun beli namex,

      tapi kebanyakan konsumen lebih suka H hehe

      salam FBY Koplak

    • Sudah semenjak dulu bro , pabrikan2 bawah terkhususnya Y adalah ‘ pekerja ‘ dari Sultan H.
      Sebenarnya bukan inovasi ,tapi lebih ditekankan pada penerapan yang dilakukan Y sebagai ajang uji coba.

      • Intinya. Yg mau new nmax monggo dan yg mau pcx bonus gredek dan garansi ganti sprocket cam monggo. Gitu aja kok repot.

      • mau new namex plus eror engine , eror 12 , eror tcs monggo silahklan,
        kalo picex dengan gredeg dan diatasi ganti kampas monggi silahkan,

        eh beli nya nyubit 2020 JJJJiiieeehahahaha

    • Goblok amat…..saling sikut sana sini…saling menjelekan satu sama lain….biarkan konsumen yg memilih H atau Y….konsumen sekarang sudah cerdas, tidak ada pengaruh dari bacotan cecunguk yang saling menjelekan….baik H maupun Y sama2 bagus, biarkan mereka bersaing secara fairplay……ckckckc….warga +62

    • Y itu pembuka jalan semak belukar, jika sudah terbuka H tinggal masuk manikmati jalannya…ibarat kata Y itu pesuruh dan H itu majikan 😁

  8. udah biasa honda mah ngekor dari dulu…
    Kalo di moto gp slipstrim…ngekor dulu ntar ada celah nyalip lalu melesat…kompetitor cuma ndlongop alias mlongo

  9. Fby sm Fbh gontok2an masalah ekor mengekor, kemudian ane baca spesifikasi TVS entorq 125 jadi mesam mesem bacanya 😛

  10. Bagus akan menjadi pilihan buat konsumen. Kita lihat dulu, ini kan baru, kita lihat respons konsumen seperti apa, ketertarikannya seperti apa. Di Indonesia (yang dilihat pertama) masih dari sisi desain, fitur, kapasitas mesin dan harga. Fitur pertimbangan, tapi fitur bisa banyak (hal),” seru pak Thomas via Kompas…..

    baru tau bahwa R&D nya honda itu Yamaha toh… Good Job. jepang tetaplah jepang.

    si thailancung aja gagap gempita junjung satu brand, padahal mereka itu satu…muueeeeheeeeee

  11. Parabeha mbeat mbeot.. Parabeha pada mabok.. Parabeha tukang nyinyir.. Parabeha teriak2 maling.. Parabeha tutup mata dan teling.. Hwuaahahahahahaaa.. N max Motor bagus, desain bagus, fitur bagus, harga bagus, kualitas bagus dikata2ain yg engga engga.. Giliran picek ma depret kualitas amburadul, mesin ngorok, rompal, gredek desain muka barobgsai tikus penuh lampu, buntut kaya pantat monyet dibilang sempurna.. Gila aja behaaaaa behhhhaa.. Giliran sesembahannya harus dirikol tp ga dirikol dan diakui oleh pabrikan parabeha mbeat mbeot tutup mata dan telinga.. Sekalian aja lubang bawahnya.. Kapan sadarnya kalian behaaaaa behhhhaaa..

  12. Pcx facelit/ allnew. Mesin pakai sh 150 4v, trotle by wire, hstc, riding mode, punya cbr250rr bisa dipakai tuh daripada menuhin gudang.

      • Gak ada namanya H itu penunggu gudang , yang ada inden mengular yes 😅

        BETUL BRO TAPI PADA ANTRI KLAIM SPROCKET CAM DIBENGKEL !!

    • Apalagi pikson, bigson, recal 25 ,recal 15, mio jas jes jos, pino dll
      itu udah ga numpuk di gudang karna sudah di daur ulang n pretelin buat bikin new namex hidrocepalus JIeeehahahahhaa

  13. Mendingan yang minat nunamex tunggu batch ke dua saja , lihat dulu apa masih ada fitur error jangan mau jadi kelinci percobaan.beli motor jika was2 buat apa beli yang pasti2 saja merk sebelah tinggal gazzz..

  14. New NMax disinyalir kemungkinannya ada 2 di masa depan, kalo gak jadi bom yang siap meleduk ya jadi pasukan veteran gudang, atau malah meleduk di gudang, ekekek

  15. Teknologi matic 4 valve VVA, TCS, connected Gadget akan menjadi STANDAR BARU MATIC DG HARGA DIBAWAH 35JUTA.
    MATIC PREMIUM 2 VALVE NGGAK LA YAUW!!!

  16. ..juga di pantau banyak Fitur canggih, hingga yg KURANG CANGGIH ( STANDAR SAMPING ) jadi ERROR….wkwkwkwkw 😉

    Beruntunglah pemakai nmax 2019 kek gw..😎

  17. pak polisi tolong tertibkan knalpot bising yang merajalela di jalanan kota cirebon, makasih. suara nya mengganggu sekali dan angin nya nabokin yg ada dibelakang nya

  18. Namex.. motor kaum alay yg kalau musim mudik pada sok kencang.
    Suka banget gue kepretin di trek lurus pake Cs1 standar..
    langsung brebet dah tuh nemex..
    Wkwkwkwk..

  19. Mahal amat ya cm motor matic 150 harga sampe segitu, pahal gaji umr naik cm 100rb, wkwkwk
    nasib2. kapan punya motor nmax tanpa kredit.

  20. Ngeselin juga ya strateginya ahm sekarang. Tiru dan perbaiki wkwkwk.

    Jaman dulu sekali, honda selalu jadi pionir di Indonesia.

  21. Hahahaaaa..
    Efbenyek dan sales yamimi pada emosi kalau Honda wait n see..
    Gmn gak emosi, udah senang2nya liat motor sembahan brojol dan dianggap canggih, ehhh.. Honda brojolin lawannya yg langsung bikin tunggangan kbanggaannya mangkrak digudang..
    Mau bilang follower? Strategi market itu bebas cuyyy, yg jelas soal teknologi yamimi tetap aja ditelapak kaki honda.
    Wkwkwkwk..

  22. Mlaku mlaku nang tunjungan, ojo lali mampir nang pasar gentEng. New nmax fitur e canggih tenan, konsumen Honda akeh sing Inden.

  23. MOTOGP kumpule poro pembalap, Mm salah sijine pembalap, sales honda saiki podo KALAP, perkorone new nmax saiki fiture tambah lengkap

  24. Ampuun dah…tambah macet caakk dalane…!!! Smakin banyak driver alay awake cilik2 naik motor lemu2, podo pecicilan rumangsane moge kali yak…
    Direwangi mekso tuku kridit demi gengsi….jiiann….

  25. Gk bakal bisa cak Y iso ngalahne H, masio Y fitur banyak desain apik, rego murah, soale opo? Masyarakat indonesia khususnya jowo biasanya wes melekat nak produk H dg berbagai pertimbangan seng utama jelas di jual lagi harga gak anjlok jauh, wes iku tok cak masyarakat kita iku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here