iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…persaingan selalu bagus untuk kita semua. Disaat Yamaha sebagai penantang Honda kurang mengkilap dipasar entry level, mereka berusaha keras berjuang dikelas maxi skuter. Kelas yang IWB anggap all out hingga lahir beberapa fitur modern seperti TCS (Traction Control) dan Y-Connect (Aplikasi pintar yang memungkinkan HP terhubung dengan motor). Dan ternyata cak, semua tidak lepas dari pantauan AHM yang direspon oleh pejabat Honda langsung. Apa komen mereka ? cekidot cakkk…

Harus kita akui gebrakan Yamaha yang meluncurkan All new nmax 155 ABS yang dibekali dengan fitur traction control serta Y connect dengan banderol yang cukup miring akan membuat persaingan bakal semakin sengit. Apalagi posisi NMax 155 terbaru saat ini bisa kita bilang dibenturkan dengan Honda PCX 150. Baik dari sisi fitur ataupun harga, kedua produk ini bisa dibilang nyaris identik. Sebagai informasi Yamaha new NMax 155 non ABS saat ini dijual oleh Yamaha di angka 29,5 juta rupiah. Harga ini mepet dengan posisi PCX 150 CBS yang dijual sama dengan NMax 155 yakni dikisaran 29,5 jutaan….

Begitu juga dengan versi ABS. Memiliki fitur yang bisa dibilang cukup lengkap akibat hadirnya 2 fitur yang tidak dimiliki oleh Rival yakni traction control serta Y-Connect….. motor ini dijual di angka 33,750 juta alias sedikit lebih mahal dibandingkan dengan PCX150 yang dijual di angka 32,5 juta rupiah. Hmmmm jian bener-bener dimentokin cak. Padahal prediksi kita sebelumnya NMAX 150 ABS akan dijual di Kisaran 35 jutaan. Semua pemandangan serta strategi Yamaha ini ternyata tidak lepas dari pantauan Honda….

iklan iwb

Menurut Thomas Wijaya selaku direktur marketing Astra Honda Motor, pejabat yang murah senyum ini memberikan komentarnya atas kehadiran nmax 150 ABS, TCS dan Y-connected….” Bagus akan menjadi pilihan buat konsumen. Kita lihat dulu, ini kan baru, kita lihat respons konsumen seperti apa, ketertarikannya seperti apa. Di Indonesia (yang dilihat pertama) masih dari sisi desain, fitur, kapasitas mesin dan harga. Fitur pertimbangan, tapi fitur bisa banyak (hal),” seru pak Thomas via Kompas…..

Last….. dari keterangan di atas bisa kita simpulkan Honda masih memantau respon pasar terhadap dua fitur yang disodorkan oleh Yamaha pada potensial buyer di kelas ini. Sebab tentu bukan hal sulit bagi pabrikan raksasa jika ingin meracik produk serupa. Namun dari pengalaman masa lalu soal fitur Honda memang tidak grusa-grusu dan cenderung lebih memilih untuk mencari jalannya sendiri. So….New Nmax 155 ABS-Y connect? masih dipantau cak, sangar juga neh strateginya :mrgreen: …..(iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!