iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Monster Energy Yamaha MotoGP resmi perkenalkan Livery terbarunya untuk menghadapi MotoGP musim 2020. Sekilas tidak ada bedanya cakk…

Musim 2020 akan menjadi hal menarik bagi Yamaha karena mereka siap tampill all out dibandingkan musim lalu, Yamaha YZR-M1 Versi 2020 telah hadir lama sejak Test Brno, Ceko pada bulan Agustus musim lalu. Prototype terbaru ini telah ditingkatkan diberbagai area yang menjadi titik lemah Yamaha musim lalu.

Musim lalu hasil dari kedua rider Yamaha nampak cukup njomplang pakdee, dimana Maverick Vinales sukses berikan dua kemenangan Epic di sirkuit Assen, Belanda dan juga Sepang, Malaysia pasca doi mampu mengalahkan juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team), Vinales akhirnya mampu mengamankan posisi ketiga dalam kelasemen akhir musim 2020 dengan rincian 1 Kemenangan, 6 Podium dan 211 Poin

iklan iwb
iklan iwb

Sedangkan Valentino Rossi justru keteteran dengan segala macam problem yang ia hadapi, The Doctor hanya mampu meraih 2 podium saja selama musim 2020 dan doi menutup musim diperingkat tujuh dengan raihan 174 Poin. Yupss cak catatan ini cenderung menurun dibanding musim sebelumnya dimana Rossi mampu meraih 5 podium dan menyelesikan musim 2018 diperingkat ke tiga….

Sementara itu, musim ini Yamaha telah menyiapkan YZR-M1 Versi 2020 dengen berbagai macam perombakan dibanding versi sebelumnya dimana kinerja Engine telah ditingkatkan untuk menutupi ketertinggalan dalam hal top speed dan juga perombakan lain seperti sasis, aero fairing dan Air scoop.

Perombakan internal juga telah terjadi musim ini di dalam kubu Yamaha, misalnya struktur organisasi dan yang paling mencolok adalah membentuk Team Test yang dikomandoi langsung oleh mantan kepala mekanik Valentino Rossi yakni Silvano Galbusera, tidak hanya itu Yamaha juga mendatangkan kembali Jorge Lorenzo yang kini resmi menjadi Test rider mulai Sepang Shakedown Test kemarin.

Yupss cakkk semua dilakukan Yamaha demi menjadikan motor YZR-M1 agar bisa konstan bersaing dibarisan depan mengingat musim lalu konsistensi Yamaha sedikit kurang, problem Yamaha musim 2019 diharapkan bisa clear sebelum MotoGP musim 2020 dimulai.

Oke cakk, kembali ke topik..
Hari ini Yamaha resmi perkenalkan Livery terbarunya tepat di sirkuit Sepang, Malaysia. Launching tersebut layaknya Suzuki siang hari tadi dimana Pit Box menjadi pilihan Yamaha dalam launching ‘sederhana’ tersebut. Pukul 17.00 waktu setempat Box Yamaha dibuka dan terlihat nampak tidak terlalu ada perubahan signifikan pada Livery terbaru YZR-M1 versi 2020, hanya saja kini Mereka merombak Air Scoop yang sebelumnya telah mereka uji dalam test pra – musim Ricardo Tormo, Valencia musim lalu….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

      • Ngapain susah payah, ngeluarin biaya besar…, orang juara akhir musim sj sdh di tentuin Darno kok…!!!!, gak percaya???..,Tanya saja sama pasukan kerajaan sumbu pendek empire…..wkwkwkkkkk

      • Nelum percaya juga, klw semua yang terjadi di monyong gp itu adalah skenario dan setingannya Darno???, tanyain sj sm ajudan kerajaan “pekok sejagat”…!!! Wkwkwkkkkk.

      • Masih keukeh ngeyel beranggapan klw monyonggp adalah balapan dagelannya Darno????…, tanyain sj langsung ke petingginya kerajaan king of the coungorrr…wkwkwkkkkk.

      • Kebanyakan Tidur loe bro Soundwave.. Makanya mimpi terus.. tapi g ada salahnya sich mimpi jadi Jurdun, g ada yg melarang koq walaupun kenyataan di Dunia nyata Pahit bro.. Zoooonk bin alias g pernah lagi jurdun.. is is is..
        kasian..

    • New nmax mnngunakan Starting Generator Control Unit (SGCU), yang mana sistem sensitif dengan segala mal-fungsi. Saat mematikan mesin dengan standar samping, CPS menganalisa ada malfungsi terjadi. SGCU menerima data malfungsi (dari CPS) lalu muncul indikator cek mesin di panel instrumen, isu ini tak terjadi di semua all new NMax 2020. Kesalahan baca pada sensor tidak mengganggu mesin. Dihilangkan pakai (Yamaha Diagnostic Tools) Sistemnya disambung ke komputer, nanti muncul kode error-nya, tinggal dihapus.

  1. Era moto GP sekarang sudah tidak pure skil pembalap….skil balap rusak gara gara teknologi elektronik dan aerodinamika body yg semrawut ga sedap di pandang….Stoner aja bosen dan pensiun…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here