iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya IWB menjamah dan mengelus sosok Yamaha New XSR155. Motor berbasis naked bike MT15 ataupun R15 yang dirombak menjadi model retro modern ini memiliki mesin dan rangka keduanya, namun tidak untuk desain. Dan dilalah cak, setelah melihat langsung ternyata motor ini lumayan cakep dengan built quality yang cukup baik. Namun IWB terkejut, dengan jok model teposnya….motor jinjitnya ternyata termasuk ugal-ugalan. Weksss…

Dengan melihat secara langsung bisa pastikan bahwa motor ini memang kuat kental terasa karakter turunan dari Vixion ataupun MT 15. Tidak bisa dipungkiri karena penggunaan frame deltabox yang cukup outstanding serta mesin yang kental Vixion series. Kendati sudah dikembangkan dengan banyak fitur seperti VVA ataupun slipper clutch, basis mesin SOHC 4 katup gen 2007 tetap tidak bisa dihilangkan. Nggak ada masalah karena mesin ini terbukti durable, hanya looksnya aja cak yang nggak maksimal. Yang menjadi pembeda terhadap XSR155 adalah desain yang dibuat seretro mungkin….

Intip saja di area lampu atau headlamp yang membulat dengan pemanis di bagian tengah tulisan XSR. Kemudian jok yang dibuat setipis mungkin dengan jahitan-jahitan menyeberang dari tepi ke tepi. Yang menarik sampeyan akan melihat posisi tempat duduk dengan stang termasuk jauh. So… jika sampeyan duduk di atasnya pasti tangan seperti dipaksa untuk meraih ke depan. Rileks? Sepertinya untuk jarak jauh sampeyan akan merasakan sedikit capek dengan posisi ini. Lhoo koq bisa?

iklan iwb

Sebab jarak stangnya dan posisi footstep cak… untuk ukuran motor Retro? bisa dibilang terlalu Sporty. Walaupun Yamaha sudah berusaha keras dengan memberikan Raiser yang cukup tinggi sekalipun. Bahkan dibandingkan dengan Yamaha Byson tunggangan IWB….ergonomi dan posisi stangnya lebih rileks Byson. Ini belum termasuk tinggi jok yang ternyata cukup ugal-ugalan untuk ukuran motor Retro. Jinjit cak…IWB yang memiliki tinggi tubuh 170 cm dipaksa jinjit walaupun tidak penuh. Saat berhenti mungkin tidak masalah. Tapi kalau Sampeyan ingin memundurkan motor pasti rada kesulitan.? So….menurut opini pribadi walau sama-sama jinjit posisi ridingnya lebih santai MT 15…..ini hanya analisa. Kita akan buktikan test Ride di masa depan setelah nunggang di jalanan…

Satu hal yang patut mendapatkan apresiasi adalah built quality. Dari painting…. ketebalan casing serra sambungan panel per panel cukup baik. Bahkan dibandingkan dengan R15 IMHO build quality XSR155 lebih bagus. Sampeyan boleh tersenyum dari sektor ini. IWB juga paling suka emblem ditanki….model timbul bertuliskan Yamaha dan XSR nya sukses membuatnya mewah. Gradasi silver matt…..cakep pakde….

Kemudian Yamaha juga Royal memberikan suspensi Upside Down serta swing arm model banana. Pasti handling motor ini tidak akan berbeda jauh dengan MT 15. Stabil dan tajam. Keras pasti karena USD lebih stiff dibandingkan model teleskopik. Jadi kalau sampeyan bertanya tentang kenyamanan….pastinya jangan berharap lebih. Tapi soal handling, walau IWB belum jajal….seharusnya menonjol cak. Sayang sekali lampu sein yang digunakan bukan milik MT 25. Lampu sein Byson iki cak….kayak yang digunakan Yamaha pada motorsport lamanya. Seandainya mereka Sudi sedikit rogoh kocek dengan meracik lampu sein baru dengan bentuk bulat pasti makin ciamik. Yahhh…. mungkin supaya harga bisa ditekan. Toh kita bisa modif lagi sendiri….iyo ora…

Dengan segala kelebihan ditawarkan memang seharusnya Yamaha bisa memasang harga secara jeli. Sebab harus kita akui dengan bandrol tembus 39 jutaan di beberapa daerah dan 37 jutaan di Jabodetabek tentu akan membuat generasi motor ini sedikit tidak maksimal. Tapi kembali lagi…ini motor hobby. Mungkin itu yang menjadi pertimbangan. Btw…Yamaha XSR155 IWB pastikan memiliki pendekatan yang jauh berbeda dibandingkan dengan Kawasaki W175 nya. Benar-benar tidak bisa disamakan karena karakter atau Soul motor juga bertolak belakang…..

Jika kita nongkrong W175 seperti dimanjakan dengan posisi riding yang super rileks, jok empuk serta motor ringan khas motor klasik kayak CB100 misalnya… namun dengan XSR155 tidak. Kita seperti nunggang motor naked dengan posisi riding sedikit Sporty…. yang dibentuk seklasik mungkin. Tidak heran kita menyebut motor ini sebagai Retro modern. Artinya hanya bentuknya yang Retro namun secara umum produk menawarkan sensasi berkendara motor sport naked era modern. Kira-kira demikian. Nah…. Seperti apa sosok Yamaha XSR155 ? Intip Vlog IWB dibawah ini. Pokoke tinggi badan dibawah 165 wajib lowering kit tiwas sampeyan jenggot sariawan pakdeeee :mrgreen: . Tunggu test ridenya dijalanan…okrekkkk…(iwb)

VLOG 1st Impression XSR155

65 COMMENTS

      • Seandainya mereka Sudi sedikit rogoh kocek dengan meracik lampu sein baru dengan bentuk bulat pasti makin ciamik. Yahhh?.
        JANGAN BERHARAP LEBIH ,INI MOTOR DAUR ULANG.

      • hanya bentuknya yang Retro namun secara umum produk menawarkan sensasi berkendara motor sport naked era modern. Kira-kira demikian…??
        Haha DIPAKSA SEOLAH OLAH MODERN, KARENA TERPAKSA DENGAN ALA2 DELTABOX YANG MELINTANG , ALA2 DELTABOX YANG SANGAT BANYAK JUMLAHNYA DIGUDANG DIBERDAYAKAN , VIXONG YANG GAK LAKU DIPROTOLIN ,M-ANGKRAK T-OTAL YANG CUMA KEDINGINAN DIGUDANG JUGA DIPROTOLIN.
        SEKARANG Y LAGI ZAMAN MENDAUR ULANG DAN KANIBAL SERTA KAWIN SILANG PART2 DARI TIAP MOTOR YANG GAK LAKU UNTUK KEMUDIAN DIBUNGKUS DENGAN PLASTIK BARU , CASING BARU.

    • Betol iku ,gegara deltaboxnya,mau bikin Retero gak dapat. Trus dibilang modern juga kaga.
      Semisal dibanding sama cbexmo, itu daoet banget modernnya. Klo xser ini sept bingung mau mengarah kemana.yow iku tadi , sept nyang d bilang teman diatas. Karena memanfaatkan sperpart yang ada saja.

      • Fbh memang goblok, bodoh dan tolol cak ???, Xsr 900 dan xsr700 dan xsr155 konsep nya memang retro modern, perpaduan antara retro dan modern… Mesin vva+ radiator injection, sasis , shok usd dan arm banana itu semua teknologi modern…. Dipadukan dengan desain retro di headlamp/stoplamp, tangki, jok, dan spakbor yang retro.. KALAU MAU FULL RETRO ADA YAMAHA YB125 YANG BISA DIBELI SECARA CBU

      • hihi .. cek dulu gan, motor sok dibuat retro .. VERZA 150. itu motor ga jelas, kualitas ga jelas, yang jelas versi maksa dari NGAHEM utk bikin market motor murahan, sayangnya terperosok terusssss .. mo cari kualitas ya harus tau dong cari barang yg bagus. susah sih emang kebiasaan pake motor murahhhhhh …

    • Motor modifan hasil Daur Ulang part2 kelas 2 dan kelas 3 aka Kw 36 juta ? Kok efbeyek kaga teriak2 Operperet.

      • Jika ingin model yang full retro dr yamaha ada YAMAHA YB125, jadi buat fbh yang terkenal goblok, bodoh dan tolol bisa cek sendiri

    • Efbeyek kagak bakal beli motornya ,paling beli lampu sama emblem ,buat ngemodif pixon Jadul. Tapi kalau part2 variasi atau aftermarket lebih komplit di KebonJeruk..yow Y kaga ada yang bisa dijual.
      Jangankan kejual xsrnya..part2nya pun Kaga ada yang beli .

      • Betul sekali cb150 klotok _ klotok + sasis kandang ayam rawan patah desain hasil jiplak vixion, sekali ngekor tetap ngekor ( standar kelas mocin) ?

    • Kaum mendang mending itu yg jas jes jos doang belinya mbit kan?
      Karena kalau fbh gak mungkin, wong segala moge Honda macam goldwing aja sold out di pameran.
      Lha efbenyek, mogenya abis gak?
      Bwahahahahaaa..

  1. Udah liat aslinya diangkut pick up, jelek sekali lampu sein pake punya vixion old 2007, harganya mahal skli mtor kyak gini aja. Ga bakal laku ni motor.

  2. kemarin saya lihat motor ini di dealer kab. lamongan, diliat-liat lumayan ganteng dan gagah, tapi pas saya liat lebih dekat jadi agak gimana gitu soalnya mesinnya kelihatan kecil (opini pribadi) kurang pas dengan body nya.

  3. Xsr banyak kelebihannya dibanding kekurangannya. Kekurangannya hanya 1 yakni Price. Harusnya price bisa ditekan dg adopsi velg jari2.

  4. Maaf, saya kaum mending.. Motor hobi dgn dgn harga sgini, mending beli honda groom atau z125.. Kalo model yg bginian mnding beli verza,modif dikit ga habis 20 juta..usd, swin

    • Dear kaum mending yang budiman,

      daripada beli motor mending buat ongkos daftar jadi member Keraton sendal swallow sejagad pak,

      Ciaooo…

  5. Seandainya basis byson yg dijadikan xsr, pasti akan lebih retro, ergonominya santai dan harga jauh lebih murah

  6. Model sih oke, delta box ga masalah krn retro modern, tp klo jinjit dan pegang setang ga nyaman itu baru masalah besar buat rata2 org disini..

  7. XSR900 itu turunan mt9 pakai deltabox
    Xsr700 turunan mt07 pakai rangka ala teralis.
    Xsr 155 turunan mt15 ya jelas pakai deltabox lah. Kl ngak di turunkan dari mt15 apa ya mau dari Scorpio? Atau Byson? Ngak bakal ketemu wong idenya adalah MT model Clasic. Kl 36 juta serasa kemahalan, berarti anda bukan target market xsr155. Model ini sesuatu bgt, Kawasaki dengan pure Clasic nya bukan lawan xsr 155. Kl teriak teriak Yamaha ga bisa bikin rangka selain deltabox untuk mesin 155. Lha itu trail 155 ngak pakai deltabox. Kl mesin di kata jadul, cbr itu mesin dari 2005 sedang Vixion itu 2007, satria mesinnya dari 2004. Mending xsr pakai deltabox daripada sport Fairing pakai model diamond lalu di tutup cover deltabox

    • Cbr yg mana nih?
      Cbr150 skrng n cbr250rr mesin bener2 all new, kalau cbr 150 overbore kmren iya mesin udh lama
      Mesin gsx r n satria itu bener2 baru jga
      Mesin satria 2004 n fxr beda udh dalemannya dg yg sekarang, sma dg mesin 155 yamaha itu beda jga dg vixion, tpi gak tw secara dasar beda bgt apa gak

  8. Sejak 2018 seluruh lini motor ane keyless smua.. jadi maap cak liat vlog di menit sekian masih shutter ane auto mundur buat koleksi ni motor :p

  9. Keren sih ini motor.

    Tp dipikir2 sayang 150cc-nya.

    Bukan 150cc Yamaha jelek. Tp dengan kenyangnya pengalaman sama motor kecil. Rasanya turun dari 250cc itu gak greget……

    • Namanya juga netijen pak… kalo sendal swallow udah nemplok di kaki ya pasti pengennya lari kesana kemari pak

  10. Udh pernah lihat d jalan cakep koq
    Warna hitam, dof warnanya ya
    Iya emang kyknya stang kurang tinggi dikit
    Lampu sein sayang seribu sayang kurang bgt
    Masalah deltabox jujur aja mengecewakan tpi setelah lihat langsung hmmm, it’s actually not bad at all, secara desain it’s well done good job yamaha
    Cma harganya yak mahal bener untuk 150cc
    Ya wajar sih niche market seperti adv n w175
    Peminatnya pasti ada tpi bukan volume maker

  11. Masalah deltabox di xsr itu jelas memang idenya mt15 neoclasic. Yang lucu kl sport fairing yang dulu nya gagah pakai deltabox lalu di lokalan dan hilang tuh deltabox nya.. CBR dan FXR dulu gagah bgt pakai rangka model twi spar

  12. Kalo artikel2 produk2 YIMM, bikin judulnya kebanyakan kok negatif (mksdnya kekurangan produknya yg jadi judul artikel), walau dlm artikel kekurangan tsb hanya diulas sdkt saja dlm artikel, tp kok dijadikan judul.

    Sehingga orang awam dgn baca judulnya aja seolah2 tergiring opininya bahwa produk tsb kurang bagus.

    #hasil pantauan

  13. Jelas aja Jinjit….

    Jarak terendah ke tanah : 170mm (10 mm lebih tinggi dari Vixion)
    Tinggi Jok : 810mm (Buat warga +62 maksimal 790mm)

  14. Semua mtr ymh yg bkn lokal alias std dagangan global ya pasti jinjit, ….. yg resiko tubuh mu pendek ….pilihannya modif atau cari yg lain ….. salam jinjit

Comments are closed.