iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Juara dunia 15 kali, Giacomo Agostini kembali komentari situasi Yamaha sejauh ini, menariknya mbah Agoo buka suara terkait peluang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) kembali satu tim tetapi dalam naungan Petronas Yamaha SRT. Yup…Valentino Rossi diprediksi akan ditandemkan dengan Lorenzo kembali, Wowww !!!

Legenda MotoGP asal Italia yang kini masih memegang rekor juara dunia terbanyak, beberapa waktu lalu pernah membuat pernyataan kontroversial dengan menyebutkan bahwa seandainya ia adalah Yamaha maka akan menempatkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dalam tim Factory dan menyindir keras Valentino Rossi..

“Siapa yang akan kupilih antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales? Aku akan menerima keduanya karena setiap Tim membutuhkan pembalap muda dan pembalap yang cepat. Disisi lain Yamaha memiliki Valentino Rossi, tapi kita tidak akan tahu apa yang akan ia putuskan untuk kedepannya. Jika aku adalah Yamaha maka aku akan mengambil resiko dengan mengambil ViƱales dan Quartararo, aku tidak akan membiarkan salah satu dari mereka pergi (hengkang ke pabrikan lain). Lantas Bagaimana dengan Valentino Rossi? Dalam hidup seseorang, haruslah berfikir maju dan tidak melihat ke belakang.” tutur Agostini dengan pedass pada akhir tahun 2019 lalu..



Masukan Ago ternyata di dengar langsung oleh pihak Yamaha, bahkan Yamaha langsung mengambil langkah maju dengan mengamankan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dalam kontrak baru berdurasi 2 tahun, ini adalah langkah yang cerdas dari Yamaha karena mereka tau potensi Vinales maupun Quartararo. Duet Vinales dan Quartararo pada musim 2019 menghasilkan 13 podium hanya saja Quartararo unggul 1 podium dari Vinales yang hanya meraih 6 podium, tetapi Vinales sedikit lebih baik cakkk mengingat doi adalah satu satunya rider Yamaha yang berhasil meraih 2 kemenangan musim lalu.

Nahh…Agostini angkat bicara mengenai perpanjang kontrak Vinales dan perekrutan Quartararo menuju Yamaha Factory musim depan.

“Itu Luar biasa, sayangnya para juara, talenta hebat, jumlahnya sangat sedikit. Dan semua pabrikan berusaha mendapatkan mereka (Vinales dan Quartararo) secepat mungkin. Yamaha melakukan langkah cepat dan berani.” ujar Agostini melalui Marca Motor

Menariknya, Mbah Ago juga berbicara mengenai Peluang ‘reuni’ antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersama Petronas Yamaha SRT, yupss cakk mungkin saja hal ini bisa terjadi mengingat The Doctor pernah mengungkapkan jika tidak masalah seandainya doi bergabung dengan Petronas. Selain itu munculnya gambar terbaru antara Lorenzo dan CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razli di sela sela Sepang Shakedown semakin membuka peluang banyak orang untuk menyaksikan duet Lorenzo dan Rossi dalam satu tim lagi.

Hal itu akan menyenangkan bukan? Tetapi karena kita berbicara tentang dua rider yang berstatus juara dunia, Rossi dan Lorenzo harus menunjukkan dan mencapai hasil yang baik secara teratur, untuk Valentino atas apa yang telah ia lakukan dalam kariernya membuat ia berhak untuk memutuskan apa yang ia inginkan…..

“Yamaha harus memiliki pengakuan besar terhadap Valentino, begitupun sebaliknya, aku tidak berpikir mereka telah berkonsultasi dalam proses ini. Penting untuk memiliki jaminan bahwa Yamaha akan memberikan semua dukungan teknis yang diperlukan Rossi, hal ini tidak menyangkut terkait siapa yang datang dan membayar untuk menjadi sponsor. Jika Rossi memiliki paket yang sama seperti Factory, maka aku tidak melihatnya sebagai masalah dan aku tidak dapat membayangkan jika Yamaha tidak mampu memberikan pembaruan kepada Valentino,” tutupnya…

Last…Rossi – Lorenzo kembali dalam satu tim dengan lebel tim satelit Yamaha?? Tidak masalah sebenarnya cakk, tetapi problem utama ialah kedua rider memiliki nilai jual yang tinggi, otomatis Petronas harus merogoh kantong lebih dalam lagi untuk menduetkan dua rider papan atas tersebut. Sejauh ini belum ada kelanjutan terkait gosip tipis-tipis ini. Yang jelas akan sangat menarik melihat duet Rossi – Lorenzo dimasa depan meskipun peluang terjadi cukup tipis. Kalau IWB sih Yesss cak, piye menurut sampeyan ? (Cc for iwb)

Advertisements