iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Juara dunia 15 kali, Giacomo Agostini kembali komentari situasi Yamaha sejauh ini, menariknya mbah Agoo buka suara terkait peluang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) kembali satu tim tetapi dalam naungan Petronas Yamaha SRT. Yup…Valentino Rossi diprediksi akan ditandemkan dengan Lorenzo kembali, Wowww !!!

Legenda MotoGP asal Italia yang kini masih memegang rekor juara dunia terbanyak, beberapa waktu lalu pernah membuat pernyataan kontroversial dengan menyebutkan bahwa seandainya ia adalah Yamaha maka akan menempatkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dalam tim Factory dan menyindir keras Valentino Rossi..

“Siapa yang akan kupilih antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales? Aku akan menerima keduanya karena setiap Tim membutuhkan pembalap muda dan pembalap yang cepat. Disisi lain Yamaha memiliki Valentino Rossi, tapi kita tidak akan tahu apa yang akan ia putuskan untuk kedepannya. Jika aku adalah Yamaha maka aku akan mengambil resiko dengan mengambil Viñales dan Quartararo, aku tidak akan membiarkan salah satu dari mereka pergi (hengkang ke pabrikan lain). Lantas Bagaimana dengan Valentino Rossi? Dalam hidup seseorang, haruslah berfikir maju dan tidak melihat ke belakang.” tutur Agostini dengan pedass pada akhir tahun 2019 lalu..

iklan iwb

Masukan Ago ternyata di dengar langsung oleh pihak Yamaha, bahkan Yamaha langsung mengambil langkah maju dengan mengamankan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dalam kontrak baru berdurasi 2 tahun, ini adalah langkah yang cerdas dari Yamaha karena mereka tau potensi Vinales maupun Quartararo. Duet Vinales dan Quartararo pada musim 2019 menghasilkan 13 podium hanya saja Quartararo unggul 1 podium dari Vinales yang hanya meraih 6 podium, tetapi Vinales sedikit lebih baik cakkk mengingat doi adalah satu satunya rider Yamaha yang berhasil meraih 2 kemenangan musim lalu.

Nahh…Agostini angkat bicara mengenai perpanjang kontrak Vinales dan perekrutan Quartararo menuju Yamaha Factory musim depan.

“Itu Luar biasa, sayangnya para juara, talenta hebat, jumlahnya sangat sedikit. Dan semua pabrikan berusaha mendapatkan mereka (Vinales dan Quartararo) secepat mungkin. Yamaha melakukan langkah cepat dan berani.” ujar Agostini melalui Marca Motor

Menariknya, Mbah Ago juga berbicara mengenai Peluang ‘reuni’ antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersama Petronas Yamaha SRT, yupss cakk mungkin saja hal ini bisa terjadi mengingat The Doctor pernah mengungkapkan jika tidak masalah seandainya doi bergabung dengan Petronas. Selain itu munculnya gambar terbaru antara Lorenzo dan CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razli di sela sela Sepang Shakedown semakin membuka peluang banyak orang untuk menyaksikan duet Lorenzo dan Rossi dalam satu tim lagi.

Hal itu akan menyenangkan bukan? Tetapi karena kita berbicara tentang dua rider yang berstatus juara dunia, Rossi dan Lorenzo harus menunjukkan dan mencapai hasil yang baik secara teratur, untuk Valentino atas apa yang telah ia lakukan dalam kariernya membuat ia berhak untuk memutuskan apa yang ia inginkan…..

“Yamaha harus memiliki pengakuan besar terhadap Valentino, begitupun sebaliknya, aku tidak berpikir mereka telah berkonsultasi dalam proses ini. Penting untuk memiliki jaminan bahwa Yamaha akan memberikan semua dukungan teknis yang diperlukan Rossi, hal ini tidak menyangkut terkait siapa yang datang dan membayar untuk menjadi sponsor. Jika Rossi memiliki paket yang sama seperti Factory, maka aku tidak melihatnya sebagai masalah dan aku tidak dapat membayangkan jika Yamaha tidak mampu memberikan pembaruan kepada Valentino,” tutupnya…

Last…Rossi – Lorenzo kembali dalam satu tim dengan lebel tim satelit Yamaha?? Tidak masalah sebenarnya cakk, tetapi problem utama ialah kedua rider memiliki nilai jual yang tinggi, otomatis Petronas harus merogoh kantong lebih dalam lagi untuk menduetkan dua rider papan atas tersebut. Sejauh ini belum ada kelanjutan terkait gosip tipis-tipis ini. Yang jelas akan sangat menarik melihat duet Rossi – Lorenzo dimasa depan meskipun peluang terjadi cukup tipis. Kalau IWB sih Yesss cak, piye menurut sampeyan ? (Cc for iwb)

Advertisements

43 COMMENTS

    • dan semua hal itu di lakukan demi apa ….
      demi mencegah Marquez kembali jurdun dengan hodna ….. wkwkwkwk
      Marquez emg mengerikan dgn tunggangannya itu …. “THE ORANGE KNIGHT”

      • Yang dicari Tim itu adalah balapan kekinian dan Kemenangan. Tim tidak mencari bentuk atau format Suramnya Reuni masa lalu.
        Memelihara b4n6kai sama saja memelihara berbagai PENYAKIT.
        tujuannya untuk bisa menumbangkan Marc ,gua tak yakin bisa…kapan Y bisa menumbangkan Marc? 2015 Marc tumbang karena banyaknya crash yang membuatnya minim raih point, bukan tumbang hasil perseteruan dalam Balapan. Dan Marc pun saat itu memilih diantara 2 pilihan..memberikan Juara dunia buat Rosi atau Lorenzo ? Akhirnya pilihan diberikan pada Lorenzo ,dengan alasan tropy jurdun tsb masih berpulang k Spain.
        Ingat kan? Dibalapan2 terakhir? Marc dengan bantuan Pedrosa lebih menyelamatkan Lorenzo. Dan kita masih ingatkan? Kemampuan Marc atau Pedrosa untuk menyalip Lorenzo ? Namun kenapa tidak dilakukan? Yap, itu jawabannya..jika marc pedro mengalahkan Lorenzo, alhasil jurdun tsb bisa beralih k Rosi.
        Itulah sedikit jawaban atas Jurdun yang diraih Lorenzo. Thanks to Marc tentunya.

    • Hot issue nya mirip hot error check engine.
      Sementara waktu jangan gunakan standar samping untuk mematikan motor ,setelah hasil penyelidikan kami selesai nanti ,kami akan Recall semua new nmax.
      Ada yang mau beli dulu untuk d recall nanti?

      • Masalah kecil segitu parabeha mbeat mbeot koar2nya minta ampun.. Giliran picek ma deprek cacatnya banyak pada diem telinga dilakban.. Kapan sadarmu mbeoooot mbeoooottt.. Behaaaa behhhha.. Alasan apalagi, disebut marcawet banyak crash, ga lihat elu2 pade, markcawt juara jg rosi dan vinales pernah crash dan bermasalah kok.. Kalau ngemen kepala jgn ditutup pake panci.. Beoooooot..

  1. Menakutkan Nya Yamaha Jika Itu Terjadi Cak? 46 vs 99 Yamaha Petronas?, untuk Test team Nya tarik Kembali Jonas Folger Atw Morbido, Heeem Ajiib,,,,,joooos?

    • Ngimpi koq di siang bolong.. Dasar tukang kebanyakan tidur mimpi melulu.. MM93 g pernah takut/gentar klu cm menghadapi 2 Yamalu (VR n JL).. Yg 1 (Balung Tuo n Gagal sepanjang masa tuanya) dan yg 1 lgi katanya masih trauma (trauma g pernah menang lagi).. MM93 selalu siap siapapun yg menjadi lawan2nya dilintasan balap dan siap melibas team Yamalu..

    • Ohh ini kan tahun dmana kalo MM juara maka dia akan menyamakan rekor jurdun nya sama aki aki tua…..pas kebetulan banget AM bisa tumbal ada yg macem macem seruduk aja….nanti kasih aja alasan motornya gak bisa rem kaya celeng..mantapkan konspirasi ini…..good idea

  2. sah sah aja namanya juga rumor tp kayanya tahun 2020 yg bakal ngerecokin dominasi tim orange duo tim biru sih, f1/4 bakal makin ngeri tahun ini dan duet mir x rins masih jadi yg stabil.

    seru ni 2020

  3. Itu harus dilakukan yamaha sbagai salah satu cara menghentikan dominasi Marq 93… Harus dikroyok 4 rider… 2pembalap muda n 2 pembalap veteran

  4. Prediksi Yamaha motogp 21/22

    1. Factory Monster
    #25 vinales
    #20 quartararo

    2. Petronas SRT
    #46 rossi
    #99 lorenzo

    3. SKY VR46
    #21 morbidelli
    #10 luca marini

  5. Kalau gue sih iyes cak. Langsung boyong sponsor Pertamina Lubricants masuk panggung internasional??. Logo klasik kuda laut langsung menghiasi fairing samping M1. Nguehehe

  6. Pertamina kn merugi trs bro ktnya..beda am petronas..
    Semenjak dulu jor2n suport doni tata dan zonk..pertamina blm suport motogp lg..

  7. Untuk mengalahkan Marques sebenarnya sangat mudah….ke 4 rider Yamaha harus mepet dia,terus tabrak motornya sampe nyungsruk….di jamin jatuh dan cidera 5 bulan…..

  8. Cuma isyu aja beye dah nguimpik jurdun 2020
    Lha kalo jadi nyata,…itu dengkul aki aki gemeter berapa skala ritcher ya tiap mbalap, keberatan beban pikiran ???

  9. Pembalap papan atas? Maaf lek, mereka berdua sudah bukan pembalap papan atas, terlebih lorenzo yang tahun kemarin big ZONK.

    • Klo udh cedera, elu mau bilang apa? Lu ga mikir, Jolor masuk Honda udh dlm kondisi cedera beberapa kali di Ducati. Pas masa ujicoba pramusim aja ga ikut. Jd mana bs ngikut adaptasi n input keinginan kyk gmn. Markes masuk Honda di 2013 tidak dlm kondisi cedera dan ikut melakukan tes n input2 keinginan motornya mau kyk gmn.

      Sdgkan Jolor dgn gaya balap totally berbeda lgsg dsuru naek motor yg notabene Markes sentris. Blm lg tdk fit dlm memulai musim. Klo Markes di posisi yg sama, gue ga yakin jg dia bs jurdu lgsg di musim pertama.

  10. Sampai segitunya membangun Yamaha Empire cuma untuk menumbangkan seorang MM93, yang ada MM malah makin fokus dan semangat untuk menghadang di jamin MM makin ngerihhh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here