iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Petronas Yamaha SRT luncurkan Livery terbarunya untuk musim 2020, M1.20 nampak lebih segerr pakkkdeee…

Petronas Yamaha SRT adalah tim baru yang lahir pada akhir tahun 2018 dengan status memback-up posisi Yamaha Tech3 Team yang lebih memilih hengkang menuju KTM.

Musim Perdana Petronas di kelas MotoGP ternyata benar benar luar biasa cakkk, tim yang awalnya diprediksi mengisi baris tengah ini nyatanya lebih gaharr melalui Fabio Quartararo, yuppss rookie Fenomenal ini sukses berat di atas YZR-M1. Doi menjadi rival yang nyata bagi rider papan atas tanpa terkecuali Marc Marquez (Repsol Honda Team), juara bertahan tersebut beberapa kali kuwalahan menghadapi perlawanan Quartararo meskipun pada akhirnya doi berhasil mengalahkan pemuda Perancis tersebut.

iklan iwb
iklan iwb

Selain kerap merepotkan baris depan, Quartararo juga sukses cetak benerapa rekor diantaranya peraih Pole Position termuda, dimana rekor ini sebelumnya bertahan cukup lama sejak Terakhir kali dicetak Marc Marquez pada Grand Prix Austin, Amerika tahun 2013 silam. Quartararo menutup musim diposisi lima dengan Raihan 192 poin, 6 Pole dan 7 podium. Tidak sampai disitu, doi borong dua gelar sekaligus yakni Rookie of the year dan juara dunia Independent.

Berbeda dengan Quartararo, rekan satu timnya yaitu Franco Morbideli justru tampil diluar harapan, padahal pada Awal musim 2019 banyak yang mengira Morbidelli bisa bersaing di depan mengingat ia berstatus juara dunia Moto2 2017 dan mempunyai pengalaman 1 tahun di kelas MotoGP bersama Estrella Galicia 0,0 Team yang kini memilih mundur karena besarnya pengeluaran tidak sebanding dengan hasil yang didapatkan. Franco Morbidelli menjalani musim 2019 dengan prestasi finish terbaik diposisi 5 sebanyak 5 kali dan mengakhiri musim diperingkat sepuluh plus mengumpulkan 115 poin.

Nahh musim ini Petronas Yamaha SRT mendapatkan paket layaknya musim lalu, yakni Mesin yang sama seperti tim Factory selain itu Update yang akan didapatkan kurang lebih sama. Hadirnya YZR-M1 Versi 2020 ini diharapkan bisa membantu Factory dalam pengembangan selama mesin berjalan cakkk..

Oke kembali ke topik, Petronas Yamaha SRT hari ini melangsungkan Launching di sirkuit Sepang, Malaysia tepat di Hospitality tim. Sekitar pukul 17.45 Waktu setempat tirai dibuka dan bener bener fresh cakkk, warna dasar hitam masih menjadi warna dasar dengan balutan warna hijau khas Petronas yang lebih dominan dari tahun lalu semakin mempercantik Livery tersebut…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

  1. Sisa2 ampas jamam darmono sama paidi cs masi aj idup ekeke malu cung, bece ga mutu, ekeke onderdil uda pada karatan ekeke , lan alan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here