iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…edian tenan jiann remek cakkk karena baru nyampe rumah setelah berjuang melawan macetnya Jakarta. Demi sampeyan semua kieee biar juozzz tenan liputannya. Yup….hari ini kangbro, AHM resmi meluncurkan dua moge sekaligus yakni Honda CRF1100L Africa Twin Manual/DCT dan New Honda Rebel 500 LED. Dan inilah sosok keduanya yang semakin canggih dan bikin ileran. Cekidot pakdeee…

Hari ini dari Shangrila Hotel bersamaan dengan kedatangan Marc dan Alex, AHM resmi meluncurkan Rebel 500 dan Africa Twin. Untuk Rebel terbaru sudah mendapatkan perombakan total yang makin ciamik yakni LED model ala dayamaker 4 titik dengan ukuran diameter 175 mm dengan mounting dari alumunium diecasting. Stoplamp juga berubah yakni model LED Oval 6 garis vertikal. Termasuk perombakan speedometer….

Dapur pacu masih sama yakni 471 cc twin dari basis mesin CBR500R. Bedanya gen baru sudah dibekali dengan Assist And Slippery Clutch. Selain itu Honda juga melakukan mapping ulang pada PGM FI termasuk Valve timing sehingga ledakan tenaga dan shifting lebih lembut dengan fokus pada torque-heavy bottom-end output. Mesin ini mampu memuntahkan torsi maksimum 43,3Nm @ 6.000rpm dan power maksimum 34kW @ 8.500rpm.. Motor ini dibanderol diangka 169 jutaan. Terus gimana dengan Africa Twin ?

Africa Twin terbaru ini merupakan pengembangan dari versi Sebelumnya (current) yang memiliki Mesin Paralel Twin 998 cc pada gen baru dinaikkan menjadi 1.084 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 101 hp di kitiran mesin 7.500 rpm. Kenaikan Kubikasi ini diperoleh dengan cara Menaikkan Stroke dari dimensi Piston 75,1 mm menjadi 81,5 mm sementara Borenya tetap 92 mm. Selain Kenaikan Power, Torsi Maksimum juga mengalami kenaikan dari 73 lbft menjadi 77,5 [email protected] 6.250 rpm…..

Last…AHM menjual New Africa twin CRF1100L dengan dua opsi varian manual dan DCT. Untuk versi 6 Speed Manual dijual diharga 559,9 Juta rupiah yang diperbarui dengan Opsi Quick Shifter. Sementara Versi Dual Clutch Transmission DCT, AHM menjual diangka 599,9 Juta Rupiah. Nah seperti apa sosok keduanya ? eittttt sementara IWB garap Vlog Rebel 500 dulu cak biar sampeyan nggak penasaran. Untuk Africa Twin tunggu yooo…..bikin ora kuat celengan cakkkkk…(iwb)

Vlog Honda Rebel 500

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

24 COMMENTS

  1. Dibelaain comment sampai isuk! Dibayar piro sampean Cak ?
    Mbok melu aku tak bayari luweh dhuwur plus bonus BC gak sampek isuk

  2. Bukan level saya Lek 2 Motor tersebut.. Ra kuat tuku lek.. Saya mah cukup senang n bangga walaupun hanya dengan Beat atau Vario Cs..

  3. Palingo i one ra tuku,ngenteni ninja 4silnder di indonesia.
    Motore i one merk H kan mentok di 150 cc(klo ga salah).

  4. motor seharga Pajero?
    mungkin maksudnya seharga Pajero Sport kali ya?
    soalnya kalau Mitsubishi Pajero (tanpa embel embel sport) Super Exceed, harganya kan milyaran rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here