iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Final Day Shakedown Sepang Test berakhir, Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) keluar sebagai yang tercepat diikuti Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3), Lorenzo Kedelapan…..

Hari ketiga Shakedown Sepang Test akhirnya menjadi saksi untuk pertama kali sejak Grand Prix Ricardo Tormo Valencia, 2016 bahwa Jorge Lorenzo kembali mengendarai Yamaha YZR-M1 setelah tiga musim doi bertamasya bersama Ducati dan juga Honda. Dua hari terlewatkan karena keterlambatannya pada hari pertama pasca terbang dari Swiss Menuju Malaysia, pun begitu pada hari kedua ia masih ada keperluan lain sehingga baru muncul jelang test berakhir.

Sekitar pukul 10.30 Waktu setempat, Jorge Lorenzo akhirnya menjalani re-debut diatas Yamaha pasca Fying Lap ia berhasil mencatatkan waktu 2 Menit 04.650 Detik dan menempati posisi terakhir untuk sementara waktu, sementara itu Pol Espargaro tampil melesat dengan mencetak waktu 1 Menit 59.444 Detik, Miguel Oliveira dengan catatan waktu 1 Menit 59.748 Detik.

iklan iwb

Selang tiga puluh menit, Pol Espargaro belum tergoyahkan diposisi pertama disusul Miguel Oliveira dengan gap +0.304 detik, Aleix Espargaro dengan gap +0.444 detik, Brad Binder dengan gap +0.655 detik dan Michele Pirro menutup lima besar dengan gap +0.912 detik.

Selanjutnya setelah menjalani Run pertama, Jorge Lorenzo kembali ke track guna menjalani run keduanya total 12 Laps ia tempuh dan berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 Menit 02.461 Detik, empat lap kemudian sebelum istirahat jam makan siang Lorenzo improve menuju 2 Menit 02.030 detik.

Pukul 13.00 Waktu Setempat, Pol Espargaro anteng dipisisi puncak dengan catatan waktu yang sama, Aleix Espargaro menyusul diposisi kedua dengan gap +0.178 detik, Miguel Oliveira ketiga dengan Gap +0.304 detik, Brad Binder dengan gap +0.655 detik dan Michele Pirro dengan gap +0.679 detik.

Selang dua jam tidak ada perubahan dalam lima besar, tetapi Jorge Lorenzo berhasil memperkecil gap lagi dengan Pol Espargaro, kini ia terpaut +2.223 detik. Kemudian pada pukul 16.00 waktu setempat Lorenzo improve lagi dengan gap +1.908 Detik. Step by step Lorenzo kian merasa nyaman terhadap M1 dan kabarnya ia menguji salah satu Motor milik Valentino Rossi yang akan dipakai pada Official Test Sepang 7 Februari nanti.

Kemudian Pukul 17.00 Waktu Setempat, lima besar masih belum ada perubahan. Sedangkan Jorge Lorenzo terus perbaiki catatan waktunya dan kini berjarak +1.834 detik dari Pol Espargaro, hingga sepuluh menit jelang Finish tidak ada perubahan apapun dilima besar dan kejutan datang dari Lorenzo dimana ia sukses Memangkas gap lebih dari 0,7 detik.

Bendera finishpun berkibar..

Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) pastikan diri sebagai penguasa Sepang Shakedown hari terakhir dengan catatan waktu 1 Menit 59.444 Detik.

Posisi kedua ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 Menit 59.622 Detik.

Posisi ketiga ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) dengan catatan waktu 1 Menit 59.748 Detik.

Posisi keempat ditempati Michele Pirro (Mission Winnow Ducati Team) dengan catatan waktu 1 Menit 59.922 Detik

Melengkapi lima besar adalah Brad Binder (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 2 Menit 00.099 Detik.

Sementara itu Jorge Lorenzo merampungkan Test diposisi kedelapan dengan catatan waktu 2 Menit 00.506 Detik….(Cc for iwb)

Full Result !
1.Pol Espargaro – KTM (1’59.444)
2.Aleix Espargaro – APRILIA (+0.178)
3.Miguel Oliveira – KTM (+0.304)
4.Michele Pirro – DUCATI (+0.478)
5.Brad Binder – KTM (+0.655)
6.Stefan Bradl – HONDA (+0.997)
7.Mika Kallio – KTM (+1.028)
8.Jorge Lorenzo – YAMAHA (+1.062)
9.Sylvain Guintoli – SUZUKI (+1.211)
10.Iker Lecuona – KTM (+2.215)
11.Bike1 – YAMAHA (+2.465)
12.Bike2 – YAMAHA (+3.260)
13.Lorenzo Savadori – APRILIA (+3.351)
14.Bike3 – YAMAHA (+3.398)

*Bike 1,2,3 => Katsuyuki Nakasuga / Kohta Nozane

31 COMMENTS

      • Satu valeban halu mulai mencium ketek paduka hohe yang mulai wangi, padahal dulu termasuk team cemooh dan buly paduka..
        Tanya kenapa ??

      • Masih dibawah bradle dan alex waktu lorenzo. Jauh juga d bawah Pedrosa.
        Gimana Lor ? Enak tow duit dari pabrikan Sultan kemaren ? Itu baru duit Bunga kanvaz rem beat ?

      • kata Hohe Hoheho “buajilak ini selama 3 tahun siapa sih development M1, kok jadi lemot gini?”

    • Jolor pasti gaget bukan kepayang
      Dah biasa naik mesin MotoGP ORI
      Sekarang di suruh narik angkot
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  1. Kita buktikan saja pas Race Moto GP nanti Bro.. Akan terlihat siapa yg punya mental Juara dan kembali merebut Kemenangan disetiap lintasan/Race.. Bravo MM93 Always A Champion..

    • Tips membeli motor Maxi skuter
      – Kunci sudah smart key
      – lampu dah full LED
      – sok kuat (tdk bocorrrr)
      – Spedometer elegan kyk mobil
      – mesin & fitur tdk mudh EROR ( ORIGINAL) bukan abal2
      Insyaallah akan terhindar dri masalah & REKAL

      • @atas gue.. Brarti shock bengkok harusnya rekal.. Bikin malu aja pabrikan sultan bikin shock aja bengkok.. Duit jualan kampas mbitnya dibawa kmana? Ekekekekek..

    • Pesan untuk sby dan fbr
      Bersiap2 lah untk menghibur junjunganmu
      Krna 2021 tidk punya job di motogepe
      Dan disinyalir akan MEWEK2 lg di modsos
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  2. lap record moto gp di sepang kalau tidak salah ada di ordo 1’58.303 atas nama Fabio Quartararo tahun 2019 lalu, jd shakedown sepang test ini masih terpaut sekitar 1 detik dari lap time yang dibikin pembalap2 alien.

  3. Paduka hohe dulu di cemooh dan di buly sama valeban kuning ngambang ..
    Apakah sekarang kelakuan valeban masih seperti itu atau ketek paduka hohe mulai wangi ??

    Catet

  4. Saat diwawancara JL bilang roh motornya masih sama saat dia tinggalkan dimana motor M1 masih friendly user tidak membuat badan dan ototnya masakit sakit akibat cedera sebelumnya.

      • Atas gua sales Ngondah nyampah.. Dunia jg tau klo Jolor itu jg salah satu yg jago develop motor.. Termasuk wak haji ngomong gtu.. Mtr Yamaha bnyk juara saat Jolor msh dsana.. Yg mulai melorot ketika penyetaraan ECU.. Emang klo ga ada Markes bs juara jg tuh jg Ngondah? Stoner jg dluan sakit2an. Jgnkan juara, dikasi ketek ama Ducati baru cocok ???

        Ducati mah kebalik. Klo ECU nya ga disetarain, ya giliran diketekin ?

  5. prediksi tahun ini
    KTM ud mulai masuk top 10 terus ni musim ini minimal 2 motor,
    SUZUKI menang race minimal 3 seri
    DUCATI yang menonjol miller
    YAMAHA trio ridernya bakal nongkrong di 5 besar
    HONDA as always marc bakal dominasi tp ga kaya 2019
    APRILIA sengit ama ktm

    catet ah wkwk

  6. Sy suka bahasanya Cak Iwan… “Bertamasya bersama Ducati dan juga Honda..” Mantap bahasannya proporsional… salam dari Bandung Cak,,

Comments are closed.