iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) Sukses menjalani re-debutnya bersama YZR-M1 pada hari ketiga Shakedown Sepang Test, nahh menurut Lorenzo tidak ada perbedaan antara M1 saat ini dengan M1 yang dulu ia tunggangi. Doi mengatakan motor Yamaha masih ideal untuk gaya balapnya pasca mencicipi M1-spesifikasi terbaru yang ia uji langsung untuk pertama kalinya musim ini. Wahhhh….

Jorge Lorenzo memulai karir dikelas MotoGP pada tahun 2008 dimana ia langsung di tunjuk oleh Yamaha untuk mendampingi Valentino Rossi, 9 tahun ia habiskan diatas YZR-M1 dan berhasil mengantongi gelar juara dunia, namun catatan epic tersebut gagal ia ulangi ketika beralih pabrikan menuju Ducati pada tahun 2017, 2018 dan Honda pada tahun 2019.

Dengan pertimbangan yang cukup matang Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun seiring dengan Cedera punggung yang ia dapatkan sejak Putaran kedelapan MotoGP Assen, Belanda. Musim 2019 sekaligus menandai tahun terakhir ia berstatus sebagai rider reguler karena porfuera menyatakan pensiun pada putaran pamungkas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia.

iklan iwb
iklan iwb

Pasca bersantai sejenak dari kesibukan dari dunia MotoGP, Lorenzo fokus sepenuhnya mengambil liburan termasuk tinggal sekitar satu minggu di Bali sebelum muncul rumor doi bakal bergabung bersama Yamaha untuk bekerja sebagai test rider. Negoisasi yang telah berjalan selama beberapa bulan belakangan ini akhirnya menemui titik terang dan Lorenzo secara resmi mengumumkan tugas barunya musim ini, dimana ia mendapatkan kepercayaan dari Boss Yamaha, Lin Jarvis untuk bergabung dalam proyek baru Yamaha dengan tujuan menjadikan M1 bisa garang layaknya masa Lorenzo dulu..

Per-4 Februari kemarin moment yang ditunggu Lorenzo tiba, ia sukses menjalani re-debut diatas Yzr-M1 setelah sebelumnya melewatkan Sepang Shakedown Test selama dua hari kerena beberapa alasan tertentu..

“Ini sudah lama dinanti, aku sedikit gugup untuk memahami beberapa hal – apakah motor Yamaha telah banyak berubah dalam tiga tahun, apakah ia kehilangan sebagian kekuatannya? tetapi aku melihatnya tidak demikian, karakteristik motor ini tetap sama. Yamaha saat ini memiliki banyak kekuatan, dan beberapa kelemahan yang telah kami analisis untuk diperbaiki pada masa depan. Aku segera melihat lagi bahwa motor Yamaha masih bisa diterima, dengan mesin yang halus, tidak terlalu fisik bagi para rider dan untuk gaya balapku masih cukup ideal, bahkan sangat ideal.” ujar Lorenzo dikutip Motorsport.com

Sementara itu, Jorge Lorenzo menyelesaikan Shakedown hari ketiga dengan menempatkan dirinya diposisi kedelapan setelah merampungkan 46 Laps secata total, Lorenzo mencetak waktu terbaik 2 Menit 00.506 Detik alias terpaut +1.062 Detik dari Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) yang sukses menempatkan diri sebagai penguasa Shakedown hari terakhir.

“Tidak Mengendarai motor Yamaha setelah tiga tahun adalah waktu yang lama, jadi aku harus memulai dengan lambat tetapi aku meningkat satu detik di setiap Lapnya, pada akhirnya kami tertinggal satu detik dari posisi pertama, ini adalah catatan waktu yang cukup bisa diterima untuk hari pertama terlebih dengan jarak tempuh Lap yang sedikit (46 Laps), aku senang tim ini sempurna, motornya masih sangat kompetitif dan aku yakin dengan semua pekerjaan kami Yamaha bisa semakin meningkatkat.” Tutup Lorenzo

Last…Moment yang ada pada Yamaha saat ini pasca kedatangan Lorenzo sedikit membawa angin segar bagi Squad Yamaha, terlebih ada rumor lain yang muncul jika Lorenzo akan memcoba turun dengan Fasilitas Wildcard di seri Catalunya, Barcelona musim ini. Wahhh makin seruu iki cakk…(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. M1 memang perlu peningkatan, tapi apakah Rider Yamaha bisa sekompetitif Rossi di era kejayaan The Doctor ?

    Mari kita pantau terus dengan pipa knalpot ?

  2. Tidak berubah berarti motor yamaha masih sama kayak pas terakhir lorenzo sebelum pindah ke ducati, jadi motor yamaha gak ada peningkatan sama sekali.

  3. Semakin menarik & layak ditunggu untuk GP Barcelona, melihat jurdun 2019 dikeroyok jawara2 lainnya dalam kompetisi..
    ??????

  4. Yang menjadi catatan saya adalah motor sekelas yamaha M1 dan pembalap sekelas lorenza bisa tertinggal dari KTM 1dtk lebih.. apakah ini benar betanda M1 benar² bobrok di kembangkan oleh rossi?

  5. Kapan terakhir kali paduka meninggalkan yamaha?

    Nah saat itu saat itu motor ymh sama saja padahal pabrikan lain berubah. Artinya ya wajar kalo motor yamaha tetap lemot

  6. sayang terlambat ,
    sudah pengsiun dini baru kembali ke yahaha …

    ya jelaslah tidak berubah …
    MM93 selalu juara ..
    mana ada yang berubah di m1

    kecuali si itu yg semakin …….

  7. 1 detik lebih cuyyy…
    Dikalikan 20 lap misalnya? Owh myyyyy..
    Sekecamatan lebih… itu baru dgn KTM lho…
    Bruaaakakakaaaa

  8. Awas di tabrak sama si MM
    Coba lihat saja nanti, betapa bahayanya si MM
    Bisa gak balapan selamanya itu si JL kalo sampai ikut balapan

    • Penggemar terbaik FP Hoax “Motogp Fans Indonesia” gak usah ikut2an komen di Blog fenomenal… bukan level lu tong, sonoh balik ke habitat lu, kunyah2 tuh postingan hoax Minchan CS ekekekek

    • muncul lagi nih logika dungu, mbok ya melek jangan seperti katak dalam tempurung, mana mau pabrikan menghabiskan banyak uang hanya untuk jadi pecundang, hadeuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here