iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….decak kagum terhadap Suzuki Saluto tidak pernah berhenti. Baik di Blog, Youtube, Instagram ataupun kanal lain…wiss pokoke jiannn horaaa umum. Sebuah fakta yang cukup jarang terjadi pada desain Suzuki. Tentu kita penasaran, siapa sih yang garap desainnya? siapa desainer atau tangan dingin pembuat sang Saluto 125. Selidik punya selidik dipastikan desainer Suzuki Saluto ternyata adalah orang Italia. Ealaahhhh jebule wong buleee cakkk, pantessssss !!!

Entah kesambet setan mana tumben Suzuki menyerahkan desain produknya secara total kepada designer orang Eropa. Sebab biasanya Suzuki percaya diri menggunakan desain yang digarap langsung di Jepang….oleh mayoritas orang Jepang. Namun ternyata tidak dengan Suzuki saluto 125. Diumbar pertama kali oleh salah satu forum di sosial media Facebook yakni Boys room disana terlihat sosok lelaki dengan rambut gondrong sedang sibuk menggambar sketsa motor yang diduga sebagai saluto 125…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian dari sketsa mentah tersebut dituangkan dalam bentuk utuh yang nantinya diterjemahkan pada versi Mass Production. Lekukan demi lekukan diperhatikan secara seksama. Sosok gondrong yang ternyata adalah Alessandro tartarini ini merupakan desainer Kondang Italia. IWB sendiri lumayan surprise ternyata Alessandro tartarini lah yang garap desain Suzuki saluto 125. Pantesss cakkkk….soul Eropanya kuat bangetttt. Detil dan nyaris seperti kita melihat desain Lambretta ataupun Vespa. Memangnya siapa Alessandro?

Alessandro tartarini adalah designer yang ternyata sukses menghadirkan produk-produk keren di dunia. Produk yang luar biasa kuat karena desain yang memiliki karakter. Beberapa produk yang lahir dari tangan dinginnya adalah MAD Velocifero, Formula, Dragster, Mini ATV, Roxon, Dinli 800, Duel, Lambretta LN, Brutus dan masih banyak lagi lainnya. Pria yang saat ini berdomisili di Slovakia tersebut memang menjadi salah satu desain yang cukup disegani didunia karena hasil karya yang detil dan keren…

Last…. dengan terbongkarnya desainer Suzuki Saluto 125, tidak berlebihan jika motor ini bisa kita bilang sebagai motor Jepang rasa Eropa. Sebuah kombinasi sempurna karena keduanya bisa saling mengisi. Kegantengan desain Eropa dipadu dengan mesin durable produk Jepang….duhhh maknyuzzz cakkk. Tentu fakta ini semakin membuat kita kesengsem dan berharap semoga suzukiindonesia benar-benar membawa saluto 125 ke tanah air…semoga saja. Setuju oraaa cakkkk ? (Iwb)

Karya Alessandro yang Lain

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Seharusnya moment ini dipakai suzuki untuk tdk canggung bawa ini motor di mari. Sepertinya suzuki mulai menyadari kalau budek bakalan mampus sendiri. Nahhhh sekarang ini waktunya
    Ayooo cepet lokalkan terus tambah lagi design ngeropah utk bebek dan matic lainnya pasti bangkit dehhh sijuki di marihhh.

  2. Terserah mau siapa Designernua.. Tetep sangat berat klu mau menyaingi Honda Cs (Beat, Scoopy & Genio) .. Ibaratnya Sizuki mah cuma remahan renginang bagi Honda..

  3. Saya Lebih heran lagi dgn petinggi2 Sizuki yg sepertinya tdk pernah mau dengar apa yg diinginkan oleh konsumen setia Sizuki.. Setiap keluar produk baru rasanya g pernah pas dgn selera orang indonesia kebanyakan.. Bentuknya motornya aneh2.. G heran penjualannya sangat2 berat bin banyak ora payu.. Sorry FBS, ini hanya opini pribadi saya..

    • karena pasar Suzuki di Indonesia kecil, jadi mereka gak terlalu peduli dengan selera konsumen Indonesia.
      mereka lebih peduli dengan selera konsumen India yg merupakan pasar terbesar mereka.

  4. Momennya kurang respon terhadap konsumen,jadi seterusnya ya gitu teruss,,susah laku klo nggak mau denger konsumen pas mau denger konsumen keburu jenuhh

  5. Orang jepang kadang desainnya aneh
    Seperti jazz yg terbaru desain untuk jepang dan banyak konsumen indonesia yg kecewa masih bagus jazz yg sebelumnya

  6. Tantangan suzuki nih bawa ni motor ke indonesia bila perlu desain motor suzuki yang garap si om bule aja sekalian. Slogan udah mantap “Nyalakan Nyali” nyali pembelinya udah menyala berkobar dan membara, tapi nyali suzukinya masih kategori “mendingan” di tambah dealernya entah kemana… ?

  7. Suzuki bukannya mau tutup pabrik motor ya? Noh dealernya aja pada tutup. Paling tahun ini cuma jualan produk lama yg ditempelin stiker baru…!!

  8. New Katana yg desain juga org Itali, Rodolfo Frascoli, Liat reaksinya org sini mulai skrg coba karya-karya SIS deserahin ke org Itali saja

  9. Semoga saja Desainer pabrik suzuki indonesia bisa bikin sendiri lokall lekkk Wannn…
    Ben harga bisa di teken .???????????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here