iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sorry kalau artikel hari ini telat karena IWB terjebak di kemacetan lalu lintas Jakarta yang nggilani tenan. Lha piya pakde…jarak kisaran 7 km butuh waktu hingga 1,5 jam…jiannn ngunci bener ngak bisa gerak. Iki wae IWB berhenti di pinggir jalan agar bisa sharing secepatnya. Sharing sesuatu yang sebenarnya bukan hal baru sebab isu ini sudah nongol sejak beberapa minggu kebelakang. Isu perihal Honda cbr250rr facelift yang dikatakan bakal berubah dari sisi fitur dan Power yang melejit hingga 41 HP. Benarkah demikian ?

Isu perihal kedatangan Honda cbr250rr facelift sudah sering kali ini ditemukan di artikel lawas. Sebuah prediksi yang tentu saja bukan hal baru mengingat secara umur Honda cbr250rr bukanlah baru pula. Motor ini lahir sekitar tiga tahun lalu sehingga logis jika Honda akan melakukan langkah-langkah penyegaran ataupun perombakan total terhadap sang kuda besi. Ternyata isu ini juga selaras dengan yang didengungkan oleh para media Jepang. Seperti Kojinteki serta yang terbaru Youngmachine….

Media ini bahkan sangat yakin mengatakan 2 poin penting terhadap perubahan yang dilakukan oleh Honda adalah hadirnya fitur Quick shifter (downshift only? ). Kemudian yang kedua adalah penambahan tenaga kuda atau horse power hingga 3HP. Artinya jika kita lihat Power Honda cbr250rr generasi sekarang mencapai 38 HP setidaknya untuk generasi facelift bakal tembus 41 HP. Bahkan harga juga disebut mengalami kenaikan yakni untuk versi tricolor sekitar 880.000 yen. Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 110 jutaan. Wisss jiannn yakin cak pokoke. Prediksi mereka generasi terbaru Honda cbr250rr ini akan lahir sekitar Juli 2020. Pertanyaannya Apakah semua bocoran tersebut akurat?

iklan iwb

Dari sisi pribadi IWB tidak bisa membantah. Karena rumor perihal ini sebenarnya cukup lama IWB dengar. Isu yang mengatakan bahwa Honda cbr250rr bakal ada versi facelift dengan sentuhan yang cukup signifikan dari sisi fitur ataupun power. Namun bukan berarti pula IWB mengiyakan alias pasti 100 % akurat….nggak berani cak. Sebab jujur proteksi atau blokade informasi sangat kuat di tanah air. Setiap usaha untuk menutupi rapat setiap gerak facelift dari Honda cbr250rr….cukup dimaklumi. Mengingat produk ini bukanlah main-main sebab menjadi salah satu motor yang juga dipantau di seluruh dunia….

Last….. Honda CBR250RR facelift seharusnya memang lahir tahun ini. Prediksi berdasarkan umur di mana tahun 2020 sudah waktunya facelift karena sudah memasuki rentang periode 3 tahun. Namun yang menarik Berdasarkan informasi dari Kojinteki, fitur quickshifter hanyalah fitur tambahan yang diberikan oleh dealer bukan resmi dari pabrikan. Artinya Honda memiliki campaign untuk mengupgrade versi standar dengan quick Shifter. Mana yang benar? Kita pantau saja dan tunggu analisa IWB pada artikel selanjutnya…..sik tak lanjut jalan dulu kangbro….weteng loro ki, duhh asyemmm tenan ono-ono waeeee :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Shake Down Sepang Day 1 : Dani Pedrosa gegerkan publik, KTM ngacirrrrrr !!!
Next articleMembongkar desainer Suzuki Saluto 125, ternyata orang Italia….pantessss !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!