iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari ini hingga dua hari ke depan akan berlangsung Sepang Shakedown test yang dikhususkan untuk para Test rider, Rookie serta pabrikan yang masih memperoleh konsensi. Dilalah kabar cukup mengejutkan karena dipastikan Jorge Lorenzo akan menggunakan? wearpack Yamaha? dan resmi turun trek Sepang diatas M1. Lantass siapa saja yang akan turun dan apa saja yang baru untuk test awal ini?? Simak dibawah cakkk….

Sebelum menjalani official Test Sepang, Malaysia tanggal 7 hingga 9 Februari, seperti biasa akan ada jatah test tambahan yang telah ditetapkan dalam beberapa tahun terakhir yakni Sepang Shakedown test, test ini cukup penting cakk dimana setiap pabrikan yang menurunkan test ridernya masing masing akan bekerja ekstra keras guna menemukan set – up yang pas serta mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk dikaji ulang bersama rider reguler.

Sayangnya dalam Shakedown test Sepang ini dilangsungkan secara tertutup selain itu Awak media luar selain MotoGP tidak boleh meliput test dan pengunjung yang biasanya bisa hadir ke sirkuit juga tidak diperbolehkan masuk sirkuit.

iklan iwb

Pada kesempatan kali ini, Yamaha akan menurunkan 3 test ridernya sekaligus yakni Jorge Lorenzo, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane untuk memaksimalkan pengembangan YZR-M1 versi 2020 yang kabarnya mereka akan mencoba menerapkan part Holeshot Device layaknya Ducati dan Aprilia. Ducati sendiri adalah pabrikan pertama yang mengaplikasikan part ini sejak awal musim 2019.

Dari kubu Honda, mereka menurunkan test rider tunggalnya Stefan Bradl dan Rookie, Alex Marquez. Untuk Bradl nampaknya masih mendapat tugas yang sama yakni memantabkan Paket RC213V versi terbaru yang sebelumnya telah ia uji di sirkuit Jerez berbarengan dengan Test World Superbike beberapa waktu lalu, sedangkan Alex Marquez akan fokus beradaptasi dengan tunggangan barunya.

Suzuki, mereka hanya menurunkan Sylvain Guintoli untuk mendapat banyak feedback terhadap New GSX-RR, dimana pada test sebelumnya Duo Suzuki Ecstar Team Alex Rins dan Joan Mir cukup puas terhadap upgrade dari Suzuki tetapi masih ada beberapa poin yang harus dibenahi, kemungkinan besar mereka akan mencoba meningkatkan power motor agar tidak terlalu keteteran di area Top Speed.

Ducati, dengan Michele Pirro mereka memfokuskan diri untuk meningkatkan kestabilan ditikungan dan berjuang mengatasi masalah degradasi ban pada Desmosedici GP20, dimana musim lalu Duo Mission Winnow Ducati sering menderita pada poin tersebut.

KTM, satu satunya pabrikan yang paling banyak menurunkan rider, total 6 rider (Dani Pedrosa, Mika Kalio, Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira, Iker Lecuona) siap bersatu dengan tujuan meningkatkan disegala aspek pada RC-16, versi terbaru dari motor ini sebagian besar arahan dari Dani Pedrosa.

Dan yang terakhir adalah Aprilia, mereka akan menurunkan 3 rider yakni Aleix Espargaro, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori yang bertugas sebagai pengganti sementara Andrea Iannone. Uniknya Aprilia adalah satu satunya pabrikan yang merombak total tunggangannya dan hampir tidak ada part versi lama yang nemplok di New RS-GP selain perombakan pada body keseluruhan mereka juga mengubah konfigurasi mesin dari 75 derajad menuju 90 derajad.

List Rider yang akan mengikuti Sepang Shakedown Test :

YAMAHA
?Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team)
?Katsuyuki Nakasuga (Yamaha Test Team)
?Kohta Nozane (Yamaha Test Team)

HONDA
?Stefan Bradl (HRC Test Team)
?Alex Marquez (Repsol Team)

SUZUKI
?Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar Team)

DUCATI
?Michele Pirro (Mission Winnow Ducati)

KTM
?Dani Pedrosa (KTM Test Team)
?Mika Kallio (KTM Test Team)

?Pol Espargaro (Redbull KTM Factory)
?Brad Binder (Redbull KTM Factory)

?Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3)
?Iker Lecuona (Redbull KTM Tech3)

APRILIA
?Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)
?Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini)
?Bradley Smith (Aprilia Test Team)

25 COMMENTS

    • Tulang punggung Y Rontok semenjak tulang punggung Lorwnzo Rontok.
      Nyaris 1 juta koma 4 ratus ribu unit ..setara hanya dengan beat .

    • Makanya baca dulu artikelnya bro..

      Shakedown test yang dikhususkan untuk para Test rider, Rookie serta pabrikan yang masih memperoleh konsensi.

Comments are closed.