iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sepang Shakedown Test hari pertama usai. Dani Pedrosa  (Redbull KTM Factory) gegerkan publik melesat kedepan ditempel Michele Pirro (Mission Winnow Ducati Team) dan Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar Team). Wowww….

Seperti yang IWB laporkan dalam artikel sebelumnya jika Sepang Shakedown Test kali ini bersifat tertutup, dalam artian lain awak media dan para jurnalis yang hadir tidak diizinkan meliput segala macam kegiatan selama test berlangsung. Yupss cakk dengan beberapa alasan tertentu pihak MotoGP menutup rapat test pra – musim pertama yang dikhuskan untuk para test rider, rookie dan pabrikan berkonsensi tersebut.

Namun kecekatan dari beberapa fotografer yang hadir langsung dalam trek, mereka berhasil mengabadikan beberapa moment dan juga timing ‘non official’ sedikit menggambarkan bagaimana peta kekuatan dari rider yang mengikuti Sepang Shakedown Test hari pertama ini, meski cukup banyak rider yang turun track tetapi sebagian rider dan tim enggan menampilkan catatan waktunya dalam papan timing.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu kiprah dari Jorge Lorenzo yang akan menjalani re-debutnya bersama Yamaha hari ini terpaksa batal di karena kan doi baru tiba di Malaysia pada pagi hari yang memaksanya harus melewatkan hari pertama.

Pada jam jam pertama test, Bradley Smith sempat dlosorr di turn 7 dan kabarnya doi alami pendarahan dibagian jarinya. Kemudian sebelum istirahat jam makan siang timing muncul melalui crash.net dimana Michele Pirro mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 01.779 Detik, diikut Sylvain Guintoli dengan gap +0.281 detik dan Stefan Bradl dengan Gap +0.298 detik.

Setelah itu, pada pukul 13.00 Waktu Setempat Dani Pedrosa gusur posisi pertama Michele Pirro dengan catatan waktu 2 Menit 00.625 Detik, diikuti Michele Pirro dengan gap +0.284 detik dan Alex Marquez dengan gap +0.783 detik. Timing ini bertahan lama dan tidak ada perubahan hingga pukul 16.00 Waktu setempat.

Hingga pukul 17.00 Waktu setempat Dani Pedrosa masih anteng dipuncak dengan catatan waktu 2 Menit 00.625 Detik pasca menjalani 50 Laps, diikuti Michele Pirro dengan gap +0.284 detik, Sylvain Guintoli dengan gap +0.595 detik, Alex Marquez dengan gap +0.692 detik dan Brad Binder yang sempat dlosor diturn 5 menutup lima besar dengan gap +0.991 detik.

Testpun berakhir pukul 18.00 waktu setempat..

Dani Pedrosa (Redbull KTM Factory) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 00.625 Detik.

Posisi kedua ditempati Michele Pirro (Mission Winnow Ducati) dengan catatan waktu 2 Menit 00.642 Detik.

Posisi ketiga ditempati Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 2 Menit 01.220 detik

Posisi keempat ditempati Alex Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 2 Menit 01.317 detik.

Posisi kelima ditempati Brad Binder (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 2 Menit 01.616 detik

Poisisi keenam ditempati Stefan Bradl (HRC Test Team) dengan catatan waktu 2 Menit 01.637 detik.

Posisi ketujuh ditempati Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 2 Menit 02.760 detik.

Posisi kedelapan ditempati Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 2 Menit 04.888 detik….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. ini ktm sama april semacam underdog, kali aja buat nutupin kelemahannya doski bikin drama di lintasan, paling tydac markes kena babat oleh aksi kamikazenya, biar ada seru2 nya gitu nonton sembalap nya.

  2. Mau siapa didepan/juara di Race Ujicoba ini Honda & Marc Marquez ora perduli.. Lihat dan buktikan jika MM93 bakal kembali mendominasi MotoGp 2020 n kembali menjadi Jurdun..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here