iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Selamat pagi Sugeng enjing, apa kabar di manapun sampeyan berada? Semoga kita semua selalu sehat wal afiat dan dalam lindungannya. Cak…. Mungkin sampeyan akan sulit percaya dengan rumor dari judul di atas. Begitu juga IWB. Tapi tidak ada salahnya setiap jengkal rumor yang masuk ke kuping IWB share kesampeyan. Setelah sebelumnya IWB singgung pergerakan di pabrik Pegangsaan, kini isu menyeruak dari pabrik Honda di di Karawang. Edannya cak….rumor mengatakan bahwa kesibukan tersebut berhubungan dengan salah satu matic premium yang akan dirakit di sana. Matic yang konon ada hubungannya dengan Forza 250. Weleehhhh…..seriusan kiiii? Apakah akan di CKD ?

Betul cak…isu terbaru yang IWB terima, nggak cuma di Pegangsaan, di plant Karawang pun sedang di siapkan produk matic terbaru yang akan di rakit…..satu-satunya matic yang di rakit di plant tersebut karena sisanya sport termasuk CBR250RR dan CRF. Memang sebatas persiapan line apalagi teritori yang yang digunakan untuk trial di tutup tirai yang sangat ketat. Laler wae konon ora iso lolos pakde. Weleh-weleh…..ini beneran opo nggak yo…..jiann bikin penasaran. Btw emang apa kode projectnya?

Ini yang menjadi masalah sebab kode belum jelas. Status isu bisa dibilang betul-betul awal alias baru banget. Sangat sulit untuk menggali lebih dalam….semua informasi memang cukup minim. Sulit untuk menembus dan mendapatkan kisi-kisi karena setiap jengkal lokasi seperti senyap tanpa suara. Bungkam seribu bahasa tanda semua unsur komit untuk berusaha menutupi. Opo ora garuk-garuk rambut cak……brodhol alise tenan. So….. hanya satu penegas bahwa plant tersebut akan dirakit skutik…kuwi thok. Plant tempat Honda CBR250RR diproduksi. So nggak heran kita jadi berpikir…matic tersebut kemungkinan nya adalah model Premium. Sopo lagi kalau bukan Forza 250?

iklan iwb

Last…..semua yang IWB sodorkan masih berupa rumor. Betul atau tidaknya tentu kita butuh beberapa saat untuk memastikan. Jika kita melihat pasar matic 250cc sebenarnya IWB melihat bahwa AHM sepertinya kurang serius bermain di sana. Minimnya profit serta sempitnya market tentu lebih menggairahkan menggarap pasar entry level dibandingkan dengan Premium. Oleh karena itu jangan heran jika Honda terlihat santai walaupun bandrol Forza tembus 83 juta. Harga fantastis di saat kompetitornya hanya mematok di Kisaran 60 jutaan. Masalah utama adalah pajak CBU yang memaksa Forza 250 tidak kompetitif. So…. logis jika Honda mencoba untuk men CKD kan supaya bandrol bisa ditekan. Forza CKD? Emboh….kok masih kurang percaya yo cak….piye menurut sampeyan ? (Iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

95 COMMENTS

      • Xmax itu apaan sih?
        Dibeli karena efbenyek pngen tampil lbh moge dibanding pcx dgn modal pas2an?
        Beda kelas dgn Forza.
        Nohh yamimi urusin aja problem error engine yg sdh ada sejak 2013.
        Hahahahaaaaa..

      • Sdangkan big enggine sedang riset di iwata *3cp …. Xmax250, Xsr250, mt, error chek engine akan dicoba dipinjami ecu dr R15 V3 di newnmak

      • Habis lebaran Yama M3, Aerox, fino akan updated muka, mesin maupun fitur-fitur. Xmax250, Xsr250, Xride di 2021. Thn awal 2023, motor LISTRIK sedang uji baterai di pabrik. Kalo sebelah baru mulai 2025. All New Nmax 155 Connected/ABS. Siap2 Harganya berapa? Kita hitung2-hitung2 NMAX Standard = PCX CBS 29,5jt krn fiturnya plusminus : NMAX mesin 4 klep plus VVA, Handlebar Switch Control, dan Sub-tank Suspension , smntara PCX ada Keyless dan Combi Brake. Lalu skrg… NMAX Connected = PCX ABS 32,5jt + TCS + BLUETOOTH CONNECT + ABS DUAL CHANNEL + HANDLEBAR SWITCH + ADJUSTABLE SUB-TANK, sepantasnya harga berapa donk, secara fitur di atas ADV ABS yng harga 36,5jt. Kejutan harga versi Standard yg dibawah 30jt, bersiap utk kejutan harga versi Connected, Anda akan mengerti ini baru #therealmaxi skutik.

      • Forza atau Adv250 Lek? Karena kemaren sempat juga ada khabar yang persis dengan sampeyan bilang , Forza dilimpahkan ke Indo dan Adv250 buat thailand.
        Tapi apapun itu ,nanti akan jadi sumur te4baru bagi H membengkakkan Tabungan.

      • Ngokkkk….
        Mantap apanya?
        Error check engine sdh sejak 2013 ente bilang mantap?
        Penyembah garpu dungu..
        Hahahahaaaa

    • Bener sih lek, metik 250 belum begitu menggairahkan ,makanya ngahaem belum antusias untuk menggudangkan lawan.
      Tapi…persiapan sudah dilakukan jauh2 hari, hanya dengan 1 jentiksn jari ‘ klik ‘ produk Siluman H berikut akan tiba2 hadir ditengah kita.

    • Kalau Forza bukan lawannya xmax lek.
      Forza itu bener2 Berkelas.
      Sedangkan Xmax itu Paket murah-an.
      – xmax bisa sehalus Forza mesinnya..naik 3 jt
      – xmax dikasih elektrik windshield.. Naik 2.5 jt
      – xmax mau fitur komplit d speedo.. naik 2 jt
      – xmax dikasih kyb ori ? Naik 3 jt
      – xmax dikasih Spion kayak Forza? Naik 2 jt .
      Dan masih banyak lainnya.

      Total.. 12 jt 500 ribu. + Harga 60 jt = 72 jt . Mirip toh dg Forza ? ( Diluar bea masuk )

      Nah.. jawabannya gampang Lek..forza dirakit disini? Maka xmax auto diprotolin dan diDaur ulang diGudang..mirip mesin2 Y lainnya.
      Gimana tidak..paket murahan xmax dengan part2 kelas 2-3 melawan forza super Premium dengan paket kelas 1 nya… Konsumen tetap melirik mesin Sultan yang no 1 diDunia.

      • Emm…. bukannya Xmax + Ohlins saja sudah jauh lebih bermartabat dibandingkan Forza standar? lebih murah lagi.

    • Dari model # Bongsor Forza itu sangat2 Sempurna..kalau bongsor xmax itu kegedean Pinggang , kalau dari samping dah kayak perahu sih

    • M3 fino dll mau update atau sekalian New tetap dibungkam cukup hanya dg 1 produk H.
      Beat bisa.
      Vario bisa.
      Skupi apalagi sangat bisa.
      Bagi H melawan Y gak perlu pake Kepalan tangan, Cukup dg Ujung 1 Kuku.

      • Beda kualitas dan beda gengsi… wlw urusan gengsi ya bagi org yg ngerasa aja… gw sih ngga…

        gw suka CBU lebih ke kualitas

      • Dan terulang lagi nggredek nggredeknyaaaaahh. Bikin sebaahhhhhhh. Yama emang mutakhir diteknologi gak nanggung2. Yama mempersembahkan sebuah mahakarya. Sedangkan honhon yang penting laku sajahhhh

    • Y lokal atau global sama saja , paket Murah’an. Makanya diluarpun xmax bertekuk lutut melawan Forza ,baik itu kelas 125 ataupun 300 nya.

    • πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Mantoellll…..
      Mantap betolllll….
      Apalagi buatan ngAhaem…

  1. Makin seru nih scooter 250 ,xmax ada lawannya. Tapi kayaknya siap counter dgn facelift nunggu forza brojol fiturnya langsung di upgrade xmax. Banyak pilihan jadinya. Jadi forza harus kluar dgn full fiturlah.

    • Xmax upgrade harga Naik. Istilah efbeyex Operpret. Makin gak laku aj ntar karena upgrade pun..partnya tetap kelas 2 atau kelas 3

    • Gak bisa bro, kecuali builtup yg 125 nya dibeli secara pribadi lewat IU. Karena disini Kekuasaan H indo punya kebijakan yang selaras dg H pusat japan. Disini sudah punya Pcx yang mewah dan Adv yang elegan maskulin bisa berbenturan dg Forza jika juga dipasarkan disini.

    • Setidaknya..Ckd lumayan membantu atas meringankan Bea import…alhasil , harga jual bisa bersaing dan membuat sebelah keringat dingin.

  2. Selama built quality tidak diturunkan sih aman2 aja cak menurutku..as i know..selama ini udah jadi tradisi AHM kalo produk CBU dibikin CKD pasti ada penurunan kualitas..kalo dibilang..”wajar cak..kan biar harga turun” menurut saya gak masuk akal..selama ini kan alasan CBU jauh lebih mahal kan karena pajak..bukan masalah material hehe..well moga2 penyakit AHM satu ini sembuh kalo forza jadi CKD πŸ™‚

  3. Selalu alasannya Karena CBU harga jadi mahal. Lah gak liat kawasaki, harga di Thailand sm disini gap nya gak jauh. Paling beds 4-5 jt.
    Honda kasih harga seenaknya kl CBU liat kasus pcx sm cbr dulu di Thailand 27-28jt disini jadi 40jt, ambil untungnya kegedean.
    Forza sm Xmax di thai harganya 11-12 disini beda jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here