iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Selamat pagi Sugeng enjing, apa kabar di manapun sampeyan berada? Semoga kita semua selalu sehat wal afiat dan dalam lindungannya. Cak…. Mungkin sampeyan akan sulit percaya dengan rumor dari judul di atas. Begitu juga IWB. Tapi tidak ada salahnya setiap jengkal rumor yang masuk ke kuping IWB share kesampeyan. Setelah sebelumnya IWB singgung pergerakan di pabrik Pegangsaan, kini isu menyeruak dari pabrik Honda di di Karawang. Edannya cak….rumor mengatakan bahwa kesibukan tersebut berhubungan dengan salah satu matic premium yang akan dirakit di sana. Matic yang konon ada hubungannya dengan Forza 250. Weleehhhh…..seriusan kiiii? Apakah akan di CKD ?

Betul cak…isu terbaru yang IWB terima, nggak cuma di Pegangsaan, di plant Karawang pun sedang di siapkan produk matic terbaru yang akan di rakit…..satu-satunya matic yang di rakit di plant tersebut karena sisanya sport termasuk CBR250RR dan CRF. Memang sebatas persiapan line apalagi teritori yang yang digunakan untuk trial di tutup tirai yang sangat ketat. Laler wae konon ora iso lolos pakde. Weleh-weleh…..ini beneran opo nggak yo…..jiann bikin penasaran. Btw emang apa kode projectnya?

Ini yang menjadi masalah sebab kode belum jelas. Status isu bisa dibilang betul-betul awal alias baru banget. Sangat sulit untuk menggali lebih dalam….semua informasi memang cukup minim. Sulit untuk menembus dan mendapatkan kisi-kisi karena setiap jengkal lokasi seperti senyap tanpa suara. Bungkam seribu bahasa tanda semua unsur komit untuk berusaha menutupi. Opo ora garuk-garuk rambut cak……brodhol alise tenan. So….. hanya satu penegas bahwa plant tersebut akan dirakit skutik…kuwi thok. Plant tempat Honda CBR250RR diproduksi. So nggak heran kita jadi berpikir…matic tersebut kemungkinan nya adalah model Premium. Sopo lagi kalau bukan Forza 250?

iklan iwb

Last…..semua yang IWB sodorkan masih berupa rumor. Betul atau tidaknya tentu kita butuh beberapa saat untuk memastikan. Jika kita melihat pasar matic 250cc sebenarnya IWB melihat bahwa AHM sepertinya kurang serius bermain di sana. Minimnya profit serta sempitnya market tentu lebih menggairahkan menggarap pasar entry level dibandingkan dengan Premium. Oleh karena itu jangan heran jika Honda terlihat santai walaupun bandrol Forza tembus 83 juta. Harga fantastis di saat kompetitornya hanya mematok di Kisaran 60 jutaan. Masalah utama adalah pajak CBU yang memaksa Forza 250 tidak kompetitif. So…. logis jika Honda mencoba untuk men CKD kan supaya bandrol bisa ditekan. Forza CKD? Emboh….kok masih kurang percaya yo cak….piye menurut sampeyan ? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!