iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. Sugeng enjing selamat pagi buat para pembaca Setia iwanbanaran. Langsung dari kota Yogjakarta cak, IWB pagi ini cukup terkejut ketika mendapatkan kiriman surel dari cak A (sebut saja demikian) yang mengaku mergokin sosok skutik dengan ciri sangat mirip Suzuki saluto melintas di jalanan Pulau Bali. Motor ini datang dari arah berlawanan disekitar daerah Dalung Bali….wwhatttt seriusan kiiiiiiiii????

Siapa yang tidak penasaran dan exciting ketika membaca surel dari Cak A. Surel dari follower iwanbanaran di Bali yang menginformasikan sosok Suzuki saluto kepergok melintas di jalanan daerah Dalung Bali. Tentu saja informasi ini cukup mengejutkan dan membuat IWB mengerutkan dahi. Betulkah diam-diam Suzuki sudah melakukan tes atau uji jalanan terhadap saluto 125? Benarkah Apa yang dilihat cak A? Berikut surel yang dikirim ke ke Iwanbanaran.com…

Selamat Siang Mas Iwan

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Langsung saja
Barusan
Ketika saya lewat daerah dalung bali
Djalan raya padang luwih
Sempet papasan sama Suzuki Saluto
Awalna sya kira itu vespa sprint
Tp pas makin deket
Ternyta suzuki
Kliatan banget dari dpan dan dari lampu depana sma bgt kyk dgambar..warna mtor pun sama..

Tapi mohon maaf ga bisa foto..karena pas hujan udah mlai turun..

Terima kasih mas iwan
Semoga sehat selalu?

Aminnn YRA….suwun doanya cak. Nahhh…. opo ora garuk-garuk alias sampeyan jal. Menurut informasi doi awalnya mengira sosok motor ini adalah Vespa Sprint. Namun setelah dekatĀ  baru cak A yakin motor tersebut ternyata adalah sosok dari Suzuki saluto yang sedang gencar menjadi bahan perbincangan di tanah air. Yup…. Suzuki saluto 125 memang salah satu skutik Suzuki banyak sekali mendapatkan pujian baik di blog ataupun YouTube. Bahkan video YouTube yang IWB upload hanya sebagai sharing informasi ditonton lumayan banyak….

Hebatnya 99% komen menyatakan Suzuki Saluto 125 memiliki desain yang ganteng rupawan. Pujian yang jarang kita temui untuk desain motor Suzuki namun tidak untuk Saluto. Seluruh respon ini sudah IWB sampaikan ke PT SIS. Kepada para pejabat Suzuki Indonesia yang ternyata juga memberikan respon yang positif pula. Mereka berjanji akan mempelajari secara seksama dan mempertimbangkan jika memang memungkinkan untuk masuk ke Indonesia. Nggak heran surel cak sukses membuat IWB sangat penasaran….

” Nggak pakai plat cak…depannya….maunya saya puter balik kejar..tapi krena hujan jadinya nggak jadi…..terus mereka juga ngebut…Nyesel juga saya nggak kejar?.….” serunya. Duh sayang banget cak… sayang banget kita tidak menemukan bukti apapun sebagai pendukung informasi ini. Minus foto yang membuat kita juga masih meraba Betulkah yang dilihat adalah saluto 125? jangan-jangan motor lain yang mirip Saluto? Tetap menarik untuk kita tampung dan Pantau guna modal penyelidikan di masa depan….

Last…..dari analisa pribadi informasi Suzuki saluto 125 sudah tes jalanan sepertinya memang sulit dipercaya. Mengingat jikapun Suzuki tertarik prosesnya tidak secepat itu. mengingat di Taiwan wacananya baru Februari 2020 dirilis resmi. Apalagi informasinya motor yang disebut sebagai sosok Saluto yang dilihat tanpa plat nomor. Tester pabrikan lazimnya harus mengikuti standar menggunakan homologasi lokal. Atau apakah motor memang masih pada kondisi CBU sehingga simulasi testing masih mentah-mentah berdasarkan spesifikasi luar negeri ? emboh….masih ragu karena nggak ada foto pendukung. Saluto ? emang bikin mupeng ki skutik, piye menurut sampeyan …(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!