iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. akhirnya kelar juga IWB meracik video komparasi head to head antara Yamaha all new nmax 2020 vs Yamaha nmax 2019. Video yang racik atas permintaan dari para follower ini sekaligus akan membedah secara detil bahwa ternyata kedua motor ini nyaris tidak ada yang sama. Mungkin sekilas seperti kembar namun opini ini bakal bubar setelah sampeyan membaca dan melihat video komparasi terlampir. Yup…..semua beda cakkkk. Seperti apa ? Cekidot detilnyaaaa…

Pasca IWB brojolin video pertama tentang tiga warna pilihan Yamaha NMax 2020, banyak permintaan masuk ke newsroom IWB supaya Iwanbanaran meracik video komparasi antara generasi lama dengan yang baru. Yang kedua video ini juga sekaligus menjawab rasa penasaran sampean Apakah headlamp depan generasi terbaru bisa dicangkokkan pada NMax lawas. Dan ternyata jika sampeyan melototin video di bawah secara teliti bisa dipastikan bahwa cita-cita tersebut harus sampeyan kubur jauh-jauh. Kenapa?

Karena headlamp generasi baru dan lama dipastikan berbeda. Walau shape mirip, secara dimensi versi baru sedikit lebih kecil khususnya di bagian tengah area dagu yang lebih landai tidak turun ke bawah. Kondisi ini membuat casing juga berbeda. Bahkan dari sambungan-sambungan tebeng posisi generasi terbaru tidaklah sama dengan versi lawas. Intip saja di area bawah headlamp dimana casing generasi lama memiliki sambungan sedikit mendekati lampu. Sementara untuk Nmax baru sambungan casing lebih keluar termasuk panel-panel layer di area bawah….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Perbedaan desain juga kita temukan dari samping. Jika kita hanya melihat sekilas mungkin berpikir bahwa desain baru dan lama sama atau identik. Memang betul layout bisa kita bilang kembar tapi ternyata detailnya berbeda. Mulai dari tarikan cover kiri kanan dekat Dek hingga belakang. Tidak hanya itu bagian buritan atau casing sampeyan juga akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan dimana casing generasi terbaru lebih Lancip mengikuti bentuk stop lamp. Sementara untuk old nmax rada mengkotak….

Untuk versi New, IWB suka di bagian depan dan belakang namun kurang suka area konsol speedometer yang lebih kaku dan mengkotak dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Apalagi speedometer….weleh ketok murahan cak, IWB lebih demen shape lawas. Seharusnya Yamaha menjejali speedometer dengan bentuk yang lebih luwes dan memiliki display ilumination negatif LCD biar kelihatan mewah. Yahhh….plus minus lah pakde….

Video komparasi head to head Old vs New NMax 155

Btw….dengan hanya mendengarkan suara pada saat mesin dihidupkan, generasi Anyar sepertinya lebih halus dibandingkan dengan versi lawas. Tapi tetap cak…. kudu dites dijalanan untuk memastikan. Itu belum perbedaan lain yang bisa sampeyan intip di Vlog lengkap iwanbanaran terlampir. Wis to cak….pokoke kupas habis sampe dobol. Biar sampeyan mendapatkan gambaran apa saja perbedaan Yamaha all new nmax versi 2020 vs Old NMax 2019….

Last…..Saran IWB Yamaha perlu mempertimbangkan satu varian lagi khusus untuk versi Smart key tanpa TCS dan Y Connect sehingga banderol bisa ditekan. Otomatis potensi pasar lebih luas, ibarat jaring ikan yang didapat akan lebih banyak…..kira-kira demikian. Sebab di era sekarang rasanya mutlak smart key disematkan pada Maxi Scooter demi keamanan dan kenyamanan kita berkendara. Motor mahal cak soale…iyo ora. So….Yamaha new NMax 2020 vs NMax 2019? Intip Vlog lengkapnya diatas….beda semua cakkk jebuleeee !!! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!