iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) telah dipastikan tidak akan menjadi bagian dalam tim Yamaha Factory untuk musim 2021 tetapi menariknya Yamaha bersedia mensupport penuh Rossi jika ia ingin bertahan di tim Satelit (Petronas). Lhooo???….

Bukan rahasia lagi jika Valentino Rossi dan Yamaha memiliki hubungan yang luar biasa sejak pertama kali kedua pihak melangsung kerja sama pada tahun 2004 silam, The Doctor adalah sosok yang sangat penting bagi Yamaha karna berkat kedatangannya, tim Garpu Tala bisa kembali menjadi Juara dunia dikelas primer pasca alami paceklik gelar selama bertahun – tahun. Rossi adalah salah satu rider yang mampu menyita banyak perhatian baik di dalam maupun di luar track, bisa dibilang kharisma Rossi cukup besar di Ajang MotoGP pakdee..

Tujuh gelar dikelas primer adalah bukti nyata jika ia adalah rider yang tidak bisa dianggap remeh oleh rivalnya, bahkan diusianya yang tak muda lagi doi masih diperhitungkan walaupun tidak segarang dulu cakkk. Disatu sisi Yamaha juga perlu menyiapkan proyek menarik lainnya dengan mendatangkan Rider muda dan berbakat, pilihan tersebut ternyata jatuh kepada Rookie of the year 2019 asal Perancis, Fabio Quartararo. Tidak bisa dipungkiri Quartararo merupakan rider yang pass untuk menggantikan Rossi sesuai dengan apa yang telah ia capai musim lalu.

iklan iwb

Meski terkesan ‘menyakitkan’ bagi Rossi mengingat sebelumnya Yamaha menyetujui bahwa mereka bersedia menunggu keputusan The Doctor setelah mengevaluasi hasil dari paruh musim pertama 2020, kabar mengejutkan dari Yamaha ini nampaknya tidak terlalu dipikirkan Rossi mengingat doi masih bersikukuh terhadap keinginannya yakni menilai seberapa kompetitif dirinya sendiri setidaknya 7 hingga 8 balapan pertama musim ini.

Disisi lain, jika Rossi memutuskan untuk melanjutkan karirnya pada tahun 2021 mendatang dibawah Petronas Yamaha SRT, Yamaha berusaha meyakinkan Rossi dengan menghadirkan paket khusus yakni motor yang sama persis layaknya pabrikan atau bisa dikatakan Full Factory.

Melalui situs resmi Yamaha, Rossi menanggapi semua ini dengan santai plus doi akan berusaha keras memberikan hasil yang terbaik untuk Yamaha..

Untuk alasan yang ditentukan oleh bursa transfer pembalap, Yamaha memintaku di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depanku. Aku tetap konsisten dengan apa yang telah kukatakan musim lalu, aku menegaskan bahwa tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Yamaha telah bertindak sesuai keinginannya dan berhasil menyimpulkan negosiasi yang sedang berlangsung. Ini Jelas setelah perubahan teknis terakhir, dengan kedatangan kepala kru baruku, tujuan pertama adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini dan melanjutkan karirku sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2021.” tukas Rossi

“Aku senang bahwa ketika memutuskan masa depan ini, Yamaha siap mendukungku dalam segala hal, memberiku motor khusus, pabrikan dan kontrak ekslusif dari apbrikan. Pada tes pertamaku nanti (Sepang) aku akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim dan bersiap untuk menyambut awal musim 2020….” tutup Rossi.

Last…Terlepas dari keputusan terkait masa depannya, Yamaha akan terus memberikan dukungan penuh dan fokus sepenuhnya untuk musim 2020, dimana musim ini Rossi akan menjalani musim ke-25nya di ajang MotoGP sekaligus menandai musim ke-15nya bersama Yamaha. Sangat menarik untuk kita simak cakk apakah Rossi setuju dengan tawaran Yamaha untuk tinggal di Tim Petronas atau malah tahun 2020 akan menjadi musim terakhir Rossi di MotoGP….(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleError “engine check” Yamaha All New NMax 155 Ridwan kembali nyala, masalah masih misterius !
Next article[Breaking News] Jorge Lorenzo resmi gabung Yamaha, bertekad kalahkan Honda !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!