iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Jonathan Rea mengaku cukup gelisah dengan keseriusan Honda diajang WSBK. Menurutnya mereka kali ini mereka harus benar-benar waspada apalagi potensi senjata baru Honda memang sangat menjanjikan. Bahkan Rea mengaku tidak kaget jika Honda berhasil nyodok didepan dimusim ini. Hal ini bisa terlihat banyaknya pejabat HRC dipaddock tim Honda, yup….Rea terkejut banyak orang Jepang di paddock HRC !

Raksasa otomotif roda dua di dunia racing memang harus diwaspadai ketika mereka sudah serius menggarap sebuah event balap. Itulah yang mungkin sekarang dirasakan oleh pembalap Kawasaki Jonathan Rea sebagai juara bertahan tak terkalahkan selama 4 tahun berturut-turut. Menurutnya Honda kali ini benar-benar serius dan patut diwaspadai oleh Kawasaki. Opini tersebut lahir setelah doi memantau secara seksama pergerakan Honda di ajang WSBK… setidaknya pada sesi tes pramusim Jerez 2020…

Aku melihat tim Honda (CBR1000RRR) pertama kali pada hari Rabu dan memperhatikan mereka secara seksama. Sebelumnya aku hanya melihat motor barunya digambar. Namun aku belum mencoba untuk mengikutinya di belakang pada saat turun di sirkuit. Mereka banyak sekali ngetes berbagai komponen. Mungkin 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan tim lain. Aku menduga Honda akan kencang…. tidak butuh lama untuk melakukannya. Seberapa cepat kita akan lihat nanti….”tukasnya…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pembalap Kawasaki juga mengomentari banyaknya orang Jepang di dalam paddock. Doi bahkan lumayan terkejut sebab disana juga hadir direktur HRC yakni Shinichi kokubu yang langsung berada di lokasi mengawal jalannya tes. ” Banyak sekali orang Jepang di dalam paddock (tim Honda). Sepertinya HRC memiliki rencana besar dan ini bagus untuk persaingan. Aku tidak akan terkejut jika mereka menang di Australia. Jika pun tidak bisa mereka terbuka masuk 5 besar. Mereka adalah lawan yang serius. Dan aku rasa kali ini Honda betul-betul serius ingin merebut juara dunia World Superbike...” serunya..

Last…. tim Honda dengan mengandalkan senjata barunya Honda CBR1000RR sempat leading pada kondisi basah pada tes pra musim 2020. Namun setelah itu posisinya di take over oleh Jonathan Rea dan kemudian Ducati setelahnya. Menurut informasi Alvaro Bautista saat ini Honda memang tidak fokus pada lap time. Sebagai tim dengan motor baru Honda masih disibukkan untuk mengetes banyak komponen baru yang dibawa oleh HRC. So…apakah Honda CBR1000RRR bakal membuat kejutan seperti yang diprediksi oleh Jonathan Rea? Horaaa sabarrr rekkkk..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!