iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Jonathan Rea mengaku cukup gelisah dengan keseriusan Honda diajang WSBK. Menurutnya mereka kali ini mereka harus benar-benar waspada apalagi potensi senjata baru Honda memang sangat menjanjikan. Bahkan Rea mengaku tidak kaget jika Honda berhasil nyodok didepan dimusim ini. Hal ini bisa terlihat banyaknya pejabat HRC dipaddock tim Honda, yup….Rea terkejut banyak orang Jepang di paddock HRC !

Raksasa otomotif roda dua di dunia racing memang harus diwaspadai ketika mereka sudah serius menggarap sebuah event balap. Itulah yang mungkin sekarang dirasakan oleh pembalap Kawasaki Jonathan Rea sebagai juara bertahan tak terkalahkan selama 4 tahun berturut-turut. Menurutnya Honda kali ini benar-benar serius dan patut diwaspadai oleh Kawasaki. Opini tersebut lahir setelah doi memantau secara seksama pergerakan Honda di ajang WSBK… setidaknya pada sesi tes pramusim Jerez 2020…

Aku melihat tim Honda (CBR1000RRR) pertama kali pada hari Rabu dan memperhatikan mereka secara seksama. Sebelumnya aku hanya melihat motor barunya digambar. Namun aku belum mencoba untuk mengikutinya di belakang pada saat turun di sirkuit. Mereka banyak sekali ngetes berbagai komponen. Mungkin 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan tim lain. Aku menduga Honda akan kencang…. tidak butuh lama untuk melakukannya. Seberapa cepat kita akan lihat nanti….”tukasnya…

iklan iwb

Pembalap Kawasaki juga mengomentari banyaknya orang Jepang di dalam paddock. Doi bahkan lumayan terkejut sebab disana juga hadir direktur HRC yakni Shinichi kokubu yang langsung berada di lokasi mengawal jalannya tes. ” Banyak sekali orang Jepang di dalam paddock (tim Honda). Sepertinya HRC memiliki rencana besar dan ini bagus untuk persaingan. Aku tidak akan terkejut jika mereka menang di Australia. Jika pun tidak bisa mereka terbuka masuk 5 besar. Mereka adalah lawan yang serius. Dan aku rasa kali ini Honda betul-betul serius ingin merebut juara dunia World Superbike...” serunya..

Last…. tim Honda dengan mengandalkan senjata barunya Honda CBR1000RR sempat leading pada kondisi basah pada tes pra musim 2020. Namun setelah itu posisinya di take over oleh Jonathan Rea dan kemudian Ducati setelahnya. Menurut informasi Alvaro Bautista saat ini Honda memang tidak fokus pada lap time. Sebagai tim dengan motor baru Honda masih disibukkan untuk mengetes banyak komponen baru yang dibawa oleh HRC. So…apakah Honda CBR1000RRR bakal membuat kejutan seperti yang diprediksi oleh Jonathan Rea? Horaaa sabarrr rekkkk..(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

41 COMMENTS

  1. Emangnya Alvaro ketemu sm Marquez hanya berbagi ilmu ttg CBR?
    I don’t think so…
    Krn Marquez jg pasti ngasih bisikan soal bgmn membuat lawan “shock”, dgn tdk membaca akurat kekuatan HRC saat test.
    Tp disaat race, baru keluarkan potensi sesungguhnya..

  2. Dengan daya kuda terbesar diantara pabrikan jepang, lantas alvaro hanya nangkring diluar 10 besar.. lalu kau percaya begitu saja esmeralda?
    Heheee

    • Ducati aj di bilang lawan dagelan
      Masa Yamaha harus di bilang tim komedi / badut sirkuit kyk di MotoGP
      MuuuuUUUuuuuehehehe…

  3. REA sadar bahwa HONDA skrng jadi ancaman,, bagi yg bilang cbr 1000rr-r lemot berarti anda GOBLOK, sudah jelas di atas kertas dia lebih tinggi dripada inline 4 jepang lainnya,. REA sendiri aja bilang bahwa HONDA bukan mau test LAP , mereka masih mencoba komponen, dan komponen yg mereka bawa 2x lebih banyak dri pabrikan lain.. please deh jgi penggemar WSBK jangan goblok” amat wahai netizen, bedakan ngetest komponen dan laptime, apalagi ini motor bener” FRESH baru, bahkan di Jalan Raya pun blom ada.

    inget, REA dulu pembalap HONDA jg loh,sebelum zx10r yg skrng dia juara saja dia sering podium dengan HONDA motor Seadanya saat itu yg sudah lama tidak mendapatkan facelift/all new.

    jadi netizen jgn gila merk juga,, pembalapnya aja kgk gila merk, dulu kawasaki tercepat tpi tidak bisa di bantah saat ini di atas kertas HONDA jauh speknya lebih tinggi dri kawasaki bahkan merk lainnya. inget, REA aja mantan rider Honda sampe KEPO dan khawatir sama determinasi HRC. kalian hanya penonton bacok”an.

    • smg komen anda ini disimpan,spy tau yg GOBLOK itu siapa (jgn2 anda sendiri) setelah real race. komen aja msti ngatain GOBLOK,byk minum aqua boy baru baca.

    • Kata siapa bilang Honda lebih powerful dibanding Kawasaki? Dari dulu Kawasaki lebih powerful Dr Honda. The next all new zx10rr punya spek lebih unggul drpada sekarang. Klo Honda bikin cbr1000rr-r yg spek Dan power bener2 Wow, kenapa Kawasaki ndak bisa? Kawasaki juga ndak tinggal diam liat Honda mengeluarkan cbr1000rr-r yg bener2 Wow. Kawasaki juga tidak tinggal diam jika eksistensiny diganggu oleh Honda sebagai pabrikan yg ingin jadi nomor satu di dunia Dan yg ingin disegani di dunia. Klo d MotoGP Honda berani2 mau kalahkan Ducati padahal jelas2 kalah power dg Ducati. Ya skrg power Honda dekati Ducati. Tp ya rajany horsepower ya masih milik Ducati dong. Klo d superbike Honda berani2ny mau kalahkan Kawasaki. Padahal soal power Kawasaki lebih unggul Dr Honda. Sama Kawasaki aja Honda kalah power apalagi sama Ducati panigale v4r. Ya jelas2 kalah telak. Ingat tahun depan the new zx10rr punya spek Dan power lebih unggul Dr honda cbr1000rr-r. Tinggal tunggu tanggal mainny. Ingat Honda ndak boleh senang2 dulu. Mentang2 d MotoGP Honda sukses trus mau sok kuasa gitu? Ingat, Semua pabrikan di dunia termasuk Kawasaki, Dan Ducati sedang mau berburu Dan menggulingkan Honda. Tunggu aja tanggal mainny. Siap2 terima balasan dr para pabrikan rival honda!!!!

      • Kesannya sakit hati amat tong?
        Udah banyak baca sejarah balapan?
        Kl belum, ane kasih tau yaaa..
        Kawak, ducetek, yamaho, dan smuanya bukan apa2 bagi honda.
        Bgitu honda serius aplg dgn elektronik sendiri.. maka sampai kapanpun yg lain itu akan tetap ditelapak kaki honda.
        Hahahahahaaaaa…

      • All new zx-10r yg anda bilang udah di rilis belum?? Klau belum mka bndingkan dgn yg ada saat ini dan diatas kertas power cbr triple-R memang lebih besar d bnding ninja zx10r(diatas kertas ya klau d sirkuit kita tunggu saja race demi race wsbk musim ini). Klau all new ninja zx10r powerny lebih besar mka bandingkan sesudah motor tsb dirilis. Jgn berpikir sprti anak-anak hanya krna tidak mau brand idolany kalah

  4. Emang agak ironis. Mau jadi tercepat di track tapi liar di jalan raya. atau nyaman di jalan raya tapi lemot di track. inilah konsep keseimbangan yang dipertahankan honda pada CBR.
    istilah kata menang di track itu gak masalah tapi motor laris di jalan raya soalnya banyak yang merasakan kenyamanan. tapi sekarang saatnya gemes untuk menigkatkan kecepatan di track.

    • Jelasss..
      Alvaro nge-test semua komponen baru dgn limit di kecepatan tertentu. Kalau ada yg terasa tdk nyaman untuk geber lebih, langsung ganti dgn komponen alternatif.
      Pokoknya alvaro sedang fokus memberi input ttg komponen mana saja yg worthed untuk gaya ridingnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here