iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ediannn cak, semua publik tidak percaya atas keputusan Yamaha yang sangat mengejutkan. Prediksi Yamaha akan mempertahankan Valentino Rossi di Yamaha Monster Energy factory team ternyata tidak terbukti. Hari ini resmi Fabio quartararo mendapatkan kontrak eksklusif bergabung dengan Vinales di tim pabrikan. Kontrak tersebut sekaligus memberikan konfirmasi bahwa Valentino Rossi tidak lagi bersama Yamaha factory MotoGP tim di 2021. Yaaahhh….

Akhirnya karir Valentino Rossi sudah menuju Ujung. Per hari ini Yamaha memutuskan untuk mengganti posisinya dengan Fabio quartararo, pembalap yang dipandang memiliki potensi karena masih muda serta prestasi. Konfirmasi ini sekaligus menjadi berita gembira untuk Fabio quartararo namun tidak untuk Valentino Rossi. Hingga Detik berita ini dirilis belum ada ada pernyataan apapun dari the doctor. Apakah pembalap yang sudah memberikan banyak gelar juara dunia kepada Yamaha akan tetap membalap di MotoGP bersama Petronas Yamaha atau justru pensiun? Masih misterius…

Tidak ada lagi yang bisa meragukan kecemerlangan Fabio Quartararo pada musim debutnya dikelas MotoGP, musim lalu dibawah naugan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Doi sukses menggebrak barisan depan di setiap seri dan sering merepotkan rider papan atas termasuk Marc Marquez (Repsol Honda Team) bahkan ia sering finish di depan duo Yamaha Factory. Total Quartararo mengumpulkan 6 Pole Position serta 7 podium spektakuler diumurnya yang masih 20 Tahun, iapun memantabkan diri dengan mensabet dua gelar sekaligus yakni Rookie Of The Year dan Best Independent setelah bersaing ketat di setiap race.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Quartararo menutup musim 2019 dengan total 192 poin dan sukses mengamankan posisi lima dalam kelasemen akhir plus mengasapi Valentino Rossi yang hanya bisa menempati posisi akhir ketujuh. Torehan gemilang tersebut membuat Yamaha semakin Yakin bahwa Quartararo sangat pantas menggangikan Posisi Valentino Rossi yang kini telah dipenghujung karirnya.

Pengumuman kedatangan Quartararo menuju tim Pabrikan ini hanya berselang satu hari setelah Maverick Vinales memutuskan melanjutkan kontraknya bersama Yamaha. Ini tentu diluar dugaan Cakkkk mengingat sebelumnya Yamaha telah memberikan keleluasaan Valentino Rossi untuk menentukan masa depannya sedangkan Sejauh ini nasib Quartararo seperti ‘menggantung’. Dilalah tanpa basa-basi lagi Yamaha akhirnya mengamankan Quartararo yang akan di plot sebagai rider masa Depan Yamaha….

Melalui situs resmi Yamaha Doi ungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil mendapatkan Kontrak ekslusif dari Yamaha.

Aku senang dengan apa yang telah dicapai manajemenku dalam beberapa bulan terakhir bersama Yamaha. Negosiasi Itu tidaklah mudah untuk dilakukan, tetapi sekarang aku memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan aku benar-benar bahagia. Tentunya Aku akan bekerja keras, seperti yang kulakukan tahun lalu, dan aku sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat. Aku merasa periode musim dingin terlalu lama, aku sangat bersemangat untuk pergi menuju tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 versi terbaru dan bertemu serta bekerja dengan para crew lagi….

“Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha Racing dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi kukesempatan untuk memasuki kelas MotoGP di tahun 2019. Aku akan memberikan semua yang bisa kulakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini.” Tutup Quartararo…..

Sementara itu Lin Jarvis ungkap alasannya dalam negosiasi bersama Quartararo, menurutnya Performa El Diablo musim lalu menjadi penentuan akan kontrak barunya musim depan

Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022. Hasilnya pada tahun debutnya dikelas MotoGP sangat sensasional. 6 posisi pole-nya dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan membalap yang luar biasa. Kami Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team setelah ia menyelesaikan kontraknya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, itu adalah langkah logis berikutnya. Untuk musim yang akan datang ia akan mendapat YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan ia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha…

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi ia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa dan kami sangat senang ia bergabung dengan kami di tahun 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kami semua di Yamaha Factory Racing untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tidak meninggalkan tujuan kami yakni memenangan Kejuaraan Dunia MotoGP.” tutup Jarvis..

Last….Yamaha Motogp memastikan bahwa Rossi akan memutuskan nasibnya pertengahan 2020. Lanjut atau pensiun. Dan jika lanjut, Yamaha berjanji akan memberikan tempat doi di tim satelit namun spec factory. Sebuah iming-iming yang sepertinya tidak akan mempengaruhi Valentino Rossi. Sebab The Doctor hanya akan lanjut jika performa dan passionnya tetap prima. Hingga berita ini diturunkan Rossi masih bungkam belum memberikan pernyataan apapun. Pelan-pelan sepertinya era Rossi akan berakhir cak, sedih juga euy…(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!