iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… akhirnya Maverick Vinales sukses bikin luluh Yamaha. Hari ini, Secara resmi Maverick Vinales perpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha MotoGP selama 2 tahun lagi atau kontrak akan berlaku hingga akhir 2022. Wahhh seruu kiiie…..

Sejak bergabung bersama Yamaha pada akhir tahun 2016 silam, Yamaha telah mempercayai Vinales untuk membantu Valentino Rossi dalam rangka pengembangan YZR-M1, namun dengan kecepatan Vinales kala itu Yamaha menerima penuh seluruh feedback dan juga permintaan Vinales dengan maksud agar Yamaha kembali menjadi Juara dunia lagi ditahun selanjutnya, meski target tersebut tidak tercapai pada tahum 2017, tetapi Vinales telah menunjukkan bahwa dirinya mampu lebih baik dari pada Valentino Rossi dengan torehan ciamiknya yakni memenangkan race secara back to back seri Losail, Qatar dan Termas De Rio Hondo, Argentina.

Tidak hanya itu cakkk doi juga sukses persembahan kemenangan ke-500 untuk Yamaha di Kelas Primer setelah menenangkan duel Ketat melawan Valentino Rossi hingga last Lap, yups sirkuit Le Mans menjadi saksi ganasnya Maverick Vinales kala itu dimana karakteristik Le Mans juga sangat cocok dengan YZR-M1.

iklan iwb

Vinales menutup musim 2017 dengan torehan 3 kemenangan dan 7 Podium, ia bertengger diposisi 3 dalam kelasemen akhir dengan mengemas 230 Poin. Kemudian dua musim berikutnya Top Gun sempat alami fase pasang surut, dimana Yamaha terkendala masalah Elektronik dan Degradasi ban, dengan penuh perjuangan ia menutup musim 2018 dan 2019 diperingkat ke-4 dan ke-3.

Nahh…musim lalu merupakan titik balik dari terciptanya perpanjang kontrak ini cakkk, mengingat Vinales benar benar telah menemukan feeling terbaiknya diatas Yamaha YZR-M1 Versi 2019. Doi cenderung ulet dan fokus menemukan set – up terbaiknya, bahkan ia enggan menerapkan part baru yang dihadirkan Yamaha seperti Swingarm Carbon dan Knalpot Double.

Sampeyan tentu paham bagaimana comeback Vinales pada paruh musim kedua dan sukses meraih 1 Kemenangan serta beberapa podium lainnya, hal inilah yang membuat Vinales terpacu untuk mengembangkan Yamaha Ke arah yang lebih baik lagi dan targetnya jelas cakkk, meraih juara dunia pertamanya di kelas MotoGP plus mempersembahkan gelar juara dunia lagi untuk Yamaha.

Melalui MotoGP.com, Vinales ungkapkan beberapa hal pasca perpanjang masa kontraknya..

“Aku sangat senang, karena aku merasa bisa menjaga? timku sendiri ?. Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru kami saat ini, dan setelah itu aku memiliki dua tahun lagi untuk dinantikan, Aku sangat gembira! Kupikir jika kami terus bekerja keras, maka kami akan menuju jalan yang benar. Bagiku sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum musim 2020 dimulai, karena aku sangat termotivasi dan ingin berkonsentrasi penuh dimusim 2020. Aku tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa depan, tidak ada alasan untuk tidak tinggal bersama Yamaha, karena mereka seperti keluarga.”

Yamaha memberiku banyak dukungan dan seperti yang kukatakan, aku punya ‘tim saya sendiri’, dimana ini adalah sesuatu yang sangat kubutuhkan. Kami harus tetap bekerja dan menjadi lebih kuat. Tujuan utama kami adalah untuk menjadi Juara Dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. Aku akan mencoba yang terbaik. Yang pasti, aku akan memberikan semua yang kumiliki untuk membuat Yamaha bangga. Aku ingin mengatakan Terima kasih Yamaha kepada atas kepercayaan mereka kepadaku. Mereka memberiku banyak kepercayaan diri, dan aku benar-benar percaya pada kemitraan ini.” tutup Vinales.

Last…Dengan pengumuman ini, maka Ducati harus legowo karena gagal menggaet Vinales, hal ini juga menandai jika Maverick Vinales adalah rider pertama yang melakukan Perpanjang kontrak sebelum musim 2020 dimulai. Nahh…Tetap nantikan wae cakkk Akan ada bursa transfer besar besaran sebelum pertengahan musim 2020 nanti, karena seluruh kontrak rider akan habis musim ini (Kecuali Tito Rabat – Hingga 2021)….(Cc for iwb)

21 COMMENTS

  1. Wan udah puas sama artikel namex??
    Ekekekeeekekek.
    Engga ada iklan sih jadi dia bebas bahas kekurangan.
    Coba kalo yg ono noh…ekekekekek

      • Menunggu Error2 lainnya
        Eh kemaren juga ada lagi Korban check engine.
        Yah , mungkin memang begitu seharusnya ,fitur yang terdapat pada mesin Daur Ulang yang dikanibalin part2 usang Kadaluarsa.

    • Yahaha lebih memilih bayar fby koplak buat menyerang blogger papan atas (murah)
      Dri pd bayar blogger sekelas lek iwb(mahal)
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Sebenarnya yg bikin bloger iwb dan tmc terkenal di indonesia itu krna jadi komentator motogp trans7 yg di sponsorin yamaha cak ?…

      • Nah eLu dibayar sapa? manusia 1d10t model kaya eLu itu cukup dikasi nasi aking, Senenggg. Miskin lagu Lu kaya orang kaya.
        Mikirrr Cung alias Kacung 1d10T

    • @sibilance
      Kepuasan itu hanya bisa didapat dari H ,
      Hidup terjamin
      Asuransi On terus
      Bonus2 melimpah
      Ticket first Class PP kemanapun
      Selalu banyak Jadwal Pesta

      Honda memang memberikan keKayaan dan KebaHagiaan.

      _____________________________

      Sebaliknya ,Yamaha Hanya memberikan keSusahan dan PenDeritaan.

  2. Warning buat Yamaha..FQ bakal kabur ke Ducati atau ke LCR Honda nih gantikan Petrucci atau CC

    Catet

  3. Awas Cak IWB.. Untuk informasi Para FBnyek lagi menyerang & menjelek-jelekan Sampean di blog2 sebelah yg saya juga ikut baca Cak.. Katanya Sampean tidak netral/lebih berpihak Ke Honda & selalu menomor 2kan Yamaho dalam menyampaikan berita.. Capek Dech..

  4. Cak iwan, sing kuat yo
    Kalo yang ngomong e nyebut cak iwan ojo netral blokir ae cak… Aku sedih cak liat e

Comments are closed.