iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… akhirnya Maverick Vinales sukses bikin luluh Yamaha. Hari ini, Secara resmi Maverick Vinales perpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha MotoGP selama 2 tahun lagi atau kontrak akan berlaku hingga akhir 2022. Wahhh seruu kiiie…..

Sejak bergabung bersama Yamaha pada akhir tahun 2016 silam, Yamaha telah mempercayai Vinales untuk membantu Valentino Rossi dalam rangka pengembangan YZR-M1, namun dengan kecepatan Vinales kala itu Yamaha menerima penuh seluruh feedback dan juga permintaan Vinales dengan maksud agar Yamaha kembali menjadi Juara dunia lagi ditahun selanjutnya, meski target tersebut tidak tercapai pada tahum 2017, tetapi Vinales telah menunjukkan bahwa dirinya mampu lebih baik dari pada Valentino Rossi dengan torehan ciamiknya yakni memenangkan race secara back to back seri Losail, Qatar dan Termas De Rio Hondo, Argentina.

Tidak hanya itu cakkk doi juga sukses persembahan kemenangan ke-500 untuk Yamaha di Kelas Primer setelah menenangkan duel Ketat melawan Valentino Rossi hingga last Lap, yups sirkuit Le Mans menjadi saksi ganasnya Maverick Vinales kala itu dimana karakteristik Le Mans juga sangat cocok dengan YZR-M1.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Vinales menutup musim 2017 dengan torehan 3 kemenangan dan 7 Podium, ia bertengger diposisi 3 dalam kelasemen akhir dengan mengemas 230 Poin. Kemudian dua musim berikutnya Top Gun sempat alami fase pasang surut, dimana Yamaha terkendala masalah Elektronik dan Degradasi ban, dengan penuh perjuangan ia menutup musim 2018 dan 2019 diperingkat ke-4 dan ke-3.

Nahh…musim lalu merupakan titik balik dari terciptanya perpanjang kontrak ini cakkk, mengingat Vinales benar benar telah menemukan feeling terbaiknya diatas Yamaha YZR-M1 Versi 2019. Doi cenderung ulet dan fokus menemukan set – up terbaiknya, bahkan ia enggan menerapkan part baru yang dihadirkan Yamaha seperti Swingarm Carbon dan Knalpot Double.

Sampeyan tentu paham bagaimana comeback Vinales pada paruh musim kedua dan sukses meraih 1 Kemenangan serta beberapa podium lainnya, hal inilah yang membuat Vinales terpacu untuk mengembangkan Yamaha Ke arah yang lebih baik lagi dan targetnya jelas cakkk, meraih juara dunia pertamanya di kelas MotoGP plus mempersembahkan gelar juara dunia lagi untuk Yamaha.

Melalui MotoGP.com, Vinales ungkapkan beberapa hal pasca perpanjang masa kontraknya..

“Aku sangat senang, karena aku merasa bisa menjaga’ timku sendiri ‘. Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru kami saat ini, dan setelah itu aku memiliki dua tahun lagi untuk dinantikan, Aku sangat gembira! Kupikir jika kami terus bekerja keras, maka kami akan menuju jalan yang benar. Bagiku sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum musim 2020 dimulai, karena aku sangat termotivasi dan ingin berkonsentrasi penuh dimusim 2020. Aku tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa depan, tidak ada alasan untuk tidak tinggal bersama Yamaha, karena mereka seperti keluarga.”

Yamaha memberiku banyak dukungan dan seperti yang kukatakan, aku punya ‘tim saya sendiri’, dimana ini adalah sesuatu yang sangat kubutuhkan. Kami harus tetap bekerja dan menjadi lebih kuat. Tujuan utama kami adalah untuk menjadi Juara Dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. Aku akan mencoba yang terbaik. Yang pasti, aku akan memberikan semua yang kumiliki untuk membuat Yamaha bangga. Aku ingin mengatakan Terima kasih Yamaha kepada atas kepercayaan mereka kepadaku. Mereka memberiku banyak kepercayaan diri, dan aku benar-benar percaya pada kemitraan ini.” tutup Vinales.

Last…Dengan pengumuman ini, maka Ducati harus legowo karena gagal menggaet Vinales, hal ini juga menandai jika Maverick Vinales adalah rider pertama yang melakukan Perpanjang kontrak sebelum musim 2020 dimulai. Nahh…Tetap nantikan wae cakkk Akan ada bursa transfer besar besaran sebelum pertengahan musim 2020 nanti, karena seluruh kontrak rider akan habis musim ini (Kecuali Tito Rabat – Hingga 2021)….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!