iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….notifikasi whatsApp pribadi muncul tiba-tiba dari Vlogger Kondang Ridwan Hanif yang menginformasikan bahwa Doi baru saja menerima Yamaha all new nmax 155 yang dibelinya. Namun bukan berita gembira yang doi share melainkan kebingungan karena motor tersebut terdeteksi terjadi error engine checking saat mesin dihidupkan. Waduh….ada apa gerangan ?

Beberapa hari yang lalu Ridwan memang ngontak IWB dan menginformasikan bahwa doi berniat membeli Yamaha all new Nmax 155. Sekaligus Ridwan juga mengajak review collabs di YouTube channelnya mencoba untuk mengkomparasikan antara motor ini dengan skutik Rival. Dilalah…. beberapa hari setelah percakapan tersebut dan motornya sudah datang….Ridwan baru ngeh engine checking terus nyala walau mesin dihidupkan….

 

iklan iwb

” Masih baru check engine nyala Cak. Barang dateng, yang terima art. Gua sampe, engine check nyala, gue pikir karena belum jalan aja. Udah isi bensin, ini engine check belum mati-mati. Baru jalan 2 kilo sih. Ini mau muter-muter dulu sampe 10 kilometer. Di komen ada yang bilang cek aki. Udah cek aki, semuanya bagus. Kata dealer besok disuruh bawa kesana….” serunya. Terlihat doi lumayan kecewa. Tentu tidak ada jalan lain kecuali memang harus dicek dealer. Kenapa ?

Semua masih garansi total dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari dealer. Jadi ketika sampeyan menemukan adanya ketidakwajaran ada baiknya jangan di otak-atik dan Serahkan semuanya kepada dealer resmi yang mengirimkan unit ke sampeyan. Celakanya, kejadian tidak hanya dialami oleh Ridwan. Dari share informasi doi pula, ada juga follower juga mengalami masalah serupa saat menerima All new NMax. Motor baru turun ke dealer sudah terjadi engine checking….

Iya bang, malah baru dikirim dan diturunin motor engine checking sudah nyala kemudian dibawa langsung balik ke dealer. Besoknya dikirim balik dan dicoba ternyata nyala lagi. Saat ini unit berada di dealer dan belum ada kepastian.¬† mohon bantuannya bang untuk follow up ke Yamaha. Kejadian Rabu tanggal 22….Yamaha Solo Motor Madiun...” seru cak Yoga. Edannya nggak hanya cak Yoga. Follower Ridwan lainnya bernama Wildan juga melaporkan kejadian serupa (terlampir). Wahhh….berarti memang harus menjadi perhatian khusus karena kejadian tidak hanya satu case….

Jika melihat indikator bisa dipastikan memang ada masalah pada motor. Umumnya¬† check engine lebih dominan karena masalah kelistrikan….bisa kiprok, soket kurang solid atau malah injektor ?….pokoknya harus dicek cak. Karena seperti yang kita tahu kelistrikan pada New Nmax ini memang bener-bener baru. Hadirnya fitur hazzard, SSS, SMG tentu membutuhkan ECU baru. Mungkin masih perlu penyempurnaan. FYI ketika menemukan engine checking, biasanya mekanik akan melakukan langkah awal dengan hard reset. Jika tidak sembuh juga berarti ada komponen yang perlu diganti. Soal itu tentu mekanik yang punya otoritas untuk memutuskan….

Last…. Ridwan Hanif akan membawa motornya ke dealer Yamaha untuk mendapatkan pengecekan siang ini. Buat teman-teman yang mungkin mengalami kendala serupa pada saat menerima all New NMax 155 jangan di otak-atik cak. Monggo kontak aja langsung ke dealer Yamaha pengirim motor dan mereka pasti akan dengan senang hati membantu. So… Yamaha all new NMax 155 mengalami engine checking saat baru diterima ? Memang nggak wajar dan segera kontak kedealer untuk pemeriksaan lebih lanjut…….(iwb)

 

iklan iwb
Previous article[Breaking News] TVS India rilis motor listrik berlabel iQube, torsi kayak moge !!
Next articleWSBK Tes Portimao Day 2 : Toprak Razgatlioglu terkencang, Leon Haslam rangsek ke 7 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!