iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. banyak yang cukup penasaran bagaimana Yamaha all new nmax 155 ketika disandingkan dengan generasi pendahulunya yakni old nmax 155. Mendapatkan kesempatan mengkomparasikan secara fisik 2 Maxi scooter berbeda generasi andalan Yamaha ini, ternyata setelah diperhatikan motor ini bisa dibilang Serupa tapi tak sama. Yup….desain tidak banyak berubah tapi faktanya hampir semua sisi ternyata dirombak. Penasaran ? Inilah komparasi fisik New vs Old NMax 155 !!

Sebelumnya IWB minta maaf jika artikel di warung ini tidak sekencang Biasanya karena kesibukan di kampung halaman serta perjalanan. Tapi Tenang cak jika nanti sudah pada kondisi normal pasti warung akan memberikan update terkini alias ngacir seperti biasa. Kembali ke laptop. Komparasi kedua motor beda generasi ini IWB lakukan sendiri dibantu oleh teman-teman dealer Yamaha Mataram di Tulungagung (suwun cak) yang begitu antusias menyambut IWB. Nah….dari melihat sendiri serta membandingkan kedua sosok beda generasi bisa IWB simpulkan sebagai berikut…..

Hampir semua Sisi keduanya berbeda. Baik headlamp samping ataupun stop lamp bahkan detailnya juga berubah. Perbedaan nyaris hampir 80%….. mulai dari panel stang, speedometer,? Dek injakan kaki, bentuk jok, stop lamp, pelk, lampu sein, bentuk cover knalpot, sambung-sambungan frame dsb. Jadi kalau sampeyan bertanya apakah headlamp all New nmax 155 bisa dicangkok kan pada Old nmax 155? Jawabane oraaa iso cak…..sebab shape Headlamp ternyata berbeda. Generasi baru lebih sempit dengan kecenderungan menyipit. Dimensinya wae nggak sama…

iklan iwb

Termasuk belakang casing atau cover juga berubah total. Artinya kalau Sampeyan ingin mengganti stop lamp nmax lawas dengan model baru dipastikan tidak bisa plug-and-play karena sampeyan harus merubah semua dari samping hingga belakang. Itu belum termasuk dudukan atau mounting yang biasanya menjadi pengait atau tumpuan seluruh komponen supaya Solid pada tempatnya. Btw… jika kita perhatikan perombakan atau facelift memang cakep? khususnya di area belakang yang memberikan kesan lebih gagah. Hal ini karena stop lamp nempel ke atas sehingga New nmax kini terlihat lebih nungging tidak deprok di bawah. Ini baru mantap. Namun bukan berarti sempurna…

Ada beberapa poin dimana IWB lebih menyukai versi lama. Yang pertama area konsul speedometer serta cover stang. Dibandingkan dengan NMax lawas, new Nmax terlihat lebih kaku khususnya bentuk speedometer yang bujur sangkar lebar kiri kanan namun area display cukup mungil ditambah shape melengkung kedalam. Apalagi Illumination display bukan model negatif sehingga terkesan kurang premium atau “cheap”. IWB lebih memilih Aerox soal speedo. Begitu juga stang cover yang sedikit membulat atau mungkin rada mengkotak ala-ala Lexy tidak lancip seperti generasi lama yang lebih Sporty…..

Begitu juga dengan dek injakan kaki. Entah kenapa IWB merasa kaki kurang bebas selonjoran seperti generasi lawas. Yang kedua kapasitas bagasi. Terlalu banyak benjolan didalam sehingga memberikan kesan kapasitas bagasi jadi sempit. Soal bagasi IWB harus akui generasi lama lebih fleksibel. Mungkin yang terakhir adalah posisi dari lampu sein depan. Lampu sein ini tetap nempel ditebeng namun ukurannya lebih kecil dan turun ke bawah. Walaupun banyak follower yang mengatakan akan mengganggu fungsinya karena susah dilihat namun justru desain baru ini lebih simpel dan cakep…..kuwi sekilas beberapa kelemahan generasi baru dibandingkan dengan lama. Selebihnya juozzzz…

Tentu tidak ada produk yang sempurna dan beberapa poin di atas hanyalah kondisi minor yang bisa dimaklumi. Apalagi desain masalah selera. Bisa saja IWB bilang A sampeyan bilang B. Namun satu hal yang sebenarnya cukup fatal dan bisa dipertimbangkan oleh Yamaha dimasa depan? adalah absennya smart key pada versi standar. Lha piye cak cukup banyak biker yang tertarik dengan New nmax 155 versi standar namun kurang mantap dan ragu untuk meminang versi ini karena masih kunci SKS. Ibarat kata wis sreg 99 persen langsung anjlok hanya 50%…hal yang sebenarnya bisa dihindari. Fitur lain seperti traction control ataupun Y connect boleh hilang tapi jangan keyless. Kenapa harus diberikan ruang untuk membuat konsumen ragu? Itu yang cukup fatal. Kita berharap versi standart dengan keyless akan dikeluarkan pada batch kedua……

Last……keyless sekarang sudah menjadi standar baku untuk Maxi scooter sehingga seharusnya Yamaha menjejali kunci pengaman ini pada versi bawah sekalipun mengingat harganya juga tidak murah. Dengan bandrol 29 jutaan dan di beberapa daerah tembus di Kisaran 30 jutaan….. justru akan memberikan ruang lawan untuk menggebuk balik di masa depan. All New NMax 155 vs Old NMax 155? berikut foto komparasi dari depan samping dan belakang. Eh Vlog lengkap nyusul yo pakdeee…sekarang Vlog Review New Nmax dulu yo. Salam dari Panturaaaa gazzzzz !!! (Iwb)

Foto

132 COMMENTS

    • Pake keyless nambah 3jt
      Pake abs nambah 3jt
      Pake tcs nambah 2jt
      Pake y konek nambah 1jt
      Berarti versi abs jadi 39jt fby ga jadi beli…mlipir beli adv

      • Lahirnya new nemex ini adalah Lahir karena habis Tenggat waktu, akhirnya… Kita bisa lihat hasil Daur Ulang ini lahir Alakadarnya.
        Lahir sept Terpaksa ,lahir dari keadaan Ragu2 dan Bingung..
        Masih dalam kondisi yang sama sept saat Y melahirkan beberapa Produk terdahulu yang semakin ditinggalkan , hanya saja dalih untuk new nemex ini adalah karena masih disukai konsumen.
        Tentu kita bertanya ,Konsumen yang mana ? Konsumen itu butuh tampilan baru dari sebuah Produk baru ( New ) ..Saat ditangan , kenikmatan dan Aroma sebuah produk baru itu memang terasa.
        Namun sayang , ini bukan Facelift.. ( New ) Nemex sudah resmi diluncurkan . Dengan kekecewaan konsumen setia Y..maka mungkin Y juga akan merasakan kekecewaan yang sama nantinya.

      • @somplak
        Menurut saya ;
        Pake keyless nambah 1jt
        Pake abs nambah 1.5 jt
        Pake tcs nambah 1 jt
        Pake y konek 200 ribu.
        Mirip2 Adv lah harganya nanti.
        Sebab seperti yg d bilang @Triatmolor, ymha pake fitur yang kelas murahnya.

      • SiAlan sales Yamaho lagi promo kasih discount besar2an biar produknya laku nie gaes.. orang udah pada pinter n tahu mana produk yg bagus n berkelas bro.. good luck lah semoga jualannya laku dan tidak lagi numpuk digudang.. wkwkwkwwkwkk

      • Alan anda hrs lbh bnyk baca berita bro.. produk lokal mn yg lbh bnyk di ekspor k luar dlm bentuk utuh maupun terpisah

      • apa yang dibanggakan dengan kunci jadoel zaman batu..
        orang eropah cerdas2 mana tau barang layak dibeli dan tidak..

    • Mengeluarkan Harga new nemex abs ( Grade C ) itu strategi terakhir dari ymh , bertujuan mempengaruhi lahirnya Pcx Facelift bulan depan. tapi saya malah kawatir , strategi Ymh tsb akan menjadi buah simalakama. Karena pembaruan yang ada di Pcx Facelift nanti septnya akan menjadikan Pcx semakin kuat.
      Kita semua sudah pada tau dan mengAmini , bahwa disain Pcx yang elegan dan Lux memang membuat hati Terpikat.

    • Sama sept yang gua tulis ditread? sebelumnya ,Y harus membuat ulang mesin 155 cc nya. 155 yang semenjak beberapa tahun lalu dilahirkan adalah hasil Rancang bangun ( r n d ) yang termasuk gagal , namun terpaksa untuk tetap dilahirkan dan diproduksi.

    • Asal berita nmex ,,,,pada orasi komennya aja seperti mahasiwa lagi skripsi…inikah yg disebut kojel kojel….ekekekkkkkkkkkk

    • Hati2 dijalan Lek, kalau masih diPantura..jangan lupa hitung berapa truk yang membawa motor2 H yang lewat .
      Moga selamet sampe rumah kemudian ambil kanebo dan langsung Lap Adv150 nya yang Fenomenal ? duren dibagasi belakang tar sore saja diturunin wkwwkkwk

    • Mantab cak, jangan lupa maxi itu 4 valve…. Bukan mesin jadul tahun 60 an mentok 2 klep lemot ????

    • Desain nemek overall masih lebih bagus yg old, yg old cuma payah di bentuk stoplampnya, yg lain dah perfect, lah yg new malah tambah uelek dimasukin model yg gak cocok ama shape body belakang. Tapi masih lebih hancur facelift super geter 150, dari culun makin wagu.

    • Iya bro plastik dibawah lampu belakangnya itu deprok banget. Polos gitu doang Kayak dagu Kadal . Kakau siang gak enak banget dilihat, kalau malam lumayanlah gak keliatan .
      Kayaknya nanti pemake new nmax ini bakal nambal pake stiker bagian tsb .

    • Deprok tapi keren abis ya pak,

      saya siap tukar tambah motor ini ama koleksi sendal swallow saya pak

      • Betul sekali bro… Motor yamaha memang selalu di copy dan di jiplak oleh sebelah… Maklum cak tukang ngekor?

      • SiAlan sales Yamaho lagi promo kasih discount besar2an biar produknya laku nie gaes.. orang udah pada pinter n tahu mana produk yg bagus n berkelas bro.. good luck lah semoga jualannya laku dan tidak lagi numpuk digudang.. wkwkwkwwkwkk

    • Terima kasih atas kepercayaan anda tetap setia menggunakan maxi skutik N max,motor yg menjadi kebanggaan masyarakat indonesia & eropah menemani perjalanan anda setiap saat

  1. Iya kang emang kurang sreg karena tanpa keyless, semahal apa sih kok seakan kalo pake keyless bakal nyamain harga adv?? Gak kebayang nanti harga yg ABS,selisih keyless n abs aja bisa 4jtaan apalagi ketambahan TC n Y connect, bakal kliatan mana yg overprise,versi Biasa apa ABS

    • Yang bikin Pcx laris moncer justru pada disain lampu depan belakangnya.
      Memang jika dilihat bentuk lampu belakang itu bikin sebel2 gimanaa gitu , tapi itu tetap jadi daya tarik tersendiri..apalagi jika diperhatikan dengan seksama tiap detailnya..memang disain luar biasa.
      Hanya rasa sebel gimanaaa gitu dihati..sebel karena selalu menjadi daya tarik. Cukup lihat dari samping, maka mata selalu tertuju pada bagian belakangnya itu.
      Layaknya di mobil brio, awal kemunculannya kok buntutnya pesek gitu ,malah gua menilai ini mobil kecil yang bener2 aneh disainnya..tapi lama kelamaan itu menjadi keUnikan tersendiri..dan lama kelamaan nangkring juga 1 d garasi buat nyonya rumah ?

      • Pcx odong odong lemot, mesin jadul 2 klep lemot, gredek2 kayak gerobak, hahaha dasar lu kacung goblok

    • Y konek itu hanya penyedia bluetooth saja , sisanya masih komplit aplikasi dri Android 200 ribu yang Full color.

    • Sesuai dg market pastinya bro, konsumen indo itu 100 persen.
      76 persen adalah konsumen H sisanya bagi 4 , dan Y kebagian 15 persen konsumen..masih tergolong kecil untuk didengar.
      Tapi….. Kalau suara ngorox metik Y dari 113 cc hingga 300 cc ..dijamin Terdengar broh ( ciri khas )

      • MS Hondut gede trus lu dapet apa cung? tetep aja sampe mati lu jadi kacung gembel, tiap hari kerjaan lu cuma BC motor Yamaha doang demi sesuap nasi aking

    • Alhamdulillah mbro raden mas , sebagai keluarga muda gua dah punya rumah dan beberapa kendaraan, mimpi untuk bisa meminang 3R semoga menjadi kenyataan..karena gua dah punya garasi khusus bekas 600 RR terdahulu.

  2. Usaha fresh design nya kurang Max..
    Bentuk headlamp berakibat dagu lebih leb
    ar.. Bentuk mulut/kolong nya lebih kotak.. Sein terlalu kebawah padahal headlamp lebih kecil.. stoplamp bentuknya bagus tapi buntutnya dibentuk tebal kalo warna item agak nyaru tapi kalo body warna putih merah bakalan keliatan tak sedap liatnya bentuk stoplam yg bagus jadi keliatan biasa..
    Revisi lagi lah desain depan belakang nya..

  3. Karena ini produk juga untuk expor ya sama kayak r25 yang terkesan setengah2 faceliftnya karena target konsumennya bukan hanya dalam negeri saja, karena yamaha gak mau kehilangan konsumen di luar negeri maka bentuk dari bodi gak bakal banyak berubah. Yamaha emang udah gak menganggap pasar indonesia sebagai yang harus terlalu diutamakan, mereka harus membagi dengan yang di negara lain juga.

  4. Breaking News: Beat Pop dan Vario 110 fi stop produksi. Tapi gak usah khawatir u sparepart masih tersedia dan tidak ada recall seperti Kakaknya ( sprocket Cams)

    • Sama slider piece…
      Rata2 motor matic ho*da itu suka klotok2 kalo mau jalan atau dengan kondisi habis jalan, rem, lewat polisi tidur, dan pas gas mau jalan lagi langsung deh “klotok-klotok… serrr”

    • Beat pop udah lama stop , gantinya beat street . Vario 110 memang udah saatnya di stop.
      Sprocket cam sudah selesai semua, dan pemilik Pcx sudah bernafas lega.. kini mereka makin nyaman dengan mesin mereka. Bahkan pada bulan Nov des 2019 tsb, Pcx terjual dg jumlah naik Signifikan.

    • betul pak mas,

      Mio kalo udah dipuntir gasnya bakal ngacir melebihi sendal swallow yg melesat di udara

      Wwuuuzz wuuzzz nguueeengggg..

      begitu bunyinya pak mas,

    • Nah ini baru benar, All New BeAT itu 110cc rasa 155cc Yamaha.
      Ssshhhhhh Honda itu makin panas kompresinya makin dapat ?

  5. Supaya tahun depan bisa di upgrade atau minor change, mas. Keyless plus speedometer negative LCD. Yamaha kan suka begitu…

  6. bener cak gara2 blom keyless, ikut hijrah ke kubu sebelah pilih adv. padahal pengguna setia nmax dari 2015. dari awal desas desus facelift udah exited, begitu brojol yg std ga ada keyless jd mundur deh….

    • Betul pak,

      ADV tampilannya macho bener…

      ibarat sendal swallow yg di coak coak pinggirnya, sangaaarrr

  7. Aneh bin Heran aja sich sama Yamaho.. setiap ada product yg di facelift bukannya tambah bagus malahan tambah ancur bentuk2nya.. g perlu disebutin product2 yg dimaksud ya.. kasihan sama FBnyek krna junjungannya jadi bahan “buliyan” seluruh indonesia.. wkwkwkwwkwkk

  8. New nmax milik teman sudah turun.
    Menurut pendapat yg punya,bagian lampu belakang lebih luwes yg new nmax.
    Kesannya tidak bantet lagi.
    Ini yg membuat dia beli new nmax.

    Btw,teman saya ini fbh abadi..dr gl pro,tiger,karisma,supra,beat,sampai vario tecno dia pernah punya.
    Kenapa dia sekarang milih new nmax dibanding vario 150,pcx atau adv ?
    Saya tidak tahu..yg jelas uang-uang dia sendiri,selera suka-suka dia sendiri.
    Buka urusan saya atau oara netizen. Wkwkwkwkwk

    • Temen mu itu sudah sesat bos, harus di kembalikan lagi ke jalan yang lurus jadi pengguna Honda.
      Ingat, Mongtor iku Honda, bagaimanapun Honda selalu lebih unggul ?

    • Emangnya sales Yamaha makan nasi aking sama Nasi Tutug Oncom?
      Sorry gue makan KF*, Hokb**, Mc* tiap hari. Gaji gue lebih dari sales Yamaha xixixixixi?

  9. Untuk fbh jangan beli matik ngondah 2 valve…bentar lagi meluncur matic 4 valve vtech..ngeri vrohhh.

  10. Untuk display spedometer tinggal balik Polaris aja Uda Jd negatif lek…
    Yg saya sayangkan knp GK ada keyless…
    Bener smpyn lek…
    Fatal…..kita butuh keyless

  11. Betul Cak, dulu sudah manteb 90% mau ambil, tp stelah lihat spek nya anjlok jadi 49%, keraguan muncul karena kunci masih SKS dan tampilan Speedometer yg kalah menarik (tdk negatif display) dan kalah lengkap dibanding rivalnya si Adv

    • Hehe, jangan dibandingkan sama Adv boskuu..Adv terlalu Spektakuler untuk ditandingkan oleh produk ymha

  12. Mau beli PCX, eh mau keluar yg 4 valve….mau beli new Nmax, eh yg standard belum keyless…mau beli saluto, eh nunggu linggis bisa ngambang….hmmm melipir vespa aja kali yak…piye lek

  13. Berbesar hati aja YIMM, menghadapi artikel2 spt ini.
    Dana promosimu kamu fokuskan utk siaran MotoGP di tv, blogger2 kurang kamu openi. Akan tetapi blogger2 lain yg netral walaupun tdk km openi jg banyak.

    • Oalah, kamu jangan nyinyir.
      Bagaimanapun Honda selalu lebih unggul ?
      Montor iku musti Honda, makin panas makin juozzz gandozzz, sssssshhhhhhh kompresinya dapet.

    • Lho kamu belum lihat youtubenya lek iwan…dia itu mau muji banget lho faceliftnya…cuman emang keyless ini salah satu fitur yg kemarin diharapkan konsumen ada di semua versinya…jdnya yah bisa bikin bimbang yg udah nunggu termasuk saya….yg bisa merubah situasi sih sebenernya Y kudu cepet2 release yg ABS dgn harapan harganya make sense…ibaratnya nasi udah jd bubur tp masih bisa dijadiin bubur ayam drpd jd hangus…

  14. Shape segitiga dibelakang sein depan dibuang. Sip..

    Segitiga ini dipakai sama adv. Biar kecil tapi itu ide brilian Yamaha.

    Jupiter 135 juga ada yang di ambil CBR150R n CBR250RR..

    Itu alasan knp kalau liat motor Honda jadi ilfil.

    • Betul bro, gua berbulan2 dan bahkan bertahun tahun illfill liat motor hnd, kenapa? Karena semakin kayak Laler dijalanan.
      Illfill yang nyangkut dalam hati dan terucap kata : kenapa pabrikan lain hanya bisa sebagai cecunguk saja. Begitulah pertanyaan dalam hati yang bikin gua Illfill sama hnd.

  15. Yamaha NMax itu ga enak di jalan, berat. 4 katup tapi tenaga sama kaya All New BeAT 110cc.
    Mending ADV aja Macho, tenaga mumpuni….?

    • ADV tenaga hello kitty dibanggain
      Cat bulukan di banggain
      Jok tipis licin dibanggain
      Ke salip sama beat karena lemot dibanggain

      Dasar sales koplak iki.. ???

      • Adv tenaga Hello kitty ,namun gampang mencium sparkboard belakang 155 .
        Adv hello kitty bisa 110 kmh di Gps ,sedang 155 cuma 105-106 kmh d gps.
        Hello kitty emang nyebelin ?

    • Makanya gua bilang sedari dulu, bahwa Y itu harus membangun ulang mesin 155 nya.
      Masa iya 155 cc dg 4 katup plus peapea larinya bisa dengan mudah diUkur oleh 109 cc apalagi oleh 149cc 2 klep esp.

    • FBH Goblok masih mimpi aje ADV LEMOT mau ngalahin NMAX, hahaha urus dulu tuh mesin jadul 2 klep lemot, masih lebih kenceng odong2 daripada ADV LEMOT

  16. Nmax standar sayang belum keysles eum, harga segitu saya pilih aerox tipe S udah keyless, ABS pula.
    Kalau mau nmax pilih yang ABS udh keyless, tcs juga, tp blm keluar harganya.

  17. Udah cepet2 minang All New BeAT nih buat ngehajar NMax sama Aerox di jalan. Gue sambitin semua motor gemuk nan letoy. Ngihahahahaha ?
    Cukup 110cc buat ngehajar 155cc, sambittttttt ?

    • Bangun woy gembel goblok, masih lebih kenceng odong2 daripada mbit lemot murahan lu blok, hahaha kasian FBH goblok makin gila pengen metik kenceng tapi dari dulu cuma dikasih metik lemot ama Hondut

  18. Bagaimanapun Honda selalu lebih unggul…?
    Ayo kawan2 BeAT HD 3+ kita bantai si NMax & Aerox di jalanan…wusssssss wusssss ?

  19. Mending beli :

    All New BeAT JetHD3+ with Air Suspension & Dynamic Air Flow Plus Amazing Engine 110cc (Max 120Kmh Top Speed)

  20. kayaknya cover lampu belakang rawan cepet oblag ya lek..seperti lampu jupe robot tapi gak tau juga sih blm liat mounting nya..cuma secara lock memang rawan kayaknya..

  21. selain berita sing up to date, paling asik d blog lek iwan yo para fansboy sing sampluk2an sandal swallow

  22. Katanya mbit bisa jabanin 155 biar 110,,aneh aja pendapat pekok..yg 150 cc aja ngos2an sambil ngorok ..
    Pntesan bnyak pengguna mbit serasa pake motor paling kenceng disalip malah nyalip lgi,ketemu tanjakan 45 derajat auto dorong.

Comments are closed.