iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…India memang horaaaa umum. Negara yang terkenal sukses mengakuisi banyak perusahaan otomotif bergabung dengan brand lokalnya hari ini resmi memperkenalkan sebuah motor listrik racikan TVS. Tantang dominasi pabrikan Jepang, TVS resmi meluncurkan motor listrik berlabel iQube yang memiliki torsi mengerikan. Lha piye cak…menurut infonya torsi tembus 140Nm, opo ora edian jalll !!

Jangan pernah meremehkan pabrikan India. Walaupun mereka tidak sukses di tanah air namun secara global pabrikan mereka masih agresif menelurkan produk-produk terbaru dengan teknologi modern. Seperti TVS India yang sukses melakukan gebrakan dengan meluncurkan sebuah motor listrik yang diberi label iQube. Motor listrik yang diklaim memiliki tenaga 4,4kW tersebut ternyata mampu memuntahkan torsi hingga 140 nm. Laaahhhh gedeee benerrrrr. IWB takut salah tulis tapi ternyata seluruh media India menulis angka yang sama. So…..itulah klaim TVS cak….

Jika kita bedah TVS iQube maka kita akan menemukan beberapa fakta yang cukup menarik, yang pertama adalah top speed. Motor listrik ini mampu melaju pada kecepatan maksimal 75 km per jam dengan daya jelajah 30 km untuk sekali charging. Yang kedua Motor ini menggunakan 3 lithium baterai yang di klaim water dan Dust resistant. Yang menarik TVS memberikan garansi cukup lama untuk baterai yakni mencapai 50,000 km. Dengan performa yang ditawarkan TVS iQube konon hanya membutuhkan 4,2 detik untuk melesat dari 0 hingga 40 KM per jam. Wohhhh lumayan pakdeee…



iklan iwb

TVS juga mengklaim secara kelistrikan motor andalannya sangat mudah dan fleksibel karena bisa dicharger dimanapun. Mau di restoran, rumah ataupun beberapa lokasi yang memiliki koneksi listrik sebab TVS membekali socket charging adapter 5A. Mereka menyebutnya TVS smartconnect. Yang juga menjadi kelebihan dari TVS iQube, speedometer ternyata memiliki resolusi yang cukup baik karena menggunakan display TFT. Poin penting lain adalah motor ini juga sudah bisa terkoneksi dengan handphone sehingga akan memudahkan sampeyan untuk menggunakan GPS alias Android ready connect…

Beberapa hal yang bisa sampeyan lakukan terhadap motor listrik TVS ini dengan menggunakan handphone adalah remote baterai charging status, navigation Assist, last park location, incoming call/sms alert, ride statistic dan range indication. Kenthirrrrr…..ini sih lengkap puolllll ! Harus kita akui pabrikan India memang tidak kalah soal Teknologi..sangarrr cakkkk..

Last…TVS iQube dijual dikisaran 22 jutaan. Infonya motor ini akan segera diproduksi massal oleh TVS untuk membuka lembaran baru bagi pabrikan ini dalam menyongsong dunia yang lebih ramah lingkungan tanpa polusi serta efisien. Nah…. Apakah sampeyan tertarik dengan motor listrik ? Untuk menjawab Monggo intip dulu beberapa foto dari TVS iQube yang baru saja dirilis di India hari ini. Piyeeee 22 jutaan cakkkk…(iwb)

 

Advertisements

17 COMMENTS

  1. Lumayan terjangkau, cak klo 22jt..
    Masuk indo tetep Lebih mahal meskipun CKD,apalagi CBU. .
    Dibanding motor” listrik yg uda mulai beredar di indo dgn harga segitu rasanya motor ini uda paling komplit, cak fiturnya..
    Last, moga” warung ini jd lebih banyak mengulas tentang motor listrik, cak biar makin banyak referensi. .
    Suwun poll, cak..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here