iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…FIM Memutuskan untuk membaned Mantan rider MotoGP, Anthony West. Dari sini akhirnya terbuka tuduhan ‘konspirasi’ di Ajang MotoGP yang telah berlalu sejak lama, tuduhan West ini menyangkut dua nama besar yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Wahhh bikin gegerrrrr kieee…

Kasus Anthony West sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, ketika doi berlaga dikelas Moto2 pada tahun 2012 silam Kala itu bertepatan dengan Grand Prix Le Mans, Perancis. West terbukti memakai doping berjenis Methylhexaneamine yang telah membantunya selama balapan berlangsung. Sejak saat itu West harus menerima sanksi berupa ‘rehat’ dalam beberapa seri sebelum akhirnya FIM mendiskualifikasi hasil balap West, tidak hanya dimusim 2012, musim 2013 yang telah doi Jalani juga didiskualifikasi artinya nama West tidak ada lagi dalam kelasemen Moto2 pakdee..

Setelah masa Hukuman usai Anthony West bisa kembali membalap dengan aman mulai tahun 2014, iapun bertahan dikelas Moto2 sampai tahun 2015 sebelum akhirnya ia dipanggil TIM Cardion AB dalam tiga seri terakhir dengan tugas menggantikan Karel Abraham yang sedang cedera. Kemudian West melanjutkan karirnya menuju ajang World Supersport 600 mulai tahun 2016 hingga 2018, selain itu ia juga mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship. Na’as baginya disaat berjuang untuk merengkuh gelar Juara asia doi kembali terbaned sementara, nampaknya kasus yang telah berangsur lama tersebut masih dilanjutkan oleh FIM cakkk.

iklan iwb

Setelah itu Hukuman West masih tetap sama yakni tidak boleh mengikuti semua ajang roda dua dibawah naungan FIM, sehingga doi memutuskan pergi ke Brazil untuk bergabung dengan kejuaraan Superbike Brazil, dimana ajang tersebut tidak berada dibawah naungan FIM. Pasca menjalani musim 2019 di Brazil, West kembali mendapat peringatan dari FIM dan memaksanya untuk tidak membalap sebelum kasus doping belum terselesaikan. Jiann ruwet tenann cakkk..

Hingga puncaknya tepat hari Jumat kemarin, FIM merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa Anthony West resmi di Banned permanen alias doi tidak akan bisa membalap di semua Ajang Roda dua. Huwihh ngerii iki pakdeee. Atas kekecewaan ini West mencurahkan isi hatinya lewat Akun Facebook serta IG Pribadinya..

“Aku keluar dan ini sudah selesai. Orang-orang korup ini (FIM) diluar kendali dan menghancurkanku. Aku membalap di Brazil, sebuah kejuaraan yang TIDAK berafiliasi dengan FIM, tetapi Sekarang mereka menciptakan peraturan sendiri disana seperti mereka memiliki kendali atas karirku balapku di sana. Aku benci kehidupan ini dan aku berusaha melakukan yang terbaik untuk kembali dari kebangkrutan. Aku dipaksa keluar dari rumah oleh ayahku dan aku tidak punya uang. Sementara itu sekarang aku tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak karena semua yang kulakukan dalam hidupku.” tukas West dengan kecewa.

Menariknya, West justru membongkar kelicikan FIM yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

View this post on Instagram

I quit. I’m done. These corrupt people are out of control and out to destroy me. I raced in Brazil a championship That was a NOT FIM affiliated. Now they invent there own rules like they have control over me racing there. They already stopped me from racing there by going to Kawasaki japan and making them stop my sponsorship in Brazil. I hate life as it is and I was trying to do my best to come back broke. Kicked out of home from my dad. I have no money. And can’t get a decent job as all I have done in my life was waste my time racing motorcycles. What a loser I am! Here is some advice to everyone dont think you will ever make it racing by working hard. If you want win. Pay for it $ They let Marc Marquez win a Moto2 championship buy cheating with his ecu. When Tom luthi’s team went to complain they said keep quite Spain needs a new champion. You have to accept 2nd place or less. Or you won’t be racing here again next year. They let Rossi win all his 500cc championship by giving him special tires made for the tracks they were on. They used the helicopters tires in from the factory only for Rossi. So he could win races. Everything you see is fake and controlled. Don’t believe anything you see. They control who wins races and who doesn’t. I’m so fucking angry 😡 I have a 100 other story’s like this. I give up. I planned on coming back racing in September but I can’t take this shit from FIM anymore. It’s destroyed my life to the point I wish I was dead. I hate life. Fuck you again FIM. @fimlive #fim #fuckfim @fim_oceania

A post shared by Anthony west (@antwest13) on

“Berikut adalah beberapa saran untuk semua orang…jangan pernah berpikir untuk meraih juara dengan bekerja keras. Kamu hanya perlu membayar dolar untuk mendapatkannya. Mereka (FIM) membiarkan Marc Marquez memenangkan kejuaraan Moto2 dengan membeli ECU (Diluar regulasi). Ketika tim Tom Luthi mengeluh kepada mereka, FIM menyarankan untuk diam karena Spanyol butuh juara baru. Selain itu Mereka membiarkan Rossi memenangkan semua kejuaraan 500cc dengan memberinya ban khusus yang dibuat untuk trek (Sirkuit) yang sedang mereka jalani. Mereka menggunakan ban khusus dari pabrik hanya untuk Rossi. Jadi ia bisa memenangkan balapan. Semua yang kau lihat palsu dan terkendali. Jangan percaya apa pun yang kau lihat. Mereka mengontrol siapa yang memenangkan balapan dan siapa yang tidak. Aku berencana untuk kembali balapan pada bulan September, tetapi aku tidak dapat menerima omong kosong ini lagi dari FIM. Itu menghancurkan hidupku.” Tutup West..

Last…Kejadian ini sedikit membuat nama FIM tercoreng atas semua yang mereka lakukan, yupss cakk sangat disayangkan sekelas FIM ternyata membiarkan ‘kecurangan’ terjadi di Ajang MotoGP. Walau ini belum sepenuhnya Valid terkait tuduhan Anthony West, namun hal tersebut sedikit menggambarkan jika ‘MotoGP’ terdapat banyak konsipirasi. Bener-bener bikin geger cak. Sejauh ini belum ada respon resmi dari FIM, Valentino Rossi serta Marc Marquez atas tuduhan Anthony West. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,  bakal panas kieeee…..(Cc for iwb)..

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

97 COMMENTS

  1. Woaahh jangan main main makanya ya dengan penguasa .
    Walopun main licik mending diem aja dahh.
    api api teu nyaho..
    di banned permanent auto gk bisa menghasilkan uang dari balapan lagi. 😐
    Kasian juga yaa jadinya

      • Pernyataan West buat Rossi juga 99% benar. ingat kisruh 2009 dengan stoner disitu stoner nyindir rossi yg udah dikarbit pake overnight tyre tapi masih ngampas.. eh tapi waktu itu mbak yoga mungkin masih SD

    • Tinggal lihat saja sepak terjang rosi atau marc dikelas primer ,mana yang jungkir balik dg raihan juara dunia..dan mana yang jungkir balik dengan raihan Zonk.

    • Semua sudah diseragamin, apalagi alasan untuk menyangkal?
      7 tahun adalah bukti keperkasaan Marc feat H ,
      Dan 11 tahun Zonk adalah bukti keLoyoannya rosi.
      Apalagi yang harus disangkal?

      • kenapa dg wsbk ? Kenapa dengan Tes ? Sudah balapan kah? 3 R belum punya data sama sekali , kecuali data dari 2 R yang sama sekali tak kompatibel dg mesin 3 R yang baru. Butuh mengumpulkan data2 baru. Jawaban dari 3 R adalah nanti..disaat balapan dan musim telah berjalan.
        3 R hadir untuk menambah jumlah Piala Jurdunnya.
        Y dengan Reject turunan motogp nya hadir untuk bisa melewati H ,tapi kapan? 20 tahun lagi?

    • Wkwk.. ga mungkin lah.. marsimola aprilia kok diem aja.. lha duketi pake sayap di swing arm aja doi protes keras.. apalagi klo teu mamakes pake ecu yg curang. Omongan org doping didengar wkwkwk

    • Betul sept yang dibilang @Tak ada yang bisa.
      Sekarang semua telah Terbuka , apalagi untuk kelas Utama/Primer , apalagi yang bisa disembunyikan?
      Sekarang yang Perlu adalah pembuktian dari Kerja keras !
      Sept halnya Honda telah membuktikan kerja kerasnya Pada Dunia menjadi Pabrikan no 1.

    • Buat yg tanya knp rossi pakai ban khusus n team lain gak protes? Itu karna team lain yg punya uang juga bgt
      Jaman gp500 sama motogp awal emang bgt
      Itu wajar buat team2 berduit, karna dimasa itu ban blom dibatasin riset n jumlahnya gk seketat skr

  2. Gue sih percaya percaya aja kalo fim emang gitu

    Stongos dan korencong yg mendadak mundur karena merasa dianak tirikan oleh fim itu bukti nyata.

    Time will tell lagh

    • Bisa jadi bro…ini perhelatan penghasil milyaran dollar…pasti mesti d kemas dengan drama yg menarik dan banyak kepentingan sponsor dan politik

      W aja dah males nonton liga luar sejak banyak mafia main

    • Mungkin harus dilihat angkanya bro.
      Total penjualan H itu ( DN ) nyaris 5 juta.
      Sedangkan total penjualan Y itu hanya 1 koma 4 juta.
      Sandingkan dengan Beat yang 1 juta koma 3 ratus sekian atau juga nyaris 1 koma 4 juta.
      Jika diambik hitungan kasar , maka kue Y itu hanya ” Seper4 ” dari kue H.
      Trus apa ada korelasinya dg judul diatas? Ada ! Jabarkan sendiri dg banyak opini berdasarkan fakta.

    • Kalau memang ecu itu bener adanya ,salahnya dimana? Yang dipake adalah mesin H semua tow di moto2? Lagian regulasi ecu dimoto2 kan juga abu2.
      Ingat..gak ada mesin Y dimoto 2 ,trus kenapa fbyek ngotot?

    • Tepatnya ” Siluman ” bro.. sept Adv yang lahir secara siluman..dan semakin laris manis penjualannya..akan ada ” siluman” 2 berikutnya yang akan hadir.. ( hitungan mundur sudah dimulai ).

      • Weehh setan goblok, baca baik2 goblok!! Rossi memenangi GP500 kemarin dia make motor apa.. otak lu di lubang burit sih makanya tolol

    • Budayakan membaca sampai habis sebelum komentar, rossi pake ban goib dikls gp500 marquez pake ecu khusus di moto2, itu baru tudingan blm terbukti kebenaranya.

      • Nah iya bener baru tudingan, dari komen aja gua ngerasa ada yg dewasa menanggapinya, yaitu gak asal terima berita jika gak ada bukti dan fakta. Keliatan mana yg kek bocah walau umur tua, dibilangin a b c asal Telen aja, alhasil malah menambah api.

  3. Ternyata Fitnah “BAN GAIB” yang dilemparkan fans VR46 kepada MM93 menjadi senjata makan tuan. terimakasih West sudah membongkar wkwkwk

  4. Kali ini saya bener” gk setuju dgn pemilihan bahasa di judul. judulnya itu “kelicikan” yg dilakukan pembalap, keterlaluan mas. Beneran clickbait yg absurd, macam di tribun, dsb.

    Kalau emng bener yg buat kan FIM, Bukan pembalapnya. Salah Mereka/pmbalap hanya diam.
    Tapi dgn judul sprti diatas, kesannya utk masalah yg dikemukakan diatas 100% pembalapnya yg licik. Terutama marquez wktu itu “hanya” pembalap kecil yg gk pny pengaruh apa”.

  5. Ibarat restoran, yang tau rahasia dapur adalah si koki dan si pemilik restoran, dan apabila si pemilik restoran dan si koki ada pertengkaran dan sampai si koki di pecat otomatis si koki yang merasa kecewa tersebut akan membongkar rahasia dapur restoran tersebut.

    • Betul pak,

      bahkan terkadang selain bongkar rahasia dapur…si koki juga ngumpetin sendal swallow si boss biar dia puas

  6. terlepas ada dan tidaknya konspirasi yg jelas kami butuh hiburan mereka ada siap untuk di tonton bahakan mereka di bayar untuk di tonton ,jadi mari kita nikamati tontonan yg ada

  7. Sini antony west balapan underbone dimari,.kasian pembalap berprestasi yg lagi frustasi..siapapun yg ngerasa gk bisa ngais rezeki dr profesinya jg pasti bkln sama..semoga cpt kelar masalahnya bisa gaspoll cr rezeki..

  8. Lah, masih banyak ya yg menganggap ajang2 perlombaan kelas atas itu “murni”?? Dikira ajang perlombaan tingkat sekolah apa. 😂😂 Aduh, ini udah abad 21 dimana semua bisa dikendalikan uang bung.

  9. Sangat wajar West kecewa… terus konspirasi di tubuh FIM itu sangat mungkin… Semua tahu Rossi juga Marquez itu mesin uang bagi FIM.

  10. Kalau boleh tau berapa sih gaji para Sales Sales motor ini? Udah gaji gak seberapa, hobinya menghina dan fitnah.. oalah. Tobat kelen!!

  11. Lah po to do ribut-ribut, wong awak dewe juga durung ngerti faktane kan.. 🤔ya klopun itu bener, wong kene sekabehane juga wes biasa to nikmati balapan GP, wingi kae pas rossi juara trus lagian wingi pas mm93 juara juga do menikmati, lha trus ngapo saiki dadi do aru-aruan ? 😪 sampean pikun opo pie eg pas tau seneng nek jagoane do tau juara ?
    Halah mbuh, do gak jelas, moco berita malah marai kemrungsung, nuwun sewu nggeh lek iwan, tapi nek damel konten mbuk ya diposisikan juga kita sebagai pembaca, selama dereng wonten fakta sg valid nggeh luwih becik damel beritane sg netral tanpa bumbu bon cabe 😪

  12. Ini bisa jadi benar..lihat saja waktu marques membalap di moto2 start dari belakang tapi bisa juara..sangat kontras pernedaanya ketika start..secara mesin motor sama tapi dia langsung ngacirr…

    • Dan masih terbawa sampe motogp, ingat bro..Marc baru dewasa di 2019.
      Kenapa itu bisa terjadi? Jangankan dimoto2 yang masih berjiwa Labil ,dimotogp Primer saja kemaren itu masih kek gitu. Jiwa muda yg Mendidih , gak terima dg sikon..dia melampiaskan dengan bertarung /fight sejadi jadinya.
      2019 baru deh Marc itu sangat Kalem. Dan memang berpikir dan berperilaku agak dewasa.

  13. Klo yang ane liat sih,, mungkin memang benar klo ada mafia dibalik itu,, seperti pertandingan bola yang ternyata ada kasus perjudian dg cara pengaturan skor,, ajang balap kelas dunia mungkin g menutup kemungkinan jg ada

  14. Yahh orang suka mabok obat dan dopping malah dipercaya..
    Pembalap kaleng banyak bacot..
    Rossi dan marc udah dari sananya fenomenal.. skill mereka di atas si oembalap kaleng yg butuh dopping buat balap..
    orang bodoh yg percaya mah

  15. Curiga sampai sekarang pun yang juara di suport ban ghoib dan juara udah di seting oleh fim. jadi gak seru lagi nonton motogp

    • Sekarang sudah makin terbuka , dan dapat dipertanggung jawabkan..pemberian ban buat balapan sudah dijadwalkan seragam semua ..dan itu acak. Kalau ente ikuti website motogp , maka itu disiarkan semua.
      Pemberian ban
      Pengisian angin
      Memilih tipe ban yang digunakan
      Dll
      Itu sudah direcord.
      Tiap tim itu sudah banyak sudut kamera yang stand by 48 jam.

  16. Sebenarnya hal itu udah dijawab sendiri loh sama rossi mungkin dengan tidak sadar dia membocorkan rahasianya, kan dia selalu nyalahin ban kalo kalah, kalo urutannya mlorot, liat tuh diberita klarifikasi kenapa gak bisa menang, udh didepan trs mundur, udh dijawab sendiri tuh

  17. Gimana kalau kondisinya dibalik? om anthony pakai ban dan ecu ghoib terus apakah skillmu bisa mengalahkan pembalap grid 5 besar?

  18. balap itu risikonya nyawa atau cacat permanen, tapi masih ada aja yg bilang itu settingan atau permainan. emang ada orang yg mau disetting untuk mati karena balapan?

  19. sederhana saja, Marquez datang ke motogp kala Rossi masih aktif , kok FIM mengistimewakan Marquez?
    Jadi si West ini pancen kawol

  20. Wah comentar West bisa menurunkan animo penonton moto GP nih……kalau misalnya yg dinyatakan Antoni West tersebut benar, maka selama ini kita disuguhi/menikmati balap dagelan. Tapi semoga itu tidak benar, dan saya yakin kalaupun misalnya terjadi spt itu, para pembalap yg katakan diseting jadi juara juga saya kira nggak tahu krn urusan teknik bukan urusan pembalap. pembalap ya membalap untuk meraih number one seri demi seri balap. Semoga saat Race 2020 dimulai persoalan itu segera clear, sehingga penikmat balap tdk ragu bahwa balap motoGP betul betul tdk ada setingan….Murni Sport yg menjunjung Sportivitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here