iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…World Superbike telah merilis susunan para pembalap yang akan mengaspal di tahun 2020 ini, jumlah lebih banyak dibanding musim lalu pakdeee. Dan bisa dipastikan tahun ini akan ada persaingan yang cukup menarik antara Alvaro Bautista melawan Jonathan Rea di Tim barunya HRC….horaaa sabarrrr

Musim 2019 telah berlalu, musim baru 2020 segera dimulai para pabrikan dan tim bersiap untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Banyak perubahan yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh pabrikan, tim maupun ridernya salah satunya ialah regulasi pembatasan penggunaan winglets.

Mungkin hal ini tidak terlalu berefek buruk bagi pabrikan semacam Ducati dengan Panigale V4 Rnya maupun Honda dengan CBR1000RR-R SP, namun mereka harus tetap berusaha mengimbangi regulasi yang bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Yupss cakkk tentu sebagian dari sampeyan pastinya paham jika winglets di ajang MotoGP dilarang dengan alasan keselamatan, pun begitu dengan Ajang World superbike yang juga kritis terhadap keselamatan ridernya.

Oke kembali lagi ke sususan rider World Superbike musim 2020 pakdee, berbeda dengan musim lalu dimana susunan rider reguler hanya berjumlah 18 saja, namun musim ini akan ada 22 rider dari 11 negara berbeda dan 15 tim yang berbeda cakkk, seperti biasa akan ada dua kategori yakni Pabrikan dan juga Satelit.

Kategori Pabrikan sendiri akan diikuti 5 tim diantaranya Kawasaki Racing Team, Aruba.IT Racing Ducati Team, Pata Yamaha Team, Bmw Motorrad Team dan Team HRC.

Kawasaki Racing Team, akan diperkuat oleh juara dunia lima kali Jonathan Rea dan juga Alex Lowes yang musim lalu membela Pata Yamaha. Mereka akan berusaha melanjutkan tren positif Kawasaki yang selalu memboyong Triple Crown dalam beberapa tahun terakhir pakdeee.

Aruba.IT Racing Ducati Team, masih mempercayai Chaz Davies untuk melanjutkan pengembangan Ducati Panigale V4 R dan akan didampingi oleh Juara reguler British Superbike 2018, Scott Redding.

Pata Yamaha Team, akan diperkuat Michael Van Der Mark dan juga Toprak Razgatlioglu yang musim lalu sering mengacak acak barisan depan ketika membela Kawasaki Puccetti Racing.

BMW Motorrad Team, percaya penuh akan rider yang berpengalaman yakni Tom Sykses yang terus berusaha membenahi BMW S1000RR, Sykes akan di dampingi mantan rider Go Eleven Ducati yakni Eugene Laverty.

Team HRC, salah satu tim yang banyak dinantikan kiprahnya dengan ujung tombak Alvaro Bautista dan berkolaborasi dengan Juara reguler British Superbike 2018, Leon Haslam.

Nahh…Untuk Tim satelit, musim ini yang terdaftar sebagai tim reguler berjumlah 10 peserta diantaranya Kawasaki Puccetti Racing, GRT Yamaha Team, Ten Kate Racing Team, Team Pedercini Racing, Barni Racing Team, Team Go Eleven, Orelac Racing Verdnatura, Mie Racing Team, Motocorsa Racing dan Brixx Performance Team.

Kawasaki Puccetti Racing, akan menggunakan jasa Xavi Fores yang musim lalu tidak kebagian slot tim di Wsbk sehingga memaksanya pindah ke ajang British Superbike untuk sementara waktu.

GRT Yamaha Team, mendatangkan dua rookie dari World Supersport 600 yakni Federico Caricasulo dan jebolan Moto America Superbike Garrett Gerloff.

Ten Kate Racing Team, kembali diperkuat Loris Baz yang musim lalu menunjukkan performa terbaiknya meskipun Ten Kate terhitung ‘telat’ dalam comebacknya yang dimulai sejak Jerez, Spanyol.

Team Pedercini Racing, tim ini dilanda kebimbangan dikarenakan sponsor utama mereka Hengkang yakni Global Service Solution, hal ini menyebabkan kedua kontrak rider yang awalnya terjalin antara Jordi Torres dan Lorenzo Savadorri batal. Sehingga untuk saat ini Pedercini belum memutuskan siapa rider yang akan turun untuk musim ini, namun mereka memasukan satu slot dalam line up dan tetap berpartisipasi musim ini.

Barni Racing Team, masih menggunakan single rider dan mencomot Leon Camier yang dalam beberapa tahun terakhir membela Honda.

Team Go Eleven, akan diperkuat Michael Rinaldi yang dalam beberapa tahun terakhir bernaung di tim satekit Ducati.

Orelac Racing Verdnatura, mendatangkan Juara Reguler ESBK yakni Maximilian Schieb dimana musim lalu ia tampil dominan diajang Superbike Lokal Spanyol.

Mie Racing Team, akan menurunkan rider Jebolan Japanese Superbike 1000 yakni Takumi Takahasi yang musim lalu sempat menggantikan posisi Leon Camier di Team HRC. Sedangkan rider kedua masih belum ditentukan

Motocorsa Racing Team, turun dengan single rider dan mereka menunjuk Leandro Mercado, dalam beberapa tahun terakhir Mercado membela tim satelit Kawasaki

Dan yang terakhir adalah Brixx Performance Team, mereka setia dengan Sylvain Barrier. Barrier dan Brixx musim lalu beberapa kali tampil sebagai wildcard bersama pabrikan Ducati….(Cc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

14 COMMENTS

  1. Misal Jonathan Rea tahun ini juara lagi
    Apakah nanti FIM selaku promotor menyuruh pensiun biar pembalap lain bisa merasakan juara WSBK?
    Ya dulu pernah ada pembalap Rally bernama Sebastian Loeb juara WRC berturut turut sehingga dia tidak boleh membalap secara reguler…cmiiw

  2. Saya bangga kang budaya bangsa di bawa kekancah internasonale….nama pembalap dah cukup mewakili indonesia,,,Toprak pembalap nama familier pas perut laper kang,,,,,,Luwes pembalap yang gk asing lagi kang…..juozzxxzz

  3. Sulit diprediksi cakkk.

    Karena Jonathan real juara bertahan 5x rada sulit ditaklukkan,

    Dan Honda dengan Alvaro Bautista juga musim kemarin hampir mematahkan Tren Jonathan, namun dengan CBR 1000rr nya akan menjadi duel sengit,

    Adapun nanti siapa yg menang saya yakin tren positif 2021 akan dilanjutkan lagi.. ntah Honda / Kawasaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here