iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran com – Cakkkk…. sepertinya sampeyan para biker tidak akan bisa sembarangan pecicilan dijalanan ibukota. Setiap gerak-gerik sampeyan akan diawasi kamera sebagai tindakan supervisi terhadap kedisiplinan berlalu lintas. Kamera yang akan terintegrasi dengan instansi terkait menjadi dasar bukti tilang. Konfirmasi ini memberikan sinyal bahwa tilang elektronik atau biasa disebut sebagai electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk kendaraan bermotor akan segera diberlakukan. Wihhhhhh……jebule biker akhirnya disikat juga cakkkk….

Wacana akan diberlakukannya tilang elektronik kepada para Bikers sudah pernah IWB buatkan artikel di masa lalu. Namun sepertinya wacana tersebut terus bergulir dan menuju ke serius. Seperti dilansir kompas…. tilang elektronik kendaraan bermotor disinyalir akan mulai diberlakukan pada bulan Februari 2020. Oleh karena itu kamera pengawas dioptimalkan di beberapa jalan protokol seperti Jalan Jendral Sudirman hingga MH Thamrin Jakarta Pusat. Menurut informasi dari kasubdit gakkum ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, target yang dibidik oleh kamera pengawas mirip dengan mobil…

Artinya tidak ada perbedaan soal pelanggaran dibandingkan dengan kendaraan roda empat. Perbedaan mungkin hanya satu yaitu untuk Bikers atau pengendara motor pastinya harus menggunakan helm. Itulah kenapa tilang elektronik juga akan mengawasi para Bikers yang tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, marka jalan ataupun Habit atau kebiasaan melawan arus. “Jadi penambahannya hanya tidak menggunakan helm saja, selebihnya menyesuaikan dengan penerapan di mobil. Jadi Hampir sama dengan mobil, ada pelanggaran rambu, marka, dan ditambah pengunaan helm. Untuk pemberlakuan menyeluruh di luar pelat Jakarta, saat ini kita masih dalam tahap, rencana integrasi data di Februari. Jadi bulan depan itu baru untuk motor saja…” cetusnya..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last….. kepastian pemberlakuan tilang elektronik pada kendaraan roda dua menjadi hal yang krusial dan patut kita tunggu mengingat saat ini sudah menginjak hampir akhir bulan Januari 2020. Apalagi menurut informasinya sosialisasi akan dilakukan di awal Februari dan resmi diberlakukanĀ  pada pertengahan Februari 2020. Oleh karena itu sebagai biker ada baiknya sampeyan memantau terus informasi terkini tentang wacana pemberlakuan tilang elektronik pada kendaraan bermotor. Jangan sampai sampeyan terkejut karena mendapatkan kiriman tagihan tilang hanya karena sampeyan pecicilan dijalanan ibukota dan tidak tahu tilang elektronik sudah berlaku. Tilang elektronik pada kendaraan roda dua?? IWB yakin bisa banyak banget nih yang kena….lawong rata-rata nunggang motor pada sruntulan cak :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!