iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. cicak bin kadal bikin IWB harus ngucek-ngucek mata karena saking terkejutnya atas informasi yang dishare cak Abimana. Informasi yang memuat iklan jual beli di sebuah forum atau grup Facebook. Grup jual beli moge yang membikin geger Sebab di sana ada salah satu owner atau pemilik Honda NSR 150 yang begitu pede menjual Motor koleksinya tersebut di angka 160 juta rupiah. Whattttttt….seriusan kiiiii?

Salah satu iklan grup jual beli moge di bikin Geger postingan salah satu member pemilik Honda NSR 150 SP dengan basic dari RR bernama cak August Lim. Bikin Geger karena doi secara PD menawarkan motor tunggangannya Honda NSR 150 SP dengan basic RR 2002 di angka yang cukup fantastis yakni 165 juta. Ediaaann cak… ini sudah bukan kategori ediannn tapi kenthir edan njaran. Mungkin ini adalah Honda NSR 150 termahal yang pernah ditawarkan oleh salah satu biker tanah air. Pertanyaannya Apakah betul pasaran motor ini tembus sampai 165 juta?

iklan iwb

Sulit jika kita membicarakan tentang nilai sebuah motor legendaris. Tergantung dari mana sampeyan melihat cara pandang terhadap penawaran yang diberikan. Jika kita sebagai pengguna biasa jelas harga yang ditawarkan tidak masuk akal. Harga NSR 150 dengan basis RR menembus angka di atas 100 juta saja sudah fantastis. Kecuali basis memang mengusung SP original. Itupun dari beberapa pengalaman masa lalu mentok maksimal dengan kondisi sangat mulus original berkisar 120 jutaan. Tapi sekali lagi ini jika kita melihat dari sisi pengguna. Dan sebaliknya jika kita mencoba untuk melihat dari sisi kolektor angka tersebut bisa saja menjadi hal yang biasa….

Yup….. rekam jejak motor yang legendaris dan menguasai balap GP 500 sebagai motor 2 tak terkencang di eranya Honda NSR 150 adalah replika racing yang yang menjadi saksi ketika kedigdayaan Honda di era 2 Tak. Buah karya teknologi¬† teknologi 2Tak yang patut dimiliki. Kendati mayoritas dalam sejarahnya Honda banyak berpengalaman meracik mesin 4 tak di dunia, mesin NSR seakan menjadi bukti bahwa pabrikan ini memang ahli meracik mesin model apapun. Sebagai informasi Honda adalah satu-satunya pabrikan yang sangat Setia memasarkan mesin 4 tak sejak 1960an….

Disaat Yamaha dan Suzuki lebih demen bermain 2Tak dan baru fokus meracik mesin 4 tak di akhir 1997an… Honda sudah start duluan. Mereka seperti sudah mengetahui keunggulan mesin 4 tak yang ramah lingkungan dan akan digunakan dimasa depan. Mungkin hanya Kawasaki yang yang beberapa kali menelurkan produksi massal mesin 4 tak lewat Binter Joy ataupun Binter Mercy diera 1980an ditanah air. Oleh karena itu kelahiran mesin 2 tak racing NSR 150 menjadi Salah satu hasil karya Honda yang cukup langka. Setelah itu mereka tidak lagi memproduksi engine 2Tak dan kembali fokus pada mesin 4 tak…

Last….. apapun itu, harga bekas Honda NSR 150 di angka 160 juta tetaplah luar biasa dan cukup mengerikan. Angka yang sudah ditempati oleh beberapa Moge seperti Kawasaki Z800 yang bisa sampeyan boyong di angka 160 jutaan atau Honda CBR600RR dikisaran 190 jutaan dan Ninja ZX6R lansiran lawas diangka 180 jutaan. So….NSR150 dijual 160 jutaan? Piye cak…tertarik oraaa? Kayaknya kaum mending kudu mundur kiieee :mrgreen:¬† dan IWB harus akui kali ini, IWB mundur dulu wis…bubar-bubarrrrr….(iwb)

NSR150 ini dijual 165 juta

iklan iwb
Previous articleReview 1,5 tahun pakai Suzuki GSX-R150, terkencang dikelasnya ?
Next articleEksport AHM melejit signifikan, buatan Indonesia makin terkenal !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!