iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. cicak bin kadal bikin IWB harus ngucek-ngucek mata karena saking terkejutnya atas informasi yang dishare cak Abimana. Informasi yang memuat iklan jual beli di sebuah forum atau grup Facebook. Grup jual beli moge yang membikin geger Sebab di sana ada salah satu owner atau pemilik Honda NSR 150 yang begitu pede menjual Motor koleksinya tersebut di angka 160 juta rupiah. Whattttttt….seriusan kiiiii?

Salah satu iklan grup jual beli moge di bikin Geger postingan salah satu member pemilik Honda NSR 150 SP dengan basic dari RR bernama cak August Lim. Bikin Geger karena doi secara PD menawarkan motor tunggangannya Honda NSR 150 SP dengan basic RR 2002 di angka yang cukup fantastis yakni 165 juta. Ediaaann cak… ini sudah bukan kategori ediannn tapi kenthir edan njaran. Mungkin ini adalah Honda NSR 150 termahal yang pernah ditawarkan oleh salah satu biker tanah air. Pertanyaannya Apakah betul pasaran motor ini tembus sampai 165 juta?

iklan iwb

Sulit jika kita membicarakan tentang nilai sebuah motor legendaris. Tergantung dari mana sampeyan melihat cara pandang terhadap penawaran yang diberikan. Jika kita sebagai pengguna biasa jelas harga yang ditawarkan tidak masuk akal. Harga NSR 150 dengan basis RR menembus angka di atas 100 juta saja sudah fantastis. Kecuali basis memang mengusung SP original. Itupun dari beberapa pengalaman masa lalu mentok maksimal dengan kondisi sangat mulus original berkisar 120 jutaan. Tapi sekali lagi ini jika kita melihat dari sisi pengguna. Dan sebaliknya jika kita mencoba untuk melihat dari sisi kolektor angka tersebut bisa saja menjadi hal yang biasa….

Yup….. rekam jejak motor yang legendaris dan menguasai balap GP 500 sebagai motor 2 tak terkencang di eranya Honda NSR 150 adalah replika racing yang yang menjadi saksi ketika kedigdayaan Honda di era 2 Tak. Buah karya teknologi? teknologi 2Tak yang patut dimiliki. Kendati mayoritas dalam sejarahnya Honda banyak berpengalaman meracik mesin 4 tak di dunia, mesin NSR seakan menjadi bukti bahwa pabrikan ini memang ahli meracik mesin model apapun. Sebagai informasi Honda adalah satu-satunya pabrikan yang sangat Setia memasarkan mesin 4 tak sejak 1960an….

Disaat Yamaha dan Suzuki lebih demen bermain 2Tak dan baru fokus meracik mesin 4 tak di akhir 1997an… Honda sudah start duluan. Mereka seperti sudah mengetahui keunggulan mesin 4 tak yang ramah lingkungan dan akan digunakan dimasa depan. Mungkin hanya Kawasaki yang yang beberapa kali menelurkan produksi massal mesin 4 tak lewat Binter Joy ataupun Binter Mercy diera 1980an ditanah air. Oleh karena itu kelahiran mesin 2 tak racing NSR 150 menjadi Salah satu hasil karya Honda yang cukup langka. Setelah itu mereka tidak lagi memproduksi engine 2Tak dan kembali fokus pada mesin 4 tak…

Last….. apapun itu, harga bekas Honda NSR 150 di angka 160 juta tetaplah luar biasa dan cukup mengerikan. Angka yang sudah ditempati oleh beberapa Moge seperti Kawasaki Z800 yang bisa sampeyan boyong di angka 160 jutaan atau Honda CBR600RR dikisaran 190 jutaan dan Ninja ZX6R lansiran lawas diangka 180 jutaan. So….NSR150 dijual 160 jutaan? Piye cak…tertarik oraaa? Kayaknya kaum mending kudu mundur kiieee :mrgreen:? dan IWB harus akui kali ini, IWB mundur dulu wis…bubar-bubarrrrr….(iwb)

NSR150 ini dijual 165 juta

84 COMMENTS

      • Nilai sejarah motor ini yang mahal, bahkan kalau pemilik mau lepas diharga 1 miliar pun dia berhak.
        Original Sp itu memang motor balapan motogp yang dijual ke publik.
        NSR150RR Sp ?
        Pabrikan lain Tak ada yang bisa

      • Ngahaem telah membukukan nyaris 5 juta penjualan untuk 2019.
        Rating 1 sampai 6 dipegang oleh Produk Honda.
        Beat terjual 1juta.3 ratusan unit dan tetap berjaya diposisi tertinggi di penjualan honda.
        +- 3.5 jt berikut terbagi bagi untuk mesin Honda lainnya.
        Dan akhirnya muncul produk ymh lewat Aeroxnya diposisi 7 , total penjualan mesin ymh hanya Sedikit lebih dari total penjualan beat !
        Bayangkan Perbedaannya..bayangkan Gapnya ,
        diposisi 6 itu ada motor sport Honda cb150
        Ini adalah bukti mesin honda baik matic ataupun kopling sangat digemari.
        Kopling yamaha? Sudah tak ada khabar…tenggelam didalam gudang.
        Fbh belinya mbeat? Trus fby belinya apaan? Rongsokan?

    • Jangan dilirix Twinsparenya..zaman bahela lowh itu ,
      Jadi gak perlu gembor2kan deltabox2…
      Dan masih diturunkan twinspare tsb k old cbr 150 R , kalau masih ada yang pake sampe saat ini dengan sebutan Deltabox..maka itu adalah part lama yang numpux digudang diberdayakan kembali ,atau paling tidak memanfaatkan cetakan yang usang , agar itit biaya sebuah produksi baru.

    • Sebenarnya, jika masih bisa mempertahankannya beberapa tahun k depan ,yaa bisa 10 tahun atau lebih…maka motor ini bisa dilirix lagi oleh Honda jepang ( pusat ) untuk pajangan musium. Dan harga sudah pasti tak masalah alias Langsung bayar.
      Tapi i donesia juga Unix ,ada saja kolektor yang siap sedia meminang motor ini dg mahar yanh Super tinggi..dengan syarat harus sabar melepasnya.
      Legenda motogp dan
      Ini honda bung ! Bukan yang lain.

    • Namanya juga menawarkan,, kalau terjual baru Joss,,mau menawarkan dengan harga berapapun ya terserah,,Honda beat lansiran pertama saya tawarkan senilai 100 juta misalnya ya wajar saja, cuma menawarkan belum terjual,,iwb lebay kali ini

      • Motor lawas yang masih seliweran dan di buat koleksi oleh kolektor kebanyakan merk H di banding pabrikan sebelah…
        Tanya kenapa ?

  1. Itu yg jual ga niat jualan, pasang harga segitu. Yang jadi pertanyaan nanti kalo ada yg beli harga segitu, gpp ta orangnya yg beli..
    Kalo saya punya duit segitu mending beli ninja 250cc 4 silinder se susuk malah..?

  2. 2tak sekarang naik daun lg kang iwan..harga emang gk pasti sama kaya suzuki satria 120 yg mahal gara2 banyak di ekspor ke vietnam am thailand dsana barang mewah,rx king,f1zr,ninja zx,pada naik harga seken nya..mgkn pd mau ngerasain jambakan 2tak yg yahudd

    • Gara2 dohc hellokitty ngahaem yg napasnya kalah sama kharisma. Gak percaya? Boreup karismanya. Tes aj sampe gigi 2 menang mana.?????

      N dohc orisinil tp mukanya tonggos…

  3. Mau 1 milyar juga terserah yang punya, tapi yang jadi masalah, ada yang mau belinya nggak… Wkk… wkkk

  4. Nah honda yg ini nih yg gue beli, bukan yg kemaren diberitain… Gue tunggu sampai 200juta baru gue tawar, biar yg punya senang dan profit gede…

  5. Yang buat harganya semakin mahal adalah banyak parts dari TYGA [meskipun harga unit std nya juga muahal utk ukuran motor tuwa] . . .

  6. Honda gak baik gimana coba 2 tak di hilangin.. coba masih ada dan masih di produksi gimana nasib merk sebelah wakakakak

  7. Jual mahal bgt. Layak sih klo memang tangan pertama. Tp klo restorasi. Hilih kintil….beda modal doank sm makelar pinggir jalan.
    Gw angkat topi klo itu memang dr awal punya dia. Klo pun beli seken, sblm taun 2000 lah.

  8. Apik yg NSR150SP lek…replika honda repsol tulen dgn Pro Armya…dulu pernah naik punya temen tembus 180km/jam enteng banget….dulu temen aja jual udah harga udah 45jutaan jaman harga tiger barunya 18jutaan…emang motor cicak bin kadal tenan iki lek….bukan kaleng kaleng

  9. Nyari pro arm NSR aja bisa seharga Honda Beat lek. Ini motor memang speknya emang gak tanggung2.
    160 juta mau beli moge tinggal ke dealer. Tapi punya duit 160 juta mau beli NSR belum tentu dapet. Nyari bangkainya ni motor aja belum tentu nemu sebulan dua bulan mantau OLX.

  10. kalo dibandingin tzm 150 bekas yo jauh. tzm150 rata cuman 40an juta.
    opo maneh nsr250. yg rr aja 300an jt , apalagi yg sp

  11. Wajar harga segitu secara kualitas juga bagus..

    Untungnya ini motor bukan buatan ahaem..

    Kalo ahaem yg bikin ahsudahlah……..

    • ahm emang gak bikin ini, tapi nama ahm nempel di versi rr. nsr150rr astra. dipiye2no tetep kuwi honda. bahkan pro-arm satu2nya. lha wong rc-valve aja lahirnya lebih dulu timbang ypvs

  12. teringat kala itu thn 90an. nyervis astrea star di ahass, trus ada majalah ahm ( di ruang tunggu ) yg mbahas motor itu dgn gambar2 yg ciamik. langsung tak sobek diam2 dan masuk ke jaket. sampek rumah tak pajang dan tak pelototi siang dan malam. jaman itu langka wallpaper nsr.
    bayangkan, motor cuman astrea star 94 black engine tapi impiane nsr150 sp. opo rak jenggot sariawan kuwi cak

  13. Caaaak kalo itu serius mau jual ini ada jendral keraton agung sejagat katanya minat serius, harga no.17 katanya….dm yaaa ?

  14. Klo menurut gw sih sah2 aj org mw jual 150jt-200-250jt permasalahannya ada yg beli atau gk… jd klo buka tinggi2 gk ada yg beli sm aja boong ?

  15. Fby jaman now naik R155 ketemu ni motor dilampu merah dikira cbr 150 thailand. Pas lampu ijo NSR jalan R155 cuma kebagian kebul nya doank ??

  16. disini nsr msh disembah2 ky dewa…di thailand udh gak dilirik..mlh di junkyard bnyk mtr ky gt gak kepake jd brg rongsokan…bebas aja mw jual hrg brp..tp yg berpikir realistis atau kaum mending…ya lbh baik beli ducati scramblersixtytwo..monster, z800,zx6 bekasatau tunggu zx25r sekalian…sensasi naik nsr emg beda tp ya gt2 aja..gak ada yg tll istimewa..karea saya 4th pnh punya nsr150 new rr..sama ky mtr diatas basisnya….klo hrg mentok 60jt mkn msh wajar..klo sudah gt..yah pasti pekerjaan sekelompok org yg ingin nsr harganya mahal…paling kita cm bisa bilang..”semoga ada yg nglirik”….klo liat di grup NSR..bnyk yg jual dgn hrg tinggi..tp susah cr pembeli…presentasenya kecil..sptnya bnyk yg lg nahan duitnya buat beli ninja zx25r…nsr250rr/sp hrg jg selangit..pdhl semuanya no paper…msh msk akal beli aprilia rs250..90jt tp sdh full paper…aprilia rs125 jg ok..50jt sdh dpt brg yg istimewa…

  17. Biasa saja Lek..
    Pedagang bebas pasang harga
    cuma yang tau NSR gak akan mau beli harga segitu karena ini kimpoian

  18. 160 JT bukan dapat motor yg original NSR SP saya rasa terlalu mahal….kolektor sejati pasti ga mau beli motor kawinan macam ini….kolektor sejati main nya original bro….

    tapi masalah harga berapa aja terserah yg jual…suka suka yg jual…

  19. Apapun critanya mau original , atau apalah , saya pribadi sangt tdk tertarik dengan harganya , wkkwkw itu namanya lelucon ??????

  20. nilai ekonomis turun secara bsi lama lama korosi. angka segitu DP rumah cakkkk atau tanah kavling invest dijamin duit nambah

Comments are closed.