iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. mayoritas blog Biasanya banyak mengulas review pada saat produk masih baru. Hal yang lazim karena setelah itu cukup sulit mendapatkan testimoni secara Sahih kecuali memang ada follower atau biker sejati yang mengirim testimoni secara sukarela. Kelebihan dan kekurangan selama menggunakan produk tersebut akan menjadi topik menarik dalam artikel ini. Seperti yang diutarakan cak Andri salah satu follower Iwanbanaran. Owner Suzuki GSX R 150 yang kini sudah memiliki motor tersebut sekitar satu setengah tahun, apa kata Doi dan bagaimana rasanya setelah memiliki motor tersebut cukup lama? Berikut review dan testimoni lengkap doi yang dikirim ke iwanbanaran.com….

Sugeng enjing kang IWB

iklan iwb

Masih inget aku kang? Aku Andri Harlin. Dulu aku pernah nanya kang IWB soal R15 vs GSX R150.. dan berkat kang IWB aku jadi milih GSX-R150 warna putih biru hehehe… Aku pingin bagi review sitik buat kang IWB lan kanca2 pembaca yg masih bingung milih motor sport 150cc..

Gak krasa wes 1.5 thn naek si baby gixxer kang… Walaupun km masih rendah karena kesibukan, tp nyaris tiap hari selalu aku pake walaupun cuman 1 2 km. Sesekali jg dipake buat ke luar kota jogja solo 120km pp. Sang baby gixxer selalu tak minumi pertamax turbo plus motul 5100, jadi impresi mungkin sedikit berbeda dari teman sing pake minunan lain..

Untuk desain emang selera, tapi banyak yang suka dengan desaine. Sering bgt dilirikin di jalan, sering disapa petugas pom dan cuci. Mungkin soalnya blue white jarang ya, lbh sering biru. Overall percayalah, jgn langsung bilang jelek dri gambar, lihat dulu aslinya, tapi hati2 lho gocekan celengan, nggak ambrol ngko…

Untuk sektor mesin sang baby gixxer ini menurutku juara di kelas 150cc 4tak modern kang. Aku selama ini sempet jajal rival2 nya (biasa tukeran 1 hari) spt cbr150r old, new, r15 new. Sempet jg jajal ninja150ss, dan nsr150 kotak lampu 1 buat perbandingan walaupun bukan kelasnya. Nggak ada yang bisa mengalahkan halusnya getaran mesin gsx di kelas 150cc ini bahkan ninja dan nsr 2tak sekalipun kang di segala rentang rpm. Raungannya nyenengin bikin kita makin semangat gebernya. Hal yang susah kita dapatkan di cbr150r dan r15. di luar kemacetan mesin nggak pernah overheat walaupun rpm mentok sekalipun…

Performa mesin termasuk yang paling bagus di 150cc 4 tak modern. Semakin bertambah rpm semakin ganas tarikannya, bahkan di redline bukannya ngedrop malah makin gila. Klo penyemplak gsx disuruh jajal r15 atau cbr 150r pasti kaget nafasnya pendek gampang kecekik rpmnya. Gambaran aja ya kang, gigi 1 sampe 50kpj, gigi 2 sampe 80 kpj, gigi 3 sampe 105 kpj, gigi 4 sampe 124 kpj, gigi 5 sampe 142 kpj dan masih isa naek. Gimana klo dibandingin nsr 150 dan ninja 150 ss? Yah sebenernya bukan lawan tanding ya kang, 2 tak pancen kenthir kabeh playune….

Baru kali ini aku ngerasakke di jambak setan hehehehe… Tapi tunggu dulu kang, gak selamanya motor lawas unggul. Temenku sing duwe ninja bilang gsx paling enak klo dibuat harian, soale getaran mesine halusss, tarikan gak ngagetin, lebih betah berlama2 diatas motor apalagi turing. Mesin jg pagi gampang di stater, gak perlu ngoyo engkol lan nge choke. Kelemahane cuman 1, tarikan bawah agak kurang, tapi emang ini karakter overbore sih ya, kebayar sama halusnya getaran mesin di 6000 rpm kebawah.

Gimana soal handling? Gsx termasuk yang paling ringan di antara semuanya kang. Gampang banget diajak selip2 di kemacetan. Temenku yang naek ninja sampe kaget berasa seperti naek bebek. Klo belok high speed, tetep stabil, tapi nggak seperti nsr atau r15 yang emang eksepsional. Klo lurus dibawa lari juga stabil nggak ada gejala ngelayang. Paling berat buat nikung diantara semuanya si ninja 150ss. Abot kang ditambah parahnya ban tiger kecil dengan grip yang ampun2an parahnya. gampang geol2 dan spin jg pas di gas kagetan.

Fitur dan gimmick, gsx termasuk lengkap dan modern. Speedonya gak segede r15 emang, tapi menurutku backlit nya jauh paling terang dan paling gampang dibaca, apalagi dibandingin ama r15. Keylessnya jg membantu banget klo buat pemakaian harian. Lampunya walaupun single tp terang banget. Gimana lawan 2 tak? Yang pasti lebih praktis soalnya gak perlu engkol dan ngechoke pas mesin dingin. Perawatan juga mudah plus sparepart yg murah, kecuali rakus oli soale 1300ml hehehe…

Kekurangannya selama pemakaian 1.5 thn kang, ada 2. Pertama akinya gampang bgt trobel klo jarang dipake. soalnya aki bawaan gtz6s 5 ampere kurang mumpuni, solusinya ganti gtz7s 6 ampere, plug and play, masalah langsung lenyap. Yang ke 2 rantainya yang bunyi tek-tek di sproketnya pas di dorong, solusinya di sproket kudu sering di lumasi, tapi pas jalan paling senyap diantara semuanya soalnya pake o ring.

Overall aku puas bgt kang pake sang baby gixxer. Mudah2an review ini gak kepanjangen, dan bisa membantu teman2 dalam milih motor sport 150cc. Dan senang rasane kang IWB dikala kesibukan masih sempat balesin dan jawab email para reader. Matur nuwun buat kang IWB.. Mugi2 kang IWB selalu diparingaken kesehatan lan rejeki biar isa selalu tetap berkarya. Salam cicak bin kadal, jozz gandozz..

Juozz gandozz mantap jaya melegenda sampe ngowoh-ngowoh ki IWB baca email sampeyan. Duowoooo puolll :mrgreen: . Yup… testimoni langsung dari pengguna selama satu setengah tahun dan ternyata doi puasssssssss. Apakah berlebihan ?

Tidak! mayoritas IWB setuju dengan apa yang dijabarkan doi. Soal handling ringan dan power terus ngisi seakan tanpa batas…dan memang demikian. Sebab motor ini adalah satu-satunya yang memiliki limiter tertinggi di kelasnya. Dan seperti yang pernah IWB jabarkan sebelumnya… karakter mesin Suzuki GSX R150 tidak seperti motor lain. Jika motor lain terasa dicekik kemudian dipaksa turun pada saat nabrak limiter namun untuk Suzuki GSX R150 motor ini terus Meraung tanpa ada indikasi terbentur. Hanya terasa speed tidak nambah sehingga sampeyan harus oper gigi. Hal ini memungkinkan dilakukan karena konfigurasi overbore dan juga material jerohan yang digunakan memang sangat baik sehingga mampu melayani pressure kitiran mesin yang sangat tinggi. So… jika sampeyan bertanya motor apa yang paling kencang di kelas 150cc 4 tak?

100 % Suzuki GSX R150 rajanya pada kondisi standar. Kenapa IWB tegaskan pada kondisi standar? Sebab jika kita membicarakan motor racing mayoritas jerohan yang digunakan sudah full oprek. Motor racing tergantung dari riset pabrikan yang biasanya berani menggelontorkan dana sangat besar. Di sini ini kita melihat memang Suzuki tidak terlalu fokus ke sana. So….mantap cak Andri testimoninya. IWB lega karena berdasarkan rekomendasi yang IWB berikan Doi merasa puasssss. Artinya seluruh review yang IWB jabarkan dalam artikel akurat sesuai kenyataan di lapangan. So…juozz gandozzz buat cak Andri, salam real DOHC tanpa embel-embel dibelakangnya :mrgreen: . Gazzzzzz !! Btw disini ada yang punya GSXR150? Monggo dishareeee…..(iwb)

113 COMMENTS

    • R15 lebih memposisikan diri sebagai motor lifestyle termewah dikelasnya, kalau soal performa gsx cukup dijabanin pakai Jupiter z atau z1 versi racing ?, cek aja diyoutube ?

      • Overbore murni memang bukan tandingan buat ymh, apalagi dengan menaikkan Hp dan redline sept GsxR ini.
        Pernah memiliki old cbr150 dulu ,edian memang..dengan kondisi standar saja mampu meraih 160 kmh.
        Kelemahannya memang pada tarikan bawah…dan karena itulah honda dg cbr nya saat ini memberikan dohc dg nearSquarenya ,agar mendapatkan tarikan bawah yang lebih enteng dan ringan.
        Berkaca pada GsxR ini, diakui memang…polesan dari pabrikan S tak terlalu berlebihan, hanya sedikit menaikkan horsepower dg redline 13 ribu.. Tak perlu cc berlebihan ( hanya 147 cc koma ) tak perlu embel2 lainnya, Sudah paling Moncer dikelasnya.
        Sudah dapat dipastikan juga ,saat Honda memberikan peningkatan Horse power plus menaikkan Redline sept yang dilakukan GsxR ini…maka cbr dan gsxr ini akan saling berjibaku.
        Pada akhirnya ,apa yang lebih baik untuk ditawarkan pada konsumen..dan biarkan konsumen mengambil Pilihannya .
        Untuk sport Fairing 150 cc penjualan masih dipegang Cbr sebagai yang terintinggi ,kemudian Gsxr berhasil melewati R15 semenjak Juli 2019. Semoga kedepan sport 150 tetap dalam persaingan dengan Perkembangan masing2 ditengah gempuran matic yang memudahkan hidup manusia didunia.

      • Sbg pemilik, apalagi hasil keringet sendiri, kadang agak subjektif sih reviewnya…

        Ane aja ngerasa PERJA ane TOP, meski model bokap2 n mesin jadul…kagak ada rpm nya lagi,hahaha

        Yg penting lunas n bayar sendiri, pasti paling enak naikinnya, wkwkwkwkwk

      • Honda sudah punya sejarah dg overborenya ( first cbr150 lokal ) yang Superior , saat itu honda dijuluki pabrikan paling rakus dengan mengambil apapun dari saingannya ,baik itu gelar mesin terganas dan terkencang..juga penjualan paling mematikan.
        Kebelakang hingga saat ini ,dimana rival sudah bertahap2 melakukan peningkatan untuk beradu kencang , Honda adem saja dengan menyematkan NearSquare nya , paling inferior namun tiada ketakutan akan ditinggalkan.
        Barangkali dengan Market sport 150 yang masih diGenggaman makanya honda belum melakukan banyak hal. Kita tau Masa itu pasti ada , dan jika masa itu datang…
        Dipastikan Kengerian itu Hadir lagi menghantui rival2nya.
        150 fairing baru honda? Kemungkinan tahun depan… Karena dalam tahun ini sepertinya penjualan masih dipegang oleh cbr yang jika dibandingkan dg pesaing masih sangat kuat dengan Gap yang lumayan.

    • Giliran ada motor mesin bagus, tampangnya dipermasalahin, bengkelnya dipermasalahin
      Giliran ada motor tampang bagus, bengkel bagus, mesinnya dipermasalahin
      tipikal warga +62

      mau tampang bagus, mesin bagus, bengkel bagus.
      beli Panigale aja bos.

    • Ah elah baru 1,5 taun,,
      Cebong 250 jomblo ane udah 8 taun, performa masih oke buat jabanin 250 sekarang. Anti geter anti klotok, minyak pertamax oli motul 5100.

      Kgak perlu review reviewan buktikan ae udah,, thai Made emang beda

    • Apresiasi tinggi untuk Sujuki yg TETAP mempertahankan konfigurasi DOHC-overbore nya. Juga TETAP menggunakan material nikasil untuk silinder mesinnya, konon terkenal paling keras dibandingkan diasil nya Yahama, dan apalagi silinder baja nya Hodna.

      Mengingat fungsi sebenarnya dari dobel cam (DOHC) adalah untuk jabanin mesin dgn kitiran tinggi, OVERBORE adalah identitas asli dari mesin DOHC.

    • Namanya juga punya sendiri, pasti dibangga-banggakan,,saya yang pemakai Megapro lawas juga membangga-banggakan tunggangan saya,, pokoknya Megapro paling Joss di antara motor di seluruh dunia

  1. Nggon ku yo jek penak kang, gak ada kendala apa2 sampek skrng, cuman recall sekali dulu trs lancar jaya sampe skrng

    Joss gandos suzuki ra koyok cb er

  2. Tergantung pilihan selera dan kebutuhan sob, kalau ingin motor ternyaman (assist sliper cluth, vva, bodi gagah) dan termewah serta enak dipakai disemua medan baik jalanan rata maupun touring di pegunungan maka jawaban nya fix R15 Vva, dgn karakter torsi yg merata di setiap putaran lebih asik buat touring sob, bawanya gak perlu ngoyo puntir gas dalam_dalam ?, buat nanjak wusssh sambil nikung wussh buaaanterr rekkkk….

    • sebelah dohc yg katanya DNA GP masa overstroke,, napas pendek, limit 10,500rpm.. itu motor sport apa motor bebek.. wekwekwekwekwekwek.. prett!!

      • Dohc bukan buat kencang ,tapi buat mengoptimalkan putaran atas agar semakin buas .
        Verza jika dijadikan 19 hp dengan redline 11 ribu saja , juga udah bisa jadi superior.. apalagi dibikin dengan redline 13 ribu atau malah unlimit.

    • Tapi sayang ,namex sangat gampang dicium Pcx atau Adv. Dari kenyataan itulah ..yamaha kemudian membuat lagi aerox dg bobot lebih ringan ,namun sayang…masih bisa juga dicium oleh Pcx dan Adv.
      Atas hasil itulah lahir sebuah kesimpulan, bahwa ymh harus merancang ulang mesin 155 tsb , agar penempatan 4 katup tsb bisa berfungsi dan menghasilkan tenaga optimal.

    • Ungkapan bloon para fbh kalo motor mereka kalah ngacir:
      Buat apa motor kenceng kalo jalanan macet.

  3. Mas saya jg pecinta suzuki..

    Tp.saya kurang suka dgn minimnya bengkel resmi suzuki
    Percuma motor bagus tp pelanggan bingung kalau mau service motor..

  4. Punyaku bulan depan ganjil 3 tahun,,motor masih enak,,tenaga gak drop,,selama 3 tahun baru sekali masuk bengkel resmi dan itu juga servis gratis pertama aja,,aki baru 2 bulan kemarin ganti,,kampas rem sekali ganti,,sisanya masih orisinil semua,,Joss lah

    • Dulu waktu pake NSR, saya juga berpikiran sama. NSR motor paling oke. Klo naik NSR, merem aja bisa nyampe tujuan. Saking nyamannya. Motornya kenceng plus enteng. Ini pendapat subyektif saya!

  5. Aku si gak punya tapi pernah nyobain motor itu memang enak kang, sama seperti yang di jabarkan. Ada tambahan kang dari saya, geber ini motor sampe RPM tinggi melengking sungguh gak ada rasa was-was suara sama getarannya enak pokoke padat.

  6. Sy pakai GSX S. Awalnya sy kira lemot di tanjakan. Ternyata setelah sy panteng di rpm 6000 ke atas, njengatnya bukan main. Tenaga ngisi terus, nafas gak habis2, speednya bikin ngeri wkwk. Tanjakan cm pakai gigi 2-3 udah bisa di atas 100 km/jam dg rileks dan motor 150cc lain gak ada yg bisa ngejar. Tp handling masih kalah dg Yamaha

      • Jd mirip kawak….balap ngk ada nilai + buat penjualan nya …..simple aja dana ngk ada, kecuali sultan/priveter – kamu mau modalin

    • Setuju Mas bro, dulu saya 1 tahun punya GSX R-150 itu kelemahan cuman 1 walaupun motornya ringan, tapi handlingnya gak selincah dan semulus R15, sama komstir lumayan sering bermasalah, dan kalau yang punya badan Gede, (saya tinggi 175 berat 80) itu kayak badut jadinya…….cuman sejauh ini puas sama GSX tapi apa daya karena butuh handling enak dan GSX saya udah pernah turun mesin karena ditabrak orang di lampu merah harus merelakan untuk diganti ke R15 🙁

  7. Gimana kabarnya saluto lek….sido masuk kesini ga? Kenapa sih motor yg bagus2 ga dimasukin ke indonesia

  8. Lebih enak megapro fi meskipun model barongsai sudah 5 tahun lebih saya puas makainya, nyaman bgt,irit dan juga “lumayan”kencang !?

  9. Motor kenceng kalo di liat eneg ya percuma kang.. apalagi jok belakangx kaya mau naik egrang kasian sama penumpang, ini pendapat gw pribadi ya. Pengenx mesin gsx di tempelin di r15 atau cbr. Semoga suziku cepat berbenah masalah design.

    • motor sport fairing kok buat boncengan.. ketauan kere nya nih,, wkkwkwk, maksa beli motor sport buat harian juga pasti.. orang mah skrg msti punya dua,, matic tuk harian, sport tuk hobi..
      catet nih, sport fairing idealnya itu emang buat kenceng2an..bukan nyaman2an boncengan..
      soal desain itu selera bung,, memang saja porsi desainer Suzuki lebih di pegang prinsiple jepang sana, jd utk desainer lokal tidak ambil banyak

      • Bener bgt sih solusinya ya punya lebih, harian mending pk bebek atau matik, sport fairing emng buat seneng2an klo sport pengen nyaman beli aja versys bisa naro jas hujan sm helm2nya

      • Wihh.. bahas masalah kere, menurut-ku sih utk kelas 150cc ini sih di sebutnya sport fairing, kalau hobby & ente kaya, enaknya sih beli moge (zx10r, zx6r, r1m, dsb).. Kalau msh 150cc mah, masih biasa gan.. wkwkwkwkwk..
        Lagian itu motor mau di bawa ngebut2 dimana gan? wkwkwkwkwk..

    • Iya semoga sijuki cepet berbenah soal tampang. Yg penting jgn kayak ceboxer, udah krempeng, tenaga loyo pula ekekekekkee

    • setuju kang,, padahal ane fbs sejati. makin kesini suzuki designx makin amburadul. ga selamanya kita beli motor buat sendiri (jomblo) biar sport fairing di pikirkan juga penumpang di belakang. makanya gsxr kalah laku dari pesaingnya, komen kaya gini yang membangun biar suzuki ga budeg.

  10. Motor impian…
    Merasa tarif ojek online mahal?? Beralihlah ke Ojek Online Anterin atau Maxim..Buktikan Hematnya!!

  11. ” salam real DOHC tanpa embel-embel dibelakangnya ? . Gazzzzzz ”

    Nih dengerin panutan gue IWB, ga perlu SOHC pake VVA segala. ?
    Engineer Yamaha emang kehabisan akal lek.

    Contoh Honda dong dengan mesin DOHC EVOLUTION nya, mendekati Square. Bagaimanapun Honda selalu lebih unggul.

    Makanya FBY baca dan pelajari artikel Mas IWB, biar ketularan ilmu mas IWB waktu kuliah di MIT. Juozzz Gandozzz mas IWB ?

    • Yamaha gak salah juga sih gan
      SOHC itu terkenal sama tarikan bawah nya yg spontan…

      Yamaha itu karkater tarikan bawah nya yg jadi khas, makanya tetep SOHC
      VVA nya biar torsi merata yg bikin top end power nya gak drop…

      Karna torsi merata sejak VVA aktif, makanya power nya masuk kelas 19hp juga (r15 vva, vixion r power 19,2hp… gsx 150 series power 19 hp pas)

      Tapi karna gsx itu DOHC yg memang mesin performa tinggi, tambah dia overbore dan 13000rpm makanya bisa ngalahin r15 vva dan vixion r…

      Tapi buat “pecicilan” di jalur kota yg sesepi apapun tetep berstatus rame ya r15vva dan vixion r dkk yg cocok…

      Ditambah lagi r15vva dan vixion r itu fokus ke handling (upside down + arm banana)

      Kalo gsx ya non upside down dan non arm banana standar2 aja sih, tapi rangka dan bobot nya itu yg bikin gsx enteng

      Sama PWR (power to weight ratio) nya yg gila gila an bikin gsx 150 series ngacir tambah gila

      Cbr dan cb?
      Please deh… honda berprinsip cari_aman yg artinya lebih ke safety walau kelas 250cc nya (cbr250rr) memang pure sport

    • Sama 1 lagi
      Ane lebih suka mesin cbr150 karbu, cbr150 fi thailand, cb150r k15, dan cbr150r k45a
      Daripada mesin cb dan cbr sekarang…

      Kenapa? Karna overbore wkwkwkwkwk

  12. Boros dan Mubazir itu Pertamax Turbo.. Mesin gitu sudah di setting pertamax saja.. Pake Turbo tiap hari malah Boros, Efeknya ga ada, Mesin ? sama aja Bagusnya sama Pertamax Biasa, trbo itu Kan Dingin kelemahannya Klo mau Manasin Rada Lama tp emang klo buat pemakaian Lama Mesin Lama Overheat. tp skali lgi. Mubazir dan beda tipis sama pertamax

    • @logika dipakai

      Lucu nya gan
      Gsx s ane kalo pake pertamax biru malah boros
      Kalo pake pertamax turbo irit malah

      Mesin juga lebih lembut
      Power rpm tinggi lebih berasa kalo pake turbo

      Giliran pake pertamax biru tarikan bawah nya yg lebih berasa

      Well sebenernya gak masalah mau pake turbo
      Wong kompresi mesin sudah 11,5:1

      Aman itu

  13. ada design baru gak utk tahun 2020, khususnya jok belakang dan upside down

    Ben iso boncengan anak ke sekolah 🙂

  14. September 2020 nanti gsx s150 ane genap 3 tahun
    Sejauh ini sering dipake harian
    Km total 32rb km

    Selama ini jujur aja puas, yg ane rasakan persis kaya yg ada di artikel ini… 13000rpm nya maknyus…

    Bbm pertamax turbo cocok sama kompresi 11,5:1 nya… oli? Aman2 aja… masih oli standar juga…

    Sempet rpm gak stabil di cek ke bengkel suzuki ternyata throttle body kotor, setelah dibersihkan rpm normal lagi…

    Konsumsi bbm? Termasuk irit… motor power gede rpm panjang tapi bbm termasuk oke dan irit…

    Panas mesin? Aman (gsx s150 naked sih ya hehe)
    Rante? Gak krosak2 kaya tetangga sebelah… jarang dilumasi chain lube, tetep aman…

    Rem? Asli ini rem bybre bawaan nya gak ada matinya, presisi dan gak tekor… dipake touring jauh non istirahat di jalan naik turun gak ada gejala rem ngambang karna kepanasan (rem ngambang = rem kurang pakem karna dipake jalan jauh tanpa istirahat, didaerah ane bilang nya rem ngambang, gak tau kalo didaerah lain)

    Aki nya? Yup… ane ngalamin kaya yg di testimoni artikel ini… tapi setelah ane ganti aman2 aja…

    Fyi pernah ada insiden yg bikin body shroud samping rusak parah (motor gak jatuh)
    Inden ke deler katanya 2 minggu tapi 1 minggu kurang barang sudah datang

    Sparepart murah (dompet aman hehe)
    Lampu led? Terang dan aman… gak silau dilihat pengendara lain, tapi terang dimata kita pas kita pake…

    Pas kabut? Lampu led nya masih oke… well, walau led putih itu mantul dikabut tapi masih oke lah… sesuai standar safety aja…

    Ban? Jujur aja ban bawaan nya irc exato bener2 bikin puas… tapi karna sering dipake pulang dari jateng ke jabar, sekarang pake pirelli malah lebih enak

    Handling stabil…
    Kalo ngebut namanya gsx s itu naked ya agak goyang dikit tapi gak parah (termasuk paling stabil untuk motor naked dengan mesin sangar)

    Getaran mesin halus gak bikin geli2 gak karuan
    Satu penyakit yg lucu : kalo setelah kopling dibawah standar, lampu mil fi akan menyala… betulin kopling (minimal setelan sesuai standar) aman tuh…

    Bonus :
    Walau kenalpot standar tapi kalo super ngebut raungan nya menyenangkan hehe… apalagi sampe 13000rpm beuuuuuuhhhh suaranya itu lho hehe

    Oke gitu aja…
    Gsx s150 ane seri pertama yg 2017 warna silver…
    Sering diliatin orang di lampu merah… banyak yg suka sama desain nya dan ya ane setuju.. untuk gsx 150 series lebih baik liat dulu aja langsung ke deler atau punya temen sebelum beli… jangan men judge hanya dari poto internet

    Jujur aja dulu ane juga gitu
    Tapi sebulan sebelum beli coba main2 ke deler suzuki dan liat langsung, pada saat itu jujur aja ane bilang cakep yg akhirnya jadi pikiran dan berujung beli bulan depan nya

  15. Sayang seribu sayang testimoni ne kurang , buat boncengan piye jall ..mesin mumpuni emang po iyo arep ngebut terus ning dalan umum !! Ga R 15 ga CBR ga GSX R mentok mentoke yo 80 po 90 ..iku ae wes banter montor di gae ning jalan raya ko yo mikir motor mesin sing paling banter nee balapan ga opo ! Jalan raya coy …sing penting enak go harian aktifitas ga sport ,ga metic …enggilani boncengere suzuki .

    • Buat saya motorsport fairing emang kodratnya nggak untuk boncengan kang. Klo mau boncengan ada vixion bandit atau cb. Saya sendiri klo boncengan naek bebek kok

  16. Nganu cak.
    Saya nggak pakai GSX 150 R.
    Pakainya si bungsu dari GSX150 series.
    Si Bandit kecil ini memang harus diakui teaga atasnya ediannn cak. Joss gandosss. Sepertinya setup over bore murni ini nggak bisa lepas dari suzuki. Jaman pakai thunder 125 pun kalau rpm sudah nunjuk angka 9 tenaganya suka bikin kaki lemes. Padahal cuma 125 dan sohc.

    Soal rpm bawa yang dirasa kurang, sebaiknya dibiyarkan saja. Malah enak menurut saya. Nyaman untuk harian. Jalan 60 kpj nggak lebih dari 5000 rpm di gigi 6. Walaupun agak pegel aja oper gigi.

    1 tahun lebih pakai bandit sekarang lagi pengen pasang keylessnya gsx dan absnya

  17. itu kalo liat langsung pelek biru satu set di paket yang putih biru emang keren banget.

    coba pasang di FUFI, mangkin keren…

  18. Lah kok gear 3 cuma 105kmph? Pasti blm limiter itu.
    Gsxs saya malah gear 3 mentok limiter sampe 114kmph on speedo dan 109kmph on gps speedview.
    Minum pertalite, trus olinya pake oli diesel rimula r4x.

  19. Mang Iwan, tolong dunk review yg paling ramah lingkungan. Y kalo bisa sih test sendiri bukan klaim pabrikan. Pa honda masih yg paling ramah lingkungan?

    Daya tahan mesin 50jam dah dipegang suzuki (2005) & irit (2013). Rekor muri bukan klaim pabrikan.

    Makasih mang Iwan.

  20. gsx emg halus sih klo dibandingkan sama cbr/r15, buat saya loh yaa. gsx jg satu2nya motor sport fairing teraman, krn kompetitor masi kunci biasa, blm keyless. padahal kompetitornya jor2an bgt pasang keyless di matic, tp sportnya dibiarinin gt aj. parah emg wkwkwkk

  21. Saya user gsx, aki 2 tahun masih aman? aja, dulu malah pernah lupa matiin motor kurleb 8 jam, abis didorong aki ngecas lagi dan normal sampe sekarang, kalo buat top speed saya gigi 1:50kmph 2 =86, 3 =105, 4 =128 , 5 = 145, dan topspeed baru sampe 151 gear 6, itu pun belum limit, kondisi mesin standar gsxr 150 tahun 2017,

    • Bener mas azam. Saya jg mtr baru 2th keadaan masih greeeng… Sing macem” salip wae… Xixixixi

  22. Gsx R150 ku awal bulan ini baru bayar pajak 2x.
    Kelebihan:
    – Tarikan bawah santai memang utk santai jd lebih enak ga nyendal nyendul (bahasa apa iku)
    – Tarikan tengah n atas memang mantap bikin pengen naikin terus RPM
    – dibawa selap selip macet enak enteng
    – kwalitas tebal body n cat bagus banget, dah 2th msh kayak baru
    – keyless nya sangat membantu krn ga repot” cari kunci klo mau jalanin motor n aman
    – body simple n padat, utk bagian depan sedikit ubahan jd mantep, dr samping mirip mtr 250, belakang spakbor bisa dwi fungsi, pake yg besar supaya air ga nyiprat kemana” n klo kemarau lepas yg spakbor besar jd mtr lebih sporty.

    Kekurangan:
    – pernah ganti kanvas rem depan 60rb, busi 20rb, komstir 350rb klo ga salah selama pemakain 2th ini. km motor baru 27000. Sparepartnya murah tp ga murahan.
    -Perbanyak dealer n bengkelnya lg ya Suzuki
    – utk body memang klo diliat dr depan sedikit kurang makanya saya sedikit ubah dg meletakkan posisi plat no diatas lampu,
    – Pasang variasi (wingshil) dibawah lampu
    – Ubah posisi stang underyoke jd upperyoke supaya lebih nyaman
    – pasang lowering supaya body belakang bisa turun.

    Dg rubahan sedikit yg membutuhkan modal kurang dr 200rb motor GSX R150 ku dilihat dr depan mantap berisi dari samping gantenge puool n dikendarai nyaman buanget…
    Itu saja sih… Owner gsx r150 dicoba aja klo butuh motor nyaman tapi kenceng.
    Saya usia >40 baru berani narik mtr sampe 120km/h nyali wis ciut walau rpm masih 9000an.
    Pokoe GSX R150 memang luar biasa dikelasnya.

    Itu aja ah sekilas review motorku. Bos jos gandos…. Makasih….

Comments are closed.