iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. mayoritas blog Biasanya banyak mengulas review pada saat produk masih baru. Hal yang lazim karena setelah itu cukup sulit mendapatkan testimoni secara Sahih kecuali memang ada follower atau biker sejati yang mengirim testimoni secara sukarela. Kelebihan dan kekurangan selama menggunakan produk tersebut akan menjadi topik menarik dalam artikel ini. Seperti yang diutarakan cak Andri salah satu follower Iwanbanaran. Owner Suzuki GSX R 150 yang kini sudah memiliki motor tersebut sekitar satu setengah tahun, apa kata Doi dan bagaimana rasanya setelah memiliki motor tersebut cukup lama? Berikut review dan testimoni lengkap doi yang dikirim ke iwanbanaran.com….

Sugeng enjing kang IWB

iklan iwb

Masih inget aku kang? Aku Andri Harlin. Dulu aku pernah nanya kang IWB soal R15 vs GSX R150.. dan berkat kang IWB aku jadi milih GSX-R150 warna putih biru hehehe… Aku pingin bagi review sitik buat kang IWB lan kanca2 pembaca yg masih bingung milih motor sport 150cc..

Gak krasa wes 1.5 thn naek si baby gixxer kang… Walaupun km masih rendah karena kesibukan, tp nyaris tiap hari selalu aku pake walaupun cuman 1 2 km. Sesekali jg dipake buat ke luar kota jogja solo 120km pp. Sang baby gixxer selalu tak minumi pertamax turbo plus motul 5100, jadi impresi mungkin sedikit berbeda dari teman sing pake minunan lain..

Untuk desain emang selera, tapi banyak yang suka dengan desaine. Sering bgt dilirikin di jalan, sering disapa petugas pom dan cuci. Mungkin soalnya blue white jarang ya, lbh sering biru. Overall percayalah, jgn langsung bilang jelek dri gambar, lihat dulu aslinya, tapi hati2 lho gocekan celengan, nggak ambrol ngko…

Untuk sektor mesin sang baby gixxer ini menurutku juara di kelas 150cc 4tak modern kang. Aku selama ini sempet jajal rival2 nya (biasa tukeran 1 hari) spt cbr150r old, new, r15 new. Sempet jg jajal ninja150ss, dan nsr150 kotak lampu 1 buat perbandingan walaupun bukan kelasnya. Nggak ada yang bisa mengalahkan halusnya getaran mesin gsx di kelas 150cc ini bahkan ninja dan nsr 2tak sekalipun kang di segala rentang rpm. Raungannya nyenengin bikin kita makin semangat gebernya. Hal yang susah kita dapatkan di cbr150r dan r15. di luar kemacetan mesin nggak pernah overheat walaupun rpm mentok sekalipun…

Performa mesin termasuk yang paling bagus di 150cc 4 tak modern. Semakin bertambah rpm semakin ganas tarikannya, bahkan di redline bukannya ngedrop malah makin gila. Klo penyemplak gsx disuruh jajal r15 atau cbr 150r pasti kaget nafasnya pendek gampang kecekik rpmnya. Gambaran aja ya kang, gigi 1 sampe 50kpj, gigi 2 sampe 80 kpj, gigi 3 sampe 105 kpj, gigi 4 sampe 124 kpj, gigi 5 sampe 142 kpj dan masih isa naek. Gimana klo dibandingin nsr 150 dan ninja 150 ss? Yah sebenernya bukan lawan tanding ya kang, 2 tak pancen kenthir kabeh playune….

Baru kali ini aku ngerasakke di jambak setan hehehehe… Tapi tunggu dulu kang, gak selamanya motor lawas unggul. Temenku sing duwe ninja bilang gsx paling enak klo dibuat harian, soale getaran mesine halusss, tarikan gak ngagetin, lebih betah berlama2 diatas motor apalagi turing. Mesin jg pagi gampang di stater, gak perlu ngoyo engkol lan nge choke. Kelemahane cuman 1, tarikan bawah agak kurang, tapi emang ini karakter overbore sih ya, kebayar sama halusnya getaran mesin di 6000 rpm kebawah.

Gimana soal handling? Gsx termasuk yang paling ringan di antara semuanya kang. Gampang banget diajak selip2 di kemacetan. Temenku yang naek ninja sampe kaget berasa seperti naek bebek. Klo belok high speed, tetep stabil, tapi nggak seperti nsr atau r15 yang emang eksepsional. Klo lurus dibawa lari juga stabil nggak ada gejala ngelayang. Paling berat buat nikung diantara semuanya si ninja 150ss. Abot kang ditambah parahnya ban tiger kecil dengan grip yang ampun2an parahnya. gampang geol2 dan spin jg pas di gas kagetan.

Fitur dan gimmick, gsx termasuk lengkap dan modern. Speedonya gak segede r15 emang, tapi menurutku backlit nya jauh paling terang dan paling gampang dibaca, apalagi dibandingin ama r15. Keylessnya jg membantu banget klo buat pemakaian harian. Lampunya walaupun single tp terang banget. Gimana lawan 2 tak? Yang pasti lebih praktis soalnya gak perlu engkol dan ngechoke pas mesin dingin. Perawatan juga mudah plus sparepart yg murah, kecuali rakus oli soale 1300ml hehehe…

Kekurangannya selama pemakaian 1.5 thn kang, ada 2. Pertama akinya gampang bgt trobel klo jarang dipake. soalnya aki bawaan gtz6s 5 ampere kurang mumpuni, solusinya ganti gtz7s 6 ampere, plug and play, masalah langsung lenyap. Yang ke 2 rantainya yang bunyi tek-tek di sproketnya pas di dorong, solusinya di sproket kudu sering di lumasi, tapi pas jalan paling senyap diantara semuanya soalnya pake o ring.

Overall aku puas bgt kang pake sang baby gixxer. Mudah2an review ini gak kepanjangen, dan bisa membantu teman2 dalam milih motor sport 150cc. Dan senang rasane kang IWB dikala kesibukan masih sempat balesin dan jawab email para reader. Matur nuwun buat kang IWB.. Mugi2 kang IWB selalu diparingaken kesehatan lan rejeki biar isa selalu tetap berkarya. Salam cicak bin kadal, jozz gandozz..

Juozz gandozz mantap jaya melegenda sampe ngowoh-ngowoh ki IWB baca email sampeyan. Duowoooo puolll :mrgreen: . Yup… testimoni langsung dari pengguna selama satu setengah tahun dan ternyata doi puasssssssss. Apakah berlebihan ?

Tidak! mayoritas IWB setuju dengan apa yang dijabarkan doi. Soal handling ringan dan power terus ngisi seakan tanpa batas…dan memang demikian. Sebab motor ini adalah satu-satunya yang memiliki limiter tertinggi di kelasnya. Dan seperti yang pernah IWB jabarkan sebelumnya… karakter mesin Suzuki GSX R150 tidak seperti motor lain. Jika motor lain terasa dicekik kemudian dipaksa turun pada saat nabrak limiter namun untuk Suzuki GSX R150 motor ini terus Meraung tanpa ada indikasi terbentur. Hanya terasa speed tidak nambah sehingga sampeyan harus oper gigi. Hal ini memungkinkan dilakukan karena konfigurasi overbore dan juga material jerohan yang digunakan memang sangat baik sehingga mampu melayani pressure kitiran mesin yang sangat tinggi. So… jika sampeyan bertanya motor apa yang paling kencang di kelas 150cc 4 tak?

100 % Suzuki GSX R150 rajanya pada kondisi standar. Kenapa IWB tegaskan pada kondisi standar? Sebab jika kita membicarakan motor racing mayoritas jerohan yang digunakan sudah full oprek. Motor racing tergantung dari riset pabrikan yang biasanya berani menggelontorkan dana sangat besar. Di sini ini kita melihat memang Suzuki tidak terlalu fokus ke sana. So….mantap cak Andri testimoninya. IWB lega karena berdasarkan rekomendasi yang IWB berikan Doi merasa puasssss. Artinya seluruh review yang IWB jabarkan dalam artikel akurat sesuai kenyataan di lapangan. So…juozz gandozzz buat cak Andri, salam real DOHC tanpa embel-embel dibelakangnya :mrgreen: . Gazzzzzz !! Btw disini ada yang punya GSXR150? Monggo dishareeee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!