iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…… sepertinya Yamaha tidak boleh santai dan bernafas lega walaupun mereka baru saja meluncurkan generasi terbaru produk andalannya Yamaha nmax 155. Sebab Kendati terlihat adem IWB sudah mulai mencium pergerakan Honda New PCX 150. Progress samar yang tidak luput dari pantauan warung ini. Inikah Honda PCX 150 4 katup?

Pakdeeee……ditengah cuaca hujan dari semalam di Jabodetabek, IWB mendapatkan sebuah bocoran samar sesamar gorden jendela. Jiannn alussssss tapi tetap patut dipelototin. Sebuah pergerakan yang diduga sebagai progress awal generasi Honda PCX 150 lokal gen dua. Catet cak….generasi PCX 150 lokal gen kedua. Disinyalir demikian. Sepertinya AHM sudah mulai melakukan langkah awal dari sebuah project besar. Project yang diduga sebagai New PCX 150…..

Memang ini hanya dugaan awal sebab sekali lagi samarnya luar biasa. Namun nggak ada salahnya sampeyan catat untuk modal investigasi dimasa depan. Ada beberapa poin menarik terhadap project ini. Yang pertama disinyalir trial part akan dimulai sekitar Maret 2020 ini. Eitttt tapi jangan seneng dulu…sebab trial part yang IWB maksud masuk kategori sangattttt awal. Maksude? jadi biasanya level dan proses trial part awal yang IWB maksud membutuhkan waktu satu hingga dua tahun sebelum produk brojol. Artinya ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sampeyan jangan terlalu berharap New PCX 150 akan brojol tahun ini…ora cak. IWB wae yang terlalu sruntulan wis mencium sejak awal :mrgreen: . Yang membuat IWB mengerutkan dahi, prediksi seluruh matic Honda akan menggunakan sasis model baru eSAF sepertinya tidak terbukti. Walau belum pasti disinyalir PCX 150 nanti tetap akan menggunakan sasis model tubular semi double cradle mirip dengan K97 sekarang. Hanya saja dari drawing, ukuran lebih jumbo. Yahhh…iki hanya ilmu ngawur yang belum tentu akurat. Namanya wae samar sesamar gorden….jadi kita pantau saja bareng-bareng…

Last…perombakan sasis bisa saja dilakukan untuk mengakomodasi mesin baru yang disinyalir sudah 4 katup. Kuwi harapannya cak, bukan berarti Honda New PCX 150 nanti benar-benar menggunakan mesin 4 katup….IWB masih belum tahu. Tapi seharusnya dengan jargon Yamaha yang begitu bangga dan terus mendengungkan mesin 4 katup VVA sebagai senjata marketing ampuh, memang sudah seharusnya Honda bergerak menunjukkan bahwa mereka terbaik soal mesin seperti halnya kelas 250cc dengan CBR250RR-nya. Kendati sebenarnya bagi IWB, mesin 2 katup PCX sekarang sudah termasuk menyenangkan dan tidaklah superior. Dan yang penting sensasinya alusssssss cak….jadi buat cruising nyaman tenan. So…Honda new PCX 150? persaingan belum berakhir kawan…bakal seru nehhhh :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!