iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…… sepertinya Yamaha tidak boleh santai dan bernafas lega walaupun mereka baru saja meluncurkan generasi terbaru produk andalannya Yamaha nmax 155. Sebab Kendati terlihat adem IWB sudah mulai mencium pergerakan Honda New PCX 150. Progress samar yang tidak luput dari pantauan warung ini. Inikah Honda PCX 150 4 katup?

Pakdeeee……ditengah cuaca hujan dari semalam di Jabodetabek, IWB mendapatkan sebuah bocoran samar sesamar gorden jendela. Jiannn alussssss tapi tetap patut dipelototin. Sebuah pergerakan yang diduga sebagai progress awal generasi Honda PCX 150 lokal gen dua. Catet cak….generasi PCX 150 lokal gen kedua. Disinyalir demikian. Sepertinya AHM sudah mulai melakukan langkah awal dari sebuah project besar. Project yang diduga sebagai New PCX 150…..

Memang ini hanya dugaan awal sebab sekali lagi samarnya luar biasa. Namun nggak ada salahnya sampeyan catat untuk modal investigasi dimasa depan. Ada beberapa poin menarik terhadap project ini. Yang pertama disinyalir trial part akan dimulai sekitar Maret 2020 ini. Eitttt tapi jangan seneng dulu…sebab trial part yang IWB maksud masuk kategori sangattttt awal. Maksude? jadi biasanya level dan proses trial part awal yang IWB maksud membutuhkan waktu satu hingga dua tahun sebelum produk brojol. Artinya ?

iklan iwb

Sampeyan jangan terlalu berharap New PCX 150 akan brojol tahun ini…ora cak. IWB wae yang terlalu sruntulan wis mencium sejak awal :mrgreen: . Yang membuat IWB mengerutkan dahi, prediksi seluruh matic Honda akan menggunakan sasis model baru eSAF sepertinya tidak terbukti. Walau belum pasti disinyalir PCX 150 nanti tetap akan menggunakan sasis model tubular semi double cradle mirip dengan K97 sekarang. Hanya saja dari drawing, ukuran lebih jumbo. Yahhh…iki hanya ilmu ngawur yang belum tentu akurat. Namanya wae samar sesamar gorden….jadi kita pantau saja bareng-bareng…

Last…perombakan sasis bisa saja dilakukan untuk mengakomodasi mesin baru yang disinyalir sudah 4 katup. Kuwi harapannya cak, bukan berarti Honda New PCX 150 nanti benar-benar menggunakan mesin 4 katup….IWB masih belum tahu. Tapi seharusnya dengan jargon Yamaha yang begitu bangga dan terus mendengungkan mesin 4 katup VVA sebagai senjata marketing ampuh, memang sudah seharusnya Honda bergerak menunjukkan bahwa mereka terbaik soal mesin seperti halnya kelas 250cc dengan CBR250RR-nya. Kendati sebenarnya bagi IWB, mesin 2 katup PCX sekarang sudah termasuk menyenangkan dan tidaklah superior. Dan yang penting sensasinya alusssssss cak….jadi buat cruising nyaman tenan. So…Honda new PCX 150? persaingan belum berakhir kawan…bakal seru nehhhh :mrgreen: …..(iwb)

136 COMMENTS

      • Bahasane alus tenan
        “Jangan beli nmax tunggu pcx baru saja atau pcx yg sekarang walau gak superior tapi mesinnya alus”

      • Haha
        Tunggu 2 tahun lagi…
        Dan dapatnya sih mesin ketambahan 2 klep dan 6,9cc tapi tetep tanpa katup variabel yg notabene semua mesin mobil modern sdh pake

      • Yang jelas udah ada program Facelift karena memang sudah masanya. Dengan hasil penjualan yang sangat memikat tentunya all new tak kan hadir tahun ini.

        Akan ada yang brojol tiba2.. nah motor apa gerangan?

      • Ya plg tiba2 brojol Scoopy 125/150 dgn mesin 2 klep lg toh, plus bluetooth connect MyHonda+. Harga tembus 20jt kan

      • Halus pcx..adem nyaman dan juga ngacir , plus irit.
        Ymh harus merancang ulang mesin 155 4 katup PeaPeanya ,agar apa yg diharapkan dari 4 katup tsb memang dapat dan bekerja. Sebab 4 katup Peapea tsb masih setanding sama 2 katup.

      • @99D
        Kehalusan mesin pcx unggul Jauuh d banding nmax bro
        Keunggulan mesin pcx lbh irit d banding nmax, jauuh lbh halus d banding nmax
        Power ya kalah gakda ceritanya 4 klep klh power dri 2 klep d putaran atas, n gakda ceritanya jga 4 klep lbh irit, terima kenyataan ajalah

        N untuk mesin 4klep honda segera saja realisasikan, gw gak bilang 4 klep gak perlu kalau ada ya bagus, tpi faktor penting harus lbh irit n tetep halus itu aja, more power is always welcome but riding experience is more important

    • Ga beli genio maupun allnewbeat karena Esaf,di picieX yg akan datang ga pakai Esaf brarti kwalitas Esaf…….
      Yg ke dua karena pihak berwenang pernah mmberi sanksi untuk H dan Y karena kartel matic 125cc ke bawah.
      Nunggu saluto tpi pake ban yg 12inch jangan yg 10 inch kayak di taiwan.

    • Masa sih…? Masa saya yg pernah denger didekatnya, bisa saya nya lg diem picek lewat, pas papasan, mau ngebut mau pelan, ngorok tuh mesin, gredeknya luar biasa, bergetar ria, mukanya kaya tikus, buntutnya kaya pantat monyet.. Nyamannya dimana.. Iritnya dimana.. Behaaaa behhhaa.. Jauhlah dibanding nmax..

      • Ayo para beye semuanya beceannya ditambah biar semangat lagi broo….!!!, jadi inget pertama kali beat muncul: dibilang bantet lah, cungkring lah, fitur stand swicth system dan parking break system yang mubajir lah (tapi ujung”nya ngekor juga)modelnya yang aneh lah…bletak duwaar juga dan untungnya ahm gak budeg malahan dianggap sebagai pelecut…!!, lihat sekarang modelnya lancip” futuristik, starter senyap, fitur melimpah ruah sehingga hasil akhir nilai rapor penjualan dari tahun ketahun secara kumulatip diatas semua produk Y bahkan diatas semua pabrikan, dan tanpa disadari kesuksesan itu semua merupakan hasil dari becean para beye, dari dulu hingga sekarang beye itu selalu menggali kuburannya sendiri….!!!!…

      • dari pada namex depan kayak hidrocepalus, body belakang kayak burger power ranger, mirip ke mocin, di kasih embel embel endroid Eror 12 dan peapea, mesin daur ulang dari impor ga laku,4 katup tp gampang di cium buntut’ne sama pario, jjjiiieeehhhaaahaha, mesin ngebul , ngeroxx eror 12 , mesin ngebulee , pengendara arogan namexcipalus kek naik motor goldwing, pake strobo, ga minggir di teriakin, di susul malah kicep kek ayam sayur jjjjjiiiieeeeehhhaahhaa, FBY KOPLAK

      • ntar d kasih DOHC VTEC , trus lo mau makan apa?, aspal??, ato ngkrikiti ban e mio sing megal megol??

    • Dohc gak tepat untuk matic kelas bawah. Semua dilahirkan sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman.
      Zaman semakin maju , maka strategi efisiensi juga semakin maju..namun tetap membawa hal yang perlu dan mutlak disematkan,
      Tak salah..honda menjadi pilihan Utama konsumen indonesia dunia.
      Untuk indonesia , kembali honda menorehkan penjualan tinggi dg meraup 75 persen market ,tak lepas dari Apresiasi konsumen yang telah memilih honda sebagai pilihan hidupnya ..karena pilihan komplit sudah ada pada Honda.

    • Brojolnya Allnew pcx atau lainnya yg membawa 4 katup bukan urusan Urgen ,so bisa hadir tahun depan atau setelahnya.. kekuatan Ymh masih bisa diukur honda.
      Untuk bisa mendekati hnd, ymh masih butuh secepatnya 5 tahun kedepan ,dengan Syarat : Honda tidak melakukan apa2 samasekali. Tpi, apa memang Hnd diam?
      Kita tau ,honda itu 50 langkan didepan ymh, atau sekitar 20 tahun didepan ymh ,apa yg dilakukan dan dihadirkan ymh..itu sudah Pernah jadi masa lalu bahi H..dan untuk menghadirkan kembali? Sangat Merem bagi honda.

      • Ngomongnya sih ngk perlu 4 katup, tp dalam hati pengen sbnrnya. Ayo jujur saja napa..
        Kalo mmg 4 klep unggul ya akui saja, ngk perlu belak-belok kemana, ngomongin market share dll. Ngapain jg Honda repot2 keluarkan biaya besar dan sumberdaya buat bikin mesin 4 klep kalo mmg 2 klep sdh cukup. Betul ngk..
        Teknologi dan trend ngk bs dilawan dan pd akhirnya yg lbh gres dan canggih itu yg dicari org. Ehh ujungnya blg buktinya penjualannya merk ini unggul toh. Ingat, sebuah motor bkn hny soal mesin tp desain, kualitas, kenyamanan, fitur, prestise/gengsi, harga, iklan, dan preferensi merk mjd pertimbangan org beli motor. Nah, yg terakhir ini ada yg ABH, ABY, ABS, dan ABK (asal bukan …) alias fanboy … toh, pendukung setia yg seringkali komennya cm pake dengkul tok.
        Peace?

      • 4 katup itu kenceng iya boros iya , trus apa semua orang juga suka kenceng & boros?? , nggak juga kan. yg menginginkan 4 katup itu adalah mereka yg ‘AROGAN’ di jalanan. bawa motor metik saja belagu seolah olah bawa herley,pake srobo sana sini.

    • Baru 2 klep aja gredek ?, kalau 4 klep bisa meledak duaarr ?, tp ga papa silahkan H jiplak teknologi dan mesin Y ???

      • Halo bro Macal n Sobat2..
        Salam kenal semua, sy M.V.P. panggil saja Marcell. Sy pembaca setia sdh lbh dr 5 thn warung cak IWB, DLL, cm jarang komen Bro

    • @tak ada yang bisa
      4 klep Honda tanpa diSematkan Vitech nyatanya sudah sangat Superior , betul kata ente

      • Dulu ngk ada mesin 4 klep blg ngapain bikin, toh 2 klep sdh bgs, eh keluarnya 4 klep. Dulu blg mesin Yamaha offside 5cc, eh munculnya offside 6,9cc pula. Skrg ngk ada VTEC blg ngapain pake, tanpa VTEC jg sdh superior #ehh kalo tiba2 brojol mesin VTEC gmn komennya ya..
        Haduhh?

    • Fbh… Mskipun katany pkerja ato buruh, motor apapun y brusaha d beli ?
      Fby… Mskipun ngakuny trpelajar & kasta tggi, ttep brharap da Fbh yg ikut mlipir bntuin MS Y ?

      • Disain adv 150 berani saya bayar 5 juta bro, honda akan tetap diatas harga ymh, karena Kasta Sultannya..sekalipun mahal..namun selalu Terlaris bro , silahkan d sebut 1 persatu.
        Rating 6 besar terhitung januari 2020.. masih dipegang Honda.
        Penjualan beat 2019 ,lebih kurang sama dengan penjualan Total ymh ,Gapnya terlalu jauh

      • Masing-masing punya kelebihan dan keunggulan, mau motor H atau Y. Yang penting beli pake uang sendiri dan klo bisa jangan kredit sebisa mungkin hindari Riba ?

    • Honda tidak menjual kata ‘ ” kencang ” semata , kencang itu sangat amat mudah diciptakan . Tapi honda membuat sesuatu yg balance .. disesyaikan dengan kebutuhan konsumen dan du ia saat ini.
      Kita lihat cbr150 ,dg hp paling kecil. Tidak membuat Honda gelisah..Penjualannya masih moncer no 1.
      Suatu yang gampang bagi honda kalau menjadi paling kencang ,lihat gsx 150 ,dg 147 cc..namun dengan memberikan redline yang tinggi..bisa menjadi paling Superior dikelasnya . Cukup sebagai gambaran bukan..bilamana honda memberikan redline tinggi tanpa menaikkan cc .apalagi utak atik horse power plus cc.
      Keuntungan itu tentu buat Pabrikan..bukan buat sekelompox konsumen .
      Cbr150 masih terrlarisss dikelasnya.
      Gsx150r sudah berada dipos 2 dan berhasil menyalip r15.
      Dari sana kita bisa lihat ,embel2 paling Canggih pun kaga berpengaruh untuk Penjualan. Karena konsumenpun sudah pintar ,yang disematkan itu tidak berpengaruh ,apalagi yang disematkan itu Grade C .

      • Ngk perlu kencang pdhl dlm hati coba tenaganya lbh gede lg ya. Kan gengsi naik dikit. Ngaku napa Bro.. Hehehehe
        Jgn ngomong produk org kelas 3 atau grade C tanpa bukti deh. Lama2 baca terus GREDEG jg #ehh Hahahaha

      • Tapi akui aja CBR (K45g) Sekarang sangat inferior dibanding CBR pendahulunya (K45a), downgrade mesin dari DOHC overbore ke overstroke.. mereka menyebutnya near square? Apaan? USD di depan engga, swing arm di belakang masih besi kotak, Rangka rawan krn satu turunan am CB yg pernah punya kasus patah terbelah dua, yg jga punya penyakit mesin klotok”, rantai berisik. Justru dengan lakunya itu motor membuktikan ternyata konsumen di sini masih amat sangat gampang dikibulin oleh tampang dan jargon nama besar.. Mengerikan. CBR yg skrg ga pantas menyandang nama CBR.

  1. Memang sdh seharusnya Honda sadar kalo mesin maticnya sdh ketinggalan teknologi. Tapi kalo tahun depan atau 2 tahun lagi, ya terlalu lama munculnya..

    • 2 klep, kek 3 klep kek,4 klep kek itu bukan ke tinggalan teknologi. Bodoh Banget wkwkwkwkwk apa hubungannya wkwkwk, itu hanya konfigurasi doang goblok. wkwkwk dibkin 2 klep biar irit ga ada hubungannya Teknologi canggih hahahaha apa kabar sama PCX hybrid? secara Pcx hybrid pling advanced di kelasnya klo bicara teknologi yg di jual masal skrng ya ! krna PCX electric cuma kerja sama.. ga ada sejarahnya Teknologi Yamaha nyaingi Honda kok, follower? paten” kebanyakan Honda yg ciptakan wkwkwk
      2 klep aja powernya 11/12 sama 4 klep VVA dan nambah 5 CCsedangkan 2 klep honda jg ga murni 150cc cuma 147cc :v

      • Blue colore itu pilosofi bkn teknologi eSP iss baru teknologi dicontek pula hadeh, nah yg jdi pirtinyiinya kok gak berani head to head soal cc slalu loncat digdein cc nya biarrrr seakan paling kuancng dikelase padahal beda cc jelas ngaruh.

    • Teknologi itu selalu berkembang terus. 2 klep ya jelas ketinggalan jaman. Kalo ngk, ngapain Honda repot2 hbskan sumberdaya manusia dan biaya besar buat mendevelop mesin baru eSP+ 4 klep berkapasitas 156,9cc. Ya jelas 4 klep mmg lbh bgs teknologinya.
      Berdebat kok sak udelnya tanpa dasar, pakai ilmu dan otak donk!

      • Betul sekali bro , itulah bedanya fbh vs fby… Cara pandang fbh lebih kepada brand sedangkan fby lebih pada teknologi dan ilmu pengetahuan… Beda segmen dan kelas tentunya, Y itu ibarat Iphone yg selalu jadi trend setter bagi pabrikan smartphone dr china, desain dan teknologinya selalu di copy dan dijiplak ?

      • @mvp dasarnya ente bilang hondut develop mesin offside 6cc dan 4 klep mana???cuma omdo???buktikqn dong hehehe,kelihatan bingitz ente komentator @l4y baru yg caper…hehehehe sok2an ngomong pake ilmu dan dasar padahal ente ngoceh ngga ada dasar sama sekali ngoahahahaha

      • @Blinksatan :
        Jgn2 ente yg br ikut warung cak IWB nih..
        Mau buktinya? Silakan ente tny mbah Google atau ki Yahoo pasti ketemu..
        Kalo ngk ketemu nanti bisa hub mas Iwan atau temen2 yg lain brgkali bisa kasi linknya.. hehehehe

    • Kalo ngga karena Kawsakiti ato Yamama kita dikasi mesin tiger forever…

      Boro2 bisa denger merdu nya 4 silinder di 18k rpm, mentok di mesin tiger/ verza forever.

      • @mvp ngoahahahha makin kacau nih seles motor ke Gep NGIBULLL..kan ente yg koar2 terus,makanya BUKTIKAN ngoahahahahahaha.ini malah oper sana sini,ngeles sana sini..any question les???ngoahahahahhaha

    • Makanya gua bilang, ymh harus rancang ulang mesin 155 4 klep plus peapeanya.. rancangan tsb tidak pas dan gagal..makanya gak heran, 4 klep peapea masih bisa disamperin 2 klep honda ,masa iya 155 4 klep peapea 115-118 kmh ,atau di Gps cuma 105-106 hal yang mirip didapat oleh 2 klep 150.

    • Nah bro @RMA mmg betul..
      Bluecore Yamaha itu filosofi mesin minim gesekan, pelumasan lbh baik, pendinginan maksimal spt halnya eSP Honda. SMG starter yg duluan ACG starter, SSS duluan ISS, yg kalo mmg bgs ya tiru dan sempurnakan, ngk perlu malu2 dan ngk perlu blg itu ngk bgs..
      Sebaliknya kalo mmg Yamaha duluan bikin mesin 4 katup yg lbh bgs, teknologi katup variabel mcm VVA lbh canggih, suspensi sub-tank yg lbh nyaman, ya gentle akui aja. Jgn tiba2 udh diikuti msh cari2 pembenaran, alasan macem2 buat bela2in ngk jelas..
      Setuju ngk Sobat2 semua?

      • Ujung2nya ngakuin juga fitur
        ACG,ISS,ESP,stand switch di tiru Y dengan dalih klo bagus di ikutin juga gpp…hadeh ini FBY banyak ngelem ???

      • Sorry Bro, sy bkn fanboy. Honda, Suzuki, Yamaha sy sdh pernah punya dan punya skrg..
        Lebih gentle kalo bgs blg bgs dan lbh terhormat siapa duluan ya blg aja terus terang, drpd cari segala macem alasan pembenaran dan bikin black campaign.
        Jelas Bro? Any question..?

    • Jgn beli produk honda yng 2 klep….tunggu saja bentar lagi brojol yng modern 4 klep…2 klep jadul ewul ewul…

  2. Sebenarnya sich klu bisa PCX baru keluar secepatnya untk kembali melindas new nmax yg baru brojol.. Supaya kembali numpuk digudang bin ora payu.. Ekehekehekeh..

      • Betul. PCX bntr (2 TAHUN) lg facelift :
        mesin EMPAT KLEP (kelebihan 2 klep) 156,9CC (offside 6,9cc) + TRACTION CONTROL SYSTEM + ABS DUAL CHANNEL + KONEKSI BLUETOOTH MYHONDA+ + HANDLEBAR SWITCH CONTROL + SUB-TANK SUSPENSION eh TANPA VTEC harganya 42.500.000
        Upss lsg ngk jadi beli ?

  3. pointnya, eSAF adalah cost reduction dengan tagline new technology, frame tubular jelas lebih rigid disini, kecuali esaf juga pakai material yang bagus!
    memang frame pcx itu kecil, dibanding kompetitor,
    pada akhirnya, desain dan fitur lah penentunya

    • Tubular juga tergantung bahannya bro ,kalau pipa Pagar ya..biasa aj jadinya.
      Esaf tetap akan diaplikasikan, hanya saja tentu bertahap..dan sudah dimulai dri metik kecil

    • Jd inget, rangka mio sama beat gedean Mio.
      Tp koq bisa lebih berat Beat bobotny… Apa bener besinya itu kaleng2 klo di mio ?

      • @MJ
        Berat gak cma sasis,bsa d bagian lain mio lbh berat contoh blok mesin kita smw tau gmn tebelnya tuh blok mesin standar mio

  4. Main main klo gw bilang Honda mah….

    Asli,..seperti mempermainkan tikus di tangan sebelum di bunuh cakar kucing…?

    Sungguh tega…

    Dan klo ada yg koar2 4 klep teknologi yg hanya di kuasai YAMAHA, mending segera nyebur ke sumur agar adem…dan SADAR DIRI..?

    …kek belaga ga tau RC211V itu dibuat berapa silinder hingga terlalu SUPERIOR DI MOTOGP AWAL…???

  5. Pas cak klau rilis 2021…
    Sesuai siklus facelift ahm,
    Yg cuma 3 than ???
    Tapi apa iya nmax abs rilis harga sampai nunggu pcx 4 katup rilis ?

  6. mesin 150 4 katup bukannya sudah dibenamkan di honda SH150i yang terbaru ya cak, jadi seharusnya bukan hal yang susah buat honda untuk menseragamkan mesin matiknya yang 150cc dengan 4 katup semua. PR-nya tinggal mau tidak ahm menambahkan vitur vtec-nya honda untuk mengimbangi teknologi vva milik yamaha. jangan heran bila tiba2 setelah lebaran tahun ini brojol new pcx gen 2 sebagaimana kebiasaan honda yang senyap2 tiba2 nongol.hehehe

    • Hahaha.. PCX facelift 2020 dgn mesin 4 klep 156,9cc + TCS + bluetooth connect MyHonda+ + ABS Dual Channel + Handlebar Switch Control + Sub-tank Suspension + VTEC eh harganya 42,5 juta ?
      Langsung balik badan..

      • hahaha…motor2 jaman now harganya selangit ya. dulu terakhir2 masanya tiger revo harga 25jt-an masih kelihatan mahal padahal udah dapat body gambot dan cc besar cuma memang masih minim teknologi. untuk fuel consumtion motor2 jaman 90an s.d awal 2000an padahal masih bisa bejaban sama motor2 jaman now alias beda tipis sepertinya ya.

  7. Baru seumur jagung udah main facelift aja, kasihan pemilik PCX yg sekarang kalo baca ini pasti jungkir balik. tapi bagi pemilik warung saya harap jangan sampai jungkir balik walaupun punya unitnya yg sekarang. .

    • sudah rahasia umum kalau motor matic Honda rata-rata punya siklus ganti model 3~4 tahun sekali, jadi bisa dikira-kira kapan motor tsb bakalan ganti model lagi.
      contohnya, kalau current PCX kan baru keluar 2018, jadi akan dapat facelift paling cepat 2021.

      gak perlu jungkir balik kan?

  8. Waduh….lek iwan bikin galau lagi…mau ambil pcx sekarang takutnya muncul gen kedua…mau ambil nmax takutnya pcx gen kedua muncul dgn fitur yg lebih wah…mau ambil adv bukan buat kaum mending…semoga bulan depan udah ga galau mau ganti apa setelah coba ilmunya lek iwan lampah lumpuh mlumah mengkurep jengking nungging ?

  9. Tetep kang honda masih ketinggal walau udah sama sama 4katup ,tapi ada technologi vva pada ymh,seandainya Pcx ikut tambah technologi nya honda VVT-i itu baru seimbang tapi beranikah honda ngasih dengan harga seimbang dengan ymh,,,,

    • Nah gini donk….counter isu2 dgn elegan, dgn keunggulan fitur masing2…pembeli akan mempertimbangkan value addednya….udah ga jamannnya saling ngebece dan saling menjatuhkan…udah saatnya saling memcerahkan konsumen….salam satu aspalt joss gandoss RESPECT

    • Vva atau apapun kalau bsa d jabanin dg power yg sama, n konsumsi bbm sama ya gak perlu pke vva, gak mesti harus pke katup variabel, kalau target power akselerasi n konsumsi bbm tercapai misal melebihi yg pke vva, maka gak perlu

    • Kalo mau fair bandingkan, knp mesin 4 klep eSP+ 156,9cc di PCX nantinya tanpa teknologi katup variabel VTEC krn Honda ingin membuktikan bahwa mesin mrk tanpa teknologi tsb saja sdh unggul dr mesin NMAX. Utk mengcounter (baca : balas dlm arti positif) balik bgmn dl Yamaha ngotot tetap mempertahankan mesin SOHC yg dilengkapi VVA di YZF-R15 berhasil dgn sempurna mengalahkan mesin DOHC CBR150R.
      Ini yg namanya adu kemampuan, teknologi dan gengsi pabrikan. Kalo mesin PCX 2021 baru tsb nantinya bs jabanin mesin NMAX 2020 maka skornya jadi 1 : 1.
      Nah, persaingan begini yg kita harapkan krn pabrikan berlomba bikin mesin terbaik, teknologi tercanggih, dan fitur terlengkap. Ujung2nya kita sbg konsumen yg untung semua. Begitu baru GOOD. Betul ngk Sobat2. Salam Satu Aspal!

  10. Wkwkwk 4 klep adalah tekhnologi masa depan honda. Pdhl yamaha dah make dari 5 tahun yg lalu. Fbh emang demen dikibuli

    • Waduhhh
      Kok kena tepat dijantung (bkn punya sy pastinya) ya..
      Ntar ada yg panas pula baca komennya Bro hehehe

    • Metkk 4 klep aja bangga…
      Itu mah receh bagi Honda kl mau bikin sejak jaman batu.
      Noh.. sembahanmu bikin 150cc DOHC aja gak bisa, pas diuji tanjakan sumatera langsung meleduk. Wkwkwwkkwk

      • 4 klep memang receh bagi Honda,tapi mahal bagi AHM, bukti belum satupun matic AHM yg pakai 4 klep apalagi +VVA.
        Jadi lah konsumen yg smart , biar pabrikan memberikan produk terbaiknya

  11. Ya udah sekarang saya tahan dulu ngak usah beli pcx 2 klep karena mau nunggu pcx yang 4 klep sementara menunggu 2 tahun lagi sementara saya beli New MAX dulu pengen negrasaiin sensasi 4 klep VVA dengan piston baru dari R15 VVA

    • Nah Bro ini baru cerdas..
      Masa tunggu 2 tahun lg, keluar mesin barunya jg tetep tanpa katup variabel.

  12. Bikin tuh mobil.. yamalu motor terus hahaha kasihan..apa sih yang dibanggakan yamalu? Mobil gak punya. Jualan kalah sama terus . Balapan di GP jangan di tanya wkwkwwk

  13. Alhamdulillah isih suwe , soal e wingi bar jipuk th 2019 , nek metu tahun iki iso nangis gulung koming lek

  14. H A H A H A H A H A…

    Ini baru Teknologi yang sesungguhnya, bagaimanapuh Honda selalu lebih unggul.
    Teknologi bulucolor Yamaha gimana? Pepea ngempos. ??

  15. Baru sebatas isu, masih 2 tahun lagi ternyata itupun klo jadi di produksi
    Jadi gak galau sekarang soalnya baru mau ambil XMAX ??

    • Oh ya gw selama pke pcx sma nmax gak pernah ceritanya nmax kalah boros dri pcx, kalau d betot jauuuh bedanya, tpi ya power menengah atasnya memang beda, gak bsa d kibulin itu, bersyukur nmax kalau pke jalan2 santai pelan konsumsi bbmnya gak jauh sma pcx, dalam kondisi jalan gmnpun pcx kalah boros dri nmax, tpi power ya kalah
      Pcx unggul irit n haluuus bgt mesinnya d banding nmax itu doank

    • Jujur itu baik, bayak temenku yg bilang begitu,
      150cc matic nya buoros, merasa korban iklan , hiburan nya banyak teman sesama korban iklan.

  16. Yang ngekor sapa??? Honda buat Mega pro Primus yamalu buat Vixion. Honda buat Tiger yamalu ngekor buat Scorpio.. Honda buat CBR yamalu ngekor R15. Honda buat PCX yamalu ngekor buat MX.. Honda buat Supra x 125 Yamalu ngekor buat MX 135.. Honda buat Vario 125 yamalu ngekor buat Xeon 125.

    • Vixion itu beda sama primus yg 160 cc 2 klep karbu dan belum deltabox. Vixion teknologinya jauh diatas Mega pro saat itu. Justru dengan kehadiran Vixon honda ngekor bikin cb streetfire.
      Kalau Tiger okelah memang jauh duluan dibanging scorpio. Nah kalau sport fairing 150cc R15 duluan hadir ditanah air dan honda ngekor buat cbr150 pake bodi cbr250cc yg adaa di thai.

  17. Saya ada 2 merk di rumah nmax n all new pcx…? Kedua mesin beda karakter.
    Pcx halus ketika di bawa jalan dan fitur komplit.
    Klo nmax tenaga agak kasar tp tenaga mantap…..
    Tp secara kehalusan yamaha sudah mendekati honda..? Dan masalah gredei saya akui di honda all new pcx ini begitu terasa ketika stop n go. Nmax pun sama tp tidak separah all new pcx…..

  18. maaf lek iki artikel koyo berbau sales sih…maaf lek jangan di karungin yah…?sama” punya red painem ?????????????

  19. Bro2 semua..
    Sy mau ingatkan kita semua jgn menghabiskan energi utk berdebat siapa duluan side stand switch, ACG, ISS, 4 klep, katup variabel, shock subtank krn ngk lama lg semuanya bakal musnah diganti motor listrik. Atau jd fanatik buta yg bela2in hbs merk favoritnya atau bikin black campaign merk yg dia ngk suka..
    Saatnya lihat China, India dan negara2 lain yg sdh punya brand lokal disana yg bikin motor listrik dgn desain yg modern nan futuristik dan fitur serba canggih. Spt halnya brand Gesits dan bbrp brand lokal yg sdh memulai di Indonesia, yg perlu kita berikan apresiasi besar..
    Lihat ke luar dan ke depan Bro. Jgn jd katak dalam tempurung.

  20. buat apa konsumen harus tahu pake 2 atau 4 katup, jelas dengan big metik seperti itu kenyamanan harus yg utama. sy bukan penggila honda apalagi yamaha.. tapi saya tahu lebih rasanya nyetir honda dan yamaha. soal kenyamanan honda selalu unggul, dan kelebihan yamaha hanya lebih stabil namun shockbreker nya jadi lebih keras hampir di semua varian. yamaha model oke, dan honda modelnya formal alias bapak”. soal ketahanan hampir sama, konfigurasi mesin honda biasa saja tidak menitik beratkan pada set khusus misal mengejar topspeed atau torsi awal, jadi walau komponen jelek sekalipun tetap awet di mesin honda akibat gaya kerja mesinnya yg santai. beda hal dengan yamaha yg selalu menerapkan torsi awal pada motornya sehingga secara hukum mesin topspeed akan berkurang. makanya setiap mengeluarkan produk di kelas yg sama salalu kelebihan CC fungsinya digunakan untuk mengejar power tp minesnya mesin akan jauh cepat rusak dan boros bbm. beruntung yamaha selalu memakai teknologi terbaik di bagian mesinnya seperti forged piston dll. jadi sama aja mereka itu bangkai termasuk kasus kartel yamaha dan honda.

Comments are closed.