iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….rasa pede dilontarkan pejabat YIMM atas kehadiran Honda All Beat. Mereka tidak gentar dan menganggap bahwa Mio adalah pilihan pintar. Konfirmasi tersebut dilontarkan Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Anton Widiantoro mengaku tidak khawatir dengan kehadiran New Beat. Menurutnya konsumen pintar pasti milih Mio karena lebih murah soal maintenance. Weh menarik ki cak….

Seperti dilansir Kompas, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Anton Widiantoro mengaku tidak khawatir dan tetap pede bahwa produk mereka Mio lebih baik. Kendati Beat sudah dibekali mesin dan sasis baru, Mio masih kompeten untuk melawan rival. “Kami tetap percaya diri dengan model saat ini, 125 cc teknologi bluecore. Lagi pula, konsumen saat ini sudah mulai pintar. Tidak semuanya ingin irit tapi juga memikirkan biaya kepemilikan motor.…” serunya via Kompas…

Menurutnya, Mio bisa dibandingkan dengan produk rival soal biaya maintenance, komponen sehingga jika ditotal dalam setahun mereka percaya Mio unggul. “ Kemudian, hemat bahan bakar itu bukan segalanya. Tetapi, biaya kepemilikan. Bisa dibuktikan sendiri dalam pemakaian setahun, maintenance, harga komponen, dan lain-lainnya iritan siapa…” cetusnya lagi. Doi juga menggaris bawahi fitur yang malah membuat motor jadi terkerek naik, fitur yang dianggap belum tentu efisien seperti DC Outlet 12V misalnya…

iklan iwb

Jika konsumen ingin banyak perubahan tentu akan berdampak pada harga jual kendaraan. Misalkan charger di motor, tentu kita bisa hadirkan di semua motor. Tapi apakah efisien dan efiktif? Belum tentu juga. Jangan sampai kita kasih fitur, tapi tidak dipakai secara optimal. Padahal dampak dari penambahan fitur tersebut adalah kenaikan harga. Kalau (Mio) harganya tiba-tiba Rp 20 juta, jelas tidak affordable lagi untuk pasar entry level. Tentu, kita selalu lakukan survei bagaimana yang terbaik,” tutupnya….

Cukup menarik komentar pejabat YIMM yang begitu pede atas Mio untuk melawan All new Beat. Memang kita hanya bisa pantau cak mengingat dari beberapa terawangan disinyalir YIMM memang sedang menyiapkan generasi skutik entry level dengan label sementara Mio Gear. Seperti yang kita tahu, sekitar Agustus 2019 Yamaha kepergok mendaftarkan produk misterius yang diduga sebagai generasi terbaru Mio dengan label GEAR ! Pendaftaran paten produk dengan nomor permohonan DID2019044479 didaftarkan oleh Yamaha melalui Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha PDKI Indonesia……

Status Mio Gear memang belum terpantau secara jelas. Apakah merupakan versi facelift dari Mio M3 yang sudah mengaspal ditanah air hampir 4 tahun lamanya? Atau produk ini merupakan pelengkap dari varian yang sudah ada? Belum pasti. Namun dari analisa sementara kemungkinan besar Mio Gear adalah produk facelift dari Mio M3. Mengenai sosok Mio Gear, IWB sebenarnya menemukan sebuah project misterius yang memiliki hubungan erat dengan produk paten yang didaftarkan. Produk ini disinyalir mengusung kode Project BEJ. Dari terawangan, IWB menemukan beberapa ciri yang sangat menarik sebab cukup banyak komponen yang memiliki kemiripan dengan Yamaha Freego. Itemnya 11-12 cak. Artinya ban dan pelk diduga juga selebar Freego. Apakah kode project ini ada hubungannya dengan Mio Gear ?? entahlah..

Last….rasa pede pabrikan dibutuhkan untuk meyakinkan konsumen, sangat dimaklumi cak. Apalagi secara spek seharusnya motor ini memang unggul dalam penjualan mengingat mesinnya lebih besar. Bayangin wae 125cc vs 110cc. Tapi mesin besar memang identik dengan bensin boros, mungkin itu yang tidak terpikirkan pabrikan mengingat pasar ini masuk kategori low entry yang cukup sensitif masalah konsumsi BBM. Diluar itu sebenarnya basis desain menjadi isu penting dalam peracikan setiap produk. So…semoga rasa pede ini ditopang dengan produk facelift yang lebih ganteng. Honda All new Beat vs Mio ? kalau sampeyan pilih mana cak, monggo berikan komentarnya :mrgreen: …. (iwb)

Yamaha Mio

Honda New Beat

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!