iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa menyangka gosip mesin 250cc Yamaha dengan konfigurasi 3 silinder sampai ke Eropa. Prediksi mesin yang berpotensi menjadi senjata Yamaha dimasa depan tersebut dikatakan logis dan terbuka digarap oleh Iwata. Prediksi ini dilemparkan media Italia Gazzeta.it dengan judul..” Yamaha, in arrivo una “duemmezzo” sportiva a tre cilindri?” yang artinya ” Apakah Yamaha mesin 3 silinder 250cc akan lahirrrr ??” wihhhhhhh…..

Jika kita mengangkat tema ini satu atau dua tahun yang lalu mungkin tidak realistis dan terkesan nonsen. Namun semua berubah ketika Kawasaki menggebrak dunia melahirkan mesin baru 250cc konfigurasi 4 silinder. Mesin yang sudah disuntik mati oleh pabrikan Jepang memasuki tahun 2000-an. Kelahiran Kawasaki ZX25R  seakan membuka pintu bagi pabrikan lain untuk bermain di kelas yang sama. Apalagi di masa lalu Yamaha memiliki FZR250…. mesin 4 silinder yang cukup disegani dieranya. Tidak heran ketika Kawasaki meluncurkan ZX25R banyak prediksi mengatakan bahwa pabrikan Jepang lain tidak akan tutup mata….

Mereka pasti memantau secara seksama perkembangan dan penetrasi Ninja ZX25R di pasar. Mulai dari Honda dan Yamaha…… rumor terus mencuat. Khususnya Yamaha yang memang beberapa tahun lalu sempat tersiar isu mereka sedang mempersiapkan mesin 250cc 3 silinder. Dilalah 3 tahun berlalu tanpa ada kejelasan hingga media Jepang Konjitek memberikan update informasi bahwa isu perihal mesin 250cc 3 silinder lemah untuk saat ini. Itu dari Jepang cak, namun tidak Untuk di Eropa….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Seperti dilansir Gazetta.it, mereka percaya Yamaha memang sedang mengembangkan mesin 3 silinder seperti yang diisukan. Mengusung judul….. Yamaha, in arrivo una “duemmezzo” sportiva a tre cilindri?” yang artinya ” Apakah Yamaha mesin 3 silinder 250 cc akan lahir?”.  Ada salah satu kalimat yang cukup menarik dari Gazetta bahwa Iwata sedang mengerjakan sebuah mesin baru 3 silinder 250cc. Gazetta percaya hal itu bukan perkara sulit bagi Yamaha mengingat basis 3 silinder mesin Sudah dimiliki oleh mereka seperti MT 09 contohnya. Tinggal bagaimana para teknisi Yamaha membuat mesin mini compact dengan basis pengembangan dari MT-09 untuk mesin 250cc. Hmmm menarik ki…

Last…..media Italia tersebut menyebut Indonesia sebagai basis pengembangan yang akan terlibat dalam proyek YZF R25 3 silinder. Prediksi mereka mesin ini bakal lebih fokus di kawasan Asia dengan pertimbangan Eropa sebagai opsi kedua. “ Coinvolta nel progetto, secondo le indiscrezioni, sarebbe soprattutto la filiale indonesiana del marchio di Iwata: è infatti il mercato del Sud-Est asiatico il target principale di queste piccole sportive pepate, e Yamaha non farebbe eccezione..“. Benarkah demikian ? biarlah waktu yang akan menjawab kelak cak, semakin menarik nehhhh…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!