iklan iwb

Iwanbanaran.com – Geleng-geleng cak…kalau sumbu sampeyan pendek mungkin sampeyan akan nyokotin kursi dan pintu saking keselnya akibat ulah fansboy yang membaur jadi netizen. Rata-rata mereka menyerang pribadi dengan alasan nggak jelas, nyebut nggak netral…ada lagi bully-an dengan kalimat ….” Maklum, kalau nggak begitu Blogger mau makan apa? ” . Waladalah kodok bangkong njengking mlumah murep tenan. Ediannn jal….wis ora wajar ki komennya. Pertanyaannya…..kenapa fansboy sekarang lebih reaktif dengan kecenderungan menyerang pribadi dan menghancurkan image Blogger tertentu ?

Kalau IWB analisa masalahnya adalah ketimpangan berita. Ketika ulasan kita banyak membahas salah satu pabrikan tertentu, mereka langsung teriak dengan kata-kata tidak netral. Senjata “basi” yang terus didengungkan dan ternyata memang hanya itu senjata mereka. Yup…tidak ada gebrakan real yang bisa mereka lakukan untuk jabani masifnya berita pabrikan besar yang saat ini memang luar biasa memberikan akses penuh kepada Blogger. Sebuah tindakan yang sebenarnya sudah pernah dilakukan pendahulunya….

Yup….mereka tidak sadar, betapa luar biasanya pabrikan tersebut dimasa lalu (dibawah 2015). Ditangan para pejabat saat itu, dunia online dikuasai mereka…marketing digital menjadi kekuatan yang sulit dibendung. Kreatifitas sehat dan memang seharusnya demikian. Bukan sebaliknya, sibuk ngurusi hal-hal yang tidak perlu. Makanya kalau sampeyan buka artikel masa lalu, artikel Y di Iwanbanaran.com begitu mendominasi. Nggak heran IWB dibully dengan sebutan ‘IwanBisonan” saat itu…ingat banget cak. Kenapa ? karena tunggangan IWB adalah Byson dan saking banyaknya artikel Y yang menghiasi laman Blog Iwanbanaran. Apakah karena IWB dibayar ?

iklan iwb

Oh tidak…..banner semua pabrikan sudah bertengger. H, Y, TVS, MV Agusta…dan masih banyak lagi lainnya. Banner H juga terpancang sebesar sekarang dan memang merekalah pelopornya (pasang pertama kali sekitar 2012). Kalau boleh jujur secara nilai….mungkin Y jauh dibawah H. Jumlah spot banner yang diambil H sudah seabreg seperti sekarang. Tapi hebatnya berita Y : H ketika itu porsinya 70 : 30, ediann ora jal. H protes ? nggak ada…mereka profesional…

Artikel kan sesuai dengan jumlah event yang masuk dalam undangan kegiatan. Dan dalam klausal perjanjian, warung Iwanbanaran tidak pernah mau bekerjasama jika ada klausal yang melemahkan independensi warung. Rejeki sudah ada yang ngatur, dan itu IWB junjung tinggi dari dulu hingga sekarang. Apalagi kalau soal duit cak, Alhamdulillah IWB wis lebih dari cukup hanya dari Adsense Youtube dan Google….wis turah-turah iso plesiran kemana-mana tiap bulan (tuh jadi sombong to :mrgreen: )….

Catat…..kunci sukses Blogger adalah ulaslah apa adanya sebab para pembacalah yang harus dipelihara hingga titik darah penghabisan, bukan pabrikan. Lha kalau ditinggalkan para pembaca emang sampeyan punya nilai dimata pabrikan….ora kangbro. Blog kayak kuburan siapa yang mau melirik. IWB sendiri neg kalau baca artikel Blogger yang ngaku netral tapi kontennya jabang bajul nggilani tenan. Model Blogger lek boso jowone “ngathok” cak….hayooo sopo kuwi :mrgreen: ??…..

Y dulu dipegang orang-orang profesional dan kredibel serta cerdas. Saat itu hampir tiap minggu ada event. Pejabat Y juga secara cerdas mampu mengoptimal peluang digital dengan kegiatan masif yang membuat berita terus sambung menyambung. Mereka juga menganggap kita sebagai partner dengan terus melibatkan secara langsung dalam kegiatannya. Ingat…partner cak, bukan Blogger yang dianggap kepanjangan tangan yang bisa disetir sesukanya. Kalau itu yang ada dalam benak mereka, lupakan !!! prinsip ini tidak hanya berlaku untuk satu pabrikan tapi semua pabrikan. Bahkan saat itu mungkin kita bukan lagi sekedar partner namun teman akrab yang tidak menilai suatu hubungan hanya berdasarkan nilai bisnis belaka. Ngopi bareng, cangkruk’an bareng….sharing bareng….

Praktis kedekatan personal menghasilkan bonding yang sulit dipisahkan. Kuwi penting cak. Mereka respect sama kita dan sebaliknya…kitapun otomatis respect dengan mereka. Uang ? duh dari dulu sih jauh kangbroooo. Hebatnya hampir tiap hari berita Y menguasai semua Blog. Sekarang ??? ora komen wis, sampeyan lihat saja sendiri. Sayang banget sebenarnya…karena harusnya tiap informasi produk terdelivery secara masif namun karena pilah-pilih dan paranoid luar biasa justru mengebiri informasi mereka sendiri….

Parahnya para “fansboy” (emboh beneran opo ora kuwi) juga sibuk menyerang individu Blogger yang dianggap tidak mengulas positif produknya tanpa berusaha mengangkat keunggulan produk secara cerdas. Kalau kita sih lek boso Jawa Timurane “ora patheken” cak. Tapi yang ngeselin para fansboy dan haters memberikan kesan bahwa kita yang mendzolimi…ogah meliput atau menganak tirikan karena ada banner gede….

Weleh…banner sudah bertengger sejak tahun 2012 jadi masalah. Iki kayaknya karena efek mereka ora ono banner ki cak, jadi baperannya kuadrat kelas turbo :mrgreen: . So…kayak dibolak balik. Mereka pura-pura nggak sadar bukan kita yang menjadi biang kerok, tapi sebaliknya. IWB sih nggak masalah selama follower paham. Nggak ngaruh cak buat eksistensi Iwanbanaran yang sudah bangkotan menjadi Blogger. So diartikel ini IWB ingin buka mata para fansboy dan haters diluar sana….

Jangan protes ke IWB dengan komen….” Kalau produk H (Beat) aja berseri….Vlog Youtube banyak bener. Kalau Y kemarin padahal tiga produk rilis Vlognya dikit benerrrr…”. IWB pastikan merekalah yang menyetop kanal informasi ke beberapa Blogger. Mungkin karena memberikan kritikan atau ulasan yang kurang memuaskan mereka ? bisa jadi dan IWB hora urus alias lebih nyaman demikian ketimbang berhubungan tapi rewel…iyo hora cak…..

Mungkin ada segelintir Blogger yang dipilih secara eksklusif dan itu hak mereka.? Strategi yang menurut mereka sudah tepat.? Nggak masalah, kan pabrikan punya strategi masing-masing…dipegang pejabat baru punya kebijakan baru pula. Biarlah waktu yang akan membuktikan sukses tidaknya strategi tebang pilih tersebut. Yang penting sampeyan harus tahu bahwa Iwanbanaran tetap profesional tanpa membedakan brand tertentu dalam liputan selama diberikan akses…catet cak, selama diberikan akses… Jadi jangan “mewek” dan nyerang IWB kalau jumlah artikel atau video timpang. Emange nulis artikel atau buat video bisa ngarang kayak dongeng tidur tanpa melihat dan mendengar sendiri penjelasan produk tersebut…iyo toooo…

Last….Tidak ada dalam sejarah strategi sukses karena dilandasi rasa bermusuhan, otoriter dan menang sendiri. Warung ini hadir untuk menjadi referensi biker bukan senjata salah satu golongan. Jadi buat para fansboy, mulai sekarang nggak usah ngitungin jumlah artikel atau video Youtube. Tapi monggo sampeyan intip wae kedalam dulu agar keseimbangan opini secara netral terbentuk dengan sendirinya. Setelah itu merenung…ojo ngamuk-ngamuk tiwas cepet tuwo pakde. Namun IWB yakin, walau sudah dijabarkan secara gamblang dan jernih yang namanya haters dan fans Boy tetap akan menjadi haters. Soale wis kadung ora normal cak…jadi susah dibikin normal. So…IWB hanya memberikan pencerahan yang waras dan bisa diajak berpikir jernih. Dari sini wis pahamkan ? Wisss ojo serius-serius, saiki ngopi sik rekkkk…. :mrgreen: …..(iwb)

 

216 COMMENTS

    • Gw seneng Lek liat fb pada cakar2an, iso gawe hiburan sejenak. Mesam-mesem moco komen bakar2an, atos2an. Woles ae lah. Toh itu juga yg bikin warung meledak trafik e.
      Para nabi aja yg katanya membawa pesan tuhan musuhnya selalu banyak lek, apalagi pendosa macem kita.

      • Honda.. biar prodaknya jelek.. or mahal.. Tapi punya wibawa..

        Klo Yamaha biar kualitas bagus.. Murah.. tapi arogan..

        Rata2 kan pengguna motor Yamaha.. terutama NMX.. sombongnya kebangetan.. naik NMX serasa Naik goldwing.

      • biasa kang. soyo duwur wit pring soyo banter keterak angin. yo ngono kwi urip. di lakoni di syukuri, sokor” iso berbagi. mugi” oleh rejeki barokah ingkang katah cekap kangge sangu ibadah lan ngowo berkah. amiin.

    • Beye ki baperan…. dimana mana lgi sulit… moto gp … wsbk.. mx1.. penjualan…mungkin itu mssalahnya lek..

    • Maklumin aj lek……
      Yg suka nyerang blogger itu kan bocah ingusan yg lupa minum obat cacing
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Qiqiqi..lek.iwan baper ga di undang yamaho di launching nmax…biasa ae lek..jare rejeki dah ada yg atur..lha kok baper? Pie jal?

    • Akusih gakmasalah, asal ngereview motor jangan Cuman ditentukan Dari kualitas plastik Dan stiker, tau mesin bagus Cuman Liat masalalu doang hehe, setiap Komen kebenaran Lansing dihapus, giliran Komen Sampah pertamak dibiarin

      • @ Anakbaik

        Nahhhh ini salah satu contoh kongkret komen yang berusaha membunuh image Blogger !
        Pembaca yg nggak tahu pasti dikira beneran.

        NOTED : IWB nggak pernah menghapus debat komen perihal produk…mau bosok atau apik silahkan saja, sampe dower jari sampeyan monggo mawon…hora urus. Kecuali nyerang pribadi yang kebablasan

        Semoga tulisan sampeyan memberikan berkah pada kehidupan sampeyan. AMin yra :mrgreen:

    • @iwanbanaran sabar mas, maksudsaya bukan sampean, tp ada vlog tetangga. blog ini cukup netral kok menurut saya, jangan salah paham loh, btw iklannya nutupin kolom komen nih peace

    • Knp tidak block ip mereka mas iwan, biar dijelaskan bagaimana ttap aja bego, ingat!!! Bego gak ada obatnya 😀

  1. Meskipun iwb bilang netral tapi Saya yakin iwb asline tetep pilih Honda, coba tanyakan pada Hati iwb sendiri, walaupun bilangnya netral tapi Saya yakin 100% condong ke Honda… ????

    • @sukir, Semua manusia pasti punya pilihan cak……
      Emang salah klo iwb punya pilihan H, S, Y, Atau K
      Coba tanya pd dirimu sendiri anda pasti anda punya pilihan merek/ brand tertentu
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Mungkin lik wan udh bandingkan produk yg dibelinya . Jadi setelah sekian lama bisa nyimpulkan mna yg kualitas tjap jempol dengan tjap krupuk . Muehehehehe

    • @ sukir . Lik wan udh pengalaman beli motor berbagai merk jadi tahu kualitasnya setelah penggunaan lama. Itulah promosi produk sesungguhnya

    • Dari taglinenya saja sdh kentara antara (H) One heart…one heart terus melaju lupakan masa lalu (contoh kongkrit pabrikan yang easy going dan nggak baperan)…., bandingkan dengan Y “semakin didepan yang lain semakin ketinggalan” (contoh nyata pabrikan arogan yang ujung”nya mencret se mencret mencretnya….)

      • pokokke tetep semangat lek sing ngetik, btw aku tuku PCX lokal referensi ne yo soko blog e sampeyan loh, goro2 red painem tak bela2ni indent suwe banget, akhir e nyerah karo warna red sing teko warna ireng
        suwun lek iwb

      • @Andifuera Lebih tepatnya setelah Iwata ambil 50% saham Yamaha Indonesia dan menempatkan Minoru Morimoto di Indonesia, pak Eko dan jajarannya yang ‘kalah system’ ditendang dan diganti sama kabinet yang orang2nya bisa nurut sama si Jepang.

    • Setuju,
      Zaman Eko Prabowo Yamaha begitu dekat dengan media, produk Yamaha juga laris,
      Ga nyangka lengsernya pak eko begitu besar efeknya buat Yamaha, produk amburadul, ms juga terjun bebas

      #kembalikan pak Eko Prabowo

    • Padahal pak eko punya kelebihan tersendiri ya cak…..
      Contohnya isap rokok sambil minum kopi
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Aku pengusaha kelas kakap pak, banyak juga yg nyerang dan fitnah, kalo digubris mereka makin seneng dong, kalo begini artinya bapak terganggu, dan memang itulah tujuan mereka, dan sekali lagi mereka sukses bikin bapak kesal?

    • Asyem dipanggil bapak…tuwo tenan :mrgreen:

      Nggak juga sih, biasa cak…nggak ngaruh. Artikel ini biar para followers yang belum tahu dan berpotensi terpengaruh pembunuhan karakter paham kondisinya….itu message inti

    • Klo sy tetep setia baca artikel lek iwb walaupun komen sy sering di karungin sama lek iwb
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • beruntung banget kalo sering dikarungin,

      saya pengen banget dapet karung nggak dikasih2…
      butuh karung banyak buat nyimpen koleksi sendal swallow saya pak

  3. Semenjak parbikan itu sebut saja Yamaha di tinggal pak eko semua berubah total,.. di sebabkan oleh penggantinya pak eko yg punya sifat kekanak?an,mudah di provokasi, dan parahnya si provokator sebut saja permana putra yang notabenenya jelas seorang penjilat malah di dengarkan,.. entah pejabat baru yamaha itu kelewat bodoh apa gimana, semenjak kepergian pak eko yg sangat mendadak dan menimbulkan tanda tanya besar penjualan yamaha trurun sangat drastis dan makin kesini makin turun, kualitas produk juga makin buruk di tambah desain makin ngga karu?an..
    Sampai di sini saya acungi jempol buat permana triaz meskipun terang?an jd seorang penjilat masih di percaya omongannya oleh petinggi yamaha,..
    Saya tidak akan pernah lupa kejadian di mana permana triaz dengan suksesnya memfirnah blogger? kawakan macam tmcblog,iwb,kby,waeungasep,macantua, dll,permana triaz berhasil membuat salah satu petinggi yamaha memboikot blogger? yang saya sebut di atas, hampir akses di tutup untuk mereka..petinggi yamaha lebih memilih “menternak” blogger? baru dari wilayah timur ketimbang membuka akses berita kepada blogger? kawakan yg jelas? jauh lbh banyak fillowernya dan sudah banyaj punya “jasa” terhadap yamaha di masa pak eko menjabat… uhg kangen yamaha di pegang pak eko lg….

    • Best komen dehhh
      Cuma follower bau bawang yg gak ngerti sejarahnya dan fanboy kencur
      Btw aku bukan fb atau apa
      Dirumah ada xmax, adv sama gsx
      Emang petinggi2nya sih yg kolot jauh dari kata kaum milenial yg terbuka dan parahnya lagi mudah diadu domba
      ?

    • Hem……..
      Anggap aj Y gk mampu bayar blogger2 papan atas
      Mungkin efek dari jualan yg terus menciut
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Wahh jangan fulgar dengan buka kartu gitu donk broo, bisa” kamu nanti digigit habis oleh para kawanan kiriker peliharaannya mbah darmo cs lhoo….!!!, mungkin dalam benaknya mas triaz daripada berbagi pengetahuan dan rezeki dengan para blogger mendingan miara Darmo dkk karena lebih menjajikan…..,

  4. Intinya mereka pendukung Yamaha tanpa sadar kalo petinggi Yamaha sendiri pelit ngasih fasilitas, mreka panas karna kang iwb skrng2 ini hanya beli produk Honda, produk K n S di abaikan, karena tujuannya hanya rival yang di angkat

  5. Saran saya njenengan memposisikan kayak wak haji aja.
    Jujur saya lbh suka baca blognya beliau daripada njenengan.
    Sedikit banget yg bakar2 an.

    • Style masing2 blogger beda. Itu pilihan. IWB nggak bisa kayak tmc dan sebaliknya. IWB is IWB !!

      Dan alhamdulillah faktanya dengan style IWB sekarang lebih disukai. Coba cari fakta dan data rangking semua kanal…blog…youtube…IG dll siapa yang leading !

      Salam
      Iwb

      • Nah, panjenengan itu sudah ‘internet personality’ lek, bak priai di masyarakat gk mungkin semalam ganti sifat atau warna. Saya sbg wong jatim dari tulisan sampean aja bisa bayangin gimana klo duduk sewarung, ngobrol langsung gimana ambyarnya. Mungkin ekspresi sampean ini kurang tersampaikan di telinga daerah lain, terus bikin penafsiran iwb itu gini iwb gitu.

      • Ngapain ngikut” orang, orang hidup itu harus punya prinsip (pendirian) karena itu pondasi untuk modal mengarungi hidup yang mlurep mluwahhh……!!!., pokoknya sy selalu dukung mas iwebeh forever…….
        “Apapun mereka bilang niatku takkan hilang, jalanku masih panjang garis akhir kan kupandang” (kok jadi ingat lagu si saykoji yaaa)…

    • Klo sy kebalikannya kang, di iwb beritanya lebih pasti ketimbang tmc,,, klo mnurut sy si,,, contoh aj video youtube tmc soal xsr155 dithailand, jeda berapa bulan tuh baru lounching di.Indonesia ??

    • Beda style bro
      Memang iwb condong ke type blogger yg merakyat , wak haji tmc type edukasi tentang teknologi, kalau sattar lebih ke lifestyle hedoniah walapun kayak bangke sih ?
      Semua ada ciri khasnya sendiri

    • maklum, lik IWB kan aslinya dari Jawa Timur,
      dan karakter orang Jawa Timur itu umumnya blak-blakan, ceplas-ceplos, dan ekspresif. malah kadang dianggap kasar sama orang Jawa Tengah.
      dan itu karakter bawaan dari lahir, gak bisa diubah segampang itu.
      kalau buat orang2 dari Jawa Timur sih gaya IWB sih biasa saja. normal normal saja.

      sama saja kaya pas nonton video si Danang Aradian yg sedang tes Honda BR-V di tanjakan Kamojang bareng si Kardiman Blankon cs.
      itu video arek jowo wetan ketemu podo2 jowo wetan, isinya ya pasti banyak kata2 khas Jawa Timuran.
      tapi gak ada yg protes atau minta mereka buat berubah mirip si anu atau si itu.

    • Ya saya liat blogger ranking tertinggi seIndonesia cuma IWB ranking belasan ribu, yg mendekati saja macam TMC masih puluhan ribu rankingnya, alamak jauuhhh bgt yaa.. ada kok blogger yg bahas tentang ranking blogger tanah air dan terbukti lek IWB nomer 1 untuk urusan ranking. Makanya gk heran jd rujukan blogger papan atas negara lain juga trmasuk jepang sendiri..

      Lagipula style lek IWB jg gak kejawen bgt kok, buktinya byk pembacanya meski gk harus komen kyk ane gini.. lanjutkan lek, semiga sehat selalu sekeluarga. Dan pesan sy tiap bulan sekali atau 2 minggu sekali ada artikel tentang ibadah+biker gitu lek. Kan skrg jg byk tuh muslim biker tulen..

  6. Yamaha motor kencana indonesia=hoki nya bagus .
    Skrg yimm hokinya kurang plus orangnya gk gokil dan bombastis ky dulu..
    Iklan yamaha aj gk se woww zaman dedy mizwar,didi petet,neng thesa am komeng dan trio bajaj..

    • Betul sekali bro ? jujur saya lebih suka nama YMKI karna namanya indonesia banget bro ada kata KENCANA, usul cak iwb ke petinggi sarankan Yimm ganti nama jadi YMKI

  7. Ngomongin sumbu pendek…termasuk sampeyan iki berarti yo pendek sumbune..
    Wes ta cak gak usah ditanggepi…contoh wak kaji… Komene ambyar marek2 tetep tenang..gk usah digubris..biarno wae seng komen elek suwe2 lak mati dewe..

    • Siapa bilang…coba aja nyerang pribadi. Klo nggak dibanned pasti dikarungin. Lawong kita zering cerita2 ?

    • @Akugendeng ‘ ……. contoh wak kaji? Komene ambyar marek2 tetep tenang..gk usah digubris.. ‘ >> Memang bener gak digubris kang, tapi langsung dihapus, buat apa ditanggepin, buang2 energi. Misalkan nih, ada orang asing masuk rumah kita trus buat rusuh apa perlu kita menjamu? Tendang aja!

      ‘biarno wae seng komen elek suwe2 lak mati dewe..’ >> Mereka selalu didoain biar masuk surga, secepatnya, kalo bisa nanti atau besok.

  8. Sy dulu sempat ngaku fansboy dan ngeDM kang iwan(walopun gx dibales langsung), tp sama kang iwan dibikinin artikel yg nyebutin “beli motor jngn karna merk, tp liat kualitasnya, ntah itu merk apapun sama aj…

    Semenjak itu gx pernah mikir fansboy lgi,, beli motor yg sesuai hati aj ??,,,

  9. Lek saran, coba gaweke survey pabrikan mana yg paling mendengarkan/mengerti keinginan kustomer Indonesia. Ben tambah panas lek hehehe…

  10. TMC biasa ngedit komen bahkan blok ip address, kalo iwb mah loss loss we ini yg beda. Saya sebagai fbh juga prihatin setelah pak Wowo keluar dari YIMM dan maju 2x presiden gagal..

  11. Saya yakin seyakin yakinnya klo kang iwan emang blogger independent. Saya dr awal blog ini berdiri menjadi saksi klo warung ini memberikan info yang mencerdaskan. Memberi info pada publik tentang produk2 baru, diulas riil sehingga membantu calon konsumen buat nentu akan pilihan sesuai kebutuhan dan selera. So buat lek iwan, maju terus, rasah dirungokna poro fans boy yang komen ngawur dan tidak tau tatakrama. Tetep istiqomah lek iwb, konsisten independent, salam dari solo

  12. gampang Cak, kalo emang merasa netral ya terus aja…
    kalo emang merasa udah ga netral, ya coba bejek kopling biar gampang masuk netral..
    fansboy ya ttep gitu, beda fasilotas komennya aja..
    yg tau netral ya diri sendiri, tapi mesti lubuk hati

  13. -Saya kenal baik kang maz iwan.. dia pasti bersuara kalo di usik terus.

    -Tujuan tulisan ini di buat agar haters dan fans boy gk usah sotoy.

    -Tinggal baca artikel yg di keluarin simak kontennya.

    -Ringkasan produk yg di ulas menurut anda OK ambil buat referensi.

    “JANGAN PADA NGEBACOT NEGATIF AJA DI KOMEN”.

    • Iya ya..jaman itu…waktu penampakan spyshot nya x ride msh d thailand saya sudah berharap banget diboyong k indonesia dan bener..ga lama masuk sini
      La sekarang Qbix saya amati bisa jadi pionir macam nmax,sama halnya pemikiran wak kaji taufik, sampe sekarang ga masuk2 indonesia..malah bikin acara sendiri..lexi lah…freego lah…. :mrgreen:

  14. brrti ketimpangan artikel di warung ini karena kurangnya akses untuk meliput produk baru. ini karena adanya kebijakan dari yang punya produk,, jadi bukan salah yang punya warung.. Sedangkan pengunjung warung yang sadar akan ketimpangan ini, terus bertanya-tanya, kenapa akses meliput untuk isi warung dibatasi oleh yang punya produk? apa ada yang salah sama yang punya warung? Padahal artiket di warung ini bisa dibilang secara tdk langsung mendongkrak penjualan produk itu sendiri.

  15. Luar biasa Kang Iwan. Gak usah khawatir,kebenaran akan menemukan jalannya.,hehehe. Salam dari Bandung..

  16. mending mas iwan buktikan aja kalo mas iwan memang blogger yang netral….caranya macam macam….bukan dengan membela diri seperti ini….buktikan.aja dengan cara apapun yg membuat semua orang percaya…..soalnya.diluar sana memang sudah terkenal kalau mas iwan itu kpanjangan tangan dari AHM….ayo mas buktikan…..berani????

    • ini challenge buat mas iwan….sikapi dengan bijak…..jangan pernah negative thinkin dengan siapapun

    • Ngak pernah negatif thinking cak saya mah biasa aja?
      .
      Buktikan sama siapa? Haters? Horaaa sudi, dienggo opo cak. Koq bikin capek…mending buat buat artikel dan video berfaedah buat followers setia??

      • musti dibuktikan mas kalo sampean merasa terganggu..ya .mungkin honda pcx sampean yg dikiran hadiah AhM….bikin artikel bisa dengan bukti kwitansi pembelian motor2 yg mas iwan beli.itu .contoh …maaf bukan maksud mau menggurui

      • Anjrottt nggak sekalian aja bukti surat pembelian rumah, mobil dan semua asset IWB cak, wis koyok K*K wae gayanya. Emang harta IWB untuk konsumsi publik ? trah ancen ora normal tetap susah diajak normal hahaha

        #haters is haters, monggo berjuanglah atas kehateranmu

      • Jarno wae kui lek
        Fansboy sakit hati ya gitu lek
        Saumpama sampean turuti kemauannya nanti sampean akan terjebak sendiri lek
        Tetep jadi kang iwan yg skrg aja , independent dan tanpa intervensi pihak manapun ?

    • Lu kalo nuduh ada bukti gk? Kalo cuma kata hater doang mah brarti lu yg hrs buktiin gk netralnya dimana dong

      • tenang tenang…saya tau sampean sales honda…santai aja bang…saya lg kasih masukan ke mas iwan…kok anda yg ngegass

  17. Foto2 sampeyan pas enom gawe minder baim wong cak, tenan, wkwkwk tak posting menyerang pribadi tqpi nyeleneh ae, ben suhu ne adeeeem, susah memang memyenangkan semua orang yang penting lebih banyak yg suka dari yabg tidak suka, dan semoga selalu jujur

  18. Jadi inget jaman mbah darmo yang telah punah. Sekali bully ga abis abis. Tapi seru ngakak baca komenan nya ?

  19. Saya dulu pernah bikin logo iwbspeed.. itu karna saya suka blog ini…gaspol terus lek ala markess.. pantang nyerah..yg penting juara… itu kira2 dr aku lek iwan..

  20. Kalo blogger saya percaya mereka lebih menitikberatkan pengunjung warung dibanding produsen. Wong pengunjung warung itu target market blogger.
    Tapi saya juga percaya kalo ada suatu agency yg tugasnya menjadi komentator bayaran. Bisa jadi nyamar jadi fanboy A padahal dibalik itu dia utusan si B. Yg tujuannya seolah olah dia fanboy A yg menjelek jelekkan si B yg targetnya membuat konsumen awam jadi simpati dengan si B dan jadi antipati terhadap si A karena melihat kelakuan fanboy A siluman tadi.
    Renungkanlah aja. Saat ini memang masih rapi. Soalnya komen gx ngotak yg sering diperlihatkan di warung ini itu jujur saja bagi saya itu TOO GOOD TO BE TRUE dilakukan oleh seseorang dengan logikanya sebagai fanboy
    Time will tell lah

    • Contoh maksudnya si darmo yg notabene adalah seorang blogger kelas kecoak yg juga kenal sama lek iwan?

  21. Mau Iwb atau Tmc masing2 punya style,tapi jujur aja skrg Tmc saya nomor 2 kan,buka iwb dulu baru tmc hehehe…
    Sabar wae cak pertahankan style nya tapi harus tebel kuping juga…

  22. Saya ngikutin blog sampeyan sejak 2012, saya suka dengan informasi yang disampaikan. Terutama ketika dulu saya bingung mau beli motor apa. Namun belakangan ini judul artikel lebih ke clickbait krn setelah dibaca artikelnya malah intinya tidak menjawab pertanyaan pada judul, padahal harapannya jawaban. Atau judul yang membuat penasaran, tapi sebenernya bukan di negara kita. Yaa di sisi lain wajar sih untuk mengejar traffic perlu atensi pembaca. Tapi ya itu tadi judulnya clickbait jd setelah masuk dan baca artikel jadi kecewa.

    Untuk artikel tentang mobil saya suka lek, mohon diperbanyak untuk artikel tentang tes2 mobil. Karena jadi referensi saya juga yg baru mengenal mobil. Sukses lek

  23. Itulah mengapa produk mereka terasa dipaksakan modelnya, dan klo mau terkenal atau dikenal bo Yo di kasih akses, klo ga dikasih akses nanti kena UU ITE karena mencuri informasi, serba salah, giliran bahas produk sebelah, sakit hati. Blog mas iwan yang saya lihat beliau bahas bukan H aja, melainkan ada S dan K, malah bisa ngobrol sama abdi dalem di perusahaan tersebut. Buat para fansboy Y, bilang sama petinggi yang diagungkan di Y klo mau jualan jangan diumpetin tuh informasi, ngasih ke blog A tp ga ngasih ke blog B, giliran ga di bahas bilangnya belain produk lain, somplak namanya, ada istilah Tak kenal maka tak sayang.

    • Emang bener nih
      Gak tau lagi kenapa Y ga seperti dulu
      Padahal produknya bagus2
      Tapi kok orang2nya seperti itu yak
      Miris
      ?

    • Hati2 kang…..
      Jlr pantura banyak ceceran oli sok L??sri yg bocorrrrr….
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  24. Reneo lik… tak pesene kopi , mae waris po mae mak tin…. ingat unen2e wong tulungagung… ngopio disik ben ra galak…. katakan pada haters…dan fansboy… aku ra kenal kowe ra rugi… ( tapi pengunjung warung membludak banyak haters dan fansboy ya ??????) Wkwkwkwkwkwkkkkk… untuk para haters dan fansboy… CINTA DAN BENCI ITU SAMA,, SAMA2 MEMIKIRKAN TERUS…. jadi , sebesar apapun benci kalian sm satu produk ,,itu sama dgn sebesar cinta kalian pd produk sesembahan kalian.. kalian selalu memikirkan kedua2 nya

  25. Gasskeun lek, gk sah mikir haters..
    Ngopi sambi nyokot gedhang goreng anget luwih enak,

    Ada sing nyolot, langsung sandal swallow melayang..

    Joss gandhoss kotoss kotosss

  26. Yg ngomong klo cak iwb berat ke H brarti baru2 aja baca2 blog ini cak. Ane dari jaman 2013 baca ini blog malah berasa berat ke Y ? (jaman dulu sih tp ini).

    Btw semangat cak tinggal karungin aja yg keterlaluan.

  27. blog lek iwan iki jane apik mengulas fakta real serta perkembangan terikini. ulah para haters aja yg bikin muak. komen ngawur jelek2in lah. yah untungnya saya fansboy bukan haters jadi amannlah leekk.. sukses trus kang. salam dari cah boyolali.. jozz gandhozz

  28. “IWB pastikan merekalah yang menyetop kanal informasi ke beberapa Blogger. ”

    kayaknya mereka lagi qizruh internal tuh cak…

  29. Best caption baca2 sebelum bobo’
    “Tidak ada dalam sejarah strategi sukses karena dilandasi rasa bermusuhan, otoriter dan menang sendiri”

  30. Ileng lek sampean duwe utang karo pembalap kawasaki Fadly juara Arrc 250….cuma bilang go meraah..putih…tapi sayang saya kecewa..anda lebih takut sama juragan…catet…ekekekekk

    • Juragan kumismu keriting !

      Ora lihat opo banner Kawak mentereng dibawah !

      Yo wis sampeyan saya undang kesini ketikin artikel iwb biar sesuai keinginanmu dan kebaperanmu ilang hehehe

      BTW dari semua komen yang sampeyan suarakan, sampeyan sepertinya salah satu haters IWB. IP dan nick name sama dan selalu negatif komennya. Selamat yo…IWB makin berkibar, alhamdulilah berkat sampeyan juga ekekekek

  31. Syukuri aja Cak, artinya kapal sampeyan sekarang sudah besar ya jadinya bermain di ombak besar juga. Yang menarik di blog ini adalah gaya penyampaian dan…cakar2an antar FB di kolom komentar yang asli bikin ngakak. Anyway buat yang baperan serta panikan dengan artikel sampeyan boleh disarankan untuk ngetem di blog khusus nostalgia dan masturbasi massal..sama2 tau lah yang dimaksud..wakakak. Salam jos gandoss

  32. Mau komen, tpi takut nyakitin perasaan yg punya warung…..
    Soalnya ini komen bakal puanass sih.

  33. Jadi mesam-mesem sendiri lek. Jujur baru kali ini saya baca kolom komentar sampeyan dari atas sampe paling bawah. ?

    Baru dapet sih benang merahnya kenapa beberapa waktu kebelakang lek Iwan nyeletuk mengenai pembatasan informasi produk pabrikan dan efeknya di masyarakat (terutama para bikers). Ternyata arahnya pabrikan ini yang notabene ga tau kenapa makin kesini produknya udah ga kaya jaman s.d. tahun 2012.

    Lesson learned, haters gonna hates whatever it takes. Terus semangat dan berkarya lek, saya suka blog nya dengan pembahasan gamblang dan dialek-dialeknya. Jadi banyak warna meskipun pada cakar-cakaran. Semoga jadi amal jariyah sampeyan dengan selalu menyajikan info-info menarik dunia otomotif

    Salam satu aspal,.?

  34. Ileng wan Bakul kecap…bakul trasi bakul tempe mesti ngaku dangane rasane No 1…ora tau No 2…CATET #TUMAN

Comments are closed.