iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Juara Dunia Motogp 2019, Marc Marquez (Repsol Honda Team) berusaha keras untuk pilih lebih cepat pasca jalani operasi Bahu kanannya dua bulan yang lalu, Marc berharap bisa tampil maksimal pada test pra musim pembuka 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia bulan depan….

Tahun 2019 adalah musim terbaik bagi Marc Marquez karna doi hampir tampil sempurna di setiap race dan sukses mencatatkan banyak rekor setelah berhasil meraih gelar juara dunia ke delapannya di Ajang MotoGP. Meski ia tampil sangat mendominasi di sepanjang musim 2019 tanpa disadari banyak orang The Baby alien ternyata alami cedera bahu ketika berjuang mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu.

Yupss sebagian dari sampeyan tentunya ingat insiden pada putaran ke lima belas MotoGP Chang, Thailand dimana Marc dlosorr dan menghantam aspal dengan keras pada Free Practice 1 dan ajaibnya doi tidak alami patah tulang ataupun cedera lainnya, meski pasca dlosorr Marc sempat berujar bahwa ia sempat tidak bisa bernafas selama beberapa detik, namun Marc tetap bisa melanjutkan seluruh sesi di akhir pekan race dan berbuah manis dengan mengunci gelar juara dunianya di depan Publik Thailand.

Kemudian selang tiga seri, lagi lagi doi terhempas keras di tikungan kedua pada Qualifiying 2 MotoGP Sepang, Malaysia. Hal tersebut semakin memperumit dirinya untuk bertarung memperebutkan kemenangan dan ia secara briliant bisa finish diposisi kedua dan yang terakhir adalah crash yang tak terduga pada test pra musim terakhir musim 2019 yang berlangsung di sirkut Jerez, Spanyol.

Ketiga insiden inilah yang mendasari terciptanya cedera bahu kanan yang agak parah dan mengharuskannya naik meja operasi. Cedera yang diderita Marc ini menandai cedera bahu keduanya secara berturut turut setelah musim dingin 2018 doi juga naik meja operasi pasca menyelesaikan musim 2018.

Akhirnya Marquez sukses menjalani operasi bahu kanannya pada tanggal 27 November di Rumah Sakit Universitari Dexeus – Quiron, Barcelona.

Nahhh kira kira bagaimana kondisinya sejauh ini??? Melalui crash.net doi mengatakan jika proses recovery berjalan tidak mudah dibanding musim 2018.

“Aku ingin rehabilitasi ini berjalan lebih baik karena situasinya lebih rumit dari yang kuharapkan, tahun 2018 aku menjalani operasi di bahu kiri saya dan rehabilitasi cedera yang ini berbeda, sekarang nampaknya lebih mudah dan lebih cepat, tetapi ternyata tidak. Aku berharap untuk kembali ke kondisi semula (fit) agar bisa berpartisipasi dalam tes pertama musim ini di sirkuit Sepang, Malaysia.” ujar Marquez.

Disatu sisi, Marc Marquez akan bersanding bersama sang adik, Alex Marquez di dalam satu tim yang sama, penampilan resmi keduanya bisa kita nantikan pada peluncuran Livery terbaru Repsol Honda Team yang bertempat di Jakarta, 4 Februari mendatang atau sebelum menjalani test pra musim Sepang pada tanggal 7 hingga 9 Februari.

Meskipun hubungan Marc dan Alex sangatlah dekat, namun Marc tetap menjunjung profesionalisme dan harus memisahkan aspek keluarga di saat berada dalam track.

Aku bisa memberi Alex nasihat yang tepat, tetapi kami tahu bagaimana membedakan aspek keluarga dan sisi profesional dengan baik, kami harus memisahkan dua hal ini, semua orang akan bekerja sendiri dan memikirkan kepentingan mereka, tetapi jika berada di rumah kami akan mencoba saling membantu untuk tujuan kami bersama.” tutup Marc.

Last…Marc Marquez adalah salah satu dari tiga rider MotoGP yang berharap bisa pulih dengan segera dari cedera bahu mereka di musim dingin ini. Selain Marc, Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dan Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3 Team) juga alami cedera bahu yang memaksa keduanya absen di beberapa seri terakhir…(Cc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

14 COMMENTS

  1. Doa fbh, fbs, fby, fbk di Indonesia selalu menyertai mu marc
    Semoga lekas sembuh dan kembali menjalankan race MotoGP dg semangat lg kawan
    MuuuuUUUuuuuehehehe…

    • Amiin.. Biar Semua FB (H,S,Y,K dll) bisa kembali menyaksikan kemenangan demi kemenangan yg akan diraih MM93 di seri 2020.. dan pastinya kembali Jurdun.. AMIN.. yg lain semangking ketinggalan.. AMIN.. Ekehekehekeh..

  2. semoga cepat sembuh mm93, karena dirimu menjadi tolak ukur perkembangan suzuki, karena suzuki sudah mempersiapkan semuanya tahun ini…

  3. Kayanya kenapa MM & HRC ngebet AM segera masuk tim RH, karena MM pengen segera pensiun dari Motogp dalam waktu dekat (mungkin sudah cape & banyak cedera) & AM bisa menggantikan dengan harapan kemampuan & prestasinya bisa menyamai sehingga prestasi tim RH tetap terjaga.
    Tapi ini hanya dugaan liar & teori tanpa dasaarr..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here