iklan iwb

Iwanbanaran.com – Salutoooo….oh Salutoooooo, desainmu jiann bikin salut tenan Salutooooo. Suwe-suwe iso edian cak kalau bahas Saluto karena cakepnya kurang aja kintel tenan. Nah….btw menyambung perkara Suzuki Saluto, tahukah sampeyan IWB mendapatkan surel dari salah satu pembaca warung yakni cak Adhit. Doi menginformasikan sebuah kabar. Kabar Saluto 125 dari dealer Suzuki Solo !!! Nahh seperti apa ? intip artikel lengkapnya dibawah ini….

Seperti yang semua tahu, di ajang Taipei motor Show 2019, Suzuki secara mengejutkan memperkenalkan platform terbaru sebuah skutik yang memiliki desain Eropa berlabel Suzuki Saluto 125. Skutik yang memiliki desain gabungan Italia, Jepang dan Taiwan memang terlihat sangat rupawan. Mungkin menurut opini IWB dibandingkan dengan dua Rival mereka yakni Honda SH125i ataupun Yamaha Filano, Saluto lebih ?Asia?. Tarikan-tarikan tegasnya mampu memberikan sebuah image yang sangat kuat bahwa skutik ini kental Eropa?

Intip saja tebeng depan yang mengkotak namun cenderung Lancip dengan headlamp tipis ditambah siluet DRL. DRL ini akan menyala ketika engine ON. Kemudian di bagian tengah nongol logo Suzuki emblem 3D yang dipertegas dengan sebuah tarikan ke bawah lurus hingga area spatbor. Suzuki Saluto 125 dijejali ban ukuran 12 inchi dengan profil lebar sehingga terlihat padat. Melirik ke area speedometer kita akan menemukan gabungan speedometer model analog serta digital. Untuk angka speed ditunjukkan secara analog sementara odometer hingga display bahan bakar ditunjukkan secara digital….

iklan iwb

Yang membikin motor ini mewah, Suzuki memberikan list Chrome pada cover tepi speedometer. Cakep cak. Cakepnya desain juga terlihat di area Dek. Menganut model rata sampeyan akan tercengang sebab sekilas permukaan Dek mirip Vespa lewat hadirnya garis horizontal mengikuti arah kaki. Tidak hanya itu pada body samping designer Saluto 125 juga memainkan perannya dengan siluet cekung ke dalam hingga bokong. Ditambah behel model Chrome dikombinasikan jok berwarna coklat. Cakepnya Saluto 125 juga dipertegas stop lamp yang sudah dibekali LED yang bisa menyala terang mengitari stop lamp sehingga terkesan seperti cincin ketika engine dinyalakan. Yang unik di bagian tengah bukanlah bagian reflektor. Keren cak…

Nggak heran kemunculan Saluto 125 ditunggu banyak bikers tanah air. IWB sendiri sudah kontak langsung ke PT SIS dengan pak Yohan Yahya (Head of Marketing Department PT SIS). ” ?Pagi mas Iwan ?.apa kabarnya ? Memang benar suzuki salut? 125 punya design Yang agak berbeda dengan brand lainnya, dan ini menunjukkan bahwa suzuki tetap memperhatikan arah dan trend otomotif global.?? serunya waktu itu. Nah…kuwi dari Suzuki pusat. Terus gimana dengan perkembangan dan isu dilingkungan dealer ? Inilah gambaran aslinya dan intip surel dari cak Adhit asal Solo berikut ini….

Selamat pagi mas Iwan, saya folower kang Iwan dari Solo. Kemaren waktu servis motor suzuki GSX-ku, saya iseng-iseng tanya ke orang dealer tentang Suzuki Saluto 125. Gini…

A : Mas mau tanya Suzuki Saluto 125 kapan di rilis ? Selak pengen beli
S : Owalah, suzuki saluto?
A : Iyoo mas
S : Waduh kalo itu masih dalam pengembangan, kita nunggu keputusan sama info dari pusat dulu ,

Semoga ndang dirilis, pokok e harus di rilis celengan ku sudah siap

Yuppp…itulah info dari dealer yang menginformasikan bahwa mereka nunggu dari pusat. Ngambang ? jelasnya demikian karena dealer pasti hanya menunggu instruksi atau kabar. Bahkan mungkin dibandingkan dengan Blogger…dealer lebih minim infonya, bisa jadi lho…

Last…Suzuki Saluto menjadi produk Suzuki yang cukup ditunggu banyak biker. Kita berharap PT SIS mampu meyakinkan Suzuki Jepang sehingga sang matic bener-bener bisa dibawa kesini dengan banderol yang pas tentunya. So….Saluto 125? kita pantau saja pakdeeee…..gazzzzz ! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!