iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…harus kita berikan acungan jempol buat Filipina karena sudah mampu menelurkan produk lokal untuk berkompetisi dengan pabrikan Jepang. Namun jempol keatas ini langsung berubah terbalik Ketika kita melihat sosok desain yang bisa kita katakan merupakan copy paste dari produk Jepang. Mengusung nama Rusi Flash 150, sampeyan pasti akan ditarik pada sosok design Yamaha MX King atau lebih dikenal sebagai exciter 150 di luar negeri. Klonengan Yamaha MX King ini konon sudah siap dipasarkan di Filipina. Waladalahhhh….

Namanya adalah Rusi flash 150. Secara nama mungkin berbeda jauh dibandingkan dengan beberapa bebek Jepang namun tidak untuk desain yang ternyata banyak melakukan copy paste dari Yamaha exciter 150 atau lebih dikenal dengan nama MX King di tanah air. Intip saja di bagian batok lampu hingga tebeng yang menukik tajam ke depan. Begitu pula shape reflektor…. banyak memiliki kemiripan. Termasuk tarikan-tarikan tegas bagian tebeng samping hingga sentuhan konsol speedometer….

Yup…. merupakan perpaduan antara Analog dan digital untuk speedometer ini bisa dikatakan mirip dengan generasi MX King sebelumnya. Namun produsen Filipina mencoba melakukan beberapa sentuhan agar tidak terlalu kelihatan klonengannya. Intip saja betapa besarnya ukuran disk braake atau piringan cakram depan. Selain itu model kembang menjadi andalan baik depan dan belakang. Sementara di area knalpot lebih mirip model Satria F150 namun berbeda ujung silencer. Termasuk casing samping yang diberikan cekungan atau guratan mencoba untuk membuatnya tampil lebih galak. Namun dari sekian desain keselurunan satu yang membuaty IWB yang tercengang pada bentuk velg….

Betul cak… bentuk velg terkesan nggak lazim untuk ukuran roda dua pada umumnya. Velgnya pipih jika kita lihat dari samping dan menebal dibagian dalam. Nggak tahu nih kekuatannya. IMHO justru desain ini membuat bebek Made in Filipina ini malah terkesan lebay. Mungkin satu hal yang perlu mendapatkan apresiasi adalah stop lamp yang sudah menganut model LED-DRL termasuk lampu sein. Selebihnya nyaris bisa dibilang sebagai produk klonengan yang tentunya membuat motor ini memberi feel sebagai versi KW….

Last…. belum tergali gamblang spesifikasi mesin yang disandang sebab tidak ada satupun informasi yang membahas mengenai dapur Pacu. Yang pasti motor ini diklaim sudah memenuhi syarat regulasi Euro 4, fuel Injection 150cc. Tapi berbeda dengan Yamaha exciter 150 untuk Rusi Flash ini belum dibekali radiator dan sepertinya pendinginan masih mengandalkan air cooled. Penasaran bebek Made In Thailand klonengan MX King ? intip detilnya dibawah ini, tertarik ora cak ? (iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

30 COMMENTS

  1. Paragraf awal filipina, paragraf akhir thailand.. Yang mana yg bener kang…

    Btw, aura mocinnya lebih terasa kang.. Paling cuma rebranding kaya minerv* atau vi*ar..

  2. Velg malah bagus sih. Keliatan fresh aja.
    Udah kebanyakan liat velg beat di sini jadi bosen.
    Tapi liat speedometer kok rasanya aneh ya. Kayak mainan RC

  3. Desain gado gado mx king dan supra geter, malah mnrut saya bagian tengah ke belakang msh keren ini drpada supra geter, velg mnrut saya justru unik, inovatif dan fresh drpada velg2 motor biasanya ini menawarkan sesuatu yg beda desain palangnya, yg kurang desain speedo dan lampu depan aja, yg lain bagus sih drpada supra geter ,

  4. Artikel kog mencla mencle to..
    Jare motor nasional filipina….
    Kog paragraf terkhir bebek made in thailand..

    Seng bener iki ndi…??

  5. Biasa aza..paling an motor cina yg direbadge…yah kek viar di sini yg aslinya merk zhong shen…ato gpx thai yg aslinya mocin juga..tergantung masyarakatnya mo beli kloningan ato yg ori

  6. FYI disana memang nama Rusi cukup booming.. Terlebih motor yang paling hype disana yang persis FU.. Namanya Rusi DL 150.. Variannya yang lebih laku daripada Fu disna

  7. itu motor depannya mirip supra GTR cak bukan mx king. liat aja headlampnya. hadeeh.. kalo tengah ke belakang emang lebih mirip mx king.

  8. Apik cak. Lebih cungkring dari MX king. Lebih ke GTR dan mx135 menurut saya. Saya membayangkan andai Suzuki bisa bikin desain begini berlabel Smash atau Shogun reborn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here