iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumet ndaseee cak…..IWB dibuat bingung adanya informasi yang masuk ke newsroom Iwanbanaran. Bukannya apa, gara-gara info ini sekarang ada dua info berbeda. Info yang menyebut bahwa Kawasaki New ZX25R akan dirilis minggu-minggu ini dan satunya April 2020 ? Weksssss…..mana yang benerrrr ?

Info ini berawal dari surel cak M (sebut saja demikian) yang mendapatkan bisikan internal perihal new Kawasaki Ninja ZX25R. Ada tiga poin yang diangkat doi yakni status produksi, harga dan waktu peluncuran. Berikut surel lengkapnya….

Selamat siang kang Iwan, perkenalkan saya M*** salah satu silent reader Iwanbanaran.com,

Mau sedikit sharing aja perihal Kawasaki Ninja ZX25R 4 silinder yang lagi ramai beritanya. Jadi gini kang, kebetulan saya kemarin ada tugas kantor untuk pemeriksaan ke PT Kawasaki Motor Indonesia di MM2100 Cikarang. Disana selain menjalankan tugas kantor saya juga sempat menanyakan perihal Ninja 250 ZX25R ke salah satu karyawan PT KMI…

Menurut info karyawan tsb, nanti nya di Indonesia hanya bertugas merakit sedangkan engine dll masih didatangkan utuh dari luar. Selain itu infonya harga dibawah 100 jt (saya coba korek terus tapi karyawan tsb menolak memberitahu harga pasti, katanya tunggu launching aja ). Dan katanya launching nya akan dilakukan minggu2 ini di dealer Kawasaki Abdul Muis (Jakpus).

Demikian kang sharing info yg bisa saya sampaikan, perihal valid atau ngga informasi nya hanya PT KMI dan Tuhan yg tahu

Salam satu aspal

Salam satu aspal juga…hhmmmm menarik ki cak. Jika sampeyan buka artikel IWB sebelumnya, dua informasi klop alias seirama. Yang pertama soal status produksi. Yup…dari informasi diatas bisa kita simpulkan Kawasaki tetap mengimpor ZX25R, mesin gelondongan dari luar negeri yang kemudian dirakit disini. Ini cocok dengan info IWB masa lalu. Waktu itu IWB sebutkan bahwa ZX25R dipastikan akan diproduksi di Thailand. PT KMI masih berusaha agar ZX25R bisa diproduksi secara CKD alias dirakit disini….

Yang kedua soal banderol. IWB sudah berikan bocoran kesampeyan harga ancer-ancer atau estimasi ZX25R yang diduga akan ditekan diangka 95 jutaan untuk versi standart. Sementara versi diatasnya akan dipatok diangka 110-115 jutaan. Kuwi estimasinya. So…jika dibandingkan dengan bisikan diatas yang menyebut dibawah 100 jutaan berarti klop. Tapi satu yang berbeda adalah bocoran perkara jadwal launching. Jika bocoran pertama mengarah pada moment Kawasaki Bike Week 2020 dibulan April, menurut info diatas bulan Januari ini. Hhmmm…disini yang nggak klop..

Last…apapun itu, mending kita pantengin saja setiap jengkal berita tentang Ninja ZX25R karena IWB sendiri sudah nggak sabar ngoprek. Hanya saja saran pribadi memang ada baiknya PT KMI mempertimbangkan masak-masak mengingat dibulan ini sepertinya akan ada jadwal-jadwal lain yang nongol sehingga ditakutkan akan membuat berita tumpah tindih. So…new ZX25R ? ada yang bisa kasih clue pasti…Januari apa April cak ? (iwb)

Advertisements

42 COMMENTS

  1. Ditunggu saja cak…..
    Lihat beritanya saja udah seneng….
    Is is is….
    Yang jelekin tandanya kepingin tapi malu ngungkapin

    Salam 1 aspal juga mister M****

  2. Buat saya mo rilis kapanpun gd bedanya ..sing penting jd dijual dimarih…ada rezeki Insyaa Allah beli..kalo ga ada cukup seneng bisa setiap saat dengerin engine 4silinder zuiiiing zuiiiing..

    • bulan April waktu yg tepat utk beli sendal swallow di warung tetangga saya pak,

      ada diskon 0,99 % plus hadiah langsung selembar kantong keresek

  3. Kalo udah punya motor 4cyl, jadi males pake motor lain, di Indo lebih cocok zx25r daripada pake cbr600, power 600cc terlalu besar sulit buat redline.

    • power terlalu besar harus hati2 pak,

      kalo rem blong ntar bisa nyelonong ke pelataran masjid trus melindas kumpulan sendal swallow yg berjajar rapi di sana

  4. Lebih cepat lebih baiklah, soft launching dlu.. Biarkan konsumen pertama dapat pas april. Ibaratnya grand launching…launch skrg trus hitung yg inden. Trus tinggal geber produksi dan sebar april. Cmiwww

    • setuju……aromanya sudah pesan nih masnya hehehe……iya ni ga sabar mau nyoba apalagi diteaser melulu sama kawasakinya……..untung saya ndak ngambil cbr 250rr dulu november kemarin……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here