iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….diam namun bergerak, mungkin itulah yang bisa kita simpulkan atas pergerakan AHM. Bak assassin…..gaya diam-diam ini jujur memang membuat IWB cukup kesulitan menggali secara gamblang apa saja yang akan dilakukan AHM. Namun bukan IWB kalau nggak bisa ngintip kendati sama, lha piye cak selain all new Beat…IWB juga menemukan pergerakan New Scoopy yang disinyalir sudah mulai bergerak sejak akhir tahun lalu. Wwwwwweleeehhhh….

Pada artikel sebelumnya IWB sudah jabarkan ke sampeyan ketidakwajaran Supply Honda Beat di seluruh dealer tanah air. Dari beberapa informasi telik sandi ataupun follower Iwanbanaran, penurunan signifikan jika dibandingkan dengan Januari 2019 memberikan kecurigaan sangat kuat bahwa astra-honda-motor memang sedang memiliki rencana besar. Rencana yang dicurigai memiliki hubungan dengan eksistensi generasi yang sudah mengaspal selama hampir 3 Tahun Lamanya. Dan ternyata dari penyelidikan sementara hasilnya memang cukup mencengangkan. Opo kuwiii?

IWB menemukan indikasi bahwa produksi Honda Beat generasi sekarang yang memiliki kode project K81 ini disinyalir sudah tidak lagi diproduksi per 31 Desember 2019. Jadi stop produksi secara permanen. Dari Trawangan IWB stopnya produksi K81, ada indikasi switching dengan Project baru yang disinyalir memiliki kode K1AA. Untuk sementara IWB sangat yakin inilah All new Beat yang bakal memiliki segudang upgrade fitur. Dilalah disaat yang bersamaan, IWB lamat-lamat juga mendengar isu lain. Yup…bukan hanya Beat yang akan menjadi “All new” namun kemungkinannya cukup besar bahwa Scoopy juga bakal mendapatkan sentuhan serupa…

iklan iwb

Betul cak…kendati samarrrr banget, pergerakan Honda untuk merilis juga new Scoopy facelift terbuka lebar. IWB mengendus beberapa pos sudah mulai test body painting baru sejak kisaran November – Desember 2019. Lhooo wis start dong? yesss setidaknya itulah hasil terawangan IWB. Tapi sayang, nyuwun sewu IWB belum mampu menjabarkan perombakan detilnya seperti apa. Soale bener-bener ketat jabang bajul jaman sekarang. Wisss kayak melindungi perawan kembang desanya kelasnya…….dipingit benar-benar. Ampun tenan wissssssss…

Last…dari isu ini sepertinya sampeyan harus siap celengan karena tahun ini disinyalir Honda new Scoopy juga akan lahir. Analisa pribadi generasi terbaru inipun terbuka menggunakan frame eSAF seperti halnya Genio dan Next New Beat. Kapan ? seharusnya bergelombang…jadi monggo ditampung saja isu ini. New Scoopy ? tahun ini kayaknya bakal seru neh…ini belum termasuk CBR250RR lho xixixixixi. Tunggu dan pantengin warung ini buat update beritanya….juozzzzz gandozzzz (iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

36 COMMENTS

  1. Tok ke kabeh….
    Entekke…………
    Due duit…tuku…..
    Ora duwe….nyelengi dhisik…
    Sing penting ojo nganti RIBA…

    • masuk akal sih,
      karena akan lebih efisien kalau pabriknya dimaksimalkan untuk produksi satu jenis chassis (eSAF) dan satu mesin yg sama, daripada produksi dua jenis chassis dan mesin yg berbeda.

  2. masuk akal sih,
    karena akan lebih efisien kalau kapasitas pabriknya dimaksimalkan untuk produksi satu jenis chassis (eSAF) dan satu jenis mesin yg sama, daripada produksi dua jenis chassis dan mesin yg berbeda.

  3. Sebetulnya secara strategi sudah kebaca.. Dari munculnya genio.. Bakal seperti apa next generasi beat&scoopy .. Gak bakalan jauh dari apa yang ada di genio itu sendiri.. Naik kublikasi (impossible)..
    Lawanyapun sudah mulai prepare dengan next generation MIO series..
    Hanya saja kompetitornya kebangetan..
    Karna menganggap design judgment internal mereka sudah paling OK..
    Sehingga berimbas ke judgment market share’nya.. Elek
    Elek itu mungkin berlaku dipasar lokal..
    Tapi mungkin exspor’nya kenceng kali ya.. Jadi dalam periode beberapa tahun belakang si Mio S masih produksi..
    Walaupun gak sekenceng angka import beat series dan vario family..

    Masukan aja buat Mio family/14D
    Kalo ngedisign itu dari berkaca pd market share lokal dulu ..
    Sudah pasti ekspor’nypun bakalan diterima..

    Karya ilmiah ini terlahir karna
    Pagi2 belum sarapan 😂😂😂

    • Nanti kalo sarapan pagi pastikan mata anda sudah tdk mengantuk pak,

      bisa2 ntar salah mengunyah ngunyah sendal swallow

  4. scoopy timeline nya abis lebaran klo ga meleset cakk..

    common part all the time
    k56 (sonic, cb, cbr, gtr)
    k0j (genio, beat, scoopy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here