iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Aprilia kini mulai mencari rider yang tepat untuk mengisi ke kosongan slot pasca kasus doping yang menimpa Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini), namun siapa sangka jika Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano menyebut dua nama rider sebagai kandidat kuat dan salah satunya adalah Max Biaggi? Lhooo….

Aprilia saat ini di ujung kebimbangan caakkkk, yupps itu semua karena rider andalannya, Andrea Iannone harus ditahan sementara karena positif memakai doping. Penahanan sementara ini dalam artian lain, Iannone di larang tampil di semua ajang roda dua yang dikomandoi oleh FIM baik di ajang lokal maupun ajang dunia. Hal tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Aprilia yang akan memulai proyek barunya dengan menghadirkan RS-GP versi 2020 alias benar benar fresh dan sangat berbeda dari RS-GP versi sebelumnya.

Ekspektasi tinggi telah di patok Aprilia sebelumnya dan mereka mengharapkan feedback – feedback menarik dari Iannone, namun semuanya sirna setelah The Maniac gagal lolos dalam banding keduanya dan doi akan berusaha keras dalam banding terakhirnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau biasa disebut dengan CAS.

CAS sendiri adalah pengadilan tertinggi dalam kategori Motorsport dan mereka sering menangai kasus – kasus kontroversial di dunia perMotoGPan, seperti halnya kasus Sepang Clash 2015. Dimana Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga mengharapkan hukumannya dicabut agar lebih mudah untuk berebut gelar juara dunia melawan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Dan Ternyata banding akhir tersebut di tolak dan Rossi harus legowo start dari posisi buncit pada Final round Ricardo Tormo, Valencia. Artinya apa?? Harapan Iannone untuk lolos dari jeratan Hukuman terbaned selama 4 tahun kian menipis walaupun tidak menutup kemungkinan jika ia masih bisa lolos dengan alasan kuat mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi sebuah zat Drostanolone secara tidak sengaja. Yupss semuanya masih bisa terjadi cakk dan kita akan lihat bagaimana hasil dari Banding terakhir Iannone ini.

Kembali ke Topik pakdeee, mau tidak mau Aprilia harus menunjuk rider lain guna mengisi posisi Iannone. Mengingat test pra – musim pertama, musim ini segera dimulai pada awal bulan Februari dan Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano telah menunjuk dua nama baru yakni mantan rider MotoGP, Max Biaggi dan Lorenzo Savadori yang saat ini berstatus sebagai rider reguler Team Pedercini World Superbike.

Sejauh ini belum ada kejelasan akan kedua nama tersebut apakah mereka turun sebagai Pengganti Iannone atau justru berstatus sebagai Test Rider menggantikan Bradley Smith, karena besar kemungkinan bahwa Smith.lah yang akan digeser untuk mendampingi Aleix Espargaro.

“Max Biaggi kembali ke track bersama kami? Itu akan sangat menyenangkan, ia adalah rider yang hebat sehingga kami ingin melihatnya dimanapun dengan Aprilia. Itu juga akan menyenangkan untuk melihatnya kembali diatas motor MotoGP lagi. Beberapa hari yang lalu aku merasa bahwa Max benar-benar bersemangat. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi, pastinya itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami.” tutur Albesiano melalui GPone

“Kasus doping Iannone membuat kami sedih, sangat jelas bahwa ia tidak akan bisa bersama kami di test Sepang nanti, itu adalah masalah yang sangat menyusahkan kami. Pada titik ini sangat mungkin bahwa Iannone tidak akan menyelesaikan masalahnya hingga tes Sepang, jadi kami akan tetap dengan Aleix dan Bradley Smith, dari sana kami harus melihat bagaimana situasinya akan berkembang.”

Nahhh, beberapa waktu lalu rumor berhembus kian kencang bahwa Karel Abrahamlah yang akan mengisi kekosongan Aprilia, namun hingga saat ini tidak ada titik terang sehingga mereka memilih Biaggi dan Savadori sebagai Plan B Aprilia.

“Sebenarnya, ada kemungkinan bahwa kami akan menempatkan rider lain di samping Bradley Smith. Sebelumnya Abraham telahbmenghubungi kami setelah mengetahui berita tentang kasus Iannone, dan jelas ia bersemangat untuk kembali ke MotoGP lagi. Kami telah membicarakannya, tetapi tidak ada yang diputuskan. Ada juga kemungkinan bahwa kami akan menggunakan Biaggi dan Savadori. Ya, keduanya ada dalam plan B kami.” Tutup Albesiano.

Last…Menarik iki pakdeee, karena Rider yang cukup familiar dikalangan banyak orang akan kembali mengendari Prototype MotoGP lagi, soo menurut sampeyan apakah penunjukkan Biaggi adalah pilihan yang pass bagi Aprilia?….(Cc for iwb)

Advertisements

27 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here