iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….. ditengah masifnya pemberitaan distribusi Yamaha all new NMax 155 secara pararel IWB juga mendapatkan jepretan dari para followers penampakan distribusi Yamaha Nmax 155. Motor yang sudah mengaspal hampir 4 tahun lamanya di tanah air ini ternyata masih terlihat lalu-lalang digotong truk sebagai tanda motor ini masih dipasarkan Kendati generasi terbaru sudah dirilis. Fakta ini membuat kita berpikir Apakah Yamaha memiliki hidden agenda??

Foto ini IWB dapatkan dari follower dan pembaca Setia iwanbanaran yakni Cak abu. Doi melihat dengan mata kepala sendiri Yamaha nmax lawas diangkut truk di sekitar daerah Indramayu. Fakta ini juga membuat Doi bingung bagaimana bisa ketika generasi terbaru sudah masif didistribusikan, model lawas juga getol didistribusikan?

” Distribusi Nmax lawas masih terpantau cak…
Setelah kemarin saya lihat di blog sampean yamaha sudah mendistribusikan all new nmax, lah kenap yg generasi old masih terus didistribusikan, jangan2 yamaha bermain 2 segmen di produk andalan mereka yang 1 ini…
Lok. Jl. Jatibarang – Karangampel kab. Indramayu.
Foto. Diambil pkl 06.05 pagi.

iklan iwb

Abu

Yup…. menarik untuk kita analisa. Dari sini bisa kita analisa kemungkinan ada dua hal yang sedang dilakukan oleh Yamaha untuk Maxi Scooter andalannya.  Yang pertama distribusi old nmax 155 dilakukan untuk menghabiskan stok yang sudah ada. Sebab dari beberapa sumber yang IWB kumpulkan stok lama ini memang masih melimpah. Oleh karena itu distribusi dilakukan secara pararel namun misi utama tetap menghabiskan stop generasi lama. Dengan cara apa? Memberikan iming-iming promo spesial dengan diskon misalnya?

Yang kedua Yamaha memang memiliki strategi khusus. Strategi yang diharapkan bisa memperkuat penetrasi nmax 155 di Pasar Tanah Air lewat memasarkan kedua varian sekaligus. Kendati kemungkinannya sangat kecil tetap saja memiliki potensi cak. Tapi justru jika langkah ini dilakukan IWB cukup kuatir justru akan membuat harga new Nmax jadi lebih mahal. Kenapa? Sebab suka atau tidak Yamaha harus membuat gap banderol antara Old vs New agar tidak tumpang tindih. Moncrotttt malahan cak…

Last…IWB sendiri masih yakin, Yamaha akan memilih  strategi pertama dengan menghabiskan Stok Lama dan menyuntik mati setelahnya agar tidak membebani produksi. Artinya beberapa foto yang masif IWB dapatkan dimana Yamaha getol mendistribusikan generasi lama hanyalah menghabiskan stok yang sudah ada. Mungkin tetap akan terjadi irisan…moment dimana New dan Old bersanding bareng didealer tapi hanya sementara. Setelah old NMax habis, generasi ini tidak lagi diproduksi. Nah…. kalau menurut sampeyan piye cak, punya opini khusus soal ini ? Monggo diskusikan di kolom komentar…..(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

35 COMMENTS

    • sepemikiran.
      mungkin harga new Nmax dianggap terlalu mahal, jadi current Nmax tetap dijual untuk mengisi pasar di harga < 30 juta.

  1. Yang sudah pasti2 aja mesin lama terbukti andal dan bandel, malah yg mesin baru blm teruji di lapangan.dari bentuk masih suka yg lama

  2. Mungkin untuk mempertahankan pasar nmax aja,misal yg new kurang laku masih bisa ketutup yg old,kan masih satu kelas

  3. Beriringan mungkin cak…
    old nmax standart 28
    new nmax standart 30
    old nmax abs 32
    new nmax abs 34-36
    Ingat2 ini masih otr DKI lho wkwkwk

  4. LEBAY BANGET… bloger kelas atas bikin artikel cuma krn kiriman gmbar ajja. Semua pabrikan juga seperti itu cak. Artikel ini dibuat seakan2 old nmax masih dijual krn gak laku, dll. Bisa ajja kan yg kirim ini fhoto sales honda… yg dia dapatkan beberapa waktu lalu. So.. jgn asal bikin artikel cuma buat naikin hits dan bakar2an cakk……. jadi kesannya ini blog LEBAY BANGET.😊😊😊

  5. Saya dulu salah satu yg suka generasi old… Saat Vixion old dan NvL bersanding di dealer, tetap boyong yg old.

  6. Mungkin akan diproduksi dan dipasarkan paralel dulu kang. Mengingat history yamaha beberapa kali gagal mem-face lift. Sementara melihat respon new gen nya di pasaran, kalau bagus baru old gen distop, senacam waktu fixion dari gen 1 ke gen 2 begitu juga kan?

  7. Yang Old NMax tetap punya penggemar sendiri. Bagi yg udah ngebet punya NMax, sementara New NMax belum terdistribusi merata, Old Nmax tetap menjadi pilihan sebagian orang.

    Old atau New, tetap bagus…

  8. Cuma ngabisi stok cak gak ada strategi lain.umum ini cak semua ATPM motor juga gitu stop produksi yang lama dan buat produksi yang baru.cuma emang stok old nmax emang masih melimpah ruah sementara jika yang new nmax tidak segera di launching maka strategi marketing akan hambar karena mundur terus sementara isu yang new nmax sudah dari kapan tau..

  9. Logika motor laris pasti tetap diproduksi bnyak atau distock. Coba lihat data penjualanya terus naek. Klo ga laris ya distop lagh. . Masa bloger kelas kakap bkin artikel pura2 b*go demi sesembahan sayap ayam.
    Mueehheeee. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here