iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….. ditengah masifnya pemberitaan distribusi Yamaha all new NMax 155 secara pararel IWB juga mendapatkan jepretan dari para followers penampakan distribusi Yamaha Nmax 155. Motor yang sudah mengaspal hampir 4 tahun lamanya di tanah air ini ternyata masih terlihat lalu-lalang digotong truk sebagai tanda motor ini masih dipasarkan Kendati generasi terbaru sudah dirilis. Fakta ini membuat kita berpikir Apakah Yamaha memiliki hidden agenda??

Foto ini IWB dapatkan dari follower dan pembaca Setia iwanbanaran yakni Cak abu. Doi melihat dengan mata kepala sendiri Yamaha nmax lawas diangkut truk di sekitar daerah Indramayu. Fakta ini juga membuat Doi bingung bagaimana bisa ketika generasi terbaru sudah masif didistribusikan, model lawas juga getol didistribusikan?

” Distribusi Nmax lawas masih terpantau cak…
Setelah kemarin saya lihat di blog sampean yamaha sudah mendistribusikan all new nmax, lah kenap yg generasi old masih terus didistribusikan, jangan2 yamaha bermain 2 segmen di produk andalan mereka yang 1 ini…
Lok. Jl. Jatibarang – Karangampel kab. Indramayu.
Foto. Diambil pkl 06.05 pagi.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Abu

Yup…. menarik untuk kita analisa. Dari sini bisa kita analisa kemungkinan ada dua hal yang sedang dilakukan oleh Yamaha untuk Maxi Scooter andalannya.¬† Yang pertama distribusi old nmax 155 dilakukan untuk menghabiskan stok yang sudah ada. Sebab dari beberapa sumber yang IWB kumpulkan stok lama ini memang masih melimpah. Oleh karena itu distribusi dilakukan secara pararel namun misi utama tetap menghabiskan stop generasi lama. Dengan cara apa? Memberikan iming-iming promo spesial dengan diskon misalnya?

Yang kedua Yamaha memang memiliki strategi khusus. Strategi yang diharapkan bisa memperkuat penetrasi nmax 155 di Pasar Tanah Air lewat memasarkan kedua varian sekaligus. Kendati kemungkinannya sangat kecil tetap saja memiliki potensi cak. Tapi justru jika langkah ini dilakukan IWB cukup kuatir justru akan membuat harga new Nmax jadi lebih mahal. Kenapa? Sebab suka atau tidak Yamaha harus membuat gap banderol antara Old vs New agar tidak tumpang tindih. Moncrotttt malahan cak…

Last…IWB sendiri masih yakin, Yamaha akan memilih¬† strategi pertama dengan menghabiskan Stok Lama dan menyuntik mati setelahnya agar tidak membebani produksi. Artinya beberapa foto yang masif IWB dapatkan dimana Yamaha getol mendistribusikan generasi lama hanyalah menghabiskan stok yang sudah ada. Mungkin tetap akan terjadi irisan…moment dimana New dan Old bersanding bareng didealer tapi hanya sementara. Setelah old NMax habis, generasi ini tidak lagi diproduksi. Nah…. kalau menurut sampeyan piye cak, punya opini khusus soal ini ? Monggo diskusikan di kolom komentar…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!