iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…KTM Musim lalu terus menunjukkan progresnya pasca keterlibatan Dani Pedrosa yang turun tangan langsung dan telah membawa banyak perubahan bagi pabrikan Asal Austria tersebut. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer memuji Pedrosa dan menyebut Pedrosa ‘terlalu berharga’ bagi KTM. Wahh…

Seperti yang kita ketahui jika akhir tahun 2018 Dani Pedrosa memilih pensiun sebagai rider Reguler setelah mengabdi selama 12 tahun bersama Repsol Honda Team, meski gagal meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP Pedrosa mendapatkan gelar kehormatan berupa pengangkatan dirinya sebagai Legenda MotoGP tepat di putaran Final Ricardo Tormo, Valencia. Tak hanya itu cakkk doi juga mendapatkan kehormatan lainnya berupa penamaan ‘Dani Pedrosa Corner’ pada tikungan ke lima di sirkuit Jerez, Spanyol.

Kemurian, Pedrosa memutuskan masa depannya setelah pensiun dengan mencari tantangan lain dan memilih menjadi test rider KTM dengan misi menjadikan RC-16 agar bisa bersaing di papan atas, yupp meski butuh waktu yang cukup lama feedback Pedrosa benar benar diterima oleh KTM dan langsung diterapkan cakkk, terbukti dengan sasis baru KTM yang Nongol sejak Test Pra – musim Ricardo Tormo. Seperti yang kita ketahui jika KTM selalu berdiri teguh pada pendiriannya yakni mempertahankan DNA KTM berupa sasis tralis, namun dengan arahan Pedrosa mereka mulai membuat desain sasis baru yang menyerupai tubular. Selain itu KTM juga nongol dengan tampilan baru dibagian Air Intake yang lebih lebar dari sebelumnya.

iklan iwb

Selain hasil dari olah tangan Pedrosa yang cukup berguna untuk KTM, Pit Beirer juga menyebutkan bahwa catatan waktu Pedrosa selama Test selalu lebih cepat dan hal ini memungkinkan jika Pedrosa bisa saja mendapatkan opsi Wildcard di beberapa seri tertentu, namun sayangnya Pedrosa sudah menegaskan sejak awal bergabung dengan KTM bahwa dia hanya fokus sebagai Test rider saja.

“Sejauh ini Dani tidak tertarik untuk berpartisipasi dalam race (Wildcard), sejauh ini hal tersebut sama sekali tidak ada dengan Topik kami. Kami memiliki perjanjian yang sangat jelas bahwa Dani Pedrosa tidak akan menjalankan race untuk KTM, ia bertugas sebagai test rider saja itu sudah ‘terlalu berharga’ bagi kami. Dan jika ia kembali membalap maka itu akan menjadi cerita besar secara emosional, Tetapi itu tidak akan masuk dalam proyek kami untuk jangka panjang. Sementara itu Dani telah bekerja dengan baik besama tim teknik dan tim uji kami, ia selalu berbicara tentang ‘kita’ seolah olah ia tidak pernah bekerja di tempat lain selain di KTM, sangat menyenangkan untuk melihat itu.” ujar Beirer melalui Speedweek

Beirer juga berbicara mengenai pengurangan test yang kedepannya mulai dipangkas dengan alasan penambahan seri MotoGP yang kini telah mencapai 20 seri dalam satu musim..

“Meskipun jatah hari tes berkurang, kami masih memikiki rider reguler yang tidak Berhalangan ketika menjalani tes resmi. Ini akan membuat satu tes yang lebih berguna dibanding dengan test yang berjalan dengan jangka waktu satu bulan sekali (Kurang efektif).” Tutup Beirer..

Last…Menarik iki cakkk, karena Beirer benar benar puas akan kinerja Pedrosa bahkan ia menganggap Perdosa sangat berharga bagi KTM. Perlahan tapi pasti KTM akan terus berbenah, step by step dengan arahan dari Pedrosa yang juga memiliki jam terbang banyak bersama Honda, nampak jelas bahwa ini sangat membantu KTM, terlebih KTM juga mendapatkan Support dana yang cukup besar dari Sponsor utama mereka Yakni Redbull. Soo untuk pengembangan sepertinya tidak mereka tidak akan tanggung tanggung cakkk…..(Cc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

9 COMMENTS

  1. Berita tentang marq yg meminta dani kembali ke honda belum ditulis ya kang..udah dua kali lho kabarnya marq meminta honda untuk menarik dani kembali..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here